Powered by Blogger.

Transportasi Murah Meriah Jr Pass Selama Liburan di Jepang

Kamu belum pernah pergi ke Jepang dan ingin liburan ke negeri sakura yang satu ini, maka kamu harus paham adanya sistem transportasi Japan Rail Pass atau Jr Pass. Sistem transportasi ini memungkinkan kamu untuk bisa berkeliling Jepang dengan lebih berhemat. Alhasil, sisa uang yang kamu bawa bisa dipakai untuk membeli oleh-oleh.

Sebelum memulai perjalanan dengan kereta cepat ini, kamu harus punya Jr Pass peta dulu, agar tidak nyasar. Cobalah untuk mempelajari cara penggunaan dari peta jalur tersebut. Selain itu, kamu juga perlu memahami akan Jr Pass harga yang mana setiap paket hari menawarkan harga yang berbeda-beda.




Informasi Seputar Jr Pass


Kamu perlu untuk memahami bahwa semua yang ada di Jepang itu mahal, termasuk sistem transportasi taksi. Itulah mengapa kamu perlu belajar untuk menggunakan Japan Rail Pass, agar bisa lebih berhemat. Ada banyak peraturan yang harus dipahami untuk penggunaan kereta cepat ini. Beberapa informasi tersebut dapat diakses berikut.

1. Jenis Paket Japan Rail Pass

Paling tidak ada tiga jenis Japan Rail Pass yang bisa kamu gunakan bergantung dari berapa lama kunjunganmu ke Jepang. Beberapa jenis tersebut adalah 7 consecutive days, 14 consecutive days, dan 21 consecutive days. Harga dari masing-masing paket sudah pasti berbeda dan kamu harus menggunakan paket yang sesuai supaya irit.



Paket 7 consecutive days bisa dibeli dengan harga ¥29,650. Paket 14 consecutive days bisa dibeli dengan harga ¥47,250 dan paket 21 consecutive days bisa dibeli dengan harga ¥60,450. Harga untuk anak-anak dengan usia 6–11 akan mendapatkan diskon sebesar 50%.

Kartu tadi adalah kartu Japan Rail Pass yang biasa. Kamu bisa memilih untuk membeli kartu dengan logo Green Car yang lebih eksklusif. Paket 7, 14, dan 21 consecutive days adalah ¥39,600, ¥64,120, dan ¥83,390. Harga untuk anak-anak dengan usia 6–11 juga akan dapat diskon 50%.

2. Japan Rail Pass Valid Digunakan di Berbagai Tempat

Penggunaan Japan Rail Pass di Jepang sangat luas. Kamu akan bisa menggunakannya tidak hanya untuk mengakses Jr Trains, seperti Shinkansen, Limited Express, Express, Rapid dan local train saja. Kamu akan bisa menggunakannya untuk menaiki Tokyo Monorail saat akan menuju ke Bandara Haneda.

Kamu juga akan bisa menggunakan Japan Rail Pass untuk mencoba Kapal Ferry di Miyajima. Tawaran yang sangat menarik bukan? Bahkan, kamu juga akan bisa menggunakan kartu ini untuk menaiki Local Jr Bus.




3. Fitur yang Ditawarkan Japan Rail Pass

Ada banyak sekali Japan Rail Pass fitur bisa kamu nikmati. Kamu akan bisa melakukan reservasi untuk naik di Jr train dengan gratis. Kamu juga bisa mendapatkan diskon hotel dengan menggunakan hotel yang bekerja sama dengan Japan Rail. Contoh dari hotel tersebut adalah Metropolitan, Mets, Associa, dan Granvia hotel chains.

Kamu harus memahami bahwa kartu Japan Rail Pass ada yang bersifat Green Car yang bisa dibeli dengan harga lebih tinggi dari kartu Japan Rail biasa. Fasilitas yang ditawarkan sudah pasti berbeda yang mana green car dapat duduk di kursi yang lebih besar dan juga memiliki space kaki lebih luas.

Kamu akan bisa naik kereta dengan spesifikasi tersebut di Shinkansen maupun limited express train. Kalau kamu suka dengan kemewahan, maka kamu bisa menggunakan jenis kartu Green Car ini.

Ayo coba untuk mengunjungi negeri Sakura dan gunakan kartu Jr Pass ini untuk bisa berkeliling sepuasnya. Dijamin liburan kamu akan sangat mengena di hati dengan menggunakan sistem transportasi yang satu ini.

21 comments

  1. Yang di foto pertama itu tempat duduknya tampak sangat nyaman. Yang itu green car?

    ReplyDelete
  2. Belum pernah pergi ke Jepang nih. Denger cerita teman2 yang sudah pergi ke Jepang dan liat foto2 mereka di sana, keliatannya menarik sekali. Pengin bisa liburan sekeluarga ke Jepang.

    ReplyDelete
  3. Belum pernah ke Jepang tapi memang banyak teman yang udah ke Jepang nyaranin untuk gunakan jr pass :)

    ReplyDelete
  4. Beberapa kali aku lihat vlogger yg plesir ke Jepang, dan yes, mereka selalu cerita tentang JR Pass ini.
    Wish list bangeeettt bisa ke Jepang, moga2 thn depan aamiiin

    ReplyDelete
  5. Iya bener, katanya di Jepang memang apa-apa serba mahal. Makanya harus semakin bijak mengatur keuangan. Termasuk urusan transportasi. Lagian pakai ini juga udah kelihatan nyamannya

    ReplyDelete
  6. Wah, aku jadi kepengen juga berkeliling di Japan dengan Rail Pass atau Jr Pass. Bisa dapat diskon hotel juga, yuhuuu

    ReplyDelete
  7. kapann yaa aku bisa ke jepang. suka mupeng liat postingan halan2 ke jepang. pengen nyobain naik japan rail trains :)

    ReplyDelete
  8. Belum kesampaian ke Jepang, dan masih menjadi mimpi saya. Semoga bisa deh ke Jepang.

    Jadi benar ya, di Jepang itu apa-apa mahal, termasuk transportasinya. Tapi menggunakan Jr Pass bisa dg mudah untuk ke satu tempat ke tempat yg lain dg kereta api.

    Terus ada diskonnya pula sampai 50%. Bisa menghemat nih.

    ReplyDelete
  9. Aku tau JR Pass ini dari adikku yang sudah dua kali pergi ke Jepang dengan keluarganya. Dia sering cerita JR pass ini. Lumayan hemat katanya tapi tetap saja terasa mahal untukku mbak. Hiks..

    Kemarin ngomongin JR Pass lagi gara gara tahun depan dia pengin ke Jepang lagi nonton olimpiade.

    ReplyDelete
  10. Aku belum pernah ke Jepang, Mbak. cuma transit saja di sana. Info ini sungguh bermanfaat. Memang kalau memakai pass seperti JR Pas ini akan memudahkan traveler saat mobile di negara tujuan ya. Keep noted, info ini berguna bangets. Smeoga segera bisa kukunjungi Jepang dan pakai JR Pass nya nanti:)

    ReplyDelete
  11. Duh, jadi pengen banget buat kesana..

    ReplyDelete
  12. Jalo ke Jepang wajib punya JR Pass ya mbk. Lumayan terbantu dan pastinya lebih hemat. Semoga saya bisa ke Jepang

    ReplyDelete
  13. Pakai JR pass ini udah kayak kartu sakti kemana aja bisa. Ke arah mana aja boleh digunakan.

    ReplyDelete
  14. Negara dengan sistem transportasi yang canggih sudah sepantasnya memiliki sistem pembayaran yang tertata rapi kayak gini ya. Dengan JR Pass, kita bisa dengan mudah naik apa saja di sana tanpa ribet harus bayar ketengan.

    ReplyDelete
  15. Aku juga pernah nonton video Youtuber yang menyarankan memakai JR Pass ini.
    Hemat dan terintegrasi dengan sistem transportasi di Jepang.

    ReplyDelete
  16. Duh pengen ya ke sana naik ini pakai jr pass biar ngerasain railway yabg sesungguhnya.. Jadi kita kapan mbaaaa

    ReplyDelete
  17. Sepupu saya yang tinggal di Jepang, selalu bercerita tentang keindahan di sana. Semoga some day saya bisa main ke Jepang dan menikmati Japan Rail

    ReplyDelete
  18. Ternyata paket pembelian tiketnya berdasarkan jumlah hari yang akan kita gunakan untuk naik kereta. Enak banget nih. Nggak kuatir mubazir sisa saldo tiket. Bisa digunakan buat naik bus juga nih. Wah bisa hemat kalau mau keliling Jepang.

    ReplyDelete
  19. Mau bnget Aku mba explore Jepang walau negara yg sibuk tetapi bnyk tempat wisata yg mnarik utk dikunjungi mulai nih berburu inf tentang kartu Jr Pass

    ReplyDelete
  20. Cita2ku banget ke Jepang hehe. Senseiku pernah bilang di sana kalau naik shinkansen jangan pas jam kerja, serem, lbh parah dr KRL hihihi. Lebih baik naik kereta biasa aja yg gak terlalu rame. Keberadaan JR Pass jg sangat dibutuhkan sih emang :D

    ReplyDelete
  21. Informasi penting nih buat yang merencanakan pergi ke Jepang. aku sih belum berencana ke sana dalam waktu dekat, tapi tetap kubintangin nih

    ReplyDelete