Powered by Blogger.

Beli Baju Lebaran Di Mall atau Online?

"Ade udah punya baju lebaran berapa?"

Sering banget deh anak-anak ditanya seperti ini setiap kali mau lebaran. Lebaran dan baju baru sepertinya sudah identik sekali sejak jaman dulu. Padahal kalau dipikir-pikir kebanyakan orang juga membeli pakaian tidak hanya menjelang hari raya saja.



Mengikuti kebiasaan saja akhirnya ikut membeli pakaian baru juga deh. Masa kita membeli pakaian kalau ada berbagai event, di hari Lebaran juga gak beli sih. Setidaknya untuk sholat Idul Fitri bertemu sang Khalik pakai yang baru dan baik seperti layaknya kita bertemu dengan teman, client, keluarga, atau siapapun.

Katanya supaya tidak menggangu ibadah di bulan Ramadan beli aja pakaian melalui online. Buat saya yang suka kepraktisan dalam membeli berbagai macam barang secara online, untuk urusan pakaian saya lebih memilih membeli di counter pakaian atau di mall saja. Alasannya apa?

Ukuran Pakaian Pas di Badan


Beberapa kali saya membeli pakaian secara online selalu tidak nyaman dan kebesaran walaupun memilih ukuran S. Begitu pula untuk ukuran pakaian anak-anak, makanya saya lebih suka membeli secara langsung jadi bisa mencobanya terlebih dahulu di fitting room.

Kalau beli di mall bisa mencoba berbagai ukuran dan model juga dalam satu waktu sekaligus. Di online selain susah untuk dicoba juga menentukan pilihan model harus muter-muter ke online shop lainnya.


Melihat Kualitas Pakaian Secara Langsung


Nah enaknya membeli pakaian secara langsung bisa memegang bahan dan melihat kualitas jahitan serta warnanya secara langsung. Saya tidak bilang kalau kualitas online tidak bagus ya, banyak kok yang bagus tapi kita harus cermat membaca informasi pakaian dengan detil.

Yang paling sering saya temui sih soal warna yang berbeda dengan aslinya, maklumlah mungkin faktor cahaya atau hasil foto dari kamera yang dipakai.


Bisa Cuci Mata 


Buat ibu rumah tangga belanja ke luar rumah bisa jadi ajang cuci mata dan refreshing setelah seharian berada di rumah mengurus keluarga. Selain itu siapa tahu saja sedang banyak diskon yang diadakan di mall yang kita kunjungi.

Tahun ini kami berbelanja hanya di satu toko saja di salah satu mall, karena sudah lengkap pilihannya buat saya, suami, maupun anak-anak. Pssst itu juga sudah dapat diskon kok, apalagi anak-anak sedang butuh pakaian lebih banyak karena pertumbuhannya lebih cepat yang membuat pakaiannay banyak yang sudah kekecilan.

Berbagai alasan seseorang menentukan tempat berbelanja baik secara online maupun di mall, sebaiknya belanja sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Jangan kalap melihat diskon yang banyak di gelar ya. Selamat berbelanja.

No comments