Langkah Mudah Mewujudkan Haji Dengan Bebas Tawakkal

Kalau mendengar nama Mekah, yang terlintas adalah ibadah Haji dan Umroh. Sebagai umat muslim pastinya tahu ya pergi haji merupakan rukun Islam yang ke-5. 

Sejak dini anak-anak juga sudah diperkenalkan dengan Haji melalui kegiatan manasik haji maupun nyanyian yang berjudul Saya Mau ke Mekah. Dari manasak haji seperti ini, sebenarnya sebagai pengingat bahwa sebaiknya haji sudah disiapkan dan direncanakan sejak dini.



Sebagaimana yang diketahui, saat ini untuk melaksanakan ibadah haji tidak semudah dulu, calon jamaah haji harus menunggu waktu pemberangkatan hingga belasan sampai puluhan tahun. Meskipun Indonesia mempunyai kuota yang banyak untuk calon jamaah haji yang diberikan oleh pemerintah Arab Saudi, namun peminatnya pun lebih besar lagi, sehingga terjadi antrian.

Allhamdulillah waktu orangtua saya berangkat haji tidak perlu menunggu lama untuk diberangkatkan. Itu terjadi pada tahun 2006 lalu, beliau daftar di awal  tahun dan akhir tahun sudah bisa berangkat. Tapi, sekarang jangan harap bisa secepat itu bisa berangkat haji.

Dalam melaksanakan haji memang hukumnya wajib jika mampu baik dalam hal biaya mapun kondisi melakukan perjalanan haji itu sendiri. Tapi jangan sampai tidak berangkat haji karena tidak bisa merencanakan keuangan dengan baik, karena rezeki itu adalah amanah dari Allah agar bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.



Menunggu punya uang yang cukup baru daftar haji? harus sabar menunggu pastinya. Nah ada solusi merencanakan dana ibadah haji dari FWD Life yaitu Asuransi Bebas Tawakal.


Mengenal Asuransi Bebas Tawakkal


Asurasi Bebas Tawakkal menawarkan perencanaan dana haji mulai dari Rp1,000,0000 per bulan melalui kemitraan dengan perusahaan agen perjalanan ibadah haji.

Latar belakang diluncurkannya Asuransi Bebas Tawakkal ini adalah karena masih rendahnya perencanaan keuangan masyarakat Indonesia khususnya dalam pendanaan ibadah haji. Untuk itu FWD Life ingin membantu kaum muslim merencanakan dana haji sejak dini. Lalu, apa bedanya asuransi dengan tabungan? Kalau kita menabung tentunya ada kalanya tidak disiplin dan ada kemungkinan dana tersebut terpakai untuk keperluan lain yang lebih mendesak. Sedangkan asuransi mau tidak mau nasabah belajar disiplin menyisihkan dananya.

Keunggulan Asuransi Bebas Tawakkal


Ini dia keunggulan yang ditawarkan oleh Asuransi Bebas Tawakkal yang bisa dinikmati oleh nasabahnya:
  1. Kemudahan berasuransi dengan fitur perencanaan dana haji
  2. Nilai kontribusinya mulai 1 juta per bulan sudah memiliki manfaat asuransi jiwa bukan saat persiapan dan perjalanan haji saja tapi sampai nasabah berumur 100 tahun. Selain itu juga nasabah bisa mengantur sendiri penambahan dana untuk mempersingkat waktu tunggu pemberangkatan haji.
  3. Keberangkatan haji relatif lebih cepat
  4. Alokasi investasi mulai dari tahun pertama dan bonus loyalitas langsung ditambahkan ke dana investasi, inilah yang membuat nasabah bisa merencanakan ibadah haji dengan waktu tunggu relatif singkat
  5. Kemitraan dengan perusahaan agen perjalanan haji
  6. FWD Life bekerjasama dengan perusahaan agen perjalanan haji yang berpengalaman dan terpercata seperti Abhinaya Tour & Travel dab Toyib Travel.

Kerjasama FWD Life Dengan Abhinaya Tour & Travel


Bicara soal Asuransi, saya baru saja menghadiri peluncuran kersajama FWD Life dengan Abhinaya Tour untuk produk perencanaan dana haji pada hari Rabu, 23 Mei 2018 kemarin di Meradelima Restaurant.



Menurut bapak Rudi Kamdani (Wakil Direktur Utama FWD Life) FWD Life hadir dengan visinya untuk mengubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi. Berbagai produk inovatif diluncurkan oleh FWD Life seperti mengcover asuransi bagi mereka yang melakukan olahraga extreme dan lainnya juga termasuk asurasni berbasis produk syariah seperti asuransi Bebas Tawakkal.

Nantinya nasabah yang mempercayakan perencanaan dana hajinya melalui asuransi Bebas Tawakkal akan bekerjasama dengan Abhinaya sebagai agen hajinya. Nasabah juga tidak perlu khawatir dengan asuransi yang diikutinya karena sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Oh ya menurut Bapak Anggi Sangadi (Chief of Partnership Distribution) produk Asurasni Bebas Tawakkal ini dirancang dengan prinsip syariah yang memberikan solusi buat masyarakat yang ingin memiliki produk asuransi jiwa transparan.

Konsep syariah dalam produk asuransi itu adalah adanya tolong menolong sehingga terbebas dari 3 hal yang tidak baik seperti :

  • Gharar (ketidakpastian)
  • Masyir (judi)
  • Riba (bunga)


Oh ya waktu di acara tersebut ada informasi menarik buat nasabah juga loh. Untuk setiap pembelian Asuransi Bebas Tawakkal dengan rencana kontribusi 2 juta akan mendapatkan 1 gram emas mulia, sedangkan rencana kontribusi 1,5 juta akan mendapatkan 350,000 poin FWD MAC, dan rencana kontribusi 1 juta akan mendapatkan 250,000 FWD MAX.

FWD MAX bisa didownload di Android dan merupakan inovasi Click To Meet bagi nasabah untuk memilih agen asuransi secara online. Di sini nasabah juga bisa membaca berbagai informasi menarik sesua passionnya, saya memilih musik dan buku, jadi akan mendapatkan informasi yang sesuai. FWD MAX bisa didownload buat siapa saja kok gak perlu jadi nasabah, nanti tinggal pilih saja sebagai fans, tinggal memasukkan user info yang diminta seperti nomor hp dan email.

Jadi, temen-teman gak ragu lagi kan untuk merencanakan dana haji mulai dari sekarang? kalau mau informasi lebih lengkap bisa menghubungi FWD Life atau melalui web http://bebastawakkal.fwd.co.id/

Comments

  1. Mulai 1 juta udah bisa rencanain buat dana haji, oke nih.

    ReplyDelete
  2. Asuransi Bebas Tawakkal ini merupakaan sebuah solusi untuk memperlancar dan mewujudkan impian Naik Haji dan menunaikan rukun islam yang ke 5, dengan asuransi ini saya akan lebih berdisiplin menyisihkan dana dibandingkan dengan cara menabung biasa krn menabung biasa, uangnya suka terpakai

    ReplyDelete
  3. mempercayakan dana haji harus pada lembaga yang terpercaya, semoga FWD life ini lembaga yang amanah...

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah lihat infonya sepertinya mudah sekali dipahami skema asuransi bebas tawakkal ini.. bentuknya investasi ya? Jadi insyaallah byk peluang profilnya jg ya

    ReplyDelete
  5. Beneran mudah ya,asal kita fokus nabung di FWD

    ReplyDelete
  6. Smoga dimudahlan langkah menuju tanah suci dan mencium hajar aswad ya kak Amin

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah semoga kita mendapat kesempatan ber haji ya mba. Ausransi ini ngebantu banget ya untuk ber haji ya mba

    ReplyDelete
  8. Salut dengan keunggulan dari FWD Life, jadi makin semangat baut berangkat haji menggunakan layanan Asuransi Bebas Tawakkal, apalagi proses berangkatnya nggak makan waktu yg terlalu lama

    ReplyDelete
  9. Enak ya lebih aman merencanakan ibadah haji dengan Asuransi Benas Tawakkal.

    ReplyDelete
  10. Jadi makin mantap merencanakan ibadah haji dengan asuransi bebas tawakkal ini banyak keuntungannya ternyata ya :)

    ReplyDelete
  11. Hadirnya Asuransi Bebas Tawakkal FWD Life ini merupakan solusi menarik ya. Apalagi di tengah kagalauan masyarakat muslim untuk memilih biro perjalanan haji yang amanah :)

    ReplyDelete
  12. InshaAllah ya mba, dengan niat baik dan upaya yang baik InshaAllah dapat mewujkan impian pergi haji. aamiin

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts