Powered by Blogger.

Inspirasi Make Up Labaran

Baju baru Alhamdulillah
Tuk dipakai di hari raya
Tak punya pun tak apa-apa
Masih ada baju yang lama


Masih inget lagi anak-anak jaman dulu gak? kira-kira seperti itu liriknya. Sepertinya punya pakaian baru saat lebaran sudah biasa di berbagai kalangan. Boleh-boleh aja kok beli pakaian baru asalkan disesuaikan dengan kemampuan.




Ngomongin baju baru untuk lebaran, kebanyakan perempuan juga menyiapkan make-up untuk lebaran mulai dari yang soft, natural sampai glamour. Hihihi saya sih kurang bisa dandan paling juga ya seadanya aja. 

Tampil cantik di hari Lebaran gak ada salahnya kok, supaya terlihat lebih fresh, cerah, dan segar apalagi harus bertemu dengan banyak orang untuk bersilaturahmi. 

Iseng-iseng googling inspirasi make-up lebaran yang natural kaya gimana sih. Poin-poinnya sih sebenarnya hampir sama aja setelah saya baca. Berikut ini beberapa poin yang mungkin bisa saya aplikasikan sendiri.

Pelembab

Buat jenis kulit saya yang normal cenderung kering, wajib sekali menggunakan pelembab atau moisturizer supaya kulit terjaga kelembabannya.


BB Cream

Di tutorial-tutorial make-up sih menyarankan untuk menggunakan foundation, tapi saya memilih pakai CC Cream aja deh yang lebih ringan di wajah. Nah BB Cream ini bisa diratakan menggunakan beauty blender supaya membaur dengan sempurna.


Bedak

Selanjutnya membubuhkan bedak tabur sebelum melapisi dengan compact powder. Trik ini sudah saya lakukan sebelum membaca tutorial, padahal asal aja ternyata benar ya caranya begitu.


Blush on

Pakai blush on sedikit supaya wajah lebih segar dan cerah. Biasanya saya pakai yang berwarna agak pink. Tapi baru-baru ini lagi cobain yang warna peach


Eye liner

Saya paling suka pakai eyeliner warna biru, tapi nanti kayanya gak bisa pakai deh soalnya pakaiannya gak cocok.


Lipstik

Paling banyak lipstik saya berwarna pink, mungkin nanti mau coba yang lebih terang ya


Eye Shadow

Nah, kalau ini masih mundur maju soalnya saya kurang bisa menggunakannya. Kayanya harus berlatih terus supaya mahir.


Nah itu kira-kira mak-up yang akan saya gunakan lebaran nanti, sebenarnya gak jauh beda dengan make-up jika menghadiri suatu acara ya. Kalau inspirasi make-up teman-teman seperti apa?

1 comment

  1. Saya makeupnya juga simple yang penting keliatan seger waktu halal bihalal ketemu sodara mbaa ^^
    kurang lebih sama kayak mbak lidya

    ReplyDelete