Powered by Blogger.

Makan Siang Pakai Pempek Lenggang? Kenapa Gak

Makan siang pakai pempek lenggang? buat saya pempek itu bisa dijadikan makanan utama tanpa harus ditambah nasi. Bahkan saya bisa sarapan pakai pempek juga lho, karena di dalamnya termasuk yang sudah lengkap kandungan nutrisinya.

pempek


Kelezatan pempek ini sudah tersohor ke seluruh Indonesia bahkan hingga mancanegara. Sejak kecil saya sudah mengenal dan menikmati pempek, jadi lidah ini sudah tau mana yang enak dan kurang cocok di lidah saya.

Baca juga :


Macam-macam pempek bisa dinikmati sesuai dengan selera kita, ada pempek kapal selam, adaan, lenjer, kulit, keriting, dan lainnya. Alhamdulillah saya sudah pernah merasakan makan pempek langsung di kotanya yaitu Palembang.

Karena pempek ini pula saya pernah menang lomba blog jalan-jalan ke Bali beberapa tahun lalu dari Sari Husada.

Tempat Beli Pempek Favorit


Di dekat tempat tinggal saya ada namanya pempek Gaby, di tempat ini biasanya saya menikmati pempek dan teman-temannya seperti tekwan, pindang patin, otak-otak dan makanan lainnya khas dari Palembang. Selera tiap orang pastinya berbeda, tapi untuk saat ini juaranya di tempat ini buat saya.

Kadang-kadang juga saya memesan pempek dari teman-teman yang berjualan pempek.  Dari satu teman ke teman yang lain sudah saya cicipi hasil buatan pempeknya. Kalau rasanya pas, gak sungkan untuk repeat order.

Walaupun sudah pernah diajarkan cara membuat pempek termasuk diberikan resep cara membuatnya, tapi praktiknya belum saya lakukan nih, makanya selalu membeli selama ini.

Pempek Lenggang


Nah, kalau order pempek lenjer baru deh saya kreasikan cara memasaknya yaitu dijadikan pempek lenggang goreng. 

Cara membuatnya gampang banget, cukup potong-potong pempek lenjer lalu masukkan pada telur yang sudah dikocok kemudia digoreng hingga matang. Sekilas memang mirip kok dengan dadar telur, hanya saja isiannya pempek lenjer.

Kapan-kapan mau nyobain masak pempeng lenggang panggang ah pakai oven, supaya device memasaknya gak kelamaan menganggur di lemari.

Kalau teman-teman sukanya makan pempek jenis yang mana? ada rekomendasi tempat membeli pempek enak lagi gak yang bisa delivery order misalnya.



1 comment

  1. Belum pernah cobain Pempek Lenggang, pernahnya tuh pempek lenjer sama kapal selam aja. Enak euy~ Penasaran juga gimana rasanya kalau yang langsung dari daerah asalnya.

    ReplyDelete