Powered by Blogger.

Pilihan Gaya rambut Wanita Berjilbab

Meskipun perempuan memakai hijab, bukan berarti tidak memperhatikan gaya rambut dan kesehatan rambutnya lho. Banyak perempuan berhijab juga menyukai berbagai potongan gaya rambut, walaupun hanya dirinya dan suaminya yang melihat.

3 Tutorial Hijab Yang Sering Dilihat

"Mbak ada di rumah gak?" Tanya Bu RT via wa beberapa waktu lalu, beliau mau mengantarkan kerudung seragam yang mau dipakai untuk jalan-jalan.

Saya sudah feeling nih pasti dikasih jilbabnya segi empat, dan betul banget. Tapi ternyata ada dua buah pashmina untuk dua orang warga yang gak menggunakan hijab. Tahu gitu kan saya juga pesannya itu ya, eh gak pesan deh ini dikasih hihihi. Sehari-hari memang saya biasa menggunakan pashmina yang praktis dan gak pakai ribet.



Mau Tahu Cara Mengobati Asam Urat? Berikut Tipsnya!

Cara mengobati asam urat mulai banyak dipelajari dan dicari. Belakangan ini banyak sekali orang-orang yang  mulai menderita penyakit asam urat. Asam urat adalah kondisi dimana zat purin mengalami penumpukan di persendian. Penumpukan ini memicu peradangan dan menimbulkan rasa sakit saat persendian digerakkan.

Oleh sebab itu, jika seseorang telah terkena penyakit asam urat, bisa dipastikan penderita tersebut akan mengalami kesulitan bergerak. Untuk mengatasinya, mari simak uraian di bawah ini.

Memasak Lebih Cepat Dengan Panci Presto

Makan ketupat atau lontong sayur sering banget, apalagi kalau lebaran. Tapi, tau gak sih saya belum pernah loh masak ketupat sendiri di rumah sebelumnya, karena males nunggunya kelamaan hihihi. Tapi, sejak ada panci presto sesekali boleh lah masak lontong sendiri.

Panci presto atau pressure cooker yang saya miliki sudah lama juga sejak Pascal kecil. Dulunya saya gunakan untuk merebus daging supaya proses memasaknya lebih cepat dan lebih empuk.


Waspada Bau Mulut Pertanda Penyakit

Bulan Puasa maunya pake masker trus, males ngobrol hihihi. Wajar aja sih karena takut ada aroma yang gak enak keluar apalagi kalau lagi ngobrol sama teman-teman.

Bau mulut saat puasa disebabkan keringnya mulut karena kurangnya air liur dalam mulut ditambah lagi gak ada makanan atau minuman yang masuk. Kuman juga gampang banget berkembang biak di mulut kalau gak dijaga dan melakukan perawatan gigi dan mulut.




Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut Saat Puasa

"Ade, ayo sikat gigi dulu sebentar lagi imsak!" kayanya perintah ini hampir tiap hari saya ingatkan sama anak-anak di rumah di bulan Ramadan ini. Hal-hal kaya gini saya ketat banget pokoknya, soalnya sikat gigi saat puasa waktunya kan terbatas cuma bisa dilakukan saat sahur dan sebelum tidur malam. Kalau sampai kelupaan kasihan aja nanti bakteri di gigi dan mulutnya bisa berkembangbiak dan menyebabkan penyakit.


Kulit Kering Saat Puasa? Atasi Dengan Cara Ini

Selain ponsel dan dompet, benda lainnya yang wajib saya bawa adalah handcream. Sadar diri aja sih karena jenis kulit yang saya miliki cenderung kering jadi harus sering-sering pakai pelembab. Kalau gak ada handcream, body lotion atau body butter pun jadi kok. Makanya saya selalu sedia ketiga skin care tersebut di rumah.

Ngomongin soal kulit kering, di bulan puasa ini perlu banget dapet perhatian lebih dari biasanya karena selama sedang berpuasa biasanya seseorang mudah mengalami dehidrasi, maklum kan gak bisa minum berjam-jam. Dehidrasi bisa menyebabkan kulit tampak kering dan kusam, belum lagi kurang istirahat.



Jangan Panik, Ini Cara menghilangkan ketombe

Waktu menjemput Pascal pulang dari outbound, mata saya langsung tertuju ke rambutnya karena melihat ada serpihan putih di atas kepalanya. Saya pikir oh mungkin habis kegiatan mandinya kurang bersih atau belum keramas. Tapi setelah saya kibaskan serpihan kotoran tersebut, kok di kulit kepalanya masih ada, paniklah saya wah ini sih ketombe, lalu buru-buru deh cari tahu cara menghilangkan ketombe.

Karena sudah besar, anak-anak memang mengurus dirinya sendiri termasuk mandi dan keramas setiap harinya. Walaupun cuma masalah ketombe kok saya merasa sedih dan gagal merawat anak hiks.


Berburu Peralatan Gambar di Promo Belanja Online

Pada postingan terdahulu saya pernah bercerita mengenai apa saja yang bisa dipelajari secara online oleh anak-anak di rumah. Salah satu hobi yang sering dilakukan adalah menggambar baik gambar secara digital maupun sketch. Untuk mendukung hobi tersebut pastinya memerlukan peralatan gambar yang tidak sedikit, makanya harus berburu promo belanja online supaya gak tekor.


Bingung Pilih Menu? Pilih Aja Nasi Goreng

"Aku mau makan nasi goreng aja!" Itu menu andalan Alvin kalau bingung mau milih makanan di resto di mana pun kami akan makan. Mungkin biar gampang dan cepat ya, dan rasanya pun sudah bisa dkira-kira sehingga dia bisa menghabiskan makannya dengan lahap dan cepat.

Mau di resto atau di rumah sebenarnya sama aja sih, saya juga kalau lagi gak napsu makan pasti bikin nasi goreng aja supaya praktis.


Sayur Asem Penggugah Selera Makan

"De nanti buka puasanya pakai sayur asem ya!" Pasti Alvin jawabnya gak mau aku gak doyan. Padahal kalau disajikan tetap aja habis hihihi. Dipikirnya sayur basi mungkin ya makanya suka gak mau sampai-sampai dia penasaran memang resep sayur asem itu apa sih? 

Sebenarnya makan pakai sayur asem ini kesukaan saya banget apalagi ditambah dengan sambal hmmmm maknyussss jadinya kalau kata Pak Bondan.

Menu Buka Puasa Oatmeal Pisang Skippy

Pisang merupakan buah yang paling sering kami beli di rumah. Berbagai jenis pisang bisa kami beli baik pisang untuk dimakan langsung maupun yang dijadikan pisang rebus, kukus, maupun bakar. Nah, untuk menu buka puasa hari ini saya juga mau buat dengan olahan pisang yaitu oatmeal pisang Skippy.

Pokoknya saya buat yang serba praktis dengan bahan-bahan yang tersedia di rumah saja, dan yang terpenting disukai oleh anak-anak.

Tempat buka puasa favorit di SMB Pilihan Keluarga

Paling nikmat buka puasa bareng keluarga di rumah, tapi sesekali boleh juga dilakukan di luar rumah sekalian refreshing. Buat ibu rumah tangga buka puasa di luar rumah artinya bebas masak dan gak perlu cuci piring rasanya sudah bahagia banget. Di mana sih biasanya kami buka puasa di luar rumah? Saya kasih tau ya tempat buka puasa favorit di SMB pilihan keluarga kami.

Bagi warga Bekasi pastinya tau singkatan SMB yaitu Summarecon Mal Bekasi. Kami memilih ke sini karena banyak tempat makan yang bisa dijadikan pilihan. Biasanya kami saling bergantian memilih tempat makan, kadang tergantung selera anak-anak, atau saya. Tapi dari sekian banyak tempat makan di SMB berikut ini yang paling sering kami datangi ketika buka puasa :

Menu Buka Puasa Wajib Yang Ada Di Rumah

Allhamdulillah bisa sampai lagi di bulan Ramadan yang penuh berkah, semoga bisa menjalaninya dengan baik satu bulan penuh ini. Agar dapat menjalani ibadah wajib dengan lancar pastinya harus memperhatikan kesehatan dengan manjaga asupan makanan yang bergizi dan seimbang. Menu buka puasa apa sih yang biasanya ada di rumah teman-teman?

Setelah berpuasa tidak makan dan tidak minum selama kurang lebih 12 jam, pastinya tubuh memerlukan nutrisi lagi ya. Paling sering makan yang manis-manis untuk menaikan energi kembali. Tapi sebaiknya harus memilih makanan atau minuman manis untuk dikonsumsi


Ini Yang Bisa Dipelajari Secara Online Dan Tipsnya

"Aa kok dari tadi main hp trus sih?" Tanya saya pada Pascal. Ternyata dia sedang mengerjakan tugas secara online dan mencari tambahan materi lewat hpnya. Duh, saya salah sudah menuduhnya main-main :)

Sebenarnya sejak kelas 1 SD saya pun sudah mengajarinya untuk belajar secara online melalui rangkuman yang saya buat di blog khusus, tapi seiring bertambah umur dan kelas, Pascal sudah bisa merangkum sendiri untuk dibaca di manapun walaupun lagi gak ada di rumah melalui ipad atau ponsel.


Begini Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Melalui Teman Treasury

Siapa yang punya prioritas tabungan dan investasi di urutan nomor satu?


Tahu gak sih kalau keuangan seseorang itu tergantung dengan PRIORITAS orang itu sendiri. Jadi satu sama lain punya prioritas yang berbeda. Kalau saya misalnya, prioritas paling dekat pastinya biaya kuliah anak-anak nantinya. Dari semua prioritas tersebut penting banget punya tabungan atau investasi, syukur-syukur punya penghasilan tambahan.

Hiip Sebagai Tempat Influencer Bertemu Brand Yang Sesuai

Ashiaaaaaaaaaaaaaaap.... 

Ayo siapa yang gak kenal dengan jargon yang sering diucapkan oleh Atta Halilintar di setiap videonya. Youtuber satu ini memang melejit banget ya, gak cuma orang dewasa yang tahu, anak-anak pun banyak yang mengenalnya sampai-sampai ada yang bercita-cita jadi youtuber. 

Beda ya dengan cita-cita anak jaman dulu, banyak mau jadi dokter, pilot, atau polisi. Gak salah juga sih, karena saat ini para youtuber dan influencer sedang banyak dicari juga oleh brand untuk mempromosikan produknya.