Menyusuri Pantai Pasir Panjang Singkawang Dengan Pasir Putihnya

Berlari dan saling mengejar satu sama lain di pinggir pantai, sambil sesekali menginjakkan kaki di ombak yang datang sangat seru dilakukan ketika berlibur di pantai. Aktivitas seperti ini tidak hanya disukai oleh anak-anak, buat orang dewasa pun sama menyenangkannya. Liburan nanti seru juga ya kalau berkunjung ke pantai Pasir Panjang Singkawang yang terkenal dengan pasir putihnya.

Pantai Pasir Panjang Singkawang




Berlibur ke Pantai, Ini Lho Manfaatnya


Pencinta air dan olahraga air pastinya sudah terbiasa berkunjung laut maupun pantai. Tapi buat mereka yang tidak punya hobi di air, boleh lho kalau sesekali berlibur ke pantai untuk refreshing.

Kalau saya suka di pantai karena terasa bebas dan bisa melihat luasnya laut dari pinggir pantai sambil bersyukur atas nikmat yang telah diberikan yang Maha Kuasa pada kita.

Berlibur ke pantai selain untuk melepas penat ternyata banyak manfaat yang diambil oleh kita antara lain mengurangi kecemasan cocok buat kamu yang ingin melepas stres dari pekerjaan.

Mendengarkan deburan suara ombak juga bisa membuat kita merasa tenang dan dipercaya bisa meningkatkan fungsi otak sehingga bisa merasa lebih relax.



Pantai Pasir Panjang


Buat kamu yang sedang berkunjung ke Singkawang, bisa menikmati wisata pantai di Pantai Pasir Panjang yang lokasinya ada di jalan Pasir Panjang No, 89. Menurut wikipedia sih letaknya ada di Kecamatan Tujuh Belas, Kota Singkawang.

Nama Pantai Pasir Panjang ini sendiri diambil karena pantai ini mempunyai pantai yang panjang sejauh 3 kilometer. Seru kan menyusuri pinggi pantai sambil menikmati indahnya alam.

Paling suka deh kalau ke pantai yang air lautnya jernih dan bersih. Kata teman saya di Pantai Pasir Panjang bersih jadi nyaman untuk berwisata di sini apalagi hamparan pasirnya yang putih dan ombak yang tenang sehingga enak untuk berenang bersama keluarga.

Katanya sih di pantai ini kita juga bisa menyaksikan matahari yang terbenam di balik pulau-pulau yang ada di sekitarnya. Makanya rugi banget kalau gak menginap di tempat ini apalagi banyak hotel di Singkawang yang bisa dijadikan pilihan tempat menginap bagi kamu.

Berbagai aktivitas bisa dilakukan di tepi pantai selain berjalan-jalan. Kamu bisa melakukan olahraga pantai misalnya bermain voli pantai atau sepak bola. Seru ya bermain sepak bola di hanparan pasir, mau jatuh juga sepertinya tidak khawatir apalagi pasirnya juga bersih.

Olah raga air juga bisa kamu lakukan di sini seperti naik speed boat, banana boat, dan sepeda air. Buat anak-anak bisa seru-seruan juga membuat istana pasir yang megah.



Oh ya dari pantai ini juga ternyata kita bisa melihat Pulau Lemukutan, Pulau Kabung, dan Pulau Randayan dari kejauhan. Jika ada waktu kalian juga bisa mengunjungi pulau-pulau tersebut lho karena memiliki pemandangan alam yang tidak kalah menariknya.

Lokasi Pantai Pasir Panjang


Buat kamu yang ingin berkunjung ke Pantai Pasir Panjang Kalimantan Barat dari Kota Pontianak jaraknya kurang lebih 142 kilometer, sedangkan dari pusat Kota Singkawang jaraknya 17 kilometer. 

Ada beberapa moda transportasi yang bisa dipilih seperti travel, bus, atau taksi. Tapi, buat kamu yang menginginkan kendaraan yang lebih private bisa memilih jasa rental mobil Pontianak Singkawang saja agar lebih nyaman dan gak perlu repot mencari kendaraan lagi ketika pulang dari pantai.

Menggunakan jasa rental mobil, kita bisa menentukan jenis kendaraan yang diinginkan sesuai kebutuhan dalam perjalanan. Untuk informasi lebih lengkap bisa menghubungi nomor whatsapp berikut ini!

rental mobil pontianak singkawang

Smell the sea, and feel the sky. let your soul and spirit fly - Van morrison. Seperti kuote ini ya, aroma laut membuat kita nyaman dan segar.



Post a Comment

0 Comments