Dari Snacks-Desserts.id, Untuk Resep Keluarga dan Bisnis Kuliner

Dari Snacks-Desserts.id, Untuk Resep Keluarga dan Bisnis Kuliner. "Mah hari ini aku makan camilannya apa?" Masih pagi aja si bungsu sudah tanya menu ngemilnya. Anak-anak di rumah memang gak terbiasa jajan, meskipun tetangga samping rumah dan depan rumah adalah warung yang notabene pasti menjual makanan. Konsekuensinya saya harus menyiapkan camilan buat mereka.



Resep Keluarga dan Bisnis Kuliner




Buat Kegiatan Ngemil Jadi Lebih Menyenangkan Dengan Memilih Resep


Camilan yang dikonsumsi keluarga sebisa mungkin juga harus bervariasi dan sehat. Kadang suka bingung gak sih pada saat mau buat camilan? Kalau saya sih iya suka bingung mau bikin camilan apa. Sebenarnya ada alasannya sih kenapa saya suka bingung, diantaranya seperti gak punya ide resep masakan yang menarik untuk dibuat dan belum tau cara membuatnya.

Membuat daftar masakan maupun camilan yang akan dimasak setidaknya sekali dalam seminggu supaya lebih bervariasi dan tidak bosan. Keluarga pun akan merasakan menu yang berbeda setiap harinya. Setelah membuat perencanaan untuk memasak kita pun bisa berbelanja lebih mudah dan fokus pada daftar bahan-bahan makanan yang akan dibeli.

Ada kalanya saya merasa tidak pede untuk membuat camilan, khawatir rasanya tidak cocok di lidah keluarga.  Untung lah sekarang saya punya inspirasi resep andalan untuk membuat camilan snack dan dessert di web-nya snacks-desserts.id sebagai referensi dalam membuat daftar camilan.

snack dan dessert



Tentang Snacks-desserts.id


www.snacks-desserts.id adalah situs yang baru saja diluncurkan Ramadan 2021 lalu oleh Mondelez Indonesia sebagai inspirasi ibu dan keluarga dalam menyiapkan camilan yang enak juga dapat dijadikan ide untuk bisnis kuliner. Pada laman tersebut kita bisa menemukan ragam inspirasi menu terkini bersama Mondelez International. 

Mungkin banyak orang yang belum mengenal tentang Mondelez. Brand yang satu ini sudah mengeluarkan berbagai produk yang dikenal di masyarakat seperti Oreo, Cadbury, Chips Ahoy, keju Kraft, Biskuat, Toblerone, Ritz dan lainnya.

Pengunjung yang sedang mencari inspirasi resep di sini diberikan kemudahan dalam mencari menu karena digolongkan menjadi beberapa pilihan menu.

Berbagai Kategori Menu Yang Ada




๐ŸŒน Resep Popular

Pada tab menu Resep Popular kita bisa melihat kumpulan resep yang paling banyak dicari dan dilihat oleh pengunjung. Dari sini menu inilah akhirnya saya tertarik membuat Burn Cheese Toast Bread. Next, saya akan membuat Nasi Gurih Keju dan Spaghetti Creamy, pasti anak-anak juga suka nih apalagi kedua menu ini juga sering dipesan jika makan di restoran.

๐ŸŒน Resep Berdasarkan Kategori

Di sini saya bisa melihat 3 kategori resep yang dibagi berdasarkan produk unggulan Mondelez yaitu Cheese, Biscuits, dan Chocolate. Wah, banyak menu camilan yang bisa saya praktikkan nih di rumah dan gak akan kehabisan ide untuk memasak lagi.


๐ŸŒน Inspirasi Resep Hidangan

Saya kira awalnya web snacks-desserts.id ini hanya menyajjikan resep camilan yang manis-manis saja ternyata gak lho. Ada inspirasi resep hidangan mulai dari makanan utama, makanan penutup, cemilan hingga minuman.

๐ŸŒน Resep Berdasarkan Produk Favoritmu

Punya produk favorit dari Mondelez? Nah, bisa banget nih diolah menjadi makanan atau minuman supaya gak bosan dalam menikmatinya. Tenang saja untuk resepnya sudah disertakan di laman berdasarkan brand yang ada seperti Oreo, Biskuat, Cadbury, Toblerone, Ritz, Kraft, dan Chips Ahoy.

๐ŸŒน Resep Inspirasi Usaha Anda

Buat kalian yang ingin mencoba usaha kuliner, bisa lebih percaya diri lagi nih, soalnya pada laman ini ada resep-resep pilihan yang dibuat oleh para chef


Keunggulan Web snacks-desserts.id


Setelah mengeksplor keseluruhan website bisa saya simpulkan beberapa keunggulannya antara lain :

  • Ada informasi tingkat kesulitan dan lamanya memasak
  • Tertera info mengenai kategori masakan
  • Pada informasi tambahan terdapat tags jenis masakan seperti gurih, manis atau lainnya beserta brand produk yang digunakan
  • Bahan Mudah Didapatkan


Coba Resep Dari Snacks-desserts.id


Ada banyak inspirasi resep yang disajikan pada website snacks-desserts.id tinggal dipilih saja sesuai selera atau kesukaan keluarga di rumah. Hari ini saya memutuskan untuk membuat dua buah menu yang sudah disetujui oleh anak-anak yaitu Frappuccino OREO dan Burn Cheese Toast Bread.

๐ŸŽ€ Frappuccino OREO


Frappuccino OREO saya buat untuk camilan sebelum makan siang supaya segar di cuaca terik. Cara membuat minuman ini mudah dan cepat, sekitar 10 menit saya sudah jadi.


Frappuccino OREO

Tingkat kesulitan : mudah
Waktu memasak : 10 menit
Jenis resep : Minuman
Produk utama : OREO Sandwich Chocolate Creme


Bahan utama yang digunakan di sini adalah OREO Sandwich Chocolate Crรจme. Untuk susu cair bisa dibekukan terlebih dahulu pada malam harinya supaya memudahkan saat pengerjaan.

Dalam membuat dessert minuman ini anak-anak juga bisa membantu karena mudah asalkan tetap diawasi. 


๐ŸŽ€ Burn Cheese Toast Bread


Sedangkan untuk snack sebelum makan malam, kami memilih Burn Cheese Toast Bread. Menu ini menggunakan bahan utama KRAFT Cheddar yang praktis dibuatnya karena kami sudah punya stok roti tawar dan susu UHT.

Burn Cheese Toast Bread

Tingkat kesulitan : mudah
Waktu memasak : 20 menit
Jenis resep : Makanan utama
Produk utama : KRAFT Cheddar

Di petunjuk cara memasak roti yang sudah diberi olesan kuning telur perlu dipanggang di oven. Tapi, buat teman-teman yang gak punya oven menurut saya bisa juga di panggang di teflon anti lengket juga kok.


Berikut ini video tutorial membuat kedua resep di atas yang juga sudah saya unggah di akun instagram.


usaha kuliner rumahan


Alasan Website Snacks-Desserts.id Bisa Dijadikan Ide Bisnis Kuliner


Dari Snacks-Desserts.id saya pun jadi punya banyak ide untuk resep keluarga dan bisnis Kuliner yang bisa dicoba dan dibuat. Kemampuan memasak pun meningkat tidak hanya dari segi rasa juga tampilan hasil masakan. Sudah pede dong kalau membuka bisnis kuliner rumahan untuk mencari tambahan penghasilan.

Kenapa saya katakan kalau resep-resep yang ada pada website bisa dijadikan ide untuk bisnis kuliner?

cara membuka usaha kuliner dengan modal kecil



Produk Mondelez Sudah Dikenal

Masyarakat sudah mengenal dengan baik produk-produk dari Mondelez dengan baik sejak lama. Kualitas dan rasa dari tiap produknya sudah dipercaya. Kalau biasanya pembeli produk hanya dapat menikmati snack-nya saja, maka setelah dibuat variasi resep olahan dari berbagai produk Mondelez masyarakat pun bisa ikut menikmati kelezatan menu-menu yang ada pada website snacks-desserts.id.

Selanjutnya kelezatan aneka masakan dari website tersebut tinggal diberikan sentuhan akhir yaitu berupa garnishing, penyajian yang menarik, dan aneka toping untuk menambah cita rasa dan tampilan.

Resep dari Chef

Buat ide menu yang akan dijual, di website juga banyak pilihan resep yang diberikan oleh chef dengan tingkat kesulitan memasak yang beragam mulai dari yang mudah hingga sulit.

Resep Dapat Dimodifikasi

Dari resep yang tersedia pada website, kita juga dapat memodifikasinya sesuai keinginan atau seperti trend yang sedang ada di masyarakat.


Gimana kalian juga tertarik untuk mencoba resep kreasi snacks & desserts pada situs Snacks-Desserts.id juga kan? Gak ada ruginya untuk mencoba kok selain bisa dikonsumsi bersama keluarga juga dapat dijadikan ide usaha kuliner lho.

Post a Comment

19 Comments

  1. Hmmm, malem malem begini disuguhin farapucino oreo sama burn cheese toast bread, haduduu ternikmat passangan yang pas. Makasih looh, enyaak!!

    Wah, ini situs snack-dessertid kaka olip harus tahu, biar rajin intipin bikin kreasi cemilan yang menyehatkan, dan emaknya duduk manis online anaknya yg bikin, biasanya suka ditambah-tambahin hasil kreasinya juga,
    Mau nyobain atulaah...

    ReplyDelete
  2. resep Burn Cheese toast breadnya nampak menarik untuk dicoba di rumah nih mbak.
    makasih banyak idenya. jadi nggak bingung lagi kalau beli roti tawar di mamang-mamang

    ReplyDelete
  3. wah jadi pengen nyobain resep di snack dessert juga soalnya kayaknya enak-enak nih menunya

    ReplyDelete
  4. resepnya banyak ya mbak, jadi bisa coba2 dulu sebelum memutuskan mau dijadikan cuan hehee

    ReplyDelete
  5. oh ternyata di Snacks-Desserts.id ini tidak hanya ada resep camilan namun juga ada resep hidangan utama dan minuman ya.. wah..mau kepoin juga ke sana ah..

    ReplyDelete
  6. Rotinya langsung tampak mewah sekali mba setelah dikresikan. Beneran nih aku harus mampir ke websitenya untuk coba langsung aneka resep Snack DEssert ini :)

    ReplyDelete
  7. duh aku suka banget kalo ada websote atau platform menu-menu gini mba, ngebantu banget buat ku yang lagi belajar masak atau bikin cemilan.

    ReplyDelete
  8. Wah mauuuu dong Burn Cheese Toast Bread dan Frappuccino OREO nya, kebayang deh sedapnyaaa. Anak-anak pasti suka kalo dikasih cemilan seperti ini, bentar aja bakal ludeees. Mau cobain juga ah resep-resep dari Snacks-Desserts.id :)

    ReplyDelete
  9. Boleh juga yaa idenya dari snack desserts ini krn di masa pandemi gini bisa peluang bisnis nih jualan aneka kukis and resep yang mudah banget dipraktekkin dari situ ya mba

    ReplyDelete
  10. Persis banget kayak di rumah aku sih, tiap hari dapet pertanyaan nanti makannya apa? cemilannya apa? Baru aja makan udah ngeluh laper, pening akutu huhuhu

    Kayaknya harus melipir ke Snack.id supaya bisa dapet inspirasi berbagai resep masakan nih

    ReplyDelete
  11. Kok enaaaakkk yaaa liat rotinya. Padahal nama menunya kayak ada gosong2nya wkwkw. Btw keren juga nih Mondelez bikin werbsite baru snacks-desserts.id gandeng chef2 terkenal di IG.

    ReplyDelete
  12. Mau minta bikinin, ah, ke Lidya. Kirim ke rumah, ya hehehe. Camilan serba keju gini biasanya anak saya bakal suka. Nanti coba saya lihat resepnya

    ReplyDelete
  13. Koq jd gak sabar ya pengen buka website snacks and desserts.id nih. Siapa tahu beneran bisa buat usaha kulineren. Soalnya kepiawaian bunda bikin snacks sampe umur mendekati 82 ya kue Lebaran tradisional yang 2 macam tuh: Nastar dan kastengels.

    ReplyDelete
  14. Seneng banget di web nya bisa nemu menu buat inspirasi bisnis, sama banyak resep resep dessert yg bahannya dari cokelat

    ReplyDelete
  15. Uuwwh...kak Lia.
    Aku pengen bikin Burc Cheese Toast Breadnya...soalnya lagi seneng sama cemilan rada berat kaya gini...hehhee, biar perut ayem gak berontak minta makan lagi.
    Coba ubek-ubek website juga aah....siapa tau dapet ide bikin cemilan yang bahannya uda aku punya.

    ReplyDelete
  16. Wah jd kepengen juga nih intip2 websitenya. Owalah jd pilihan resepnya didasarkan pada 3 grup utama gtu ya mbak, coklat, biskuit, keju, Wah jd kepengen bikin makanan cemilan buat anak2 dari bahan keju nih :D
    Makasih infonya Mbak Lid :D

    ReplyDelete
  17. Wah! langsung bunda salah fokus nih sama Oven n laptopnya Lidya. Kereen. Btw bunda paling suka keju. Seringkali bikin Burn Cheese Toast Bread ala-ala buat sarapan. Ala-ala karena bikinnya pake penggorengan, hehe... Menarik banget website-nya jd pengen cepetan buka aja linknya trus nyoba resepnya.

    ReplyDelete
  18. enak ya ada situs snack-desserts, jadi gak bingung bikin camilan, karena banyak inspirasi disana. aku udah liat resep-resepnya, pengen ku recook semua rasanya.. haha

    ReplyDelete
  19. Menyenangkan banget mba Lid, ada website yg super komplet kaya gini
    beneran bisa jadi referensi utk kita semua yha
    super hepiii dah

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)