Powered by Blogger.

Tempat buka puasa favorit di SMB Pilihan Keluarga

Paling nikmat buka puasa bareng keluarga di rumah, tapi sesekali boleh juga dilakukan di luar rumah sekalian refreshing. Buat ibu rumah tangga buka puasa di luar rumah artinya bebas masak dan gak perlu cuci piring rasanya sudah bahagia banget. Di mana sih biasanya kami buka puasa di luar rumah? Saya kasih tau ya tempat buka puasa favorit di SMB pilihan keluarga kami.

Bagi warga Bekasi pastinya tau singkatan SMB yaitu Summarecon Mal Bekasi. Kami memilih ke sini karena banyak tempat makan yang bisa dijadikan pilihan. Biasanya kami saling bergantian memilih tempat makan, kadang tergantung selera anak-anak, atau saya. Tapi dari sekian banyak tempat makan di SMB berikut ini yang paling sering kami datangi ketika buka puasa :



Marugame Udon 


Ini paling favorit banget deh, kami gak bosen-bosen makan udon. Sebelum makan udon di Jepang ya di Marugamo Udon dulu aja. Menu favorit saya adalah Chicken Katsu Kari Udon sedangkan kalau anak-anak sukanya Niku Udon. Kalau suami biasanya ganti-ganti mencicipi berbagai udon seperti  Ontama Udon, Kitsune Udon, Abura Udon, dan Ebi Mentai Mayo Udon. 



Mujigae


Dari Jepang sekarang beralih ke Korea hihihi. Menu masakan Korea yang paling sering kami santap di Mujigae antara lain Topokki, Korean Fried Chicken, Bokumbap, dan Ramyun. Kalau saya lebih suka memesan menu paket Annyeong Set soalnya sudah lengkap ada soun dan kimchinya. Duh gara-gara kebanyakan nonton drama Korea kayanya jadinya lidah ikutan suka makanan Korea.



Bakso Lapangan Tembak


Sebenarnya yang suka makan di sini saya, tapi anak-anak biasanya ikut juga sih karena ada menu-menu kesukaan mereka juga. Saya paling suka makan Bakso Bakar Komplit yang isinya ada bakso bakar, telur dadar, tahu, tempe, dan lalapan. Yang bikin saya suka banget karena dapat kuah bakso dan nasi, jadi segar gitu deh.




Yammie Hot Plate


Judulnya aja Yammie pasti menu andalannya banyak mie. Bener banget saya paling suka Hotplate Mie Steak Sapi. Pernah sih sekali makan nasi Steak Sapinya juga, tapi saya lebih suka mienya.


Sunny Side Up

Menu makanan di Sunny Side Up tidak jauh dari telur. Pascal suka Omurice yang dia buat sendiri, maksudnya memilih sendiri variannya. Pilihan nasinya ada butter rice, brown rice, dan white rice. Untuk pilihan telur ada half-cooked, well-cooked, dan egg whites. Begitu pula dengan suacenya boleh pilih sendiri. Kalau masih kurang bisa memilih Condimentnya mulai dari ayam, daging sapi hingga sayuran.



Itu sih baru sebagian tempat buka puasa favorit di SMB pilihan keluarga kami. Alasan memilih ke SMB karena tempatnya luas dan banyak pilihan makannnya baik di resto maupun food court. Setelah selesai berbuka bisa langsung sholat magrib di sana. Untuk Sholat Tarawih bisa buru-buru pulang atau mampir aja ke Masjid Al Azhar yang tidak jauh dari Mall. Kamu teman-teman tempat buka puasa favoritnya di mana?

16 comments

  1. Hmm Marugame udon enak tuh buat buka puasa, saya sukanya beef curry udon mba Lid :D

    ReplyDelete
  2. dari list restoran di atas yg pernah didatangi Mujigae aja di Serpong. Tapi udah lama jadi agak lupa gmn rasanya yg diingat porsinya cukup besar jadi kalau abis puasa makan di sana pasti kenyang banget

    ReplyDelete
  3. Aku pengen ke Mujigae nih mba. Kayaknya emang enak deh buat dijadiin salah satu tempat buka puasa. Teman-temanku ya bilang makannnya enak enak

    ReplyDelete
  4. Wakakak iya bener bgt, bebas memasak dan makan diluar itu udah jd refreshing buat ibu2 RT ya :D

    ReplyDelete
  5. SMB punya banyak banget tempat makanan yang nyaman dan enak ya MBak. Sama sepertinya dengan SMS.

    ReplyDelete
  6. enak ya kalau rumahnya dekat mall, pengen apa-apa tinggal cari ke situ aja.
    Kalau saya senengnya buka puasa di rumah, tapi jarang masak juga hehe... kebetulan deket rumah banyak yang jualan aneka jajan, sayur dan lauk kalau sore pas bulan puasa. Jadi seringnya masak nasi aja, sayur dan lauknya jajan

    ReplyDelete
  7. Ya ampun Marugame Udon dan Mujigae favorite aku bener mbaaak!

    Sayangnya kalo mau ke tempat itu, harus ke mall yang lumayan jauh dari rumahku huhuhu. Pengen nongkrong di SMB jugak nih jadinya, tempat makannya seruuu!

    ReplyDelete
  8. Komplet banget yaaa tenant kuliner di SMB.
    Kalo Surabaya, favorit mall-ku di Royal Plaza atau Tunjungan Plaza.
    Siap2 berebut lokasi makan dan mushola hehehhehehe
    https://bukanbocahbiasa(dot)com/

    ReplyDelete
  9. Chicken Katsu kari udon memang selalu jadi incaran. Rasanya enak, di daerah kami juga chicken katsu laris manis. Kalau rumah deket sama SMB gitu asyik ya.. mau buka puasa apa saja tinggal melipir bentar. Beda sama saya, perlu waktu minimal 30 menitan untuk menuju kota wwkwkwkw

    ReplyDelete
  10. Makan di mall memang enak, ada banyak pilihan tempat makan yang bisa dijadikan pilihan. Sebelum makan juga bisa jalan-jalan dulu, cuci mata...

    ReplyDelete
  11. Aku juga suka mbak makan di Marugame udon, soalnya menunya cocok seh ya. Banyak yang bisa dimakan sama anak-anak juga, jadi bisa makan bareng sekeluarga.

    ReplyDelete
  12. Marugame favoritku diantara semua yang ditulis di atas hahaha. Paling suka sama Curry Udon tambah seaweed gorengnya itu. Tuh kan.. jadi kepikiran mau bukber di sana deh ini barengan temen-temen :D

    ReplyDelete
  13. Dari semua makanan ini, yang pengin kucoba adalah bakso, lidah indonesia banget nih hehehe. Kalau anakku mungkin suka tuh masakan2 Jepang atau Korea.

    ReplyDelete
  14. belum pernah coba makan di Sunny Side Up. Itu porsinya gede juga ya dan Pascal habis. hoho... doyan!

    ReplyDelete
  15. Aku kok nggak hapal2 ya nama jenis makanan Korea, meskipun suka juga menikmatinya :) Kalau udon aku juga suka banget, kuah kari maupun lada hitam itu favoritku.

    ReplyDelete
  16. Pilihan tempat makan di SMB emang banyak banget..sampe bingung.. hehhe..

    ReplyDelete