Powered by Blogger.

Berbuka puasa bersama keluarga atau teman

Bulan Ramadan banyak orang melakukan buka bersama keluarga atau teman. Kalau kamu sudah berapa kali bukber atau buka bersama? Kalau buka puasa bersama keluarga inti pastinya hampir setiap hari ya karena suami juga sudah sampai di rumah ketika magrib tiba sehingga bisa makan bersama.

Sebenarnya apa sih manfaat buka bersama keluarga atau teman? Pertama adalah momen kebersamaan, yang biasanya sibuk dengan kegiatannya masing-masing di event bukber inilah bisa bertemu dan makan bersama. Yang kedua dengan mengadakan bukber kita juga bisa saling bersilaturahmi, siapa tau saja sudah lama tidak bertemu dengan teman.





Di bulan Ramadan tahun ini saya sudah beberapa kali buka bersama di luar. Penasaran dengan siapa saja? Nih saya kasih tau ya :)


Berbuka Puasa Bersama Keluarga Inti


Meskipun hampir tiap hari buka bersama keluarga di rumah, tapi sesekali juga kami buka puasa di luar untuk merasakan suasana yang berbeda. Maklumlah makan di luar bagi ibu rumah tangga adalah kebahagiaan sendiri loh. Yang biasanya harus menyiapkan hidangan dan mencuci piring misalnya, kalau makan di luar bisa tinggal duduk dan memesan makanan, hidangan pun langsung tersaji di meja. Setelah selesai makan bisa langsung ditinggal tidak perlu merapikannya lagi. Receh banget memang bahagianya tapi itu bisa membuat saya fresh kembali


Berbuka Puasa Bareng Teman Baik


Saya bukan tipe selalu menerima ajakan buka bersama teman, karena kasihan juga anak-anak kalau harus terlalu sering ditinggal buka bersama. Nah, tahun ini saya menerima buka bersama salah seorang teman kerja di kantor lama karena bisa membawa anak-anak bersama. Lagi pula anak-anak juga sudah mengenalnya jadi gak ada rasa canggung dan teman saya ini yang datang ke Bekasi. Teman saya ini juga baik hati loh, tidak memaksakan kehendaknya untuk menentukan tempat makan, dia malah meminta anak-anak yang menentukan pilihannya, katanya yang penting anak-anak suka aja.




Berbuka Puasa Dengan Anak Yatim dan Grup Mama-mama


Kegiatan rutin seperti ini sudah kami lakukan selama 7 tahun belakangan ini, karena kami saling klop satu sama lain. Kami saling mengenal waktu anak pertama saya sekolah TK, sejak itu hingga saat ini kami tetap saling keep n touch satu sama lain walaupun anak-anak kami bersekolah di tempat yang berbeda.


Sebenarnya ada lagi kegiatan buka bersama teman-teman blogger karena sama-sama menghadiri event tertentu. Dan yang terakhir ada buka bersama di rumah kakek nenek biasanya di minggu-minggu terakhir bulan Ramadan.

No comments