Powered by Blogger.

Gak Pakai Jauh, Makan Tokyo Curry di Hokben Aja

Gak pakai jauh, makan Tokyo Curry  di Hokben aja. Si sulung suka banget makanan Jepang termasuk kari, mungkin efek sering nonton anime. Sesekali saya suka bikin masakan dengan kuah kari Jepang instan. Seneng deh waktu tahu kalau Hokben sekarang mengeluarkan menu terbarunya Tokyo Curry.


hokben
Lepas masker mau foto aja :-D
Sebelum santap menu kari asli di Jepang, lebih baik makan kari di Hokben aja dulu gak pakai jauh. Sebetulnya di dekat rumah ada dua gerai Hokben yang dekat, tapi beberapa waktu lalu saya mencicipi Tokyo Kari di Hokben FX Sudirman, Jakarta.


Protokol Kesehatan Makan di Hokben

Siapa sih yang gak kenal dengan Hokben? Sejak 18 April 1985 sudah ada di Indonesia, tepatnya sejak saya sekolah dasar dulu. Di bawah manajemen PT. Eka Bogainti, Hokben hadir sebagai restoran siap saji bergaya Jepang di Indonesia dan sudah ada 174 gerai di Pulau Jawa, Bali, dan Sumatera.

Lama di rumah aja, kangen juga saya makan di Hokben. Lho, memang gak takut ya makan di lokasi di masa pandemi seperti saat ini? Takut sih, tapi kalau kita bisa menerapkan protokol kesehatan dengan baik Insya Allah gak apa-apa. Begitu pula dengan Hokben di FX Sudirman dan store lainnya yang juga menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan. 

Pada pintu masuk sudah disediakan hand sanitizer untuk pengunjung. Selain itu untuk antrian dan tempat duduk juga sudah diatur agar pengunjung dapat menjaga jarak supaya aman. Tapi, tetap jangan lupa untuk menggunakan masker ya setiap ke luar rumah, termasuk makan di Hokben.



2 Menu Tokyo Curry


Lezatnya Toko Curry ini bisa dinikmati dalam dua varian yaitu Tokyo Curry Ebi Furai dan Tokyo Curry Chicken Katsu. 

Dulunya menu Curry adalah makanan yang dibawa dari luar Jepang. Sejak itu sudah menjadi makanan favorit di Jepang dan popular sejak era Meiji pada abad ke-18.


Kari Jepang yang ada pada menu Tokyo Curry Hokben ini sausnya kental dan pastinya kaya akan rempah serta dilengkapi dengan sayuran wortel dan kentang dipotong dadu kecil-kecil.  

Supaya gak penasaran yuk, saya ceritakan gimana sih lezatnya dua menu terbaru dari Hokben ini.

🍤 Tokyo Curry Ebi Furai

Tokyo Curry Ebi Furai


Harga : Rp45.555,- exclude tax

Ebi furai ini adalah udang yang sudah dilapisi menggunakan tepung roti khas Hokben yang gurih lalu dimasak dengan metode deep frying oil yaitu cara memasak dalam minyak panas dan banyak sehingga gorengan terendam keseluruhan dan menghasilkan ebi furai yang renyah dan garing..

Setiap paket Tokyo Curry Ebi Furai terdiri dari nasi, empat buah ebi furai, dan saus kari Jepang. Kalau buat saya sih jumlah ebi furainya cukup untuk satu kali makan sudah kenyang. Tapi, mungkin bagi teman-teman lainnya mau nambah pun boleh kok


🍗 Tokyo Curry Chicken Katsu

Tokyo Curry Chicken Katsu


Harga : Rp38.182 exlucde tax

Sedangkan Tokyo Curry Chicken Katsu ini dibuat dari fillet ayam atau daging ayam tanpa tulang yang juga dibalur menggunakan tepung yang gurih sebagaimana ciri khas Hokben kemudian digoreng sampai matang dan kering. Meskipun luarnya terasa kering dan crispy namun bagian dalam dagingnya empuk dan lembut.

Sama halnya dengan Tokyo Curry Ebi Furai, menu Chicken Katsu juga disajikan menggunakan nasi dan saus kari Jepang ala Hokben.


Tokyo Curry Pas Di Lidah

makan Tokyo Curry


Buat kalian yang sudah sering makan di Hokben, pastinya sudah tahu rasa ebi furai dan chicken katsunya ya, keduanya sama lezatnya. Nah, kalau Tokyo Curry bedanya ada penambahan saus kental kari Jepang ala Hokbennya saja.

Menurut saya rasa curry-nya enak banget dan cocok di lidah saya juga masyarakat Indonesia pada umumnya. Walaupun kental sausnya tapi gak bikin eneg kita dimakan dan tidak terasa tepungnya yang menyengat di hidung.

Hokben menyediakan dua varian Tokyo Curry dengan pas, siapa tahu aja ada yang gak makan seafood jadi tetap bisa makan Tokyo Curry dengan pilihan chicken katsu. Lalu favorit saya yang mana? keduanya sama-sama enak, kalau boleh sih dalam satu paket terdiri dari dua pilihan ebi furai dan chicken katsu hihihi. 



Catat Gerai Yang Menyediakan Tokyo Curry


Dua menu Tokyo Curry Hokben ini merupakan menu seasonal dan pernah ada sebelumnya. Untuk mengobati kerinduan pencintanya makanya menu tersebut dihadirkan kembali oleh Hokben.

Sudah dari tanggal 20 Juli 2020 lalu menu Tokyo Curry sudah bisa didapatkan di gerai yang ada di JABODETABEK, semoga saja gerai di kota lainnya bisa segera menyusul juga.

Kalau mau makan di gerai jangan lupa terapkan protokol kesehatan lho. Atau buat yang gak mau keluar rumah tetap bisa menikmati Tokyo Curry melalui Hokben Delivery lewat telepon 1-500-505 dan melalui Hokben Apps dan situs www.hokben.co.id. Selain itu juga menu Tokyo Curry  bisa diorder melalui Mitra Online Hokben.

tokyo curry hokben


Kalian kira-kira mau coba Tokyo Curry varian yang mana? 

21 comments

  1. Kangen jajan, ya, mbak. Saya terakhir ke hokben pas lebaran tahun lalu.

    Pingin nyobain chicken katsunya deh.

    ReplyDelete
  2. Waahh ngiler to the max!

    Udah lama banget nggak makan di Hokben, jadinya kangen maksimal dengan makanan khas Hokben, apalagi banyak makanan jenis baru nih.

    Mau coba order online ah, jadi ngiler gara-gara baca ini :D

    ReplyDelete
  3. baca tulisan mb jadi kangen semarang yang deket dari mall dan bisa rasain Hokben. . . menunya emang pas banget dilidah. huhuhuhu

    ReplyDelete
  4. hokben ini salah satu makanan yang aku rindukan selama pandemic, pengen makan langsung di restonyaa, ternyata sekarang udah bisa dine in yaa, besok mau makan di hokben aaah hehehe

    ReplyDelete
  5. Aku mau Tokyo Curry ebi Furaii.
    Fix ini yang ga ajak2 teaa yaaa.

    Begh, salah bewe deh, malem2 perut lagi ga bersahabat iniii digodain sama Tokyo Currry, baiklah ku kan menanti di BAndung dah .

    ReplyDelete
  6. Kari Jepang mah enak karena gak terlalu berasa rempahnya. Suka deh Hokben makin komplit menu Jepangnya. Kalau saya seringnya makan yang pakai Chicken Katsu

    ReplyDelete
  7. wah penasaran sama curry taste ala hokben. meski namanya sama, tapi rasanya pasti beda sama indian curry

    ReplyDelete
  8. Pengen Tokyo Curry yang Ebi Furai euy..sepertinya endeess banget nih. Eh tapi baru ada di Jabodetabek ya..hiks..

    ReplyDelete
  9. Pertama kali lihat penampilan sausnya, saya kira rasanya bakalan eneg. Ternyata malah enak ya, Mbak. Kayaknya untuk lebih pastinya, harus nyobain Tokyo Curry dari HokBen, deh!

    ReplyDelete
  10. Kayanya yang Tokyo Curry Ebi Furai enak deh ya. Lama juga saya ngga ke HokBen. Btw salam kenal ya mba lidya, aku Kiky dari Pontianak:)

    ReplyDelete
  11. HOKBEN paporit kita semuaaaaaa
    Mau banget cobain menu2 Tokyo Curry-nya Hokben.
    Kalo ogah ngemall, ini bisa pesen pakai GrabFood kan ya

    ReplyDelete
  12. Enaaaaakkkk, penasaran sama potongan ayamnya pas dicocol ke curry-nya. Bikin lidah bergoyang syalala ya, mbak. Dah semoga coronce segera berlalu, biar aku juga bisa nyicipin menu HokBen yang satu itu.
    Makasih sharenya, mbak Lid.

    ReplyDelete
  13. Belum pernah ngerasain dua-duanya hihi. Saya sukanya yang ikan-ikanan sih, Mbak Lidya. Kalau di Hokben, ada nggak lauk ikannya?

    ReplyDelete
  14. Penasaran sama bumbu dan rempah kari yang dipakai untuk menu Jepang satu ini. Setahu saya kari itu khas India ya, eh ternyata Jepang juga ada karinya.

    ReplyDelete
  15. Wah sekarang udah ada kari Jepang di hokben yaaa.
    Aku lama gak ke hokben semenjak pandemi nih mbak hehe.
    Udah ada di semua hokben berarti ya? jd kepoh sama rasanya. Biasanya aku masak kari sendiri pakai bumbu instan soalnya hehe :D

    ReplyDelete
  16. Aku sih percaya bgt deh sama rasa dari hokben. Jd pengen cobain pake delivery nih. Harganya terjangkau jg yaa

    ReplyDelete
  17. Waduuhh... kok baru Jabodetabek aja ya yang ada curry ini. Padahal Semarang juga mupeng lhooo pengin nyobain menu baru dari Hokben juga.

    ReplyDelete
  18. Aduh ngeeces aku mba Lid. Hokben salah satu resto idolaku, sayangnya adanya cuma di Semarang.
    Di Pekalongan dan Pemalang belum ada, kadang ngiler pengen makan tapi jauh. Endes banget itu ya ampun currynya

    ReplyDelete
  19. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  20. Eh seriusan ada curry di hokben, dulu tu aku saking pengennya maoan kari ala Jepang, aku masak sendiri lo 😭 klo ada di hokben mau coba ah, pasti gak kecewa karena hokben makanannya selalu ena ena

    ReplyDelete
  21. ngga perlu ke Tokyo or kota lainnya di Jepang ya mbaaa. Ini juga keliatannya enaaak ih. Enjoooy

    ReplyDelete