Powered by Blogger.

Cari Rental Mobil Pontianak Singkawang Untuk Wisata Dengan Keluarga


Cari Rental Mobil Pontianak Singkawang Untuk Wisata Dengan Keluarga itu mudah. Singkawang merupakan salah satu kota di Kalimantan Barat yang memiliki tempat wisata harus dikunjungi wisatawan ketika berada di Kalimantan Barat. Menurut Informasi yang saya dapatkan, Singkawang ini letaknya kurang lebih 145 KM dari Pontianak ibu kota dari Kalimantan Barat dan membutuhkan waktu sekitar 4 jam perjalanan.

Rental Mobil Pontianak Singkawang

Pulau Kalimantan adalah salah satu pulau yang ingin sekali saya kunjungi, kebetulan ada teman yang tinggal di Kalimantan dan merekomendasikan wisata daerahnya di sana. Katanya jangan lupa kalau ke Pontianak mampir juga ke Singkawang.

Hal yang paling saya takutkan ketika bepergian atau wisata ke tempat baru adalah masalah transportasinya. Maklum di Indonesia transportasi umum yang mudah itu belum mencapai ke semua daerah. Walaupun ada, pastinya harus mencari info waktu keberangkatan kendaraan umum tersebut dan lain sebagainya. Makanya ada yang menyarankan untuk cari rental mobil pontianak singkawang aja ketika sedang berkunjung ke sana supaya lebih mudah dan nyaman.

Mulailah saya googling informasi wisata apa aja sih yang ada di Singkawang. berikut ini beberapa daerah yang menarik untuk dikunjungi  :

Icon Kota Singkawang

Vihara tertua di Singkawang

Vihara tertua yang ada di Kota Singkawang ini namanya Vihara Tri Dharma Bumi Raya. Vihara ini juga dikenal sebagai ikon Kota Singkawang. Vihara yang berdiri sejak tahun 1978 dulunya menjadi tempat singgah orang Tionghoa yang akan menambang emas di Singkawang. Warna bangunanya berwarna merah seperti umumnya bangunan vihara lainnya yang pernah saya lihat di tempat lain. 

Gak ada salahnya lho kalau kita mengunjungi suatu tempat mengenal icon kota tersebut, jadi bisa tahu latar belakang dan sejarah kota Singkawang. Katanya teman saya ke Singkawang enaknya pas Imlek soalnya ada Festival Imlek dan Cap Gomeh gitu jadinya lebih ramai dan seru lihat pawai. 



Masjid Raya Singkawang


Mayoritas besar di Singkawang penduduknya memeluk agama Budha dan Konghucu namun bukan berarti tidak ada tempat ibadah agama lain lho di sini. Justru di kota ini memiliki keragaman budaya dan agama yang saling bertoleransi. Bukti toleransi agama yang kental tepat di sebelah masjid ada Kelenteng Tri Dharma Bumi Raya.

Kenapa saya menuliskan destinasi masjid raya Singkawang pada list? Karena sebagai umat muslim kita juga perlu mengetahui budaya Islam yang berkembang di suatu daerah tertentu. Masjid ini dinyatakan sebagai salah satu masjid tertua di Kalimantan Barat dan menjadi kebanggan masyarakat muslim yang tinggal di sana. Jangan lupa juga untuk beribadah di Masjid Raya Singkawang ini, kalau waktu sholat lima waktu belum masuk, bisalah sholat sunah aja.

Pantai Pasir Panjang


Buat Kamu yang suka wisata alam dan air cobalah berkunjung ke Pantai Pasir Panjang yang memiliki pantai berpasir putih. Unik juga namanya pantai pasir panjang karena pantainya yang panjang sejauh 3 kilometer. Di sini wisatawan bisa bermain-main pasir di pantai sambil menikmati laut yang berwarna biru. View lainnya yang menarik di pantai ini adalah perbukitan hijau yang mengelilingi pantai.

pantai mimiland
sunset di Pantai Mimiland


Masih ada pantai lainnya yang bisa dikunjungi sih seperti Pantai Kura-kura, Pantai Palm Beach, Pantai Tanjung Bajau, dan lainnya. Tapi kalau waktunya terbatas nanti dipilih saja yang paling sesuai dan memungkinkan.


Singkawang Cultural Center


Singkawang Cultural Center letaknya berada di jalan Yos Sudarso, Melayu, Singkawang. Tempat ini merupakan pusat kebudayaan Singkawang. Adanya keberagaman seni dan budaya membuat kota Singkawang unik di mana di dalamnya terdapat tiga kelompok etnis utama yaitu Tidayu, Tionghoa (Cina-Indonesia), Dayak, dan Melayu.

Tempat ini dulunya digunakan sebagai gedung bioskop yang kemudian direvitalisasi menjadi pusat budaya namun tetap menjaga semangat tempat, memori dan keaslian bioskop lamanya.

Baca juga : 

Esqiu Rent Car


Jadi, kalian ingin berwisata ke destinasi di atas atau sedang melakukan perjalanan dinas ke Singkawang cari aja rental mobil Pontianak Singkawang melalui Esqiu Rent Car. Rental mobil terpercaya ini sudah ada sejak tahun 2012 dan siap melayani antar jemput menggunakan mobil plus driver maupun dilepas. Maksudnya dilepas disini penyewa mengendarai kendaraannya sendiri dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Kalau saya sih pastinya memilih sewa mobil plus dengan driver dibandingkan menyetir sendiri karena akan menikmati layanan driver yang profesional di bidangnya, dari pada nyasar di jalan bukan.

πŸš™Harga Sewa Mobil Pontianak Singkawang

Menyewa mobil ketika berwisata menurut saya lebih praktis, nyaman, dan irit waktu apalagi jika melakukan perjalanan bersama keluarga. Ketika lelah atau perlu ke toilet dan membeli makanan bisa minta tolong berhenti pada driver dan tidak mengganggu penumpang lain seperti halnya naik kendaraan umum.

Rental mobil di pontianak kalbar ini bervariasi mulai Rp400.000 hingga Rp650.000 per/12 jam. Harga tersebut tergantung dari jenis mobil yang dipilih dan digunakan selama perjalanan. Pilih saja jenis armada sesuai kenyamanan dan jumlah penumpang seperti Avanza, Grand Innova, reborn, Alphard, dan lainnya.

πŸš™ Layanan Area

Gak usah khawatir soal titik penjemputan, karena sewa mobil dari pontianak ke singkawang ini juga melayani penjemputan dari Bandar Udara Internasional Supadio Pontianak menuju tempat tujuan maupun destinasi wisata di Singkawang sesuai dengan pesanan.


πŸš™ Hubungi Esqiu Rent Car


Nah buat teman-teman yang akan mengunjungi Singkawang dapat menghubungi rental mobil di pontianak Esqiu Rent Car melalui nomor whatsapp 082218555888.

Oh ya, kalau kamu sewa mobil pontianak singkawang gak hanya bisa diantar ke tempat wisata yang ada di Singkawang saja lho, tapi juga bisa meminta berhenti di pusat kuliner yang ada di sana untuk mencicipi kuliner khasnya seperti rujak Thai Pui Jie, Bakso/Bakmi Sapi 68, Bakmi hj.Aman, dan kuliner lainnya yang rasanya lezat.

Atau buat kamu pecinta kopi, boleh juga lho menikmati secangkir kopi nikmat di Singkawang misalnya Kopi Akong, Kopi Nikmat, dan Kopitiam Rusen. Tapi saya sih paling penasaran ingin mencoba Limun Sarsi yaitu soft drink lokal dari Singkawang yang mempunyai tiga rasa seperti rasa sarsaparila, jeruk, dan pisang ambon. 

Teman-teman pernah ke Singkawang? share yuk destinasi mana lagi yang harus saya datangi jika ada kesempatan berkunjung ke sana? Tenang aja nanti saya bisa cari rental mobil Pontianak Singkawang untuk mencari lokasi-lokasi tersebut.







33 comments

  1. Jadi tahu lebih banyak deh, soal destinasi wisata di pontianak sekaligus sarana transportasi untuk menjelajahinya, ya

    ReplyDelete
  2. Wajib di noted nih, kali aja ke Pontianak kan ye, bisa langsung rental mobil di sini.
    Biar bisa keliling Pontianak dengan puas, mengunjungi banyak tempat terkenalnya, dan makan pisang goreng enak :D

    ReplyDelete
  3. senangnya travelling ke mana-mana sekarang ga usah ribet mikir transportasi ya mbak :) karena di setiap kota ada jasa sewa kendaraan juga jasa pengantar online lainnya

    ReplyDelete
  4. Aku pun ingin ke Singkawang. Btw, kalau bepergiannya sama keluarga, enak rental mobil aja sih. Lebih hemat

    ReplyDelete
  5. jadi kangeeen ke Singkawang mba..terakhir ke sini 2013, tapi kalai ke Pontianak barusan Maret lalu sebelum Coronaaa

    ReplyDelete
  6. Mirip kayak di Makassar, ada vihara tua yang jadi tempat wisata juga.
    Kalau ada info rental mobil seperti ini, nanti bisa tahu naik apa ya kalau mau rekreasi

    ReplyDelete
  7. Wah, aku belum pernah ke Singkawang :) Kayaknya bakalan senang kalau bisa berkeliling ke semua destinasi wisatanya. Palig nyaman yang kita sewa kendaraan aja supaya lebih leluasa menikmati traveling-nya dan ga capai ya, kan sekalian bayar supirnya.

    ReplyDelete
  8. Duh, Mbaaa aku jadi mupeng halan2 ke Singkawang
    Semogaaaa pandemi segera berakhir, yes
    Mau cuss pesen rental mobilnya juga

    ReplyDelete
  9. Masih jauh angan ke pontianak, hiks.. meski sepulau, kalau ke ponti aku harus transit jkt dulu.padahal pengen ke singkawang juga hiks

    ReplyDelete
  10. Aku belum pernah ke Singkawang mbak. Catet ah nomornya, siapa tahu suatu saat berkesempatan ke sana

    ReplyDelete
  11. Asiknya jika ada kemudahan saat ingin travelling ya mba. Pengen sih suatu saat ke Singkawang :)

    ReplyDelete
  12. Saya belum pernah sama sekali menginjakkan kaki di Pulau Kalimantan, padahal udah pengen sejak lama. Selain pengen wisata ke tempat-tempat ikoniknya, juga pengen wisata kulinernya juga pasti. Dan emang kalo lagi traveling gitu apalagi kalo rombongan, paling enak sih rental mobil. Lebih fleksibel dan praktis.

    ReplyDelete
  13. Mbaaa, abis korona selesai ajak dong jalan jalan ke Singkawang. Heheh. Asik kalau bisa rental mobil terpercaya selama di sana

    ReplyDelete
  14. Singkawang, Kalbar ini luas gak siih..kak Lia?
    Kalau estimasi waktu minjam dengan jarak yang ditempuh, baiknya berapa lama nih?
    Daerah wisatanya sangat menarik hati...

    ReplyDelete
  15. Di Singkawang ternyata banyak lokasi wisata yg wajib dikunjungi nih. Keberagaman etnisnya pun menjadikan kota Singkawang ini lebih unik.

    Sekarang kalo punya rencana berwisata ke Singkawang gak ribet. Ada layanan sewa mobil yg siap keliling kota Singkawang dengan nyaman ya mbak...

    ReplyDelete
  16. Waa informasinya bermanfaat banget nih Mak Lia. Kalau ke Pontianak tuh suka bingung aja naik apa ke Singkawang. Apa lagi kalau sedang ada festival di Singkawang, bakalan susah banget cari transportasi umum ke sana. Simpan ah, semoga tahun depan sudah bisa lihat Tatung lagi di sana

    ReplyDelete
  17. Noted. Kalau ke Pontianak enggak perlu pusing-pusing lagi nyari transportasi. Udah ada rental mobil yang bisa kita sewa buat jalan-jalan.

    Aduuh, suasana Pantainya. Syahdu sekali.

    ReplyDelete
  18. Singkawang ini wisatanya komplet ya mulai dari alam, budayanya hingga kuliner..kalo sewa mobil jadi mudah untuk menjelajahi Singkawang ya mbak..

    ReplyDelete
  19. Kalau lagi travelling memang paling nyaman kalau menyewa mobil, ya. Bisa lebih leluasa kalau mau pergi ke mana-mana

    ReplyDelete
  20. Saya kadang-kadang suka kepengen gitu ya keliling kota Singkawang. apalagi kalau sedang ada event. Udha tau lah ya sekarang kalau mau sewa mobil di sana

    ReplyDelete
  21. The icon Singkawang city look like China ya Mba. Thank for you information mba. And then if we are going to Singkawang dont be worry about this tranportation. We can choose it

    ReplyDelete
  22. Saya belum pernah ke kalimantan nih, apalagi singkawang, seru-seru ya... Jadi inget ada temen kuliah orang singkawang...

    ReplyDelete
  23. Duh, kangennya pengen traveling. Iya ya sekarang traveling jd enak krn ada jasa sewa kendaraan. Kemana2 gak perlu galau mikirn ini itunya.

    ReplyDelete
  24. Jadi rindu jalan-jalan baca postingan ini. Aku sendiri juga lebih suka sewa mobil ketika travelling bareng keluarga.

    ReplyDelete
  25. Traveling sekarang gak perlu repot mikirin gimana kendaraan di sana nanti yaa, mesti kemana mana naik apa. Termasuk saat ke Singkawang gini. Tinggal kontak Esqiu Rent Car.

    Jadi kapan kita Famtrip ke Singkawang?

    ReplyDelete
  26. Senang yaa...ada rental kendaraan.
    Lebih enak begini siih yaa, kak...daripada gak tau arah dan akhirnya gak sesuai sama itinerary yang sudah ditetapkan.

    ReplyDelete
  27. Emang lebih enak sih ya Mbak sewa mobil sendiri, mau kemnaa-mana bisa langaung cus gak pake order kendaraan lagi.

    Saya kira Singkawang itu Bandung awalnya. Kalimantan ya ternyata.

    ReplyDelete
  28. Duh suka jadi ingin travelling nih , udah lama ga jalan - jalan. Eh sekarang tuh banyak rental mobil terpercaya dan harganya masuk akal yah jadi selama liburan gitu ga usah ribet nyari transportasi.

    ReplyDelete
  29. Singkawang ini kalo pas Cap Gomeh rame banget. Aku dari semua kota di pulau Kalimantan malah jarang ke Daerah Kalbar. Soalnya mereka ini beda Dayaknya sama Kalimantan yang lain. Mereka lebih banyak Chinese dan Melayu mbLid

    ReplyDelete
  30. Aku belum pernah main ke Singkawang mba Lid. Jadi pengen, banyak bangunan keren ya, vihara ini dimana-mana ada ya. Comal dan Pekalongan juga ada suka ama bangunannya. Kalau jalan-jalan emang enak sewa mobil sendiri apalagi beramai seru

    ReplyDelete
  31. Aduh... kapan ya bisa traveling lagi... Kalo ada kesempatan ke sana, cocok nih persewaan mobilnya buat dicoba. Apalagi kalau ngajak keluarga tuh mak, pasti rempong banget misal terpaksa pake kendaraan publik. Udah paling mending sewa mobil deh.

    ReplyDelete
  32. seru pastinya kalau bisa langsung jalan-jalan ke singkawang setelah new normal ini, secara info tentang transpotasinya juga lengkap

    ReplyDelete
  33. Jadi lebih banyak info tentang wisata singkawang dan juga dapat info lengkap tentang mobil travel yang bisa antar ke singkawang. recomended pastinya ya

    ReplyDelete