Powered by Blogger.

Ini Cara #PatunganGampang Pakai Fitur Grup Chat

"Mau makan apa nih nanti?" Kalimat sakti ini sering banget disampaikan saya atau teman-teman ketika akan bertemu di suatu tempat sambil menunggu anak-anak pulang sekolah.  Biasanya sih bayarnya gantian atau patungan, tapi kadang ada aja salah seorang yang lupa membayar. Gak seberapa sih jumlahnya, mau nagih juga gak enak, apalagi kami juga jarang bawa uang cash, tapi kalo keseringan juga kan lumayan ya hihihi.

Ada gak sih aplikasi yang memudahkan kita untuk membayar patungan seperti ini tanpa harus merasa sungkan menagih secara langsung?




Lagi cari-cari info, kebetulan sekali dapat email informasi dari GOJEK kalau sekarang bisa #PatunganGampang pakai GOPAY dengan fitur chat. Langsung deh saya kepoin dan coba fitur terbaru tersebut.

Fitur CHAT Sesama User


Kalau selama ini kita hanya bisa melakukan chat dengan driver saja untuk menentukan titik penjemputan atau informasi penting lainnya, sekarang bisa juga lho chat dengan sesama pelanggan GOJEK.

Ternyata fitur chat yang ada pada aplikasi GOJEK merupakan inovasi terbaru karya anak bangsa yang pertama kali ada di aplikasi sejenis. Sebagai user saya patut berbangga nih bisa merasakan langsung inovasi GOJEK.

Di dalam fitur chat ini, kita bisa membuat grup yang terdiri dari beberapa pengguna GOJEK yang diambil dari phone book, di mana anggotanya bisa sampai 51 orang dan 1 orang sebagai admin grup. Saya sudah mencoba fitur ini dengan membuat grup "Geng Lapar" yang isinya saya, anak, dan suami. Saya menanyakan perihal menu makanan apa yang akan dibeli malam nanti, kebetulan suami juga masih dalam perjalanan pulang, jadi gak perlu menunggu sampai di rumah bisa langsung bertanya. Hihihi lucu juga ya masing-masing memilih menunya sebelum akhirnya menentukan kesepakatan. Saya juga iseng minta suami kalau bill-nya patungan ya, lumayan bisa ngirit saldo GOPAY milik saya.




Split Bill



Uniknya pada fitur chat mempunyai fitur tambahan yaitu split-bill di mana kita bisa transfer uang dalam bentuk GOPAY pada sesama pengguna. Fitur ini juga bisa digunakan untuk membayar tagihan secara patungan dengan membagi rata atau beda-beda pembayaran yang akan dilakukan secara bersama.

Pada bagian bawah menu chat ada tanda (+) untuk memilih pembayaran atau request patungan dengan membagi jumlah patungan yang harus dibayarkan pada GOJEK sebagai orderan GOFOOD misalnya. Kalau bingung berapa banyak jumlah patungan yang harus dibayarkan ada menu kalkulatornya juga kok, jadi memudahkan banget user bukan.



Waktu mencoba aplikasi patungan ini pastinya saya membagi dua tagihan dengan suami dong, gak menagih sama Pascal :)


Update Aplikasi


Cek di app GOJEK teman-teman, apakah sudah ada fitur chat yang letaknya di bagian tengah bawah aplikasi. Kalau belum ada, tandanya perlu diupdate terlebih dahulu appnya. Langkah selanjutnya adalah melakukan updgrade akun GO-PAY untuk transfer saldo secara gratis ke teman.

Wah kalau kumpul-kumpul sama teman gak repot lagi nih, mau order makanan juga bisa walaupun belum semuanya berkumpul karena di fitur chat mereka bisa kasih tau mau makan apa. Trus nanti bayarnya juga tinggal patungan deh sesuai yang dimakan masing-masing atau mau dibagi rata, tergantung kesepakatan aja.

Kalau ada fitur seperti ini mau patungan sama temen pun gak akan sungkan lagi nagihnya, tinggal palai fitur CHAT aja praktis banget. Selamat menikmati #patungangampang bersama teman atau keluarga di manapun berada.

26 comments

  1. Kayaknya aplikasiku belum update nih, koq belum muncul tanda chatnya.
    Okelah habis ini mau update. Praktis juga ya bisa langsung split bill, enggak repot kan ya jadinya kudu nagih2 via chat klo pas berbagi bill dengan teman2 :))

    ReplyDelete
  2. Siap-siap nih kayaknya saya kalau diajak makan ma Lidya bakal patungan pakai fitur GOJEK hahaha. Tetapi, memang asik. Praktis dan gak ribet nagihnya

    ReplyDelete
  3. Belum pernah nyobain, jadi pengen nyobain nih, kumpul2 jadi gak rempong lagi dengan aplikasi ini, bisa patungan dan gak nyusahin salah satu pihak teman :)

    Keren banget ya inovasinya terus berkembang menjawab semua masalah yang ada :)

    ReplyDelete
  4. baru tau... wah keren. pas banget nih sama kebutuhan sering makan bareng dan aku type yg malas hitungan2 di khalayak wkwkwkw

    ReplyDelete
  5. Saya belum pernah kumpul rame-rame dengan teman-teman untuk makan bareng, tetapi fitur tambahan ini inovatif banget soalnya saya juga sungkanan, hi hi. Pesan dan bayar makanan jadi lebih gampang dan tak menyusahkan. Sangat cocok bagi dinamika kehidupan sekarang yang mengandalkan digitalisasi.
    Chat juga bikin gampang, tak perlu tunggu-tungguan lalu bengong dan bingung mau pesan apa hi hi, bisa didiskusikan.

    ReplyDelete
  6. Aku juga belum pernah cobain fitur ini
    Jadi sekarang patungan lebih simpel dan praktis ya

    Luar biasa nih GOJEK, terus menerus melakukan terobosan-terobosan guna memuaskan pelanggan!

    ReplyDelete
  7. Keren banget ini mah, jd gak perlu sungkan untuk menagih kalau ada yg lupa bayar ya. Nanti aku coba split bill juga ah, drpd saling gak enak satu sama lain

    ReplyDelete
  8. Wah baru tau saya, Mbak.Tambah banyak aja ya sekarang aplikasinya GOJEK. Sepertinya akan terus berinovasi terhadap layanannya.

    ReplyDelete
  9. Fitur Chat di GOJEK keren juga, jadi makannya bisa pesan bareng-bareng dan kalau ada billnya bisa dibagi rata bayarnya hehe. GOJEK memang keren deh.

    ReplyDelete
  10. Wah menarik banget nih ada split Bill dari go-pay. Baru tahu aku. Jadi kalau jajan sama temen lebih enak ya

    ReplyDelete
  11. Langkah jitu buat ngadepin temen yang suka asal mau enaknya sendiri nih. KAlau kayak gini kan nggak ada yang namanya siapa sungkan sama siapa, siapa mendem kesel sama siapa gegarap urusan makan pas kumpul. Hahaha... Jempol deh buat GO-JEK sama inovasi-inovasi layanannya.

    ReplyDelete
  12. Bagus ya, jadi gak males juga kalo mau patungan sama temen yang suka pura-pura lupa kalo belum bayar. Sayangnya saya belum bisa install aplikasinya nih.

    ReplyDelete
  13. keren bgt ada split bill. ya ampuun gojek emang keren ya

    ReplyDelete
  14. Duuh ya geng lapar Huahaha. Etapi aku juga suka banget sekarang pesan via gofood. Makin banyak pilihan soalnya.

    ReplyDelete
  15. Ya ampun keren banget wkaaka ada fitur patungan aman deh ini kalo makan
    mau pesen apa aja kalo bagi rata mah enak ya Mba Lid wkwkkw
    aku upgrade ah

    ReplyDelete
  16. Akuuu...termasuk yang sungkan kalau mau tagih menangih nih. dengan fitur ini pasti jauh lebih enak ya kalau pas keluar makan bareng teman teman.

    ReplyDelete
  17. Banyak cara untuk menikmati hidup ya mbak, salah satunya dengan fitur terbaru dari Gojek ini ya mba.. ini membantu banget buat orang yang cashless dan saat lagi kumpul bareng teman, sahabat atau keluarga.. semua jadi lebih mudah.. patungan jadi lebih gampang

    ReplyDelete
  18. Wah, aplikasiku belom ada tuh fitur ini. Kudu apdet dulu ya. Keren banget fiturnya. Jadi kepengen nyoba :D

    ReplyDelete
  19. Aku jadi pingin nyobain...
    Enak ini, bisa udunan aka. Patungan.
    Jadi makan makin lahap dan bervariasi.

    Yuhhuu~

    ReplyDelete
  20. Haha aku baru tau lho ada kaya gini jadi seru ya bisa patungan bareng temen. Mba Lid kapan nih kita patungan makan bareng? Hehe.

    ReplyDelete
  21. Wah terbaru nih ya, baru tau. Seru juga dan memudahkan ya mbak. Misal mau kumpul2 reunian juga, atau kayak kluarga sendiri yg mbak coba, hehe

    ReplyDelete
  22. Lho aku baru tau ada fitur ini *brb update gojek* Ini mirip fitur Jenius ya. Tapi Gojek menang karena emang usersnya banyak. Bagus deh, mempermudah patungan dan menghindari teman2 yang suka minjem tapi nggak bayar2 *ups*

    ReplyDelete
  23. Makin banyak ya fitur gojek ini. Wah enak nih buat yang suka kumpul2 bisa manfaatin fitur ini. Jd gk sungkan2 lg atau malah berebut balangin haha.

    ReplyDelete
  24. Belum pernah nyoba, besok aaah nyobain buat patungan makanan sama temen2, biar ga ada ga enak ga enakan lagi kalo pas bayar makanan :))

    ReplyDelete
  25. Inovasi keren nih ..jd gak ada istilah risi lagi nagihin ke temen hehe...

    ReplyDelete
  26. Ehh baru tau ini, bagus juga yah, apalagi jika buibunya orang kantoran, gak perlu lagi ada kata 'bayarin saya dulu yah' terus nyeseknya dilupa hehehe

    ReplyDelete