Berlibur di Puncak Rindu Alam Wisata Tanjung Bajau Untuk Melepas Penat

Berlibur di Puncak Rindu Alam Wisata Tanjung Bajau Untuk Melepas Penat merupakan salah satu pilihan kita untuk refreshing. Menikmati sejuknya alam membuat kita terhindar dari stres apalagi bagi mereka yang tinggal di kota besar yang kesehariannya selalu dikelilingi oleh hutan beton. Sesekali perlu melihat hutan asli untuk menikmati kesegaran sehingga dapat kembali bekerja dan meningkatkan produktivitasnya kembali.

Wisata Tanjung Bajau



Kota Pontianak di Kalimantan merupakan destinasi yang menarik dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Sebagai kota yang dilewati garis khatulistiwa membuat saya pun ingin segera bisa menginjakkan kaki di kota tersebut. Sebelum sampai ke sana saya berusaha mencari tahu informasi wisata apa saja yang ada di sana, salah satunya Tanjung Bajau Wisata baru di Singkawang di Kalimantan Barat.


Wisata Tanjung Bajau Singkawang


Singkawang sendiri letaknya sekitar 145 km dari kota Pontianak yang dikenal juga dengan kota berbukit dan laut yang memiliki keindahan alam yang memesona.

Sedangkan Tanjung Bajau ini sendiri lokasinya ada di bagian selatan Kota Singkawang cocok sekali buat wisatawan yang ingin berlibur di dua suasana sekaligus karena di tempat ini adalah gabungan antara pegunungan dan pantai.

Menurut informasi yang saya dapatkan Wisata Tanjung Bajau ini sudah ada sejak tahun 2009 dan dibuka mulai jam 9 pagi dengan tiket masuk per orang sebesar 50 ribu rupiah kalau belum ada perubahan ini sudah.

Wisata Rindu Alam ini bukan hanya dikunjungi oleh wisatawan dari luar Singkawang dan Pontianak tapi dari dalam kotanya pun sering berkunjung ke sini untuk melakukan trekking misalnya.

Seru ya bisa trekking menuju ke puncak bukit dengan berjalan kaki menyusui anak tangga yang panjang sambil menikmati alam dan menghirup udara segar. Saya paling suka nih jalan-jalan seperti ini, selain bisa sambil berolahraga juga dapat melihat suasana alami yang jarak didapatkan di kota besar.

Dari atas bukit kita bisa melihat indahnya permukaan laut dari kejauhan dengan hamparan pasir yang indah. Ternyata di daerah ini terdapat beberapa pantai yang bisa dikunjungi seperti Pantai Panjang, Pantai Tanjung Gondol, Pantai Simping dan pantai-pantai lainnya.

Wisata di sini juga cocok dinikmati bersama keluarga termasuk membawa anak-anak. Mereka bisa bermain di pantai yang ombaknya cenderung aman untuk anak-anak. Kalau saya tertarik pingin banget mencoba memancing di sana, katanya banyak ikan dan udang di antara bebatuan. seru banget ya. Maklum belum pernah memancing di laut apalagi bisa menangkap udang.

Wisata Air


Buat kamu yang suka menikmati wisata air, di Tanjung Bajau juga menyediakan atraksi wisata air seperti banana boat atau perahu. Seru pastinya naik banana boat ditarik oleh boat yang kencang sambil menerjang ombak yang meliuk-liuk. Tapi kita harus siap juga karena terkadang perahu terlalu meliuk dan membalikkan banana boat yang kita tumpangi. Gak usah takut biasanya kita akan diberikan pelampung kok. Kami sekeluarga menyukai olahraga air seperti ini makanya suka ketagihan.

Buat keluarga yang membawa anak kecil masih bisa menikmati serunya permainan air lho karena bisa menyewa perahu berbentuk bebek dan digowes bersama.

Menikmati Sunset Indah


Pencinta senja kurang afdol rasanya kalau tidak bisa menikmati sunset yang indah di tempat wisata termasuk di Bukit Rindu Alam. Mensyukuri anugerah Ilahi di tempat yang tenang dan indah menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Lebih asyik dan nyaman kalau menginap sejenak di tempat ini selain bisa melihat sunset juga sunrise di pagi hari. Banyak hotel di Singkawang dan penginapan yang dapat dijadikan pilihan menginap selama di sana yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Selama berada di Singkawang kamu bisa berwisata nyaman dengan rental mobil pontianak singkawang aja jadi gak perlu bingung mencari rute maupun kendaraan lagi. Untuk pemesanan bisa dilakukan melalui whatsapp.

rental mobil pontianak

Setelah melakukan wisata alam maka badan pun menjadi fresh kembali dan bisa semangat bekerja karena mood menjadi lebih baik. Di masa PSBB seperti ini jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ketika berwisata ya, termasuk saat berkunjung ke Wisata Tanjung Bajau. Selamat berlibur dan salam sehat selalu.




Post a Comment

1 Comments

  1. Banyak tempat2 di pedalaman yg kini seperti disulap menjadi tempat wisata dengan pemandangan yg indah dan fasilitas yg sangat memadai. Batik tulis dari Singkawang juga halus dgn motif yg indah.

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)