Cari Situs Kursus Online? Pilih Skill Academy

Banyak hal yang berubah satu tahun belakangan ini semenjak pandemi melanda negeri tercinta ini. Dari yang was-was hingga akhirnya harus berdampingan dengan virus yang satu ini. Gak menyangka juga sekarang kita lebih dekat dengan kegiatan daring termasuk urusan pekerjaan dan pendidikan. Situs kursus online juga mulai banyak dilirik orang untuk meningkatkan skill yang dimiliki.

Situs Kursus Online



Kenapa Harus Meningkatkan Skill


Setahun belakangan ini banyak pekerja yang dirumahkan bahkan di PHK karena perusahaan mengalami guncangan akibat pandemi yang berlangsung. Namun, mereka harus tetap berjuang untuk tetap memenuhi kebutuhan hidupnya. Pekerjaan apapun mereka kerjakan demi untuk menyambung hidup.

Di era teknologi tiap orang juga diperlukan skill khusus untuk tetap bisa berjuang. Untuk itu diperlukan pelatihan atau kursus untuk meningkatkan kualitas diri dan dapat bersaing dengan orang lain.

Meningkatkan kemampuan lewat jalur pelatihan pastinya mudah kalau kita punya dananya. Bagaimana kalau seseorang yang kena PHK mau meningkatkan kemampuannya? Dana yang ada pastinya harus dihemat untuk kebutuhan hidup


Untuk mengatasinya kendala tersebut kita dapat mendaftar Kartu Prakerja. 


Apa Sih Kartu Prakerja?


Kartu Prakerja merupakan program yang dibuat oleh pemerintah berupa pengembangan kompetensi berupa bantuan biaya untuk pencari kerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Buat para pencari kerja yang sedang galau, mendingan meningkatkan kompetensi diri lewat pelatihan tanpa memikirkan biaya sehingga siap untuk bersaing mencari pekerjaan baru.

Bagaimana cara mengikuti program Kartu Prakerja? Ada 3 langkah yang bisa kamu ikuti berikut ini :

1. Mendaftar Pada Website


Semua Warga Negara Indonesia (WNI) dengan minimal usia 18 tahun dan tidak sedang menempuh pendidikan formal boleh mendaftar Kartu Prakerja di web https://www.prakerja.go.id

2. Mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar


Setelah berhasil mendaftar, maka calon penerima Kartu Prakerja harus mengikuti tes untuk mengetahui kompetensi diri.

3. Pilih Pelatihan


Ketika dinyatakan lolos maka langkah selanjutnya adalah memilih pelatihan yang diinginkan. Tenang aja kamu akan mendapatkan insentif untuk mendaftar pelatihan tersebut sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya. Setelah berhasil dari pelatihan, kamu pun bisa mendapatkan insentif selama beberapa 4 bulan sebagai biaya mencari pekerjaan.

Dalam menyelenggarakan pelatihan Kartu Prakerja, pemerintah menggandeng beberapa mitra untuk bekerja sama menyelenggarakan pelatihan tersebut. Gak usah bingung, situs kursus online Skill Academy sebagai salah satu penyelenggara Kartu Prakerja bisa menjadi pilihan kamu.


Alasan Memilih Skill Academy


Skill Academy hadir sebagai solusi untuk meningkatkan technical dan soft skill di berbagai bidang yang bisa digunakan oleh mahasiswa, profesional, dan umum termasuk mereka yang lolos mengikuti Kartu Prakerja.

Inovasi terbaru dari Ruangguru ini adalah perusahan teknologi berbasis layanan pendidikan yang sudah mempunyai lebih dari 22 juta pengguna. 

Skill Academy dapat diakses sendiri hadir di tahun 2020 sudah memiliki 4 juta pengguna dengan rating 5 berdasarkan ulasan penggunanya.

Aplikasi Kelas Online


📌 Akses Mudah

Skill Academy dapat diakses di laman https://skillacademy.com juga melalui aplikasi yang dapat diunduh di Play Store maupun App Store. Di mana pun berada materi bisa tetap diakses baik melalui smartphone maupun laptop. Asyiknya lagi materi dapat dilihat sampai kapan pun tidak ada pembatasan waktu meskipun pelatihan sudah selesai.

📌 Harga Pelatihan Terjangkau

Pemerintah akan memberikan insentif biaya pelatihan sebesar Rp1.000.000 pada mereka yang lolos. Nah, dana ini dapat digunakan untuk berbagai pelatihan pada mitra yang bekerjasama.

Di Skill Academy dana tersebut bisa digunakan untuk beberapa pelatihan sesuai dengan pilihan kamu, karena biaya pelatihannya terjangkau.

📌 Pembelajaran Dengan Sistem Micro-Learning

Setiap pelatihan yang dipilih, Skill Academy membaginya menjadi beberapa segmen kecil berupa video dengan durasi 2 hingga 5 menit. Hal ini membuat peserta pelatihan menjadi lebih fokus dan mudah menyerap informasi atau materi yang diberikan. Selain itu materi yang diberikan juga dipandu oleh instruktur yang ahli di bidangnya.

📌 Banyak Pilihan Kelas dan Bersertifikat

Di Skill Academy mempunyai ratusan kelas terpopuler dan terefektif yang dapat dipilih oleh para pencari kerja termasuk mereka yang lolos dari Kartu Prakerja.

kelas online terbaik



Kamu minta di bidang apa? Tinggal dipilih aja pelatihan yang sesuai seperti Kelas Pemasaran, Kelas Pengembangan Diri, Kelas Bisnis & Keuangan, Kelas Teknologi & Software, hingga Kelas Persiapan Tes. Semua kelas yang sudah diikuti akan mendapatkan sertifikat.

📌 Ada Program Career Mentoring

Di Skill Academy ada bimbingan intesif untuk mendapatkan pekerjaan mulai dari tips membuat CV, interview dan lainnya yang berguna bagi pengguna untuk mencari pekerjaan.

📌 Layanan Bantuan Aktif

Skill Academy memberikan layanan bantuan uang aktif setiap harinya agar pengguna bisa mengakses kapan pun. Akan ada tim yang membantu supaya kamu bisa mendapatkan pengalaman belajar yang terbaik.


Dengan memilih Kelas Online Terbaik di Skill Academy berdasarkan pengguna yang sudah lulus diakui mengalami peningkatan keahlian dan bisa membantu dalam mengingkatkan penghasilan serta mendapatkan pekerjaan, jadi gak takut lagi untuk bersaing.

Post a Comment

0 Comments