Yakin Gak Mau Pakai Mobile Banking? Ini Keuntungannya!

Laju mobil perlahan mulai saya lambatkan ketika memasuki gerbang tol pagi itu. Tak lama saya pun mengambil "Tongtol atau Tongkat Tol" alias stik tempat menyimpan kartu uang elektronik. Stik ini sangat membantu ketika melakukan tap di gerbang tol untuk melakukan pembayaran. Setelah tap kartu flazz selesai, saya kaget melihat saldo sisa yang gak mencukupi untuk pembayaran di gerbang tol selanjutnya. Sepertinya saya harus melakukan top up saldo nih. Untungnya saya pakai mobile banking jadi ga perlu panik saat harus mengisi saldo Flazz ketika berada di jalan tol. Tinggal melipir aja sebentar untuk mengisi ulang kartu tersebut.

Pakai Mobile Banking




Keluar rumah paling sering gak bawa dompet atau smartphone? Kalau ke luarnya cuma buat olahraga saya lebih memilih bawa hp aja dibanding dompet soalnya terlalu besar gak bisa disimpan di tas pinggang yang kecil. Kalau pun bawa dompet saat nyetir itu karena ada SIM nya aja, uangnya sih paling gak banyak. Butuh apapun dalam perjalanan sekarang mudah pakai mobile banking saja lebih praktis.


Manfaat mobile banking


Betapa mudah dan sangat membantu dengan memiliki mobile banking, pastinya teman-teman juga demikian. Berikut ini ada beberapa manfaat mobile banking yang biasa saya gunakan dalam keseharian.

💗 Top-Up Uang Elektronik

Kalau saya biasanya punya stok beberapa kartu uang elektronik buat jaga-jaga bayar tol, naik kereta, atau parkir. Buat kalian pengguna m banking BCA dan punya kartu flazz gen 2 sekarang sudah bisa top-up saldo lewat m banking lho, jadi gak perlu lagi ke ATM atau ke mini market untuk isi ulangnya. Cara top up nya juga mudah dan bisa dilakukan di mana pun, seperti di dalam perjalanan. Tutorial cara mengisi saldo kartu uang elektronik lewat m BCA next di postingan berikutnya ya! Sebetulnya bukan cuma BCA aja kok, untuk kartu e-Money dari Bank Mandiri juga bisa melakukan top up melalui smartphone juga.

Di zaman pandemi yang serba cashless, hampir semua transaksi pembayaran sudah bisa melakukan kartu atau dari ponsel pintar. Mau bayar parkir bisa pakai Gopay aja. Saldo Gopaynya kurang, tinggal isi saldo menggunakan mobile banking. Semua serba mudah dan praktis.



💗 Isi Pulsa dan Kuota Internet


Pakai mobile banking untuk melakukan transaksi pembayaran online, ini sudah biasa dilakukan oleh nasabah suatu bank. Gak perlu lagi antri ke ATM untuk transfer uang, bayar tagihan listrik, telpon atau isi kuota internet.

Si sulung yang duduk di bangku SMA sudah mulai melakukan sekolah PTM (Pertemuan Tatap Muka),  tapi dia tetap membutuhkan koneksi internet pada smartphone untuk pelajaran di sekolah. Ketika kuota internetnya habis di sekolah, dia tinggal hubungi saya saja untuk minta diisi ulang. Untungnya bisa isi kuota dari mobile banking dalam sekejap sudah terisi kuota internetnya.



Pakai Paket Unlimited Terbaru Yang Double FUP



Smartphone, mobile banking, dan Smartfren bisa jadi sahabat sejati banget nih. Ketiganya saling mendukung demi kesuksesan dan kelancaran aktivitas yang kita jalani. Semua bisa lancar asalkan ada koneksi internet yang mumpuni.

Ngomongin soal kuota internet saat ini Smartfren ada promo Unlimited Baru yang baru launching 13 Januari 2022 lalu. Pokoknya No Drama No Ribet deh pakai Smartfren Unlimited Terbaru sama halnya kita menggunakan mobile banking yang serba praktis dan bikin lancar semua hal.

Yang barunya di mana nih?


Jadi, paket Unlimited Terbaru dari Smartfren ini ada bonus double FUP. 


Buat informasi FUP adalah Fair Usage Policy. Jika selama ini di Unlimited sebelumnya kita diberikan kuota 1 Gb, kemudian diberikan lagi 2 Gb. Maka fairnya setelah pemakaian 2GB kita masih tetap bisa menggunakan koneksi internetnya hanya saja melambat kecepatannya. Nah, pada Smartfren Unlimited Terbaru justru kita dikasih double kuota harian sehingga kita bisa mendapatkan double fun, double positivity, dan double happiness.


Bonus Double FUP Unlimited Terbaru


Buat yang penasaran dengan bonus double FUP dari paket Smartfren Unlimited Harian dengan harga Rp80.000 kita akan mendapatkan 1GB per hari dan bonus double FUP 1GB juga perharinya dan Paket Unlimited Harian harga Rp100.000 kita akan mendapatkan 1,5GB per hari serta bonus double FUP 1.5GB juga per hari. Asyik kan bonusnya double begini.

Smartfren selain menyediakan paket Unlimited Harian 28 hari juga ada paket yang berlaku 24 jam, 7 hari, dan 14 hari. Masing-masing dengan harga yang berbeda. Tapi tenang aja semua paket Unlimited Harian yang kita pilih bisa digunakan di semua aplikasi. Gak ada ketentuan lokasi juga, koneksi tetap bisa digunakan dimanapun kita berada selama masih ada di Indonesia.

Oh ya jangan lupa untuk terus mengumpulkan SmartPoin ya yang bisa kita dapatkan dari pembelian paket internet. Asyik banget poinnya bisa ditukar dengan berbagai macam hadiah maupun paket data lagi, lumayan kan bisa untuk main game atau nonton serial Netflix.


Smartfren Selalu Kasih Pelanggannya #NoDramaNoRibet


Paling asyik menjalani hidup itu dengan no drama no ribet. Smartfren cocok banget deh penuhi kebutuhan kita untuk tetap bisa semangat beraktivitas. Untuk menambah semangat Smartfren juga menghadirkan grup boyband UN1TY sebagai brand ambassador yang bisa memberikan semangat juga dalam KoKreasi dan kerjasama dengan siapapun.

m banking BCA



Dengan internet kita bisa membuka peluang baru dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat dan positif.

Karena hadirmu buat ku bahagia
Di dekatmu dunia lebih indah
No matter if you and me tidak sehati
Unlimited Selalu di hari


Lihat kan penggalan lirik yang berjudul Friendzone yang dinyanyikan oleh UN1TY bikin semangat ya.

Post a Comment

26 Comments

  1. jadi inget dulu waktu perjalanan ke Batu, mobil banking ini membantu banget saat lewat tol

    ReplyDelete
  2. Zaman skr mah, semuanya udh serba online ya mba. Aku bisa dibilang udah cashless kemana2. Apapun pake ewallet atau mobile banking. Lebih panik ga bawa hp drpd dompet deh skr ini 😁😄.

    Pernah juga tuh lupa isi e-money pas mau road trip. Langsung aja isi pake Mbanking, trus tap di Hp yg ada NFC supaya LGS aktif saldonya. Selesai deh.

    Tapi memang itu semua bakal susah kalo jaringan internet ga stabil yaaa. Pas dulu sedang jalan2 ke luar kota, daerah terpencil, terus butuh transfer uang saat itu juga, agak sulit Krn sinyalku mati idup. Jadi pas transfer duit malah gagal Krn koneksi putus tengah jalan. Makanya skr ini aku pake provider sampe 3 🤣, Indosat, tsel dan smartfren. Jadi tenang pas harus jalan ke pelosok, Krn biar gimana ga semua provider lancar kalo jalan di tempat terpencil. Smartfren masih oke, walaupun pernah juga sinyalnya off pas di pelosok 😅

    ReplyDelete
  3. Aku belum berani nyetir di tol loo...kak Lia.
    Entah kenapa aku suka jiper lihat mobil pada cepet-cepet.
    Jadi kalau ada tawaran ke suatu tempat yang butuh lewat tol, aku minta tolong google arahin yang jalan biasa. Huhu...segitu cupunya akutu.

    Untuk Smartfren, aku selalu salut dengan inovasi terbarunya sih yaa..
    Bikin bahagia pengguna Smartfren terutama anak remaja yang penuh dengan ledakan ide.

    ReplyDelete
  4. Jaman sekarang memang kita jarang ya mak bawa uang cash, yang utama sekarang memang paket internet di Hp kalau paket habis, sinyal jelek rasanya gregetan, etoll kurang saldo, rasanyaa woww 😭.

    Jadi inget smartfren yang pertama saya pakai untuk internetan dirumah dulu masih bentuk modem.

    ReplyDelete
  5. Ihh, bener bangett mba
    klo ada mobile banking mah, hidup bakal makin gampil dan ciamiiik

    sodaraku pernah tuh, habis saldo e-money pas di tol, ya ampun ribet bgt dese karena ga pake mobile banking

    dan yg terpenting, kudu pakai provider yg sip markosip kayak SmartFren iniii

    ReplyDelete
  6. Mobile banking emang mempermudah kita melakukan transaksi apapun ya. Paling sering emang isi kuota, token, dan belanja online... Eh ada lagi sih isi saldo buat jajan di food2 itu loh...

    ReplyDelete
  7. Aku belum pakai m-bankin Mbak Lid. Karena pas download aplikasi M-BCA kok nggak bisa terus untuk login. Jadinya sekarang masih pakainya internet banking via browser, mana harus pakai token kalau transaksi haha. Jadi kalau pergi-pergi aku pasti bawa tokennya juga, takut ada keperluan mendadak.

    ReplyDelete
  8. Bener mbak Lidya, M-Banking itu banyak banget gunanya. Zaman di mana apa-apa sekarang cashless, bawa dompet berisi uang berlembar2 malah kayak ga zamannya lagi haha paling praktis bawa HP saja, mau bayar apa2 tinggal scan, transfer, atau kasih kode. AKu pernah di tol kehabisan saldo e-money, berhubung kartu bank pembuatnya beda dengan bank m-banking aku, jadinya aku top up via e-commerce, eeh taunya saldo dompet digital buat bayar juga lagi abis, langsung isi dulu pake BCA M-Banking, baru bisa beli. Saldo e-money langsung terisi. Dan itu aku ngisinya masih di depan gerbang tol, ditungguin ama mobil2 yang di belakang. Untung proses transfer m-Banking itu cepet ga ribet, jadinya ga lama2 amat :))

    ReplyDelete
  9. Iya mbak, saya pun merasakan banget manfaat pakai mobile banking. Nggak perlu sering-sering ke ATM untuk urusan transfer dan topup ewallet.

    ReplyDelete
  10. Makanya sekarang suka lumayan panik kalau lupa bawa hp. Anak-anak saya juga gitu. Kalau kuotanya habis pas lagi di sekolah, tinggal WA ayah atau bundanya. Minta diisin kuota. Praktis banget zaman sekarang, ya

    ReplyDelete
  11. Wihhh FUP nya malah double yak.. Mau banget nih pake Unlimited.. Biar bebas ngapain aja di dunia maya pake internet berkualitas dari Smartfren...

    ReplyDelete
  12. Duh duh banyak amat sih promonya Smartfren ini jadi mikir-mikir pengen beralih ke si merah ini..kalau nggak punya mobile banking memang serba susah ya mbaaa, repot kudu ke ATM transfer...

    ReplyDelete
  13. aku juga selalu pakai mobile banking nih Lia ke mana - mana.. sampai di NZ pun hehehe. Memang asli praktis banget dan jadi mudah kalau ada keperluan perbankan yang mendadak ya

    ReplyDelete
  14. wah sejak install mobile banking di hape aku udah terlalu merasakan segala kemudahannya nih mba, banyak lho keuntungan yang didapat

    ReplyDelete
  15. Suamiku nggak pakai mobile bangking mba. Aku pakai dua mobile bangking. Padahal uang bulanan dri suami. Jadinya setiap gajian harus ke ATM transfer. Ntar aku kasih lagi deh keuntungan pakai mobil bangkin sesuai tulisan mba :)

    ReplyDelete
  16. Sejak mulai kenal mobile banking, banyak transaksi yang kulakukan lewat nonton tunai. Ringkas aja gitu apalagi kan aku tinggal di desa. Mau ke ATM tuh lumayan jaraknya. Itu Smartfren kok gak bosen ya kasih bonus mulu. Sukaaa

    ReplyDelete
  17. Samaan mbak dengan saya, selama pandemi apalagi, saya ga pernah bawa dompet dan duit cash. Otomatis semua pakai mobile banking. Seperti kemarin pas bayar bayar di kampus. Saya pakai m banking aja, simple. Emang menguntungkan dalam masa seperti ini

    ReplyDelete
  18. Zaman skrng kyknya udah umum banget ya mbak pakai mobile banking, gak kyk zaman dulu yg apa2 harus ke ATM atau bank.
    Tapi emang kelemahannya kudu nemu sinyal inet buat akses makanya kita jg kudu ada jaringan yg bagus ya?
    Smartfren skrng jaringannya makin luas dan bagus ya mbak? :D

    ReplyDelete
  19. Pengalaman waktu bikin Mbanking BCA lagi gak ada pulsa. Udah antre udah dipanggil CS. Eh pas mau ngedftar , karena pulsa gak ada. Gak bisa dilanjutkan, hahaha. Udah jarang isi pulsa soalnya

    ReplyDelete
  20. Banyak bangst keuny pakai mobile banking
    Memudahkan transaksi keuangan kita ya mbak
    Praktis dan anti ribet club

    ReplyDelete
  21. akhirnya aku memberanikan diri daftar mobile banking hahaha. Sebelumnya sengaja tahan, mbak, khawatir jari-jari ini licin belanja online mulu. Kan gampang yah bayarnya pakai mobile banking. Namun, berhubung sekarang itu butuh kemudahan buat tarik tunai tanpa kartu, bisa pakai mobile banking aja, jadi lebih mudah.

    ReplyDelete
  22. Mobile banking ini udah jadi kebutuhan pokok deh ya. Ngurusin transaksi keuangan apa pun bisa dan praktis. Gak kebayang deh kalo gak punya.

    ReplyDelete
  23. Boleh juga nih pake Smartfren... dia enggak melambat ya bahkan setelah kuota utama kepake. Makin lancar tanpa hambatan dong kita pake mobile bankingnya.

    ReplyDelete
  24. Pakai mobile banking itu mudah dan praktis banget. Buat kirim-kirim uang, lihat mutasi rekening, buat beli-beli pulsa dan top up e wallet atau lainnya, jadi praktis.

    ReplyDelete
  25. Pakai mobile banking ya penting banget lah, bayar tagihan gak perlu ngantri, gak perlu banyak bawa uang tunai anti ribet. n pastikan paket data ada heheheeh

    ReplyDelete
  26. Aktivitasku sangat terbantu banget dengan adanya mobile banking ini. Segala sesuatunya jadi lebih mudah dan gak repot. Transaksi apapun bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)