Suami pernah cerita waktu kuliah hobi sekali ngegame di rumah sampai berjam-jam. Karena terlalu panas atau gimana sampai jebol deh harddisknya. Dulu sih belum pakai notebook, main game masih di PC. Makin ke sini makin canggih kan, bisa main games di notebook. Tapi sayang juga sih notebook saya saat itu kurang performanya untuk bermain game yang memiliki memori tinggi.


Oh ya buat pecinta games, pada tanggal 28 Januari 2016 lalu ASUS menghadirkan laptop gaming ROG G752 sebagai pemimpin utama di era digital semakin mempertegas sebagai gaming machine yang mumpuni.

ROG G752 dengan desain istimewa mengampil konsep ala Iron Man menggunakan bahan Titanium Gray+ yang mengandung bahan tembaga. Lihat saja gambar di atas terkesan mewah dan futuristik ya.



Bermain games saat ini tidak saya sebagai pengisi waktu luang dan hobi, tapi sudah ada yang membuat games sebagai pekerjaan. Contohnya Monica Carolina yang biasa dikenal dengan nama Nixia salah satu gamers wanita di Indonesia. Kesehariannya tentu saja diisi dengan bermain games, pantas saja dinobatkan sebagai gamer profesional.

Kembali lagi ke ROG G752, ASUS menyematkan karty VHA dari Nvidia Geforce GTX980M dengan dukungan VRAM DDR5 sebesar 8GM. Besar sekali RAMnya ya, jarang loh di Indonesia ada notebook gaming yang mempunyai kapasitas RAM sebesar itu.

G572 mempunyai dua varian berbeda dari sisi kapasitas penyimpanan memoriinternal dan grafis. Semua modelnya mendukung teknologi Nvidia G-Sync untuk meningkatkan pengalaman bermain game lebih sempurna. G-Sync bisa mengeliminasi gambar yang terlihat sobek atau patah.