Pakai Kuota Nonstop, Belajar Daring On Terus Tanpa Hambatan

Pakai Kuota Nonstop, Belajar Daring On Terus Tanpa Hambatan -  "Mah tolong isi kuota internet aku dong, buat ngerjain tugas nanti di jalan!" Kata Alvin suatu waktu ketika diajak keluar rumah tapi tugas BDR (Belajar Dari Rumah) belum selesai. Meskipun pakai wifi, mau gak mau tiap orang punya kuota internet sendiri di ponselnya masing-masing supaya tetap bisa beraktivitas yang perlu menggunakan gadget di manapun dan kapanpun berada. Tapi apa daya saat kuota utama habis, aktivitas online pun pastinya harus terhenti sebelum mengisi ulang kembali kuota. Itu sih dulu, untungnya Alvin sekarang sudah pakai Kuota Nonstop Smartfren jadi bisa tetap browsing dan membaca chat dari wali kelasnya di sekolah walaupun kuota utamanya sudah habis.

kuota nonstop



Oh ya supaya gak bosan, belajar daring, siswa di sekolahnya Alvin biasa dilakukan dengan cara menarik. Salah satunya belajar melalui games yang berisi pertanyaan-pertanyaan yang sudah dibuat oleh guru lalu siswa tinggal menjawab seperti bermain games saja. Makanya sewaktu ada keperluan keluar rumah, anak-anak tetap bisa mengerjakannya di dalam kendaraan.


Rekomendasi Situs Pembelajaran Online


Ada banyak situs yang dapat digunakan untuk mendukung pembelajaran sekolah selama pandemi ini. Itu semua dilakukan agar tidak monoton dan anak-anak menjadi jenuh mengerjakan hal yang sama setiap hari di rumah tanpa bersosialisasi  dengan teman serta guru di sekolah.

Berikut ini beberapa situs games atau permainan yang dapat digunakan sebagai materi pembelajaran di sekolah yang dapat dibuat oleh guru atau orangtua untuk membantu anak belajar di rumah.



WordWall Quiz

Wordwall Quiz merupakan cara mudah kita membuat quiz interaktif yang dapat digunakan oleh siapa pun bagi yang memerlukan. Biasanya Guru atau orangtua sudah menyiapkan pertanyaan terlebih dahulu untuk dimasukkan ke dalam quiz tersebut. Setelah selesai link quiz bisa dibagikan pada murid-murid untuk dikerjakan.

wordwall quiz





Hampir semua anak menyukai games, diharapkan melalui quiz interaktif seperti ini mereka lebih giat belajar dan semangat dalam mengerjakan soal-soal sehingga materi pelajaran dapat diserap lebih baik dan cepat.

Buat teman-teman yang penasaran seperti apa cara memainkannya dan mengetahui cara membuat Wordwall Quiz bisa mengunjungi langsung tutorialnya di postingan blog saya ya!


Quizizz.com

Jadi guru zaman milenial harus tahu dan mau belajar mengenai aplikasi maupun situs untuk pembelajaran sekolah. Melalui https://quizizz.com/ guru juga dapat membuat pertanyaan yang dilengkapi dengan gambar maupun ornamen lain agar lebih menarik. Nantinya siswa tinggal mengisi pertanyaan tersebut melalui link yang diberikan.

Di sini siswa akan melihat secara interaktif berapa banyak pertanyaan yang berhasil dibuat serta nilai dan peringkatnya di kelas tersebut.

Sebenarnya situs Qizzizz gak hanya bisa digunakan dalam hal pembelajaran lho, tapi juga di kelompok kerja dan lainnya yang membutuhkan pengetesan di saat yang bersamaan dan di tempat yang berbeda.

PearDeck.com


PearDeck merupakan aplikasi berbasis web yang juga dapat digunakan oleh guru dan murid. Dengan menggunakan website ini maka siswa dapat belajar secara interaktif dan tidak membosankan.

Uniknya dalam PearDeck ini kita dapat mengintegrasikan Google App serta menggunakan Power Point, PDF serta menambahkan video Youtube. Sangat bervariasi enak ya.

Selain ketiga situs tersebut, biasanya kita juga mengenal situs lain seperti Google Form atau Google Classroom sebagai media pembelajaran online saat ini. 

Semua situs pembelajaran bisa tetap diakses menggunakan Kuota Nonstop Smartfren meskipun kuota utamanya sudah habis. Dengan demikian para siswa tidak akan mengalami kendala dan tetap bisa mengerjakan tugas-tugas tepat waktu.

Kuota Nonstop Tetap Bisa Browsing dan Chatting


Kuota Nonstop Smartfren adalah berbentuk Kartu Perdana, Voucher Data dan Paket Internet. Kuota Nonstop juga sangat fleksibel karena dapat dipasangkan dengan keuntungan dari berbagai Kartu Perdana Smartfren berbasis volume, 1ON+ dan Super Kuota

Jadi, buat teman-teman yang mau menggunakan Kuota Nonstop haru punya Kartu Perdana Kuota Nonstop terlebih dahulu yang bisa dibeli di gerai ponsel atau melalui aplikasi MySmartfren. Kalian juga bisa membeli Kartu Perdana di marketplace sehingga lebih praktis gak perlu ke luar rumah.


Keunggulan Paket Kuota Nonstop


Kenapa sih harus menggunakan Paket Kuota Nonstop? Pastinya kalian mau untuk dan gak mau terjebak dengan iklan bukan! Nah, berikut ini beberapa keunggulan Pake Kuota Nonstop yang perlu kamu ketahui, yaitu:
  • Kuota Utama Besar. Paling sebel kalau akses internet kuota utamanya dibagi menjadi kuota malam dan siang karena sudah pasti kuota malam gak akan pernah saya pakai. Berbeda dengan Paket Kuota Nonstop selain kuota utamanya besar juga dapat digunakan 24 jam full tanpa pembagian waktu serta bisa digunakan di semua aplikasi
  • Akses Nonstop. Kuota Utama habis? tenang aja masih bisa browsing, chatting atau order Gojek online kok asalkan masa aktifnya masih berlaku.
  • Tanpa Sedot Pulsa. Meskipun masih tetap bisa melakukan browsing dan chat, kamu gak usah takut nanti akan dipotong pulsa setelah mengisi ulang karena gak akan tersedot pulsanya.
  • Harga Terjangkau. Kuota Nonstop ini harganya terjangkau mulai dari Rp30 ribu untuk Kuota 6 GB
  • Gratis Menelpon dengan kualitas HD ke sesama Smartfren. 
Paket Kuota Nonstop Smartfren ini mempunyai empat varian yang bisa kalian pilih seperti pada gambar di bawah ini!

kuota nonstop smartfren


Gimana bikin ngiler kan lihat keuntungan dan harganya? Kamu mau pilih Paket Kuota Nonstop dengan kuota utama yang mana? Yang mana pun pilihannya semua bisa menikmati Kuota Nonstop-nya. Belajar daring dan urusan pekerjaan pun tidak terhambat.


Post a Comment

20 Comments

  1. Karena aku baru coba pakai smartfren untuk hape kedua, aku coba yang kuota nonstop 6gb kak, asli suka banget, sebab untuk dirumahku yang posisinya di pinggiran kota ternyata lancar signalnya, senang x pun aku. berselancar tanpa lemot , heheh

    ReplyDelete
  2. keren nih kuota nonstop dari operator smartfren, selain itu jangkauan juga luas, jadi macam aku yang ada di daerah masih bisa menggunakan.

    ReplyDelete
  3. Wah.. kebetulan kemarin saya juga beli kuota nonstop ini, Mbak. kebetulan kartu mifi saya yang lama rusak, dan saya jauh dari galeri smartfren. Makanya solusinya, saya beli kartu ini yang 6 Gb 30 ribu.

    ReplyDelete
  4. Kebutuhan utama selain makan waktu pandemi gini ya apalagi kalau bukan kuota internet.

    Belanja, belajar, bekerja, hiburan, semuanya online. Kalau gak punya paket data ya ambyar. Untungnya smartfren bisa diajak kompromi ya mbak

    ReplyDelete
  5. Saya biasanya pakai kuota yg 4GB harga 30ribu mbak, ini kok ada yang 6GB ya...ah jadi penasaran pengen coba juga

    ReplyDelete
  6. Nah ini bagus juga nih buat WFH biar nggak bengong kerja pas kuota habis. Soalnya akses internetnya tanpa batas ya

    ReplyDelete
  7. Adikku yg kuliah online dan mulai menekuni aktivitas sebagai content creator Youtube dan Anime juga pake kuota nonstop ini. Supaya kreativitas tidak terhambat akibat kuota habis ya. Pasti makin mendukung karya kaum muda kalau kuotanya seperti Smartfren.

    ReplyDelete
  8. Wah ada kuota nonstop dari smartfren jadi pengen beli nih mbak. Saya punya modemnya cuma nomernya sudah tidak aktif. Mau ah beralih ke kuota nonstop yang bisa dimanfaatkan secara maksimal. Harga ramah bikin daring pun lancar.

    ReplyDelete
  9. Iya nih mbak kadang belajar anakku juga harus terhenti kalau kuotanya habis. Saja jadi penasaran nih dengan kuota non stop ini, pasti sangat membantu sekali disaat kondisi seperti ini. Oya mbak, makasih atas rekomendasi situs pembelajaran onlinenya, sangat bermanfaat sekali buat saya yang saat ini sedang mendampingi anak belajar secara online

    ReplyDelete
  10. Enak banget nih Paket Kuota Nonstop Smartfren. Tetanggaku ada yang pakai juga dan bilang bisa irit. Jadi belajar tetap tenang deh

    ReplyDelete
  11. Wah kuota nonstop bikin ngiler apalagi memang sekarang kebutuhan kuota internet jadi meningkat,semuanya serbadaring

    ReplyDelete
  12. Disaat seperti ini kuota nonstop Smartfren sangat membantu sekali buat kita semua ya mbak. Kuota data, saat ini udah jadi kebutuhan primer. APalagi kalau harganya terjangkau, pastinya akan diserbuuuu. Hehe

    ReplyDelete
  13. Murah banget ya pakai Smartfren. Saya pakai provider sebelah, jaringannya lemot jadi kepingin ganti sama yg lain. Nah ini lagi nyari-nyari. Aku seperti nya mau cba Smartfren aja deh

    ReplyDelete
  14. Sebelum pandemi, saya mulai ngenalin anak-anak dengan Quizziz. Ternyata mereka seneng banget. Ngerjain soal berasa duel game.

    Nanti saya lihat yang WordWall Quiz dan PearDeck.com. Terima kasih sudah berbagi ya, Mbak. :)

    ReplyDelete
  15. Asli murah banget kuota nonstop dari Smartfren. 30GB aja hanya 100rb. Kalau provider lain, itu bisa sampai 150rb an, bahkan lebih.

    Berarti kalau mau pakai kuota nonstop, mesti punya kartu perdana yang nonstop juga, ya. Enggak bisa asal perdana smartfren. Jadi pengen beli nih. Karena smartfren sinyalnya juga cukup bagus di tempatku.

    ReplyDelete
  16. saat ini kuota memang menjadi salah satu modal penting untuk sekolah ya kak
    apalagi kalau sekolah online, tentu harus di dukung internet stabil. aku juga sempat pakai kuota nonstop dari smartfren kak. emang stabil internetnya

    ReplyDelete
  17. Wah banyak juga yang pakai smartfen..adekku juga nih buat menunjang kuliah online

    ReplyDelete
  18. seerrruu nihhh main kuis2an di quizziz, tapi kalo ulangan harian enggak deh.. haha.

    kuota saat ini udah jadi kebutuhan primer ya, apalagi pas sekolah di rumah. mudah2an ada rejekinya terus buat supply kuota untuk mengikutin kepentingan zaman.

    ReplyDelete
  19. tosss Mbak, paling KZL emang ya kalau ada pembagian kuota berdasarkan waktu gitu, jelas doong ya kuota malam bersisa banyak, mamak-mamak mah lebih milih tidur deh daripada begadang hanya buat habisin kuota doang :D

    Smartfren benar-benar mendukung aktifitas anak belajar online nih, pengertian banget ya :)

    ReplyDelete
  20. Kebutuhan akan kuota dan jaringan lancar jaya udah jadi semacam kebutuhan primer di saat sekarang ya. Salah satunya Smartfren yang turut hadir memberi jawaban atas kebutuhan ini.

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)