Powered by Blogger.

4 Aplikasi Ini Yang Menemani Ramadan Saya

Saya dan gadget. Sepertinya tidak bisa terpisahkan ya saat ini, mau apa aja lewat smarphone.  Tantangan Ramadan dari komunitas Blogger Perempuan di hari ke-20 ini adalah tentang aplikasi yang digunakan selama Ramadan.

Sebenarnya sih bukan di bulan Ramadan juga saya sering menggunakan aplikasi ini, tapi di bulan Ramadan ini penggunannya makin sering saja saya lakukan. Penasaran aplikasi apa aja?



Alarm


Aplikasi alarm jadi andalan banget selama Ramadan. Lewat sedikit aja bisa-bisa sahur kesiangan. Kalau biasanya alarm bunyi, saya masih bisa mematikan trus  tidur lagi, tapi selama Ramadan harus langsung bangun. Saya dan suami yang kesiangan bangun sahur sih gak masalah, tapi kalau anak-anak sampai gak sahur kan kasihan, apalagi mereka masih dalam tahap pertumbuhan, jadi dibutuhkan banget makan sahur supaya puasanya bisa kuat dan gak lemas.

Selain alarm, sebenarnya tiap hari mama saya alias neneknya anak-anak selalu menelpon saya lho. Khawatir saya kesiangan bangun nanti cucu-cucunya gak bisa makan sahur. Duh kalau nenek ingetnya cucu ya hihihi.


Go Food


Kalau lagi malas masak, atau mau beli makanan tapi malas keluar pakai aplikasi Go Food aja dari Gojek:) bukan promo loh ini. Aplikasi ini bantu banget buat cari inspirasi makanan yang mau dimakan supaya gak bosan tanpa keluar rumah.

Walaupun gak beli, tapi saya sering ngintip makanan di Go Food, dan ujungnya sih suka tergiur juga. Allhamdulillah ya tinggal di sini serba ada dan diberikan kemudahan sehingga bisa menjalankan ibadah puasa lebih khusyuk juga :)


BCA Mobile


Hayooo sering buka BCA Mobile ngapain? macem-macem sih isi Gopay buat beli makanan di Go Food salah satunya. Pssst alasan lain karena transfer belanjaan dan cek mutasi siapa tau aja ada yang kirimin THR tambahan ke rekening saya.


Whatsapp


Chit-chat sama teman lewat whatsapp sambil ngabuburit juga sering. Gak cuma chat yang gak guna kok, tapi juga chat pekerjaan juga atau koordinasi dengan mama-mama teman sekolah.


Itulah beberapa aplikasi yang sering saya gunakan selama Ramadan ini. Kok gak buka iQuran di ponsel? soalnya saya sukanay lewat Quran langsung aja kalau di rumah.

1 comment

  1. yang paling sering dibuka ya wa hehe.. salam kenal mba, salam blogger! :)

    ReplyDelete