Powered by Blogger.

Begini Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Melalui Teman Treasury

Siapa yang punya prioritas tabungan dan investasi di urutan nomor satu?


Tahu gak sih kalau keuangan seseorang itu tergantung dengan PRIORITAS orang itu sendiri. Jadi satu sama lain punya prioritas yang berbeda. Kalau saya misalnya, prioritas paling dekat pastinya biaya kuliah anak-anak nantinya. Dari semua prioritas tersebut penting banget punya tabungan atau investasi, syukur-syukur punya penghasilan tambahan.



Ngomongin soal penghasilan tambahan, Kamis (2/5) lalu saya menghadiri peluncuran Teman Treasury di kantornya South Quarter, Jakarta.


Skala Prioritas Pengeluaran



Sebelum membahas bagaimana sih caranya mendapatkan penghasilan tambahan. Melvin Mumpuni - Founder and Financial Planner Finansialku hadir  membagikan ilmunya mengenai cara mengelola keuangan yang sehat.

Kami yang hadir di sana diberikan selembar kertas untuk mengisi kemana larinya uang yang dimiliki. Di sini kelihatan masing-masing orang mempunyai prioritas yang berbeda. Ada yang menuliskan bayar cicilan berada di urutan pertama, ada pula yang menuliskan tabungan sebagai prioritas  utamanya.

Prioritasmu saat ini adalah goalmu di masa depan - Melvin Mumpuni

Menurut Melvin karena adanya prioritas yang berbeda makanya beliau tidak membagi pos pengeluaran menggunakan persentase tapi menggunakan skala prioritas seperti ini:

Untuk Pos Pengeluaran :
  • Pajak & Potongan
  • Donasi
  • Tabungan & Investasi
  • Asuransi
  • Bayar Utang Cicilan
  • Pengeluaran Rumah Tangga

Kenapa Melvin tidak menyimpan tabungan di urutan pertama? Karena ada kewajiban yang harus dikeluarkan terlebih dahulu seperti pajak atau donasi dari gaji yang diterima. Setelah itu uang yang didapatkan ditabungkan dan investasikan untuk masa depan, yang sisanya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dan bayar utang (jika ada). Pengeluaran Rumah Tangga ini bebas digunakan untuk apapun yang berhubungan dengan rumah tangga, baik makan atau kebutuhan lainnya. Walaupun habis pun gak masalah bukan, karena pos lainnya sudah terpenuhi termasuk untuk tabungan.

Saya jadi penasaran seperti apas pengeluaran yang sehat itu. Untung saja kami diberikan bocorannya supaya ke depannya keuangan yang dimiliki bisa lebih sehat lagi. Berikut ini yang perlu diperhatikan agar keuangan kita menjadi sehat :

  • Penghasilan lebih besar dari pengeluaran
  • Rasio tabungan/investasi minimal 20% dari penghasilan
  • Rasio kemampuan membayar pinjaman maksimal 30 % dari penghasilan
  • Memiliki penghasilan pasif >50%

Pendapatan pasif adalah pendapatan yang dihasilkan dari pekerjaan pasif seperti pendapatan dari rumah kontrakan, royalti, rental kendaraan dan-lain-lain.


Supaya arus kas personal tidak defisit harus mempunyai penghasilan pasif yang bisa didapatkan dengan mencari penghasilan tambahan.

Mencari Penghasilan Tambahan melalui Teman Treasury


Salah satu cara untuk menghasilkan pendapatan tambahan yaitu melalui #PunyaSimpenan Emas Lebih lewat fitur Teman Treasury pada aplikasi Treasure.

Seperti yang saya tulis di atas kalau prioritas kami ada menabung untuk biaya kuliah, maka dari itu harus memikirkan investasi yang tidak mengalami penurunan seperti menabung emas untuk menyiapkan masa depan bebas financial. Dengan #PunyaSimpenan Emas lebih menguntungkan karena stabil dari inflasi dan berisiko rendah, malah nilainya semakin naik. Dan yang paling penting saat dibutuhkan mudah dicairkan.

Pada kesempatan itu ada Mas Fahlevi Dzulfikar - Business Analyst Executive Treasury yang menjelaskan bagaimana caranya menjadi Teman Treasury.


Langkah pertama yang harus dilakukan pastinya mendownload dan mendaftarkan diri di Apps Treasury yang tersedia di Playstore, AppStore, dan website. Syarat utama menjadi Teman Treasury adalah dengan membeli emas Rp50,000 (belum termasuk pajak).  Murah dan gampang banget kan caranya.

Setelah menjadi Teman Treasury, kita bisa mengumpulkan poin dengan mencari Sahabat dan kawan lain.  Poin akan bertambah apabila rekrutan di bawah kita berhasil merekrut dan membeli emas.

Teman : Pengguna Treasury yang melakukan perekrutan
Sahabat : Pengguna Treasury yang direkrut secara langsung oleh Teman
Kawan : Pengguna Treasury yang direkrut oleh Sahabat

Unik ya istilahnya, kalau mau punya banyak tambahan Emas gratis bisa merekrut Sahabat sebanyak-banyaknya karena kita akan mendapatkan emas sebesar 0,05 gram, sedangkan Teman hanya mendapatkan 0,1 gram. Nah kalau poin didapatkan jika pengguna membeli emas sebesar Rp20,000 dan berlaku kelipatan.









Dengan bergabung di Teman Treasury maka akan mendapatkan beberapa keuntungan yaitu emas gratis, treasury poin dan akses ke promo eksklusif di Teman Treasury.

Kalau teman-teman ingin mendapatkan keuntungan tersebut bisa mengikuti program TREASURY MIDAS dengan cara mengajak menggunakan Apps Treasury serta bergabung menjadi Teman Treasudy akan mendapatkan bonus emas, jangan lupa pakai kode TRS-FITRIAN untuk mendapatkan emas gratis.


1 comment

  1. Alhamdulillah banget ya mbak bisa menabung emas di Treasury. Saya udah ajak keluarga dan sdh ada yg beberapa orang bergabung

    ReplyDelete