Rute Lari Bekasi Favorit Untuk Weekend Sehat Kamu

Bulan Oktober hampir berakhir, rasa lelah yang dirasakan itu wajar tapi kita harus selalu semangat dan bersyukur masih bisa menjalani hari di masa pandemi. Melihat orang-orang liburan, kok asyik juga ya. Tenang, belum waktunya berlibur di bulan ini, menunggu waktu yang tepat pasti akan indah pada waktunya. Untuk mengembalikan mood setelah lelah beraktivitas, minggu pagi itu saya dan suami akan olahraga berlari dan jalan di sekitar Pusat Kota Bekasi. Yuk, saya kasih tahu salah rute lari Bekasi yang biasa dilalui pelari di Summarecon.

Rute Lari Bekasi





Run often,  Run long, But never outrun your joy of running - Julie Isphording


Setiap minggunya saya biasa berlari di rute lari Bekasi yang mempunyai track enak dan tidak membosankan supaya bisa berlari lebih panjang jaraknya. Seperti quote yang dikatakan oleh  Julie Isphording mantan atlet lari Olimpiade, boleh saja kita berlari lebih sering, lebih panjang tapi jangan sampai kita kehilangan kesenangan dalam menjalani lari tersebut.

Nah, mencari rute lari lain yang lebih nyaman, itu bisa buat saya happy, karena biasanya hanya berlari di lapangan terdekat saja. Berikut ini rute lari yang saya lalui weekend kemarin.

Stadion Patriot Candra Bhaga Kota Bekasi

Rute lari saya diawali dari Stadion Patriot Candra Bhaga yang berada di pusat Kota Bekasi, letaknya berada di jalan Ahmad Yani. Di sekitar kawasan ini adalah pusat bisnis Kota Bekasi termasuk ada kantor Walikota.

Stadion Patriot Candra Bhaga Kota Bekasi



Menuju ke kawasan ini saya membawa kendaraan yang diparkir di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Bekasi Barat. Dari sini saya melakukan pemanasan dengan berjalan kaki menyusuri jalan Ahmad Yani. Saya berjalan menyusuri trotoar di depan stadion Patriot yang rindang karena pepohonan. 

Oh ya di stadion ini pula tempat saya melakukan vaksin massal beberapa waktu lalu untuk warga Kota Bekasi.


Fly Over KH Noer Ali dan Hutan Kota Bekasi

Di ujung jalan Ahmad Yani, kita bisa menemukan  kawasan Hutan Kota Bekasi yang di dalamnya juga terdapat track lari kecil yang biasa digunakan oleh para pelari. Uniknya track lari di sini bentuknya unik.

Di Hutan Kota ini pastinya juga banyak pohon-pohon rindang ya, wajar saja karena terdapat sekitar 300 jenis pepohonan. Fasilitas lainnya yang ada di sini adalah track untuk bermain sepatu roda atau inline skate termasuk juga ada jalur sepeda.

rute lapangan terdekat



Kalau Hutan Kota ini berada di bawah, saya mengambil jalur ke arah kanan menuju fly over KH Noer Ali. Dari sini barulah saya mulai berlari naik menuju fly over. Jalur ini bisa dikatakan challenge untuk para pelari maupun pesepeda karena tanjakannya cukup tinggi.


Icon Summarecon Bekasi


Setelah berlari menanjak, pastinya kita bisa menemukan turunan ya :) Di ujung turunan tersebut kita bisa menemukan icon Summarecon Bekasi yang berbentuk mirip piramida terbalik. 

tempat jogging summarecon Bekasi



Pelari dapat mengelilingi kawasan di sekitar Summarecon Bekasi. Ambil jalur kiri bisa berlari di sekitar BCBD, disana ada jalur lari memutar, satu putaran kira-kira 1 KM jaraknya. Di kawasan ini juga dijadikan tempat jogging summarecon Bekasi oleh warganya.

Supaya lebih bervariasi rutenya, kita juga bisa mengambil jalur sekitar cluster perumahan sambil menyusuri danau kecil. Jalur ini lebih nyaman kalau menurut saya karena banyak pohon-pohon jadi tidak terlalu merasakan teriknya matahari.

Keluar dari kawasan ini, kita juga bisa berlari mengelilingi Summarecon Mall Bekasi, nah satu kelilingnya kira-kira 2.5 KM.


Share Moment


Setiap kali selesai olahraga lari maupun sepeda biasanya saya update foto di strava dan mengecek aplikasi tracking di smartphone yang terkoneksi dengan smartwatch. Sambil istirahat, saya juga memantau berapa banyak kalori yang saya keluarkan, kecepatan lari hingga jarak tempuh yang sudah dilakukan.

Untuk melakukan aktivitas tersebut pastinya butuh koneksi internet dong, termasuk kalau mau upload di sosmed. Smartfren yang selalu setia menemani hari-hari saya dalam berlari nih, untuk urusan koneksi gak perlu diragukan lagi.

smartpoin mystery box



Ada kabar menarik buat pengguna smartfren, jangan lupa untuk sering-sering transaksi di aplikasi mfSF ya karena smartfren lagi ada program baru nih namanya SmartPoin Mystery Box #OktoBERHADIAH yang berlangsung dari tanggal 13 - 31 Oktober 2021. 

Kumpulkan terus poinnya lalu tukarkan SmartPoin kalian untuk mendapatkan hadiah. Gak usah khawatir semua bisa dapat hadiah dari SmartPoin Mystery Box. Jangan lupa download dulu aplikasi mySF nya ya!

Oh ya kalian juga dapat menambah poin dengan cara melakukan berbagai aktivitas yang seru seperti bermain SCRATCH2WIN. Nantinya poinnya juga bisa ditukarkan dengan beragam voucher menarik.

ALhamdulillah senangnya saya bisa berlari di bulan Oktober ini melampaui target. Menyambut bulan November dengan hati berbunga karena waktu berlibur akan datang. Meskipun sudah bisa pergi traveling tidak lupa untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Siapkan diri, perlengkapan untuk berlibur plus smartfren yang paling utama. Happy Oktober.

Post a Comment

22 Comments

  1. wah cakep banget rute larinya di bekasi yaa, banyak spot2 yang instagramable ternyata di sana. jd kangen lari deh aku, tp di sini sulit skrg

    ReplyDelete
  2. ternyata banyak banget rute lari di bekasi ya mba
    nah, coba ntar aku infoin ke ponakan2 ku
    mereka tinggal d bekasi, dan kayaknya hobi lari juga

    ReplyDelete
  3. Mbak Lyd, rute larinya keren banget. Menyenangkan sekali tampaknya. Ya betul banget ya Mbak, rute lari tuh mesti diganti-ganti biar gak bosan ya. Apa lagi kalau nemu spot cantik untuk foto-foto, tambah semangat dah larinya :)

    ReplyDelete
  4. Dicatet banget nih mbak lokasinya..beberapa udah sering aku lewatin juga kalo pas liburan di bekasi..Kayak Summarecon..Kalo hutan kotanya belum..next holiday mau ah ke hutan kotanya

    ReplyDelete
  5. Kalau lagi ke Bekasi mau cobain ah. Mungkin saya gak bakal lari. Cukup jalan kaki aja deh karena gak sanggup hehehe. Tetapi pengen banget olahraga di fly over. Dari dulu belum terlaksana aja

    ReplyDelete
  6. Bekasi sebagai kota urban banyak track lari yang bagus dan menjadi favorit ya mbak. Apalagi viewnya yang cantik akan membuat mood kita setelah lari jadi tambah naik. Ini jadinya beneran sehat lahir dan batin yaa. Barakallah mbak.

    ReplyDelete
  7. Wah, di kota mah banyak yang tempat yang bisa dipilih untuk jadi rute lari. Huhu aku di kampung mah eta deui eta deui. Da gimana atuh, emang teu aya deui. Bisa sih jauhan menuju kota, tapi akunya sieun sendiri mah. Kalo lari biasanya sendiri sih. Suami masih jadi pelari treadmill. Btw, lari tanpa internet rasanya hampa ya. Aku pernah deh. Internet error. 😄

    ReplyDelete
  8. Mbak Lydia kern banget..ini rutenya bisa jadi referensi temanyang di seputar Bekasi. Rute yang berganti bikin makin semangat lari. Apalagi jika didukung koneksi lancar dan sekalian bisa mengumpulkan terus poin lalu tukarkan SmartPoin untuk mendapatkan hadiah. Waaah!!

    ReplyDelete
  9. wah mbak Lidya hobi lari ya
    pantesan badannya langsing dan bugar gitu
    buat warga bekasi yg hobi lari g perlu khawatir ya mbak, banyak spot untuk olahraga lari di bekasi

    ReplyDelete
  10. Ya ampun, apalah hamba yang hanya bisa lari dari kenyataaan :( . Aku dulu masih kuat lari mba. Tapi sejak kecelakaan yang buat kakiku retak, dll, tak bisa lari deh jadinya. Tapi jalan cepat bisa. Bagus ya Smartpoin buat semangat dapatin hadiahnya

    ReplyDelete
  11. Mbakkk coba deket ya, pasti aku nimbrung ikutan lari. Seru banget, larinya di tempat tempat yang keren banget. Bikin semangat lari yq

    ReplyDelete
  12. Wah Bekasi ternyata banyak tempat buat rute lari ya?
    Aku kalau ke pusat kota Bekasi tu keinget trotoarnya gede tuh :D
    Uhuuyy manteb banget target Oktobernya terlampaui ya? Kebayang tu abis lari ngecek2 kalori, asal abi itu gak makan nasgor 2 piring haha :P
    Wah jd penasaran isi misteri box-nya apaan?

    ReplyDelete
  13. Wah rute lari Bekasi ternyata ada yang rindang juga ya mbak. Aq baru pernah nya ke sumarecon doang. Thanks ide lokasi lari nya. Ada sodaraku di bekasi

    ReplyDelete
  14. Wah, saya tahunya cuma ikon Summarecon Bekasi aja. Itu pun terakhir ke sana udah beberapa tahun yang lalu. Sekitar setahun sebelum pandemi kalau gak salah, hehe. Kapan-kapan perlu dicoba nih, lari-lari ke arah Bekasi.

    ReplyDelete
  15. Aku yang sering lihat status mba lidya bisa lari atau seosedaan yakin solusi sehat banget

    ReplyDelete
  16. Lia keren nih masih rajin olahraga, lari pulak. Aku udah ga kuat kalau lari, lututku berasa nyeri kalau kena hentakan di saat berlari gitu. Bersepeda aja gapapa yaaa.. Yuuk tetap semangat olahraga.

    ReplyDelete
  17. Aku selalu kagum sama kak Lia.
    Kalau lihat track larinya, mashaAllah~

    Apalagi ditemenin sama smartwatch, hehhee...itu mah alesan aku aja gak lari-lari. Sekainya diajakin olahraga sama anak-anak, besoknya langsung keok.
    huhuu~

    ReplyDelete
  18. Duh udah lama gak lari dan olahraga lagi nih kak. Sebaliknya, malah ngemil dan magernya jalan terus. Gimana nih perut gak balik tebal lagi. hiks

    ReplyDelete
  19. Seneng banget liat mak Lidia olahraga, aku berasa jadi ikutan sehat.. hihi. Biasanya sepedahan mak, suka jogging juga ya Mak Lid?

    ReplyDelete
  20. Masyaallah, rute larinya bikin saya iri nih. Mau juga sehebat mbak Lidya. Sayangnya sudah tak mampu lagi, usia sudah tak bersahabat. Sekarang bisanya jalan-jalan santai saja. Terulah olah raga lari agar tidak menyesal di kemudian hari kayak saya. Semangat ya.

    ReplyDelete
  21. bisa nih ya sambil olahraga eh menambah poin dengan cara melakukan berbagai aktivitas yang seru seperti bermain SCRATCH2WIN. Nantinya poinnya juga bisa ditukarkan dengan beragam voucher menarik.

    ReplyDelete
  22. Waaaahh seru bangeeeett rutenyaaa, aku bersepeda nih skrg mak.. Coba kalau tetanggaan ya, pasti seru barengan olga yaa

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)