Situs Pelatihan Prakerja Siapkan SDM Yang Bersaing Di Dunia Kerja

Setelah lulus kuliah, berapa lama kalian menganggur? Atau ada yang langsung direkrut oleh sebuah perusahaan? Wah kalau jalan kedua ini pastinya gak semua orang punya kesempatan baik seperti ini. Gak usah berkecil hati, masih ada cara lain untuk mendapatkan kesempatan bekerja kok salah satunya adalah dengan mengembangkan diri dan skil sebelum bekerja lewat berbagai pelatihan dan kelas di situs pelatihan prakerja bisa menjadi SDM yang berdaya saing.

Situs Pelatihan Prakerja




Bersiap Menghadapi HRD


Ternyata pintar saja tidak cukup untuk seseorang bisa lolos bekerja di suatu tempat. Kemampuan kita dalam bekerja belum bisa terapkan karena kita harus mengikuti berbagai seleksi masuk kerja terlebih dahulu. Hal awal yang harus dilakukan adalah apply lamaran pekerjaan sesuai kemampuan yang dimiliki. Selanjutnya menunggu proses seleksi yang dilakukan oleh HRD atau human resources development.

Jika proses lamaran yang kita ajukan memenuhi syarat maka proses selanjutnya adalah tes atau interview oleh HRD. Kalian sudah tahu dong tugas dari HRD ini adalah mencari calon karyawan yang punya potensi dan kualifikasi yang sesuai dengan kebutuhan user atau perusahaan tersebut.

Biasanya HRD akan menanyakan semua hal yang berhubungan dengan pekerjaan dan personal dari pelamar. Di sini para pelamar akan bersaing dengan pelamar lainnya untuk memperebutkan posisi pekerjaan yang tersedia. Hanya mereka yang memenuhi syarat saja yang akan lolos dari proses perekrutan. Tapi jangan senang dulu kalau sudah lolos dari proses awal karena masih banyak tahapan lainnya seperti tes dengan user atau interview dengan calon pimpinan yang bersangkutan.

Kalian tahu gak sih seorang HRD itu mewawancarai calon karyawan tidak asal-asalan lho, mereka juga punya ilmu dan teknik sendiri supaya bisa mendapatkan pekerja yang berkualitas. Keputusan dari HRD ini punya peranan penting untuk menjaga kestabilan sebuah perusahaan ke depannya. Setelah proses perekrutan selesai dan seseorang diterima bekerja, HRD pun masih bertanggung jawab atas kesejahteraan para karyawannya. Bukan hanya memperhatikan gaji saja tetapi juga memberikan pelatihan agar mereka bisa lebih berkembang dan bermanfaat bagi perusahaan.

Baik pelamar pekerja maupun tim dari HRD sama-sama belajar dan meningkatkan skill sebelum melaksanakan tugasnya. Untuk pelamar kerja mencari ilmu bagaimana agar lolos saat perekrutan oleh TIM HRD. Sedangkan untuk HRD sendiri juga harus meningkatkan kemampuan supaya bisa melakukan wawancara yang baik saat bekerja nantinya.

Ikut Kelas Menyusun Strategi Manajemen Talenta dan Teknik Wawancara


Nah, di Skill Academy by Ruaangguru ada kelas siap kerja nih. Untuk para asisten Sumber Daya (HR) kelas yang bisa diikuti adalah Menyusun Strategi Manajemen Talenta dan Teknik Wawancara.

Bisa dilihat ya kalau HRD ini memang punya peranan penting di perusahaan makanya Skill Academy juga punya kelas khusus seperti ini. Kelas yang dirancang untuk menyiapkan praktisi HR profesional melalui video dan assessment yang harus diikuti oleh mereka yang terdaftar mengikuti kelas. Metode ajar lainnya yang diberikan adalah melalui studi kasus, membaca hand out, peraga dan sesi tanya jawab yang diberikan.

skill academy



Buat kalian yang memang tidak mempunyai latar belakang di bidang HR, melalui kelas ini juga bisa mempelajari semua hal yang berhubungan dengan HR sehingga bisa melamar pekerjaan di bidang HR.

Saya melihat list kompetensi yang diajarkan di kelas ini, ada video sesi tanya jawab bersama Alvin Tanthio seorang HR professional lulusan ITB yang bisa diakses dan videonya diperbaharui setiap minggunya.


Mendaftar Pelatihan Prakerja di Skill Academy



Buat kalian yang ingin bergabung di kelas Siap Kerja dari Skill Academy, pastikan terdaftar dan memiliki Kartu Prakerja terlebih dahulu. Kartu Prakerja ini merupakan program yang dibuat oleh pemerintah untuk meningkatkan skill seseorang agar bisa bersaing di dunia kerja termasuk di masa pandemi. Program untuk mengatasi pengangguran akibat kurangnya skil atau pemutusan hubungan kerja.

Setelah terdaftar di Kartu Prakerja, kalian bersiap mendaftar pelatihan prakerja yang sudah disediakan oleh Skill Academy. Jangan sia-siakan kesempatan yang datang lho, segera mendaftar dan mengikuti kelas dengan baik.

Skill Academy sebagai platform kursus online prakerja terbaik mempunyai ratusan kelas online bersertifikat yang dapat dipilih dan diikuti. Kalau ada kelas yang cocok, segera mendaftar karena kuota dari setiap kelas itu terbatas.

Oh ya,  Skill Academy juga akan memberikan bonus pulsa 50 ribu untuk 100 orang pertama yang membeli kelas pilihan yang setiap harinya akan diumumkan mengenai kelas pilihan tersebut melalui sosial media. Kalian bisa memantau promosi kelas pilihan tersebut lewat situs event.skillacademy.com/giveaway-harian .


Gimana kalian tertarik untuk bekerja sebagai asisten HR di suatu perusahaan. Kalau sudah punya Kartu Prakerja segera mendaftar kelasnya ya di Skill Academy lewat situs https://skillacademy.com/prakerja semoga bisa menjadi pekerja yang punya daya saing di masa kini.

Post a Comment

25 Comments

  1. Keren banget sih Skill Academy ada kelas asisten HR. enggak salah kalau jadi platform kursus online prakerja terbaik. Mana ada promo juga ya secara berkala. Wajib panetingin sosmednya nih

    ReplyDelete
  2. Jaman sekarang mau freelancer atau pegawai kantoran dituntut untuk selalu upskill ya mba. untung ada website pelatihan seperti skill academy.

    ReplyDelete
  3. Kalau ada dari setelah lulus, menganggur 3 bulan itu aja karena ingin istirahat dulu sebentar gak mau langsung kerja. Tapi sepertinya beda kalau bicara era sekarang ini ya, karena kita bisa juga sambil menanti panggilan kerja terus upgrade skill dulu.

    ReplyDelete
  4. Memang begitu ya Mbak, bahwa untuk memasuki dunia kerja pintar selama sekolah saja tak cukup. Walau nilai-nilai yang baik akan jadi pertimbangan penting, hal-hal lain akan dikorek oleh HRD apakah kita cocok mengisi lowongan mereka. Jadi tak ada salahnya menambahkan skill lain agar diri kita punya nilai tambah ya

    ReplyDelete
  5. Dengan kursus prakerja kita bisa lebih mengasah kemampuan kita sehingga kita mampu untuk bersaing didunia kerja nanti. Dengan mengikuti kursus prakerja di Skill Academy ini bisa membantu kita untuk meng-upgrade kualitas diri. Apalagi banyak banget kelas online bersertifikatyang bisa dipilih dan diikuti juga tambah ada bonus lagi. Mantap deh

    ReplyDelete
  6. Pertanyaan di paragraf terakhir bakal cocok ditanyakan ke anak saya. Ya meskipun sekarang masih SMA. Tetapi, saya seringkali mendiskusikan tentang dunia kerja. Termasuk tentang pentingnya memiliki skill.

    ReplyDelete
  7. Thanks ya mom Lidya sudah bahas tentang Skill Academy.Kebetulan aku punya sepupu, sarjana sampai sekarang belum dapat kerja. Memang tidak mudah ya dimasa pandemi ini cari pekerjaan. Tapi dengan adanya kelas pilihan dari Skill Academy bisa membantu untuk mencari pekerjaan.

    ReplyDelete
  8. Jadi walau nggak punya background ilmu sosial, tetap bisa belajar teknik wawancara ya di sini. Soalnya wawancara itu kan penting banget buat menggali segala informasi dari calon pekerja, jadi memang butuh teknik dan trik khusus. Dan semua bisa di pelajari dengan ikut kelas prakerja di skill academy

    ReplyDelete
  9. Aku boleh dibilang termasuk beruntung mba karena kerja sejak kuliah. Lulus ditarik ke kantor pusat. Satu sisi situs pelatihan kerja seperti ini sangat dibutuhkan :)

    ReplyDelete
  10. Situs pelatihan prakerja ya Skill Academy ya mbak
    Banyak sekali pelatihan yg bisa diikuti agar punya skill unggulan sebagai SDM terbaik

    ReplyDelete
  11. Informasi yang sangat menarik mbak, soalnya sekarang adikku udah selesai kuliah tapi belum bekerja. Mungkin setelah ini aku bakal saranin untuk daftar Skill Academy di Ruang Guru supaya dia belajar lagi tentang asisten HR.

    ReplyDelete
  12. Kemarin aku Juga ambil kelas d skill academy cuma yg buat kue mba.. lumayan nih dapet resep... langsung deh buat usaha rumahan di ajarin Cara marketing nya juga

    ReplyDelete
  13. Pra kerja memang harus banget meningkatkan skill.
    Jadi biar "beda" dan unik daripada pelamar lain. Apalagi saat pandemi begini.
    Beruntung dibantu oleh Skill Academy. Bisa memilih bidang peminatan yang sesuai.

    ReplyDelete
  14. Meskipun kecil kemungkinan saya buat kerja di luar lagi, etapi membaca skill Academy ini jadi pengen kursus yang berkaitan dengan keuangan deh saya. Gak harua HR kan ya?

    ReplyDelete
  15. alhamdulillah ya ada situs khusus untuk pencari kerja, jadi sambil menunggu pekerjaan sambil belajar lagi meningkatkan skill

    ReplyDelete
  16. Wah menarik sekali pelatihan pra kerja di Skill Academy. Apalagi bisa belajar jadi asisten HR. Penting memang belajar teknik wawancara

    ReplyDelete
  17. wah banyak pelatihan kerja di situs skill academy ya mak, cocok banget nih buat yang udah daftar pra kerja, ngga usah bingung lagi langsung ke skill academy aja yaaa

    ReplyDelete
  18. Prakerja Ada lagi ya? Itu daftar kemana ya mbak Lia? Ingin ikutan supaya bisa nambah skill. Lumayan kan dapat sertifikat juga plus dibayarin, hehe.

    ReplyDelete
  19. Situs pelatihan prakerja Skill Academy ini pastinya bermanfaat sekali bagi orang-orang yang sedang mencari pekerjaan. Mereka jadi punya nilai tambah, jadi pintar saja memang gak cukup, ya ...

    ReplyDelete
  20. Aku dulu beruntung lulus nunggu 3 bulan langsung kerja, karena emang pengen istirahat dulu dari kegiatan belajar di kampus, hahahaa. Bosen banget sih waktu itu karena kuliahnya kayak sekolah.

    Btw, di Skill Academy ada juga ya kelas untuk mempersiapkan teknik wawancara. Atau bagi yang pengen jadi asisten sumber daya atau HR juga bisa ikut kelasnya.

    ReplyDelete
  21. aku daftar prakerja ga dapat2 sedih, padahal aku dah 2 kali daftar sampe lupa mau daftar lagi
    tapi enak di skill academy bisa banyak materi yang bisa kita pake buat naikin level kompetensi ya mak

    ReplyDelete
  22. Pelatihan prakerja ternyata masih jalan ya mbak?
    Aku penasaran apakah emak2 kek kita juga masih bisa dapat kesempatan ya utk ikutan pelatihan kek gini?
    Bagus juga ya Skill Academy apalagi kasi bonus pulsa juga hehe
    Btw yang namanya wawancara tu emang gampang2 susah, masih keinget dulu wawancara pertama juga gak mulus2 amat :D
    TFS infonya mbak

    ReplyDelete
  23. Jadi ingat dulu awal-awal melamar kerja setelah lulus kuliah, udah berapa puluh petugas HRD yang kuhadapi yaaa hehehe... saking seringnya ngelamar kerjaan tapi ga dapet dapet. :D

    Buat yang ingin meningkatkan skill, pas banget nih ikutan kelas siap kerja dari Skill Academy ini.

    ReplyDelete
  24. Dulu pas habis lulus kuliah dan jadi job seeker pasti kenyang sm psikotes dan TPA yang endingnya ketemu HRD. Kontak eye to eye aja HRD bisa mengintimidasi jawaban atas pertanyaannya, Mbak Lid :D. Makanya pas ada Skill Academy ini bisa jadi kesempatan untuk mengasah skill dan kompetensi, apalagi di masa pandemi bisa banget diambil secara online. Selain itu bs berpeluang dapat pulsa lagi :))))

    ReplyDelete
  25. wah keren banget mbak di skill academy ada kelas buat HR pastinya bisa jadi bekal ya buat mereka yang akan memasuki dunia kerja dan berhadapan dengan HRD

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)