Powered by Blogger.

Bingung Pilih Menu? Pilih Aja Nasi Goreng

"Aku mau makan nasi goreng aja!" Itu menu andalan Alvin kalau bingung mau milih makanan di resto di mana pun kami akan makan. Mungkin biar gampang dan cepat ya, dan rasanya pun sudah bisa dkira-kira sehingga dia bisa menghabiskan makannya dengan lahap dan cepat.

Mau di resto atau di rumah sebenarnya sama aja sih, saya juga kalau lagi gak napsu makan pasti bikin nasi goreng aja supaya praktis.


Bikin nasi goreng bumbunya ngulek dulu? Hihihi saya jarang ngulek bumbu kalau mau bikin nasi goreng, jadi pakai bumbu yang sudah ada aja atau pakai bumbu iris supaya lebih cepat. Kalau pun pakai bumbu ulek saya lebih memilih sambal terasi yang sudah kami stok dirumah, jadi tinggal di tumis aja sebentar (sebenarnya tanpa ditumis pun gak apa-apa karena sudah matang kok sambalnya), kemudian tinggal masukan toping serta nasinya aja, dalam sekejab nasi  goreng pun siap dimakan.


Untuk toping nasi gorengnya pun saya gunakan bahan-bahan yang ada di kulkas aja. Biasanya ada bakso, sosis, telur, atau ayam goreng yang saya suir-suir terlebih dahulu.


Nyicipin Aneka Nasi Goreng Resto


Nah kalau lagi makan di resto apalagi di tempat yang belum pernah kami datangi, saya juga sering pesan menu nasi goreng. Penasaran aja sih rasa nasi gorengnya kaya gimana? Kadang ada resto yang menyajikan nasi goreng yang lezat banget, tapi ada yang biasa aja malah lebih enak nasi goreng gerobak hehehe.

Nasi goreng di bawah ini, saya pesan di Bandara KLIA beberapa waktu lalu. Kami berempat memesan menu yang berbeda supaya bisa saling mencicipi, tapi saya penasaran dengan menu nasi gorengnya. Hmmm rasanya enak kok gak percuma bayar dengan harga di atas rata-rata apalagi ada ayam gorengnya dua pcs, maunya sih nambah lagi nasinya :) Yang paling saya suka karena ada telur setengah matang dan acarnya yang punya rasa berbeda tapi tetap enak.



Nah, kalau ini saya pesan nasi goreng di Hotel Aston Priority Simatupang. Tadinya mau pesan Go Food tapi ah di luar macet, ya udah pesen di resto aja. Wah ternyata harganya gak terlalu mahal dan nasi gorengnya enak plus ada ayam gorengnya juga.




Jadi, nasi goreng adalah menu pilihan yang paling sering saya pilih ketika  bingung mau makan apa. Kalau teman-teman paling sering pilih menu apa?

20 comments

  1. Mie instan. Hahaha.

    Kalau ada nasi berarti sekalian masak. Sama kerupuk atau cabe rawit dan garam pun jadi.

    Tapi kalau tidak ada nasi nah yg praktis ya mie instant.
    Mie sejuta umat kalau boleh saya sebut mah

    ReplyDelete
  2. Akuvjuga suka nasi goreng, apalagi yg diiris iris, jadi bawangnya lebih terasa.

    ReplyDelete
  3. Wah enak nih makan nasi goreng . Kalau Mpo lebih suka makan kwitiau saat bosen makanm di rumah dan memilih makan di restoran

    ReplyDelete
  4. Wah, kok sehati kita ya..aju juga suka bikin nasgor pake sambel terasi, enak haha. Iya sih, kalo mentok sama menu yang aneh2 dan belum kenal, pilih yang pasti.. Naai goreng haha

    ReplyDelete
  5. Aku pilih kwetiau kaok bingung pesan menu di resto atau warung makan yg menunya banyak. Kalo anak-anakku sama dengan Alvin. Sering pesan nasi goreng di resto mana aja. Adik iparku gemes waktu ngajakin ponakannya ini makan. Di resto yang khas dengan sajian steak, pesennya tetep aja nasi goreng, hahahaa

    ReplyDelete
  6. Nasi goreng idola keluargaku, apalagi lihat telur nya udah deh meleleh jadi lapar saya mbak. Kalau di rumah standar yang diinginkan anak-anak nasi goreng bakso hehe.

    ReplyDelete
  7. Andalan anak-anak juga niih...kalau diajakin makan di luar.
    Sampai KZL mamah...
    Masa makan dimanapun, pesennya nasi goyeng?
    Kan kalo ga abis, mama juga yang lahap menyapu bersih...

    Hhahaha...ujung-ujungnya yaa...

    ReplyDelete
  8. Lihat gaya Alvin makan kok ya aku ikut nelan ludah haha untungnya ini jam sahur masih kuat iman haha..aku pengen nyobain nih nasi goreng buatan Lidya.

    ReplyDelete
  9. bicara soal nasi goreng, ragam variannya di Indonesia kaya sekali lid. Aku pernah tuh bingung sendiri sama menu di resto antara nasi goreng kampung sama nasi goreng biasa. akhirnya kubeli dua2nya dan rupanya yg satu pake kecap manis yg satunya pake cabe iris hahaha

    ReplyDelete
  10. Wahha iya nih aku banget kalo lagi gak mood explore menu atau ga paham sama menunya pasti pilih nasi goremg atau mie goreng. Aman dan udah familiar huehehe

    ReplyDelete
  11. Nasi goreng memang udah yang paling tepat ya mba, makanan indonesia yang banyak orang suka, anak anak aku juga suka nasi goreng.. nasi goreng ngga pedes dan telornya di dadar.. jangankan anak anak aku juga suka nasi goreng seafood

    ReplyDelete
  12. Samalah aku jg terutama sarapan pagi kalau anak2 mau skul hehe..

    ReplyDelete
  13. Hehehe, aku nih, kalo di rumah lagi buntu masak apa, pasti masaknya nasi goreng. Dan di resto pun gitu. Kalo bingung pilih menu, pilihnya nasi goreng juga. Pilihan di kala bingung yang antigagal deh. DIjamin enak soalnya ya. :D

    ReplyDelete
  14. anakku banget inih. Mau nasi goreng pake telur ceplok mata sapi di atasnya. Dah itu juga di mana -mana. Memang simpel dan rasanya biasanya ga aneh-aneh

    ReplyDelete
  15. Anak-anakku juga sukanya makan nasi goreng. Sebagai tukang masak, aku pun senang karena paling gampang masakin nasi goreng wkwk

    ReplyDelete
  16. Nasi goreng memang menu sejuta umat ya. Kala ide sudah habis, nasi goreng adalah menu andalan. Aku paling suka kalau pas malemnya pesan sate ayam dan tidak habis, besok paginya bisa dibikin nasi goreng sate. Favorit anak2 nih di rumah. Mereka tau ibunya ga bisa masak, makanya menu seadanya aja mereka udah suka hihiii...

    ReplyDelete
  17. Langsung pengen bikin nasi goreng setelah baca ini. Aku juga suka gitu, nasi goreng jadi andalan.

    ReplyDelete
  18. Aku banget nih yang kalo bingung mau makan apa. Mesti milihnya nasi goreng. Selama restonya nyediain loh ya. Kalo ga nyediain ya udinn samain ajaa sama yang lain.

    ReplyDelete
  19. Favorit mah kalau nasi goreng ketika tak ada lagi yang lain yang bisa dipilih kalau pas makan di luar. Dan ini menu paling praktis juga untuk dimasak pas di rumah

    ReplyDelete
  20. Kok aku banget ya...

    Kalo lagi di suatu tempat makan baru, dan ga tau mau mesen apa. Aku pasti pesen nasi goreng

    Kalo aku sih mikirnya nasi goreng itu standart.

    "Kalo nasi goreng resto itu enak, berarti makanan lain juga enak semua" hehehe

    ReplyDelete