Powered by Blogger.

Mengisi waktu selama ramadhan

Tidak terasa sudah memasuki Ramadan hari ke-26. Hari ini tanyangan Ramadan Blog Challenge mengharuskan peserta menulis mengenai kegiatan yang dilakukan untuk mengisi waktu Ramadan.

Tiap orang pastinya punya kegiatan yang berbeda untuk mengisi waktu selama Ramadan sesuai dengan aktivitasnya masing-masing. Kegiatan ibu rumah tangga pastinya berbeda dengan ibu bekerja. Apapun itu kegiatannya Insya Allah berkah semua ya.

Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu selama Ramadan antara lain :


Memperbanyak Ibadah


Ayo baca Qurannya sudah sampai Juz berapa? usahakan paling tidak khatam 1 juz ya, pahalanya banyak loh di bulan penuh berkah ini. Insya Allah teman-teman semua juga menjalani ibadah dengan baik dan memperbanyaknya ya.

Selain melaksanakan sholat wajib di tepat waktu, juga jangan lupa untuk menjalani ibadan sunah lainnya seperti tarawih, witir, dhuha, sampai tajahud.

Jangan lupa juga untuk mengeluarkan zakatnya ya, baik zakat fitrah maupun zakat maal jika sudah mencapai nishabnya.


Bermain Bersama Anak


Jika di rumah mempunyai anak, ajak mereka bermain atau melakukan kegiatan bersama supaya tidak terasa puasanya. Permainan yang dilakukan secara bersama sangat disukai oleh anak-anak, apalagi kalau mamanya ikutan mereka akan merasa ada perhatian lebih dari orangtuanya.


Istirahat


Kalau mengantuk boleh kok istirahat tidur, karena tidur juga ibadah loh asalkan tidak sepanjang hari dihabiskan waktunya untuk tidur. Setelah istirahat maka badan akan terasa fresh kembali dan bisa menyiapkan hidangan berbuka puasa untuk keluarga.


Mengikuti Tantangan Ramadan


Salah satu komunitas blogger besar di Indonesia yaitu Blogger Perempuan mengadakan tantangan Ramadan. Saya akan menguji nyali untuk bisa konsisten menulis postingan di blog selama 30 hari lamanya.

Tantangannya agak berat juga lho, selain karena malas juga kendala waktu yang bentrokan dengan kegiatan lain atau aktivitas yang harus dilakukan di rumah. Tapi kegiatan seperti ini bagus juga untuk saya ikuti agar bisa mematuhi aturan dan menyelesaikan tantangan hingga selesai dan jangan sampai terhinti di tengah jalan. Kalau terhenti di tengah jalan artinya saya belum bisa memanage waktu dengan baik.

No comments