Mengenal Artificial Intelligence Untuk Bisnis Alas Kaki Lewat Fortune Indonesia

Mengenal Artificial Intelligence Untuk Bisnis Alas Kaki Lewat Fortune Indonesia. One run can change your day. Many runs can change your life - Anonymous”. Gak nyangka kalau lari bisa jadi candu. Dengan berlari juga bisa meningkatkan mood saya yang sedang down. Masuk di dunia olahraga ini memang baru buat saya, tidak seperti olahraga renang dan yoga yang sudah lama digeluti. Tidak hanya mempelajari teknik berlari, pernapasan, ternyata juga harus bisa memilih sepatu yang tepat dan nyaman untuk berlari. Salah memilih model dan ukuran sepatu bisa berakibat fatal bahkan menyebabkan cedera. Di jaman teknologi hal tersebut bisa diminimalkan dengan bantuan Artificial Intelligence.

Fortune Indonesia




Tentang Sepatu Lari

Awal mengenal olahraga lari, saya malah gak kepikiran untuk menggunakan sepatu khusus untuk berlari. Menggunakan sepatu seadanya saja, saya pikir toh sepatu yang saya miliki sudah cukup memadai dan bisa digunakan untuk berlari.

Pilih Sepatu Khusus Untuk Berlari

Ternyata setelah melihat beberapa rekomendasi dari para pelari, kita memerlukan sepatu khusus yang dirancang untuk berlari. Hal tersebut untuk meminimalkan risiko cedera ketika berlari karena bantalan sepatu itu berbeda-beda jenisnya. 

Jika sepatu casual digunakan untuk berlari, sah-sah saja kok, tapi lama kelamaan kita akan merasa tidak nyaman apalagi jika ingin menekuni olahraga yang satu ini meskipun bukan untuk kejuaraan. Sedangkan sepatu lari didesain khusus selain untuk mengurangi risiko cedera juga memiliki kelenturan dan fleksibilitas untuk penggunanya. Teknologi yang digunakan juga sudah dipikirkan lebih khusus lagi oleh para pembuatnya.

Sesuaikan Sepatu Lari Dengan Trek Yang Digunakan

Kalau kalian suka lari, biasanya larinya di mana? hal ini juga menentukan dalam pemilihan sepatu lari yang akan dibeli. Karena untuk berlari santai, lari jarak pendek, maupun marathon biasanya punya jenis sepatu lari yang berbeda pada bantalan sepatunya.

Medan lari yang dilalui juga mempengaruhi sepatu lari yang harus digunakan, apakah kalian akan berlari di treadmill, berlari di gunung, atau di aspal.

Ukuran Sepatu Penting Diperhatikan

Nah, yang gak kalah penting dalam memilih sepatu lari adalah soal ukurannya. Untuk meminimalkan lecet pada kaki, para ahli merekomendasikan untuk memberikan sedikit ruang pada sepatu, makanya perlu memilih ukuran yang lebih besar.

Ukuran sepatu yang saya gunakan berbeda-beda ada yang 38, 39, bahkan 40. Tiap jenis sepatu yang berbeda biasanya akan memiliki ukuran yang berbeda. Begitu pula jika sepatu yang kita beli berbeda merek maka ukurannya pun akan berbeda, karena merek tertentu punya metode pengukuran yang berbeda.

Ada kemungkinan kita memilih ukuran yang salah, jika tidak mengetahui cara mengukur yang benar apalagi teknik pengukuran yang ada juga sudah kuno yang itu menggunakan semacam penggaris. Metode pengukuran seperti ini hanya akan memberikan data panjang kaki saja, tetapi tidak ada data mengenai lebar kaki maupun bentuk kaki kita seperti apa. 

Saya pernah membeli sepatu dengan ukuran yang tepat tapi lama-lama kok merasa sesak karena bentuk kaki yang melebar tetapi sepatu yang saya pilih agak menyempit lebarnya.

Untuk meminimalisirkan kesahatan dalam pengukuran dan menentukan jenis sepatu yang tepat, saat ini sudah ada teknik pengukuran yang canggih lho yaitu menggunakan Artificial Intelligence (AI)


Kolaborasi Bisnis Sepatu dan Teknologi


Para pebisnis saat ini harus bisa mengikuti perkembangan jaman dan mau berubah dengan memanfaatkan dunia teknologi. Hal tersebut sudah mulai dilakukan juga oleh industri alas kaki. 

fortune media



Kok saya tahu informasi mengenai hal yang satu ini?

Informasi tersebut saya dapatkan ketika membaca salah satu artikel yang ada di website Fortune Indonesia dengan judul "4 Penerapan Artificial Intelligence di Industri Alas Kaki"

Pada artikel yang ada pada fortune indonesia media tersebut menjelaskan tentang dunia AI atau kecerdasan buatan yang digunakan di berbagai industri termasuk industri alas kaki. Dengan menggunakan AI makan akan akan ada efisiensi operasional, produktivitas pekerjanya sampai menghemat waktu. 

Teknologi AI juga menguntungkan untuk penggunanya dalam hal ini customer. Kekhawatiran saya bisa dibantu dengan adanya teknologi AI sehingga dapat mendesain sepatu sesuai dengan kaki penggunanya.

Salah satu brand sepatu dan alat olahraga yang berasal dari Amerika Serikat contohnya, mengenalkan alat atau tools untuk mengukur sepatu secara digital. Dengan demikian pengguna bisa direkomendasikan model sepatu yang cocok beserta dengan ukurannya. 

Pengukuran kaki pun tidak menggunakan ukuran penggaris lagi, melainkan menggunakan smartphone untuk pemindaian  13 titik kaki kita. Teknologi AI tidak hanya bisa mendesain sepatu sesuai kaki pengguna saja, tapi dapat pula digunakan untuk cetak 3D sepatu hingga memeriksa keaslian sebuah sepatu.

Harapan saya para pengusaha yang bergerak di industri alas kaki keluaran dalam negeri Indonesia pun bisa menggunakan teknologi Artificial Intelligence dalam memproduksi sepatu untuk pelanggannya. Kolaborasi bisnis sepatu dan teknologi bisa saling bersinergi dan menghasilkan terobosan yang luas biasa dan serta bermanfaat.

Update Seputar Informasi Bisnis di Majalah Fortune Indonesia


Buat kalian yang ingin selalu update seputar bisnis bisa menyimak Majalah Fortune Indonesia secara digital juga lho selain lewat website Fortune Indonesia.

Majalah Fortune Indonesia yang sudah terbit dengan berbagai judul diantaranya 100 Daftar Perusahaan Terbesar di Indonesia.

Untuk informasi aja kalau Fortune ini didirikan di New York pada tahun 1929 di tengah masa "Great Depression". Kehadiran Fortune membuat adanya kebangkitan dari keterpurukan dan menjadi simbol selalu ada harapan di hari esok.

Akhirnya Fortune juga resmi diluncurkan di Indonesia dengan IDN Media. Sama seperti kehadiran pertama Fortune di New York yang memberikan harapan, semoga kehadiran di Indonesia pun demikian untuk membangkitkan optimisme dan lebih maju lagi dalam menghadapi perekonomian di tengah pandemi. Fortune Indonesia yang berintegrasi dengan IDN Media sesuai dengan visinya IDN yaitu mendemokratisasi informasi bagi seluruh masyarakat Indonesia.


Lebih Dekat Dengan Website Fortune Indonesia


Pada website Fortune Indonesia, awalnya saya kira hanya menyajikan informasi seputar bisnis saja, ternyata ada pula tema lainnya namun tema utamanya adalah bisnis.

Majalah Fortune Indonesia



Terdapat 7 kategori yang ada pada website Fortune Indonesia yang dapat membantu dan memberikan informasi terbaru dan penting bagi pembacanya.

Market

Kategori ini menyajikan berita seputar pergerakan dan prediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHGS). Berita apa saja yang sedang tren di bursa efek yang mempengaruhi inflasi atau berita lainnya yang berhubungan dengan saham bisa kita temukan pada kategori ini.

Business

Sedang mencari tahu berita mengenai manufaktur, kita bisa menemukannya pada kategori business. Di kategori ini juga kita bisa menemukan berbagai berita yang berkaitan dengan bisnis, perusahaan, inovasi, dan profil tokoh.

Finance

Baru-baru ini ada berita mengenai harga minyak dunia yang meroket sehingga negara Indonesia harus waspada terhadap inflasi. Berita macam ini ada pada kategori Finance. Di kategori ini juga disajikan seputar berita mengenai pajak, kebijakan BI, ekonomi, perbankan dan Asuransi.a

News

Untuk berita lainnya yang berhubungan dengan politik, kesehatan, industri, energi dan internasional bisa kita temukan pada kategori News.

Tech

Seperti yang saya ceritakan tadi mengenai teknologi AI, saya mendapatkan informasinya pada kategori Tech yang juga menghadirkan berita seputar gadget, software, dan teknologi terbaru.

Sharia

Kabar baik buat umat muslim di Indonesia, Fortune Indonesia juga mempunyai kategori Sharia yang menyajikan berita ekonomi, investasi, asuransi, investasi dan perbankan syariah.

Luxury

Buat pembaca yang ingin mengetahui seputar barang mewah, gadget, travel, hotel, dan kuliner cocoknya sekali untuk membaca berita yang ada pada kategori Luxury.


Fortune Indonesia sebagai media ekonomi dan bisnis terpercaya bisa kita jadikan referensi berita terupdate setiap harinya. Seperti halnya saya yang mencari informasi mengenai kolaboriasi bisnis dengan teknologi AI, teman-teman pun dapat memanfaatkan Fortune Indonesia mencari berita lainnya.

Post a Comment

13 Comments

  1. Di media bisnis ini aku sukanya baca ringkasan rubrik finance dan bisnis, ada tips yang relate dengan kehidupan sehari-hari.

    ReplyDelete
  2. Aku jadi suka baca-baca di website Fortune Indonesia ini Kak, karena menunjang pekerjaanku juga. Benar-benar jadi menambah wawasan baru.

    ReplyDelete
  3. Keren nih AI untuk customize sepatu 👍

    ReplyDelete
  4. Selalu suka dgn informasi teknologi. Apalagi yg memudahkan pekerjaan manusia. Nice info kak. Dibuka dgn AI. 👍☺

    ReplyDelete
  5. Mampir mbak Lidya, menarik banget tentang AI. langsung pengen baca ulasan lengkapnya.Salam

    ReplyDelete
  6. Sekarang semakin canggih saja ya mba, bahkan pengukuran sepatu saja sudah bisa dilakukan lewat pemindaian smartphone.

    ReplyDelete
  7. Aku pun juga baru tahu ini Mbak, AI buat milihin sepatu yang sesuai dengan kebutuhan kita. Bakal nggak bingung lagi ya keluar-masuk toko kalau AI sudah diimplementasikan secara menyeluruh. Jadi penasaran pengen tau lebih banyak tentang AI di Fortune Indonesia :)

    ReplyDelete
  8. ternyata untuk menekuni lari sebaiknya menggunakan alas kaki yang sesuai ya Mbak, yang pasti sudah direkomendasikan sesuai dengan tujuan berlari kita.
    Majalah Fortune Indonesia ini lengkap banget ya beritanya, banyak kategori yang bisa dipilih pun jadi gak monoton aja gitu :)

    ReplyDelete
  9. Saya tidak terlalu memperhatikan soal pemakaian sepatu untuk kebutuhan berlari, Mbak Lidya .... kira2 seperti itu juga ya kalau kita maunya olahraganya jalan saja ya?
    Butuh AI ya .... keren, ternyata ada di Fortune informasinya.

    ReplyDelete
  10. Aku juga mendapat banyak manfaat dengan membaca artikel di Majalah Fortune Indonesia. Selain data dan sumbernya terpercaya, cara penyampaiannya juga termasuk renyah untuk dibaca.

    ReplyDelete
  11. Secanggih itu perkembangan teknologi. Dan ternyata kita bisa tahu dengan cara sederhana klik di situs Fortune aja.

    ReplyDelete
  12. Seneng bangett fortune bisa hadir di Indonesia jadi wadah edukasi sekaligus informasi tentang ekonomi dan bisnis. Jadii kita2 lebihh melek soal literasi ekonomi ya kak. Eh tapi ternyta ada info soal ini juga.. Hihi luar biasa

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)