Rekomendasi Channel Youtube Untuk Temani #RamadanExtraFaedah

Rekomendasi Channel Youtube Untuk Temani @RamadanExtraFaedah - Puasa di bulan Ramadan bukan berarti gak melakukan aktivitas apapun. Boleh-boleh aja istirahat tidur tapi sewajarnya aja karena kita juga perlu tetap melakukan aktivitas seperti biasanya meskipun kuantitasnya ada yang berkurang misalnya.

Rekomendasi Channel Youtube



Sambil istirahat biasanya saya nonton beberapa channel youtube menarik yang bisa dijadikan penyemangat atau sebagai Inspirasi selama Ramadan ini.  Alhamdulillah kita masih bisa menjalani Ramadan di tahun ini walaupun masih dalam kondisi pandemic yang belum berakhir. Justru di bulan yang penuh berkah ini bisa dijadikan tempat berdoa lebih banyak dan saling berbagi dengan sesama.

Beberapa rekomendasi channel youtube Indonesia yang suka saya simak antara lain:

Adi Hidayat Official


Selama Ramadan ini kami beribadah di rumah, gak bisa ikut ibadah di masjid terdekat. Sebenarnya beberapa kali suami dan anak-anak sudah melakukan ibadah di masjid, tapi sejak ada kasus covid jadi mengurangi lagi.

Meskipun di rumah aja bukan berarti kita gak bisa mendapatkan siraman rohani lho, karena banyak cara dapat kita tempuh untuk mencari ilmu  salah satunya dengan menonton channel youtube penceramah seperti Ustadz Adi Hidayat.

Materi-materi yang disampaikan oleh beliau ini mudah dimengerti dan mengena sekali pada pendengarnya. Selama Ramadan ini di channel tersebut ada Live Ramadan Indah Indonesia Ber-Murojaah setiap harinya satu juz. Selain itu juga ada materi-materi lainnya yang dapat disimak.


Arnold Poernomo


Ada beberapa channel yang suka saya tonton sih, salah satunya youtube milik Chef Arnold ini yang terkenal dengan jargonnya Golden, Krissspeh and Delicious hihihi.

Seru aja lihat video masaknya chef yang satu ini soalnya gak bikin bosan ditambah dengan kelucuan-kelucuannya. Resep yang saya anggap mudah bisa dipraktikan langsung di rumah. Dari video yang sudah ditonton banyak kok tips yang saya dapatkan.


Fit with Mel - by Melanie Putria


Kenal dong dengan perempuan yang satu ini, Puteri Indonesia 2020 yang saat ini menggeluti dunia lari.

Selama bulan Ramadan ini Melanie Putria membagikan tips olahraga pada subscriber supaya tetap semangat olahraga meski sedang puasa. Penyampaian tips dan tutorial yang diberikan juga menarik dan mudah dimengerti. Jadi makin semangat olahraga di bulan Ramadan juga dan gak sering mager.


Channel smartfren dan Smartfren Community


Di masa pandemic ini banyak hal dilakukan secara online gak masalah kok karena sudah didukung oleh teknologi yang semakin canggih. Jadi inget waktu itu saya menyaksikan acara live #RamadanExtraFaedah secara live di youtube smartfren 7 April 2021 lalu walau acara online tapi tetap menarik dan bermanfaat

rekomendasi channel youtube Indonesia



Dari live event tersebut hadir orang-orang yang produktif dan kreatif seperti Arif Muhammad (Content Creator), Anya Geraldine (Influencer), dan Hana Madness (Visual Artist). Seru deh menyimak pengalaman mereka melakukan hal yang bermanfaat sesuai dengan hobinya.

Lewat dua channel youtube ini kita bisa menyimak banyak tips supaya bisa membuka peluang di masa pandemic. Sedangkan di Channel Youtube Smartfren juga dibagikan konten-konten yang berfaedah untuk menemani kita selama menjalani ibadah puasa Ramadan. Kita juga bisa lho ikutan bikin konten Extra Faedah dan berkesempatan mendapatkan hadiah #RamadanExtraFaedah.



Sebarkan Konten Berfaedah


Selain menonton video yang berfaedah, kita juga bisa loh menyebarkan konten berfaedah pada semua seperti halnya para nara sumber yang hadir pada live event tersebut dalam bentuk video atau foto. Konten yang sudah dibuat bisa dibagikan ke sosial media dan mention @smartfenworld sertakan pula tagar #RamadanExtraFaedah dan #UnlimitedBisaSemua. Untuk informasi lebih lengkap bisa dilihat di web www.smartfren.com/extrafaedah.

Dengan berbagi konten extra faedah kita punya kesempatan untuk mendapatkan hadian setiap minggunya lho seperti Sony Playstation, iPhone 12, kamera, dan lainnya. Ada hadiah sepedanya juga, asyik bisa dipakai untuk olahraga.

Untuk menyaksikan dan menyebarkan konten berfaedah pastinya kita juga membutuhkan koneksi internet. Nah manfaatkan aja Extra Unlimited Malam Full Speed dari smartfren.

Jadi untuk pelanggan smartfren yang menggunakan paket Unlimited dan Kuota Nonstop bisa menikmati manfaat dari Extra Unlimited Malam Full Speed dari pukul 01.00 sampai pukul 05.00 WIB. Asyik kan sambil sahur bisa menyiapkan konten selama Ramadan. Selain itu manfaatnya juga bisa digukana untuk silaturahmi nanti lebaran buat kita yang belum boleh mudik

Oh ya Berburu Harta Karun Lewat Rejeki WOW Treasure Hunt masih ada lho sampai bulan Mei 2021 nanti, sambil nunggu magrib jangan lupa masuk ke aplikasi mySF.


Itu beberapa rekomendasi channel youtube dari saya untuk menemani Ramadan kalian supaya mendapatkan #RamadanExtraFaedah. Barangkali ada yang mau share rekomendasi channel youtube masak yang menarik? Boleh banget lho.

Post a Comment

23 Comments

  1. Kalo pakai Smartfren tetep semangaattt menghadirkan konten extra faedah ye kan.
    Semogaa ibadah Ramadan kita lancar jaya ya mbaaa

    ReplyDelete
  2. Aku jarang nonton YT masak-masakan, karena memang cuma bisa-bisaan aja masaknya haha. Lagi demen nongkrongin YT yang bunga-bungaan nih Mbak, rasanya menginspirasi gitu.

    ReplyDelete
  3. Channel-channel favorit Mbak Lidya ini memperkaya pengetahuan semuanya. Lepas Ramadan, wawasan makin luas, badan fit, dan sudah ikuyr seru-seruan bareng Smartfren .. semoga menang Rejeki WOW.

    ReplyDelete
  4. Selama Ramadan saya kebanyakan emang depan komputer nonton Youtube. Kanal ini sekarang ibarat sekolahan dengan banyak jurusan. Apa aja kontent yang dicari sekarang tersedia. Apa lagi yang sifatnya untuk meningkatkan keimanan, wah banyak banget. Rugi ya kalau tak dimanfaatkan

    ReplyDelete
  5. Dikasih kouta internet berlimpah plus akses cepat itu kayakk dikasih pisau ya mbak...terserah kita banget, mau buat kegiatan faedah atau unfaedah.
    Faktanya, dr internet kita bisa dapat banyak banget informasi dan arahan aktivitas yg bermanfaat. Tapi sebaliknya juga bisa cuma dapat "junk-info" yang tidak menyehatkan.

    ReplyDelete
  6. Wah ada Arief Muhamad di youtube chanelnya Smartfren, kayaknya harus mulai ditongkrongin nih, Udah follow dia sejak viral di twiter pake nama Poconggg hehehe

    ReplyDelete
  7. Asyik! Dapat rekomendasi chanel Youtube keren nih.
    Terutama chanelnya Smartfren, bisa bikin kita makin berdaya dan kreatif berkarya tuh.

    ReplyDelete
  8. Mantap banget nih Smartfren bikin Ramadhan extra faedah. Apalagi ada 2 channel youtube nih yaitu channel smartfren & smartfren community yang bisa kita pantengin untuk dapetin tips.

    ReplyDelete
  9. Channel Ust Adi Hidayat favorit suami saya tuh. Saya juga jadi sering juga ikut dengerin kajiannya beliau. Saya jarang ikutin channel YouTube sih, biasanya buka Youtube cuma buat nonton korea-korea-an. ^o^

    ReplyDelete
  10. Aku suka nonton chef Arnold mbak. Kadang lucu videonya.
    Baca ini jadi ingat kalau hari ini belum buka aplikasi mySF, udah hari ke 6 nih log in berturut-turut. Untung baca tulisan ini, jadi ingat deh. Kalau kelupaan kan rugi, besok harus ngulang dari hari pertama lagi

    ReplyDelete
  11. Yang belum ku intip channel Ustad Adi Hidayat..ntar deh kepoin. Beneran kalau Ramadan extra faedah bakalan makin berkah ya. Apalagi kalau kita bisa bikin dan sebarkan konten berfaedah

    ReplyDelete
  12. Rekomendasi channel YouTube yang menarik tuh, aku jadi kepo juga, mau tak buka satu2 .
    Btw emang paling seru kalo udah onlen pagi menjelang sahur, sunyi, senyap ngaciiir jaringannya,aplgi pake extra malam full speed

    ReplyDelete
  13. hihi mba lidya tau aje nih kalo aku suka banget liat youtube untuk berbagai informasi.. nah apalagi saat ramadhan gini ya mbak.. memang harus cari channel youtube yang bisa kasih insight positif ke kita.. jadi berkah ramadhannya dapet dan ilmunya juga dapet deh

    ReplyDelete
  14. Meski harus menjalani Ramadan kedua kalinya ditengah Pandemi kita tidak boleh menyerah atau bermalas-malasan, lakukan hal produktif dan berkualitas siapa tau bisa ikutan bikin konten yang berfaedah dan ikutan program Smartfren extra

    ReplyDelete
  15. Kalau aku lagi suka nonton channelnya vincent desta sih mbak. Kocak ala anak 90an gitu.. seru banget. Nonton pakai smartfren unlimited lancar banget dah. Murah pula. 80rb doang

    ReplyDelete
  16. Konten berfaedah ini harus banyak disebarkan yah supaya memberikan banyak manfaat.

    ReplyDelete
  17. wah banyak ya mbak, chanel youtube yang recommend buat nemenin puasa
    klo ada smartfren Unlimited ini, meski puasa bisa tetap produktif ya

    ReplyDelete
  18. Aku juga pengguna smartfren nih mak, keren nih smartfren community. Acaranya seru plus inspiratif yaaaaa

    ReplyDelete
  19. puasa tetep kudu semangat konten ya mak untung dilengkapi pakai smart fren bikin konten jadi smart kemana2

    ReplyDelete
  20. Wahh boleh nih. Bikin konten kreatif, sekaligus diikutkan lomba. Siapa tahu rejekinya dapat hadiah. Sudahlah produktif, dapat rejeki pula.

    ReplyDelete
  21. Selama pandemi ini emang kajian-kajian dari YouTube atau lewat Zoom dan media daring lain sangat bermanfaat ya, Mbak. Menggantikan yang biasanya offline.
    Btw channel-channel lain selain kajian juga bermanfaat ya biar kita lebih semangat menjalani hari-hari di masa pandemi :)

    ReplyDelete
  22. Ramadhan kayak gini mesti banget y bisa dilakukan dengan kreativitas yg berfaedah Dan nambal ilmu kebaikan

    Sama mba akupun sering onton channel youtube penceramah Ustadz Adi Hidayat. Mudah2an niat bisa hafal Quran sekeluarga aamiin

    ReplyDelete
  23. Smartfren adalah salah satu provider yang jadi andalan saya sejak kuliah. Seneng banget pake smartfren karena biaya paketnya murah dan jangkauannya juga luas. Saya manfaatin buat ngerjain tugas kuliah, nyelesein kerjaan freelance, dan mulai bikin konten blog pun dulu manfaatin layanan dari Smartfren. CSnya di Jogja pun ramah dan selalu tuntas untuk solve problem yang saya punya sewaktu-waktu saya butuhkan :))

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)