Secangkir Kopi di Kopitiam Rusen Singkawang Untuk Kamu Pencinta Kopi

When you're stuck on something creatively, you can't solve a problem, you go to a coffee shop - Eric Weiner. Quote ini relate banget dengan kondisi banyak orang di berbagai tempat, pantas saja banyak coffee shop buka dimana-mana. Di tempat ini mereka menemukan ketenangan, ide, hingga deal pekerjaan. Mungkinkah Kopitiam Rusen Singkawang juga bisa membuatmu mendapatkan ide-ide baru ketika menikmati secangkir kopi di sini?

Kopitiam Rusen Singkawang




Saya jadi ingat dengan cerita dari penulis novel Harry Potter yaitu J.K Rowling. Beliau memulai menulis untuk novelnya juga di sebuah coffee shop yaitu The Elephant House. Siapa sangka di sebuah coffee shop kecil ini sebagai awal mula kepopuleran J.K Rowling dimulai.

Di belahan dunia mana pun, saat ini kita bisa menemukan sebuah coffee shop yang menyediakan kebutuhan kopi bagi masyarakat sekitar. Begitu pula di Singkawang, di kota ini juga punya coffee shop yang terkenal biasa dikunjungi orang yang bernama Kopitiam Rusen.


Kopitiam Rusen


Konon kedai kopitiam Rusen ini adalah kedai kopi tertua di Kota Singkawang, sebuah kota yang terletak di Kalimantan Barat. Kedai kopi yang berdiri tahun 1955 ini mempunyai bangunan yang unik bergaya rumah Tionghoa tempo dulu dengan hiasan lampion-lampion berwarna merah, dulunya adalah sebuah bangunan yang digunakan untuk penginapan. Kedai kopi, saat ini sudah dilakukan renovasi pastinya ya, dan melakukan launching kembali tahun 2017 lalu setelah lama terbengkalai.

Letak kedai kopitiam Rusen berada di jalan Niaga, Melayu, Singkawang, Kalimantan Barat. Pengunjung dapat menikmati kopi mulai dari jam 6 pagi.

Dari lantai atas kedai kopi, menurut teman saya yang tinggal di Singkawang kita bisa melihat Klenteng Tri Dharma Bumi Raya Singkawang yang dikenal juga sebagai Ikon Kota Singkawang.

Buat pencinta kopi, pasti sangat senang bisa merasakan kopi khas Singkawang di kedai kopi Rusen. Kapan lagi bisa bersantai sambil menikmati secangkir kopi di sini

Tapi, buat kamu yang kurang suka kopi, gak usah khawatir kok katanya masih bisa memesan aneka minuman dan makanan lainnya yang disediakan di sini.

Oh ya, setiap tahunnya di Singkawang digelar Festival Cap Go Meh, jadi kedai kopi ini juga menjadi salah satu tempat favorit yang didatangi pengunjung karena lokasinya strategis dengan pusat festival.

Ke Singkawang, gak mampir ke Kopitiam Rusen katanya sih kurang afdol. Tapi, enaknya sih sekaligus mencicipi aneka kuliner khas Singkawang lainnya di berbagai tempat yang ada di sana ya sehingga kita bisa merasakan pengalaman baru yang berbeda.


Mau Kulineran di Singkawang Rental Mobil Aja!


Indonesia yang luas mempunyai destinasi kuliner yang banyak termasuk di Singkawang. Makanya perlu mengenal aneka kuliner khas ketika kita berkunjung ke suatu tempat yang ada di Indonesia. Selain untuk mencicipi rasa juga untuk mengetahui sejarah serta budaya kuliner tersebut. Dengan demikian kita bisa ikut melestarikan kebudayaan daerah melalui kulinernya. Selain itu kita juga bisa membantu meningkatkan pendapatan daerah tersebut.

Gak usah khawatir ketika berkunjung ke Singkawang untuk menikmati aneka kuliner kamu bisa menggunakan rental mobil Pontianak untuk mengantarmu ke berbagai tempat kuliner yang ada di sana. Ada Esqiu Rent Car yang dapat membantu kamu selama berada di Singkawang dan Pontianak. Untuk mengetahui informasi lebih detail dan layanan apa saja yang bisa didapatkan dapat menghubungi nomor whatsapp berikut ini!




rental mobil pontianak singkawang

Jadi, gak salah lagi deh kulineran selalu dicari siapa pun ketika berwisata. Gak afdol rasanya kalau belum menikmati kopi khas Singkawang di Kopitiam Rusen Singkawang.

Post a Comment

0 Comments