Powered by Blogger.

Kulit Kering Saat Puasa? Atasi Dengan Cara Ini

Selain ponsel dan dompet, benda lainnya yang wajib saya bawa adalah handcream. Sadar diri aja sih karena jenis kulit yang saya miliki cenderung kering jadi harus sering-sering pakai pelembab. Kalau gak ada handcream, body lotion atau body butter pun jadi kok. Makanya saya selalu sedia ketiga skin care tersebut di rumah.

Ngomongin soal kulit kering, di bulan puasa ini perlu banget dapet perhatian lebih dari biasanya karena selama sedang berpuasa biasanya seseorang mudah mengalami dehidrasi, maklum kan gak bisa minum berjam-jam. Dehidrasi bisa menyebabkan kulit tampak kering dan kusam, belum lagi kurang istirahat.





Untuk mengatasi kulit kering selama berpuasa bisa diatasi dengan cara berikut ini :


Minum Air Putih Yang Cukup

Walaupun sedang puasa tapi kebutuhan air bagi tubuh harus tercukupi dengan benar supaya tidak dehidrasi. Bukan berarti harus minum di siang hari ya hihihi. Kebutuhan minum bisa dipenuhi ketika berbuka puasa, malam hari, hingga menjelang imsak. Saat berbuka gak harus minum bergelas-gelas kok, dibagi saja menurut kemampuan yang penting tercukupi banyaknya air yang harus diminum,


Jangan Lupa Makan Buah

Ternyata dengan mengonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak air bermanfaat bagi tubuh agar tetap terhidrasi lho. Bisa pilih buat semangka, melon, pir dan lainnya. Buah juga bisa dikonsumsi dengan cara dijus kalau bosan dimakan secara langsung. Tapi jangan terlalu banyak gula ya, lebih bagus sih buah murni saja.



Pakai Sunblock

Jangankan Ramadan, di luar bulan itu pun pemakaian sunblock buat saya wajib hukumnya. Sekilas sih sepele ya penggunaan sunblock ini, padahal berguna untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Sunblock juga wajib digunakan meskipun kita berada di dalam rumah, karena paparan sinar matahari juga masuk ke dalam ruangan.


Pakai Lotion

Bukan hanya wajah saja yang memerlukan perlindungan, untuk kulit kering perlu juga menggunakan lotion atau body butter agar kelembaban kulit tetap terjaga. Kalau saya lebih memilih body butter karena lebih lembut dan lembab dan cocok dengan jenis kulit.


Selain tip-tip di atas sebenarnya saya punya tip lain untuk mengatasi kulit kering lho. Sudah saya praktekkan ke diri sendiri dan anak-anak. Waktu itu kulitnya Pascal kering, di malam hari saya rutinkan menggunakan bio oil sebelum tidur. Allhamdulillah setelah beberapa hari kulitnya menjadi lembab. Mungkin teman-teman ada yang mau coba cara saya? Atau punya cara lain yuk sharing juga!

No comments