Powered by Blogger.

Aki Lengser dan Nyi Lengser Di Upacara Pernikahan Adat Sunda

Tim Lengser sesaat sebelum penyambutan pengantin pria pada pernikahan sepupu

Saya yang besar di tanah Sunda tentu saja sudah tidak asing lagi dengan kebudayaan Sunda di sekitar. Bahasa Sunda masih saya pergunakan dalam obrolan sehari-hari ketika bertemu dengan orang tua dan keluarga besar. Anak-anak pun saya ajarkan bahasa ibu ini, walaupun kesehariannya mereka menggunakan bahasa Indonesia. Sengaja saya perkenalkan sedikit demi sedikit agar di sekolah tidak kaget saat mendapatkan pelajaran bahasa Sunda.

Si Bungsu Silviana

Kenalin nih si bungsu di group kami namanya Silviana Noerita pemilik blog www.silviananoerita.com. Sekilas waktu pertama membaca namanya saya kira Narita wah seperti nama bandar udara di Jepang ya :) Saya memanggilnya dengan sebutan Silvi atau cukup dengan Pi saja.

Hal Yang Paling Disukai Saat Tinggal di Apartemen

Apa sih enaknya tinggal di Apartemen? Apartemen sih saya belum punya tapi tinggal di apartemen satu atau dua malam pernah. Pernah juga mengunjungi apartemennya Mbak Irma di daerah Semanggi. Takjub aja lihatnya sehari-hari aktivitas berada di dalam gedung. Biasanya sih mereka yang memiliki apartemen tempat bekerjanya tidak jauh lokasinya dari apartemen tersebut. Hitung-hitung hemat waktu dan tenaga, maklum lah di kemacetan di Jakarta tidak bisa diprediksi.

Yang paling saya suka tinggal di Apartemen hasil pengalaman dan pengamatan saya selama menginap di sana adalah :

Membandingan Asuransi Sebelum Memilih

Siapa sih yang mau kena musibah, seperti sakit, kecelakaan, atau di PHK misalnya. Setiap orang pasti gak mau bukan. Maunya sih semua berjalan di relnya, hidup aman, nyaman, bekerja setiap hari untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga. Tapi namanya musibah kadang tidak bisa ditebak kapan akan terjadi. Takut? ya jelas saja saya takut. Lalu cari solusinya dengan cara proteksi atau perlindungan.

Dapatkan CashBack Dari Mobil123.com

Dengan meningkatnya penghasilan seseorang atau ketika anggota keluarga bertambah, maka mau tidak mau kebutuhan akan kendaraan roda empat pun sangat dibutuhkan. Memilih mobil baru atau bekas? ini perlu dirundingkan dulu dengan keluarga. Memang sih harus dilihat untung ruginya saat memutuskan untuk membeli mobil baru atau bekas.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah jumlah seat yang ada pada kendaraan, haruslah disesuaikan dengan kebutuhan seseorang. Beberapa type citycar adalah termasuk mobil idaman saya. Alasannya sih karena kecil dan simple untuk wanita. Jadi cocoklah digunakan oleh saya yang biasa antar jemput anak ke sekolah. Tahu sendiri kan kalau menjemput sekolah itu biasanya parkirannya suka antri, type mobil kecil sangat praktis menurut saya. Tapi perlu diingat juga bila jumlah anggota keluarga agak banyak, maka diperlukan jenis mobil keluarga. Maklumlah keluarga Indonesia biasanya suka mengajak kakek, nenek atau anggota keluarga lainnya saat berjalan-jalan. Sebetulnya sih ada  sedikit komplain dari kakek nenek, katanya kalau beli mobil yang besar sekalian supaya bisa bawa banyak barang saat mudik hehehe. Boleh juga sih dipertimbangkan.

1th Gandjel Rel : Ngeblog Ben Rak Ngganjel

Gandjel Rel ini adalah nama dari Komunitas Blogger Perempuan Semarang yang diprakarsai oleh 5 blogger peremuan kenamaan tentunya :). Siapa sih yang gak kenal dengan Mbak Uniek, Mak Irit, Mbak Dedew, Mbak  Taro dan Mbak Wuri. Yang mau kepoin blognya meluncur ke www.gandjelrel.com

Tepat di hari ini komuntas ini berumur 1 tahun. Izinkan saya mengucapkan selamat ulang tahun pada Gandjel Rel, semoga selalu sukses dalam perjalanan ke depannya sebagaimana visinya taitu "Mengembangkan Potensi Perempuan Wilayah Semarang Melalui Blog". Dan Misinya adalah "Menjadi Wadah Komunikasi Antara Blogger Perempuan di Semarang".

Dukung Petani Sawit Indonesia

foto milik Dewi Sulistiawaty
Crude Palm Oil  atau yang biasa kita kenal Sawit di Indonesia adalah tumbuhan yang paling penting penghasil minyak masak. minyak industri maupun bahan bakar. Sawit merupakan sumbangan devisa terbesar nomor 2 di Indonesia setelah Migas. Menurut Menteri Keuangan sawit juga penyelamat bangsa yang sangat bermanfaat untuk kebutuhan pangan serta energi. Untuk itulah negara perlu menjaga sawit di pasar Internasional.

Sulamit Kosmetik Yang Aman Untuk Tampilan Cantik Wanita




Sulamit? Merk apa tuh?. Pertama kali mendengar kata ini saya sempat bingung. Ooh ternyata ini merk kosmetik terbary yang di produksi oleh PT. Puncak Masa Keemasan Indonesia yang berlokasi di Tanggerang.

Menjaring Wisatawan Dari Fenomena Gerhana Matahari Total


Sejak diberitakan di media tentang Gerhana Matahari Total, Pascal anak saya terus bertanya tentang fenomena terjadinya gerhana ini. Sebagai anak yang kritis dan banyak tanya tentu saja membuat dia penasaran ingin dijelaskan mengenai proses gerhana ini terjadi. Pascal malah merengek ingin melihat langsung gerhana di lokasi yang tepat pada tanggal 9 Maret 2016 mendatang. Wah ini tanggalnya berdekatan sekali dengan hari ulang tahunnya.

Samsung Gear S2 : Smartwatch yang Banyak Diminati Di Indonesia

Satu kata yang paling cocok untuk menggambarkan smartwatch yang satu ini : keren. Waktu saya melihat desainnya, langsung berdecak kagum dengan tampilan yang berkelas dan elegan. Samsung Gear S2, salah satu smartwatch terbaru yang dipersembahkan Samsung untuk seluruh pengguna teknologi di Indonesia.



Saya sih tertarik dengan tampilan pada jamnya bisa diubah-ubah. Belum lagi dengan talinya bisa disesuaikan dengan gaya kita walau harus membeli terpisah.

Haruskah Adik Kakak Memakai Pakaian Kembar?


Punya dua anak berjenis kelamin laki-laki dengan beda usia 4 tahun, bukan berarti si kakak bisa selalu mengalah dalam urusan pakaian loh. Walau bisa dibilang sudah lebih besar kadang dia juga sesekali bersikap seperti anak-anak umumnya. Contohnya saat adiknya dibelikan pakaian pasti mau dibelikan dengan warna dan gambar yang sama. It's ok selama ukuran pakaiannya ada saya masih bisa membelikannya.

Tips Memilih AC Sesuai Kebutuhan

Kayanya saat ini hampir setiap rumah mempunyai alat pendingin ruangan atau AC ya. Sudah menjadi kebutuhan kebanyakan orang, apalagi cuaca yang panas membuat tidak nyaman. Memang sih ada pro kontra dalam penggunaan AC ini. Selain memerlukan listrik yang otomatis tagihan akan bertambah. Pemakaian AC juga bisa meningkatkan global warming.

Kalau urusan irit biasanya saya hanya menggunakan AC di malam hari saja agar tidur lebih nyaman. Siang hari bisa menggunakan kipas angis :). Ada rencana untuk mengganti AC yang sudah tua dimakan waktu. Jangan-jangan AC tua ini yang bikin tagihan listrik membengkak. 

ASUS ROG G752

Suami pernah cerita waktu kuliah hobi sekali ngegame di rumah sampai berjam-jam. Karena terlalu panas atau gimana sampai jebol deh harddisknya. Dulu sih belum pakai notebook, main game masih di PC. Makin ke sini makin canggih kan, bisa main games di notebook. Tapi sayang juga sih notebook saya saat itu kurang performanya untuk bermain game yang memiliki memori tinggi.