Powered by Blogger.

Pilihan Gaya rambut Wanita Berjilbab

Meskipun perempuan memakai hijab, bukan berarti tidak memperhatikan gaya rambut dan kesehatan rambutnya lho. Banyak perempuan berhijab juga menyukai berbagai potongan gaya rambut, walaupun hanya dirinya dan suaminya yang melihat.



Rambut Pendek


Buat beberapa orang gaya rambut pendek mungkin nyaman dan praktis ya, apalagi buat yang berhijab. Setelah keramas gak perlu menunggu lama untuk mengeringkan rambutnya. Perawatannya pun gak terlalu repot.

Kalau rambut saya sudah terlalu panjang biasanya dipotong pendek dulu supaya lebih ringan. Cuma gak enaknya kalau pakai jilbab jadi lurus gitu karena gak harus mengikat rambut. Kalau sudah begini maunya buru-buru panjang lagi rambutnya.


Rambut Panjang


Masih banyak kok perempuan berhijab yang memiliki rambut panjang mulai dari sebahu hingga sepinggang. Masing-masing punya kenyamanan yang berbeda tergantung tiap orang.
Kalau saya gak pernah lebih dari sebahu sih, karena lebih dari itu mulai rontok, akhirnya saya potong pendek dulu rambutnya.


Perawatan Rambut Berhijab


Apapun gaya rambut perempuan berhijab sebaiknya memperhatikan perawatan rambut itu wajib apalagi jika seharian rambut tertutup oleh jilbab. 

Beberapa cara merawat rambut berhijab antara lain:


1. Menyisir rambut

Memakai jilbab bukan berarti bebas menyisir ya. Biasakan menyisir rambut sebelum mandi agar terhindar dari kerontokan. Hal ini berguna bagi mereka yang sering mengikat rambutnya sebelum menggunakan jilbab. Saya juga baru tau loh kalau menyisir rambut itu berguna untuk merangsang sirkulasi darah di kulit kepala. Tau gak saya sampai beli sisir ion gitu hihihi. Kan mau juga punya rambut sehat walaupun pakai jilbab.

2. Longgarkan Ikatan Rambut

Saat menggunakan jilbab biasaya rambut panjang diikat terlebih dahulu supaya lebih rapi. Nah mengikat rambut terlalu kencang bisa menyebabkan kerontokan. Sesekali biarkan rambut terurai supaya bisa bernapas.

3. Keringkan Rambut Sebelum Menggunakan Jilbab

Jangan biasakan memakai jilbab ketika rambut masih basah, ini bisa menyebabkan kulit kepala menjadi lembab dan mudah menimbulkan ketombe. Kalau terburu-buru biasanya saya menggunakan hair dryer, tapi jangan terlalu sering juga.

4. Keramas Teratur

Keramas degan teratur menggunakan sampoo dan kondisioner yang sesuai juga bisa menjaga rambut agar terhindar dari kerontokan. Sesekali pakai masker rambut atau creambath juga bagus.


Kalau teman-teman yang berhijab suka gaya rambut seperti apa saat ini?

No comments