Powered by Blogger.

Musim Hujan Datang, Siapkan Perlengkapan Ini

Berapa kali belanja online dalam satu bulan? Buat yang suka mager kaya saya lebih praktis belanja kebutuhan secara online, apalagi kalau ada promo harbolnas dan free ongkir pasti untungnya banyak.

Sebelum belanja online, ada baiknya tentukan skala prioritas terlebih dahulu supaya gak lapar mata serba dibeli padahal tidak terlalu penting.




Misalnya sebentar lagi akan memasuki musim penghujan, kira-kira perlengkapan apa yang paling dibutuhkan ya? Cek dulu di rumah sebelum memutuskan untuk membelinya. Berikut ini beberapa rekomendasi barang yang saya butuhkan.

Payung Lipat

Wajib banget deh punya payung lipat buat persediaan. Meskipun bawa kendaraan sendiri ada kalanya payung ini diperlukan, misalnya untuk berjalan ke tempat parkir. Saya lebih suka payung lipat 3 yang kecil dan ringan supaya mudah masuk ke dalam tas.

Saya lagi cari payung lipat transparan, selain fungsinya boleh kok kalau mencari payung lipat yang fashionable juga.

Jaket

Namanya juga musim hujan, cuaca pun akan terasa dingin makanya sedia jaket untung menghangatkan tubuh. Pilih jaket sesuai kebutuhan aja, gak perlu yang terlalu tebal. Jaket modis buat perempuan selain bisa menghangatkan juga dapat menunjang penampilan. Pemilihan bahan jaket juga tergantung selera saja, misalnya lebih banyak di luar ruangan bisa memilih bahan parasit agar air hujan tidak langsung tembus ke pakaian.

Rain Cover atau Dry Bag

Gak mau kan kalau tiba-tiba hujan lalu tas basah semua. Beberapa model tas seperti backpack biasanya punya rain cover untuk melindungi tas dan isinya dari guyuran air hujan. Kalau gak ada rain cover bisa juga membeli tas plastik yang menahan air hujan supaya gak nembus ke dalam tas. Kalau mau praktis lagi sih bawa aja dry bag, dijamin aman deh saat hujan turun. Oh ya ukuran dry bag ini juga bervariasi kok.

Sandal Tahan Air

Beberapa kali sat hujan deras saya tidak membawa sendal, kalau memaksakan diri berjalan di bawah hujan menggunakan sepatu bisa-bisa basah dan kaki kedinginan. Meskipun sudah menggunakan payung biasanya tetap aja tuh sepatu basah. Makanya kadang saya bawa sendal di dalam tas. Banyak loh sendal tahan air yang lucu-lucu jadi gak malu-maluin lah pakainya :)

Gak sempat belanja semua perlengkapan musim hujan di atas? belanja aja di Blibli.com mumpung lagi ada histeria syok!

Mau belanja syok? Ikutan aja Capit Games! Begini caranya!

Setiap kamu belanjar senilai 100 ribu rupiah (tidak berlaku kelipatan) kamu akan mendapatkan 1 buah token. Belanja terus sampai mempunyai 5 token supaya bisa ikutan main game capit melalui applikasi blibli.com pada smartphone. Kalau gak punya apalikasinya jangan lupa download dulu di App Store atau Play Store.



Cara main capit game ini mirip bermain Claw Machine, ituloh permainan mencapit boneka yang ada di mal-mal. Nah nanti kamu bisa dapetin hadiah random yaitu tebus produk dengan harga syok dan bisa ditukarkan dalam waktu 24 jam. Hadiahnya macam-macam dari barang kecil sampai kendaraan pun ada.

Selain berbelanja untuk mendapatkan token, kamu juga bisa melakukan aktivitas di media sosial seperti ikut quiz dan main Game Starwars.

Jangan lupa ya promo ini cuma dari tanggal 7 Oktober sampai 31 Desember 2019 jam 10.00 aja. Khusus di tanggal 10 Oktober, 11 November, dan 12 Desember saat kamu berbelanja bisa mendapatkan ekstra token.

Yuk ikutan main game capit dan siap-siap syok untuk tebus hadiah murahnya!

25 comments

  1. Aku pun selalu sedia payung, jas hujan, dan sandal jepit setiap kali mau pergi ketika musim hujan. Soalnya suka sedih kalau tiba-tiba hujan di jalan dan nggak sempet neduh pula. Blibli emang andalan banget buat belanja kebutuhan ya. Banyak program menarik buat pelanggannya

    ReplyDelete
  2. HarbolNas ini dinanti semua kalangan ya Mak. Bukan hanya buibu lhoo.
    Soale harga2 produknya beneran bikin kalaaaapp :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Wah saya belum ounya tuh sendal tahan air. Ada sendal jepit tuh. Apa masuk dalam kategori sendal tahan air? ^_^

    ReplyDelete
  4. eh jakarta sudah musim hujan kah? aku tanggal 27 akan ke jakarta buat ikut jakmar 2019

    ReplyDelete
  5. Anakku sekarang selalu bawa payung lipat, buat jaga-jaga kalo hujan saat pulang sekolah. Sandal tahan air juga perlu ya, biar sepatu sekolahnya nggak basah.

    ReplyDelete
  6. wahhh sedia payung sebelum hujan...sedia Capit sebelum Harbolnas...eh sedia saldo juga perlu banget nih..biar bisa langsung eksekusi yak

    ReplyDelete
  7. Kalau aku yang wajib pas musim hujan tu sandal buat ngamanin sepatu biar tidak basah.. Hihi..

    ReplyDelete
  8. aku sih mau mau aja tapi... itu

    31 Desember 2019 jam 10.000 aja. itu banyak aja yaaaaa jamnya Lia xiixiixixi (sungguh komen tak bermanfaat)

    ReplyDelete
  9. Eh iya, kalau pas musim hujan, yang paling meresahkan itu gimana cara agar ransel sekolah anak enggak basah. Anakku kan naik sepeda nih, badannya doang yang pakai mantel hujan, tapi tas sekolahnya enggak ketutupan, bisa-bisa bukunya basah yekaaann.. Kudu berburu nih belanja sembari nyobain main capit. ;)

    ReplyDelete
  10. sandal tahan air tu paling mantep yaa sandal jepit ya :D

    ReplyDelete
  11. jadi inget klo udah mulai musim hujan ROKER (Rombongan pecinta kereta kayak sy ini pasti siap2 kostum2 anti hujan heheh...
    sepatu kantor simpan di kantor buat di jalan khusus sendal anti air hahaha...

    ReplyDelete
  12. Ya ampun jadi ingat belum bgecek payung, di mana gerangan dia tersimpan? Sudah lama tak saya lihat payung itu. Makasih Mbak Lidya, jadi inga perlengkapan yang harus dicek

    ReplyDelete
  13. Bulan depan ikut Harbolnas buat beli payung ah. Payungku udah gak beres nih. Yang satu malah rontok, wahahah. Blibli bisa aja bikin mainannya

    ReplyDelete
  14. Jas hujanku udh robek. Udah bisa beli lagi nih apalagi sekarang sedang musim hujan. Dan pas pula lagi harbolnas ya jadinya lebih murah

    ReplyDelete
  15. Ahh kebetulan aku belum punya payung lipat, coba nanti cek2 di BliBli kali aja dapat promo Harbolnas hehee. Wehh ada gamesnya juga ya mbak di BliBli

    ReplyDelete
  16. Benar banget mbak, kudu siapkan peralatan menyambut hujan...aku selalu sedia payung lipat untukku dan jas hujan buat bocah dan bojo..

    ReplyDelete
  17. Di daerah saya sedang menanti datangnya hujan. Wilayah lain di Kota Bandung sudah hujan, tapi belum ada hujan di daerah saya. Persiapan menghadapi hujan, udah ada payung kecil dan besar tapi untuk rain cover baru ada satu.
    Waktunya berburu di belanja sambil main capit nih...

    ReplyDelete
  18. Nah yang aku suka kalau belanja di blibli tuh pilihannya banyak dan lucu2. Pengen beli jas hujan nih, buat aku ama anakku gitu.

    ReplyDelete
  19. pokoknya kalau banyak belanja makin banyak tokennya. main capit makin seru dan siapa tahu dapat barang impian dg harga syok

    ReplyDelete
  20. Aku baru aja ngobrol sama suami, minta dibeliin payung sama jas hujan untuk naik motor. Siap2 musim hujan soalnya

    ReplyDelete
  21. Kemarin sempet ikutan capit gamesnya lumayan bnget dpt promonya... Yap bner bngt nih mudah2an musim hujan segera datang y panasnya dah terlalu

    ReplyDelete
  22. Duh,berasa diingetin nih. Aku kebetulan gak punya payung. Jas hijan juga udah jelek. Kudu beli lagiiii :D

    ReplyDelete
  23. Game capit seru hehe. Hadiahnya menggiurkan. Perlengkapan musim hujan yang aku sering kelupaan tuh sandal. Jadi seringnya naik motor hukan-hujan pakai kaos kaki saja. BTW di Surabaya masih lama nih kayaknya musim hujan. Masih panas banget.

    ReplyDelete
  24. Wah iya, udah mulai masuk musim hujan ya. Musti persiapan nih

    ReplyDelete
  25. aku jadi inget nih, seblum musim hujan datang aku mau cari mantel hujan dulu..secara pulang pergi kantor seringnya naik motor

    ReplyDelete