Wisata Virtual Dunia Bawah Laut Bareng #PaddlePopMainYuk

Wisata Virtual Dunia Bawah Laut Bareng #PaddlePopMainYuk. Kapan terakhir kali main di laut? Sebelum pandemi saya masih merasakan serunya menikmati laut dan dunia bawah airnya bersama si sulung di Pulau Belitung. Belum lama ini si bungsu bertanya kapan kita ke laut lagi? Rupanya dia sudah kangen untuk berenang dan snorkeling di laut.

Wisata Virtual Dunia Bawah Laut





Entah sampai kapan pandemi ini berlangsung, tapi sebagai orangtua kita jangan sampai kehilangan ide kreatif untuk mengajak anak bermain. Di masa liburan sekolah dan Idul Fitri ini, otomatis kami di rumah saja karena tidak bisa mudik lagi.

Kebetulan sekali nih, kami diajak untuk bermain dan liburan virtual oleh KEB. Dalam rangka Hari Bermain Sedunia atau World Play Day 2021 yang jatuh setiap tanggal 28 Mei, kami mengikuti Program "Paddle Pop #MainYuk SeaVenture" bersama Jakarta Aquarium Safari.


Program #PaddlePopMainYuk


Di masa pandemi ini otomatis anak-anak hanya bisa bermain di rumah saja, karena aktivitas bersama teman tidak bisa dilakukan sementara waktu termasuk dengan sekolah. Interaksi dengan teman-temannya pun menjadi tidak ada, pelariannya pun mereka dengan bermain.

Dunia anak adalah bermain, sebagai orang tua sebisa mungkin memberikan fasilitas semampunya untuk anak agar tetap bisa bermain di dalam rumah. Gak mesti punya mainan mahal kok, yang penting kita kreatif anak bisa bermain apapun. Bisa memanfaatkan peralatan yang ada di rumah contohnya.

Orang Tua yang happy akan membuat anaknya juga happy.

Dalam bermain, tentunya anak-anak perlu mendapatkan edukasi juga di dalamnya jadi gak hanya bermain biasa saja. Lewat permainan yang menyenangkan biasanya mereka akan menyerap ilmu-ilmu baru yang baru didapatkan dengan mudah.

Siapa sih yang ga tau dengan Paddle Pop sebagai brand es krim pionir di Indonesia. Unilever lewat Paddle Pop punya komitmen untuk mendukung tumbuh kembang anak lewat brand purpose #PaddlePopMainYuk.

Momen bermain pastinya harus menyenangkan bagi anak, oleh karena itu Paddle Pop menghadirkan es krim dengan berbagai bentuk, warna, dan rasa dan bisa dijadikan inspirasi dalam bermain. Gak cuma itu aja semua es krim Paddle Pop juga dirancang dengan standar nutrisi tinggi yang mengandung susu dan buah serta rendah gula dan kalori sehingga bisa dijadikan referensi dalam memilih Cemilan Yang Baik untuk Anak.

Luangkan juga waktu bersama anak ketika bermain. Lewat program #PaddlePopMainYuk mengajak orang tua menciptakan momen bermain yang menyenangkan yang bermanfaat untuk tumbuh kembang anak. Dengan bermain, kita juga bisa menstimulasi anak.  Ternyata es krim yang dihadirkan oleh Paddle Pop dengan aneka bentuk, warna, dan rasa juga dapat dijadikan ide bermain lho.




Wisata Virtual Dunia Bawah Laut Bersama Jakarta Aquarium Safari


Buat yang kangen atau mau tahu seperti apa dunia bawah laut, bisa ikutan wisata virtual bersama Jakarta Aquarium Safari ini.

#PaddlePopMainYuk



🎀 Cara Bermain 

Buat kalian yang mau menikmati bawah laut secara gratis mulai dari 1 April -30 Juni 2021, caranya mudah kok!

Cukup membeli 4 Paddle Pop di Alfa, Indomart, dan Alfamidi dengan varian rasanya bebas apa aja. Jangan lupa untuk mengirimkan foto struknya ke nomor Whatsapp 0858-1223-1223. Lalu tunggu kode uniknya untuk dimasukkan ke web www.paddlepopmainyuk.com Satu kode unik bisa diakses tiga kali lho.

🎀 Paddle Pop Seaventure


Setelah memasukkan kode unik, kita bisa langsung bermain bersama si kecil. Gak cuma bermain aja, tapi bisa mengasah kemampuan sosial anak dengan segala aktivitas interaktif yang tersedia.

Waktu itu kami juga diajak bermain bersama dan menikmati wisata virtual dunia bawah laut. Sebelum berwisata virtual, kami diajak untuk membuat Oxygen Tank dan Diving Goggles terlebih dahulu.

Di sini kita orang tua bisa loh menyelipkan atau memberitahukan pengetahuan baru pada anak. Misalnya dengan menjelaskan bahwa di saat menyelam di bawah air, manusia memerlukan udara untuk membantunya bernapas makanya butuh oksigen tank. Sedangkan agar mata bisa melihat di bawah air dan tidak iritasi diperlukan diving goggles.


#PaddlePopMainYuk


Untungnya sih kemarin ini kami diberikan peralatan membuat oxygen tank dan diving goggles. Tapi, buat kalian yang mau buat sendiri ada tutorial dan bahan-bahan yang perlu disiapkan di web. Masih ada permainan lainnya yang dapat diikuti juga. Bahan yang ada bisa diganti dengan bahan lain yang tersedia di rumah, jadi gak harus sama persis ya. Di sini dituntut kreativitas orang tua juga lho.

🎀 Wisata Virtual


Lewat wisata virtual bawah laut ini, anak-anak akan diajak mengenal biota laut lewat tayangan video, menyaksikan mermaid show, dan kuis interaktif yang dapat diikuti.

wisata virtual dunia bawah laut



Ada yang tahu gak berapa lengan gurita? Atau tahukah kalau ikan pari itu masih kerabat dekat dengan ikan hiu? Lalu bedanya apa? Nah, jawabannya bisa ditemukan di video.


🎀 Kuis dan Kompetisi Foto


Kalau mau mendapatkan hadiah, jangan lupa pada web untuk mengikuti kuis berhadiah dan kompetisi foto menggunakan frame yang sudah disediakan kemudian di-share ke sosial media. Untuk cara mengikuti dan hadiahnya semuanya sudah lengkap ada di web juga.

paddle pop seaventure


Tunggu Program Paddle Pop Main Yuk Selanjutnya


Setelah selesai program Paddle Pop #MainYuk SeaVenture, gak usah khawatir masih ada program lainnya yang menanti. Di Bulan Juli 2021 nanti akan ada program "Paddle Pop #MainYuk Liburan ke Planet Mochi. Selain itu juga Paddle Pop akan menghadirkan playdate session bersama Rumah Dandelion, Buumi Play Space, dan Mungilmu untuk mengenal planet luar angkasa.

Oh ya program Paddle Pop #MainYuk ini inspirasinya semua dari varian Paddle Pop. Seperti Paddle Pop Mochi untuk #MainYuk ke Planet Mochi. Bentuk dan warna Paddle Pop juga idenya terinspirasi oleh berbagai hal yang dapat mengedukasi anak. Ada Paddle Pop Trico yang mempunyai tiga warna menyerupai lampu lalu lintas, dan lainnya.

Nah, untuk ide bermain dari Paddle Pop bisa dilihat di laman https://www.paddlepopmainyuk.com/ 

Post a Comment

72 Comments

  1. Eh bakalan ada penjelajahan baru ya? Baru tahu nih
    Untuk nanti nonton yang planet mochi apakah harus beli es krim lagi juga sebagai syarat untuk mendapat akses ke wisata virtualnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pokoknya main sama Paddle Pop gak ngebosenin buat anak

      Delete
  2. Waah makin asik liburan sekolah anak2 yaa, bisa mengisinya di rumah dengan mengikuti seaventure ini. Rekomen banget, nanti mau ngajakin ponakan ahh buat wisata virtual paddl pop

    ReplyDelete
  3. Di masa pandemi ini, jalan-jalan virtual memang jadi alternatif liburan yang hemat tapi tetep bkin happy buat anak ya, mbak

    ReplyDelete
  4. aku jadi pengen makan paddle pop nih Lia hehehe... seru pisaan ini seaventurenya yaaa, banyak aktivitasnya

    ReplyDelete
  5. bentar lagi libur kenaikan kelas nih, ide bagus, aku juga mau ajak anakku bikin beginian ah :) pasti dia happy

    ReplyDelete
  6. Makasih mbak Lidya, mau cek website Paddle Pop ahh buat ide main sama anak, seru banget ya ini

    ReplyDelete
  7. senengnyaaa bermain main tapi dapet banyak pengetahuan, kalau gini anak anak bakalan betah dan seneng deh...

    ReplyDelete
  8. Seru banget kak meski masih tetep dari rumah aja ya.. Anak-anak juga jadi tambah wawasan tentang bahari nih...

    ReplyDelete
  9. Ngajak anak bermain membangun mood anak happy, nah dengan begitu bisa dimasukkan edukasi agar anak bisa bermain sambil belajar. Hal ini justru akan mudah ditangkap oleh anak. Apalagi ada wisata virtual bawah laut gini, tambah happy sambil belajar mengenal biota laut

    ReplyDelete
  10. wah asik banget sih ikutan Seaventure ini
    jadi tahu banyak tentang dunia bawah laut ya mbak
    pasti anak anak hepi

    ReplyDelete
  11. kece banget mbaaa topi pantainyaa, siap wisata virtual. Aku masih ada 1 kode lagi, mau dimainin ah nanti sebelum tgl 30 Juni yaaa.
    Anak2 sukaaa inii, eskrimnya jugaaa

    ReplyDelete
  12. Orang Tua yang happy akan membuat anaknya juga happy.
    Setuju banget bangeettt!
    Alhamdulillah, ada program kece dari Paddle Pop ini ya Maakk

    ReplyDelete
  13. Asyiik seru ya mba, anak pasti suka bermain padle pop seaventure ini, mengasah rasa ingin tahu dan kreatifitas mereka juga ya, pengen coba juga ah saya :)

    ReplyDelete
  14. masa pandemi begini ya, diajak liburan virtual juga udah seneng banget. Apalagi dapat es krim juga. Mana es krim paddle pop favorit lagi tu. Happy pasti ya kak.

    ReplyDelete
  15. Wuiih senengnya wlp cuma virtual tp kayak beneran ya peralatannya. Ibu bijak yg kreatif ngajak si buah hati. Sebentar mau klik linknya pengenbtau seperti apa wisata virtual itu.

    ReplyDelete
  16. Seneng ya Alvin bisa menjelajah bawah laut bareng paddle pop, sama nih kaya Kezia dia suka yang virtualnya soale ada kuis-kuis gitu juga kan terus ada dongengnya juga hihi.

    ReplyDelete
  17. Alhamdulillah diberi tahu caranya agar bisa ikut wisata virtual. Cocok nih buat isi waktu anak di rumah.

    ReplyDelete
  18. Bermain sambil belajar mengenal kehidupan bawah laut. Seru banget ya, meski cuma virtual saja, tapi kita bisa melihat dengan jelas biota bawah laut. Kreatif nih Paddle Pop. Pengen nyobain ih...

    ReplyDelete
  19. Wah seru ya kegiatannya beda-beda tema juga , nambah pengetahuan anak dan ngilangin bete di rumah

    ReplyDelete
  20. Wah, ini di rumah tapi seru namanya. Paddle Pop bukan hanya menyediakan permainan virtual SeaVenture, tapi juga akan meluncurkan permainan seru lainnya. Pastinya ditunggu dan membuat penasaran anak-anak ya, mba.

    ReplyDelete
  21. seru banget yaa ikutan wisata virtual kaya gini, jadinya anak anak juga nggak bosen walaupun banyak ngabisin waktu di rumah hihih

    ReplyDelete
  22. Nada juga ikut Seaventure kemaren kak, beneran seru ya, interaktif banget gitu deh. ga sabar pen ikutan yang wisata ke planet mochi nya juga euy

    ReplyDelete
  23. aku baru tau ada dunia bawah laut virtual gini, keren banget ya paddle pop bisa bikin game edukatif ky gini

    ReplyDelete
  24. Anak pesisir tapi belum pernah nyelam itu aku, hahaha. Jadi penasaran sama wisata virtual ini. Minimal orang kaya aku jadi tahu dunia bawah laut itu kaya apa. Jadi gak bayangin Spongebob dkk aja, ckckck

    ReplyDelete
  25. Iya sekarang agak susah ya kalau mau jalan-jalan. Pandemi membatasi banget. Tetapi, seru lah wisata virtual begini. Apalagi anak diajak berkreasi dulu.

    ReplyDelete
  26. Masih sampai 30 Juni kan ya? Berarti aku masih bisa ikutan nih! Will buy some Paddle Pops tomorrow. Makasih Mbak Liaaa :))

    ReplyDelete
  27. kalau yang lengan gurita, anakku bisa jawab betuul soalnya dia udah kayak hafal di luar kepala gituu hehe.. kebetulan mereka suka satwa2 laut gitu sii mba

    ReplyDelete
  28. seneng yaa wisata laut virtual berasa beneran. saya dan anak anak juga sudah menonton seaventure di rumah mbak, alhamdulillah meski di rumah saja, tetep bisa wisata laut by virtual

    ReplyDelete
  29. seruuu banget ya Mbak, Emaknya pun juga gak mau kalah nih dengan kostumnya, ihiiiy..

    mau jugaa doong ikut MainYuk nya PaddlePop di bulan Juli, siap-siap mau mau juga dong ini pasti gak kalah seru ya :)

    ReplyDelete
  30. Seruuuu yaaa main main dapat dari ode paddle pop. Program yang asyek ini bisa utk inspirasi yang dapat diimplementasikan sama keluarga

    ReplyDelete
  31. Seru banget ini belajar sambil bermain. Kebetulan anak2ku juga sangat tertarik dengan dunia bawah laut.

    ReplyDelete
  32. Karena sampai 30 Juni, masih ada waktu untuk aku buat ikutan lagi sama anak. Soalnya seru banget

    ReplyDelete
  33. Keren banget.. dunia bawah laut pasti banyak yang suka aku aja yg bukan anak-anak suka banget hehe....

    ReplyDelete
  34. Hingga 30 Juni versinya seaventure, apakah bulan selanjutnya ada versi yang lain lagi mbak? Kayaknya seru ya andai bisa dikoleksi ceritanya.

    Jadi klo sudah nukarin struk dan dapat kodenya, bisa dipakai nonton berapa kali mbak? Sekali rasanya gak cukup deh

    ReplyDelete
  35. Bakalan jadi momen seru bareng anak anak dan jadi kenangan yant tak terluoakak sampai nanti mereka dewaa

    ReplyDelete
  36. Program #PaddlePopMainYuk ini semoga terus berkelanjutan ya, karena bareng keluarga dari rumah secara virtual bisa tambah wawasan dunia bawah laut

    ReplyDelete
  37. abis ini akan ada apa lagi ya dari Paddle Pop, seru banget kegiatannya bisa bikin anak-anak jadi makin baik stimulasi tumbuh kembangnya

    ReplyDelete
  38. Paddle Pop main yuk ini ternyata temanya bisa berubah2 yaaa
    Yg Seaventure ini asyik banget deh, bisa menikmati petualangan bawah laut jd anak2 bisa belajar biota lau dan kehidupan bawah lau itu kyk apa
    Bisa juga buat aktivitas liburan sekolah sampai Juli nanti yaaa

    ReplyDelete
  39. Ahaaii~
    Semakin seru nih...karena mamahnya juga ikutan totalitas main bersama anak bersama Paddle Pop Seaventure.

    ReplyDelete
  40. wah, asyik nih seanventure virtualnya. cuma beli 4 pcs paddle pop udah bisa bermain ya. jadi penasaran sama permainan selanjutnya dr paddle pop

    ReplyDelete
  41. Mimpi sang anak bisa terwujud walaupun ke laut lewat secara virtual . Biarpun begitu hal ini tetap bikin happy apalagi habis ini makan es krim padlle pop

    ReplyDelete
  42. ajak aku main bareng dooong kakak Liaaaa hehhee... aku jadi beneran kangen bangeeet lhor diving dan snorkeling huhu

    ReplyDelete
  43. Seru nih wisata Virtual nya, Anak-anak pasti suka banget salah di rumah aja tp tetap seru ya bund

    ReplyDelete
  44. Eh baru tau nih, ada ya hari bermain sedunia...Pas banget dirayain dengan main bareng anak bersama seaventure ya. Bakal banyak lagi ya acara-acara main yang diadain sama Paddle Pop ya...Harus mantengin terus nih

    ReplyDelete
  45. wah ternyata bulan Juli ada lagi ya program main yuk-nya Paddle Pop. pasti seru nih jadi penasaran aku sama petualangannya

    ReplyDelete
  46. Waaa pengen bangett ihh. Sayang kemarin ngga berkessmpatan untuk ikutan ke bawah lautnya nihh. Udah tuker sama struk, tapi ga dibales2 sama paddle popnyaa. Hihi keknya blm rezeki

    ReplyDelete
  47. Anakku ikutan nih dan tersuka-suka sama biota bawah laut meski hanya secara virtual lihatnya, mau beli es krim paddle pop lagi biar bisa ikutan yang seru

    ReplyDelete
  48. Ga habis habis ni kekaguman sama si Paddle pop yang super duper kreatif, rasanya explorasi anak anak kurang selama 3 hari ini!

    ReplyDelete
  49. Saya kemarin juga udah nyobain Seaventure. Anak saya seneng banget nonton pertunjukan mermaidnya. Wah mau ada petualangan Paddlepop baru? Penasaran nih. Semoga sama kerennya dengan Seaventure.

    ReplyDelete
  50. Paddlepop keren banget ya idenya ya ada virtual bawah laut begini yang bikin anak makin semangat bermain dan belajar Mba.

    ReplyDelete
  51. Seru banget sih wisata virtual dan kostumnya dah mendukung banget tuh.. pake topi pantai plus tabung oksigen dan googles hasil DIY ya? Cakep banget itu, bikin seaventure makin seru yaaa

    ReplyDelete
  52. Seru banget ya Paddle Pop Seaventure ini. Kemarin si bungsu sempat main juga. Nggak sabar nih nunggu petualangan seru lainnya bareng Paddle Pop.

    ReplyDelete
  53. Wah ternyata wisata virtual gini seru juga ya, paddle pop emang kece ya apalagi punya program yang menarik.

    ReplyDelete
  54. Seru sekali ini sepertinya program main yuk dari Paddle Pop ini. Bisa ikutan main, wisata virtual dunia bawah laut, sambil nikmatin es krim paddle pop bareng keluarga

    ReplyDelete
  55. wah serunya pasti senang banget ya adek dan bisa saya rekoemndasikan ke saudara saya ini yang punya keponakan siapa tahu bsia ikutan

    ReplyDelete
  56. Jadi, sudah berapa kali beli Paddle Pop? Heheh. Pengalaman di rumah, nih, gara-gara Paddle Pop Main Yuk jadi sering banget nyetok Paddle Pop. Tapi belinya diecer tiap struk 4 biji. Jadi dah punya banyak stok kode unik. Bolak-balik "nyebur" ke Jakarta Aquarium.

    ReplyDelete
  57. Awalnya pas dengar nama jelajah bawah laut secara virtual udah langsung penasaran ama konsepnya Dan terya seru banget .

    ReplyDelete
  58. Orang Tua yang happy akan membuat anaknya juga happy. Aku suka sekali dengan quote itu mbak. Semua hal yang kita lakukan untuk anak, bila dilakukan dengan hati yang bahagia, hasilnya akan baik dan membuat bahagia, baik si anak, maupun kita nya.

    Seru sekali ya SeaAdventure Paddle Pop ini. Biarpun virtual, tapi berasa nyata, lumayan bisa mengobati kerinduan akan jalan-jalan beneran ke laut.

    ReplyDelete
  59. Asik banget ini solusi dari Paddle pop ya Mba, bisa menghibur anak sekaligus memberikan edukasi juga kepada anak ya. suka deh dengan konsep edukasinya

    ReplyDelete
  60. seru banget ini yang wisata bawah laut sama Paddle Ppo, aku penasaran sama Program Paddle Pop Main Yuk Selanjutnya niih pasti gak kalahs seru sama yang satu ini

    ReplyDelete
  61. Duh senangnya liat altivitas seru kayak gini...meski dari rumah aja teuteup ya..serunya gak kalah sama kalo turun ke laut beneran.. Semoga ntar bisa beneran main di laut...

    ReplyDelete
  62. Ga sabar nunggu bulan juli ada yang baru "Paddle Pop #MainYuk Liburan ke Planet Mochi yang menghadirkan playdate session bersama Rumah Dandelion, Buumi Play Space, dan Mungilmu untuk mengenal planet luar angkasa. Asyiiik!

    ReplyDelete
  63. Virtual bawah laut seru banget ya mbak, beberapa waktu lalu aku sama anakku juga udah ikutan virtual bawah laut bareng Paddle Pop bahkan sampai habis 2 kode voucher
    Hihihi

    ReplyDelete
  64. Wah, seru juga ya wisata bawah laut virtual. Aku lumayan sering beli esgrim paddlepop nih. Next mau nyobain ah, berarti harus kirim struk ke WA diatas ya mbk

    ReplyDelete
  65. Udah lamaaa nggak main di laut dan dengan ikut wisata virtual di Jakarta Aquarium ini lumayan lah bisa mengobati kangennya anak-anak sama dunia bawah laut.

    ReplyDelete
  66. Seru nih cuma beli 4 es krim Paddle Pop bisa dapat akses untuk wisata virtual bawah laut. Aku kepo gimana cara bikin Oxygen tank dan diving goggles

    ReplyDelete
  67. wisata virtual ini memang lagi hapening saat pandemi seperti ini ya mbak
    senang banget pasti ya bisa lihat dunia bawah laut

    ReplyDelete
  68. Seru banget nih bermain Seaventure mbak, bisa jd alternatif anak buat bermain juga di rumah ya?
    Ada kuis2 dan bisa ikutan kompetisi dengan hadiah2 yang menarik pula yaaa
    Wah aku gak sabar nih nungguin playdate lainnya dari Paddle Pop, biasanya Rumah Dandelion oke2 nih aktivitasnya.

    ReplyDelete
  69. seru amat masih seneng mainan gini ternyata ya nak. aku pun ingin nyoba ini apalagi bisa berwisata bawah laut cuma beli paddle pop
    mumpung mau liburan

    ReplyDelete
  70. wah iya, jadi ga sabar nungguin petualang ke planet Mochi.. Anak2 suka banget sama hal luar angkasa dan saya suka banget sama mochinya paddle pop, pas deh.... ANiwei, selalu suka dengan program2 paddlepopmainyuk ini...

    ReplyDelete
  71. Aku fikir petualangan paddle pop hanya sebatas Seaventure aja, ternyata berkelanjutan yaa..
    Tema bulan Juli ngga kalah seru pula, mau ikutt ke luar angkasa

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)