Anti Nyamuk Bakar Tanpa Asap, Bikin Nyamuk Nakal Gak Ganggu Lagi

Anti Nyamuk Bakar Tanpa Asap, Bikin Nyamuk Nakal Gak Ganggu Lagi - Datangnya musim hujan biasa diikuti dengan munculnya kawanan nyamuk nakal di sekitar kita. Sebel gak sih kalau lagi santai tiba-tiba kulit bentol dan gatal akibat ulah si nyamuk yang datang tanpa permisi ini? Apalagi kulit saya sensitif sekali dengan gigitan serangga yang hinggap. Makanya sebisa mungkin saya menghindari serangga yang satu ini, selain mengganggu juga bisa mengakibatkan berbagai penyakit.





Nyamuk Itu Gak Gigit Tapi Menusuk


Dulu saya pikir nyamuk itu menggigit kulit manusia lalu menyebabkan gatal dan bentol. Tapi, waktu masih sekolah SMA guru Biologi bilang kalau nyamuk itu gak gigit melainkan menusuk kulit.

Mulut nyamuk bentuknya seperti jarum jadi mudah menusuk kulit mangsanya termasuk kulit manusia. Nah, setelah ditusuk nyamuk puas-puasin deh mengisap darah kita. Hiiiii kaya vampire aja ya suka mengisap darah.

Menurut artikel yang saya baca, gatal atau bentol yang disebabkan oleh nyamuk ini merupakan respon dari tubuh kita karena terkena air liur nyamuk yang mengandung senyawa.




Begini Cara Mengusir Nyamuk Yang Bandel

Kalau cuma gatal atau bentol aja sih gak terlalu masalah karena bisa diatasi dengan menggunakan obat oles hangat yang bisa menghilangkan rasa gatal.

Tapi, kalau penyakit lain yang datang seperti demam berdarah atau malaria, ini yang membahayakan bagi manusia. Makanya kita harus melakukan beberapa hal berikut ini sebagai langkah antisipasi nyamuk gak berani datang.

📌 Menjaga Kebersihan Lingkungan

Membersihkan dalam rumah pastinya sudah sering kita lakukan ya setiap harinya. Jangan lupakan juga untuk membersihkan lingkungan sekitar termasuk luar rumah, teras maupun got di depan rumah.

Sebal juga sih, walaupun sudah dibersihkan kadang nyamuk tetap datang apalagi saat hujan turun. Ternyata bisa jadi karena terbawa arus air hujan dari tempat lain.

📌 Gunakan Pelindung Nyamuk

Pelindung di sini misalnya kita memakai pakaian panjang untuk menutupi kulit dari serangan nyamuk. Menutup pintu dan jendela pada jam tertentu. Kadang ada pula yang memasang kasa antinyamuk pada jendela atau pintu tapi tetap bisa mendapatkan udara segar dari luar meskipun pintu dan jendela di buka.

Kalau jaman dulu malah banyak menggunakan kelambu pada saat tidur agar tidak terganggu oleh nyamuk, ini juga boleh lho dilakukan.

📌 Tutup Genangan Air

Nyamuk paling suka banget nongkrong di air yang tergenang, gak cuma di luar rumah lho tapi di dalam rumah juga. Sering-sering mengecek tempat dispenser atau lemari es bisa jadi ada jentik-jentik nyamuk di dalamnya yang bisa mendatangkan penyakit.

Di luar rumah sebisa mungkin gak ada genangan untuk meminimalkan nyamuk bisa bertelur di dalamnya. Tutup genangan yang ada dengan rapat.

📌 Usir Nyamuk Dengan Anti Nyamuk

Selain cara-cara di atas untuk mengusir nyamuk, ada cara yang efektif juga yaitu menggunakan anti nyamuk. Ada banyak varian anti nyamuk yang bisa mengusir nyamuk. Dulu di rumah kakek dan nenek saya, setiap malam mereka suka memasang anti nyamuk bakar supaya cucu-cucunya gak digigit nyamuk.

Hal tersebut bekerja sih, tapi lama kelamaan sesak juga harus menghirup asap dari pembakaran anti nyamuk tersebut. Ngomongin soal anti nyamuk bakar sekarang ada lho Vape anti nyamuk bakar. nyaris tanpa asap




Vape Anti Nyamuk Bakar Tanpa Asap


Vape anti nyamuk bakar ini merupakan produk terbaru yang didistribusikan oleh PT. Fumakilla Indonesia yang sejak lama sudah mengeluarkan produk untuk pembasmi serangga termasuk nyamuk.



📌 Review Penggunaan Vape Anti Nyamuk Bakar


Saya pun mencoba menggunakan Vape di teras rumah, biasanya di sini banyak nyamuk ketika hujan turun atau malam hari. Cukup satu anti nyamuk bakar aja sudah bisa mengatasi nyamuk yang mengganggu. Biasanya saya suka buru-buru untuk menutup pintu kembali supaya masuk gak masuk ke dalam rumah. Tapi sejak pakai Vape udah gak takut lagi soalnya nyamuk sudah mati di luar di sekitar Vape.

Saya memasang Vape anti nyamuk bakar sekitar jam 7 malam, waktu habis subuh ke luar rumah kira-kira jam 5, Vapenya baru habis. Berarti Vape ampuh ya membasmi nyamuk sekitar 10 jam.

Yang paling saya suka sih setelah membakar Vape Anti Nyamuk Bakar, saya gak merasakan sesak karena nyaris tanpa asap.



📌 Keunggulan Anti Nyamuk Bakar Vape Nyaris TANPA ASAP

Mungkin teman-teman pernah melihat iklan Vape anti nyamuk bakar yang dibintangi oleh Sule? Di situ Sule bilang kalau Vape ini gak ada asap. Makanya saya ingin membuktikannya, dan sudah terbukti lho ini menjadi salah satu keunggulan Vape anti nyamuk bakar tanpa asap. Karena bukan asap yang membunuh nyamuk melainkan formulanya yaitu Dimefluthrin yang menguap  ketika dibakar dan efektif usir nyamuk.



Dapat disimpulkan bahwa  Vape anti nyamuk bakar ini punya 5 keunggulan yaitu :
  • Dadah asap
  • Dadah batuk
  • Dadah sesak napas
  • Dadah mata perih
  • Tetap aman

📌 Cara Aman Menggunakan Anti Nyamuk Bakar


Meskipun anti nyamuk bakar efektif untuk mengusir nyamuk, tapi kita perlu memperhatikan cara penggunaannya dengan benar. Pada kemasan selalu ada instruksi pemakaian, ikuti aturan tersebut. 

Supaya lebih aman ketika membakar anti nyamuk jangan diletakkan pada benda yang mudah terbakar seperti plastik atau kertas, makanya saya pakai piring keramik. Selain itu kita juga perlu menjauhkan anti nyamuk bakar dari jangkauan anak-anak supaya tidak membahayakan dan dipakai main.

📌 Beli Vape Anti Nyamuk Bakar Di Mana?


Vape anti nyamuk bakar ukuran jumbo dikemas dalam dus yang berisi 5 pasang anti nyamuk ini bisa dibeli supermarket, minimarket atau marketplace kesayangan. Untuk 1 dus Vape anti nyamuk bakar harganya sekitar Rp4.000-5000.


Saya sudah mencoba Vape anti nyamuk bakar tanpa asap, kalian mau coba juga untuk mengusir nyamuk nakal yang membantu? Tetap jaga kebersihan lingkungan juga jangan lupa! Salam sehat selalu.


Post a Comment

0 Comments