3 Tempat Wisata di Maribaya Untuk Liburan Keluarga

3 Tempat Wisata di Maribaya Untuk Liburan Keluarga - Sudah setengah tahun lamanya kita menghindari aktivitas luar rumah termasuk untuk berlibur. Anak-anak juga sudah jenuh di rumah terus hingga akhirnya mereka minta untuk muter-muter aja ke Bandung katanya.

hotel terbaik di bandung




Jarak Bandung yang tidak terlalu jauh dari Bekasi, kota tempat tinggal kami saat ini menjadikan kota tersebut menjadi pilihan utama ketika berlibur. Dengan mengendarai kendaraan pribadi, sekitar 2 jam sudah tiba di sana.

Bandung yang luas memiliki tempat wisata yang tersebar di penjuru kota sampai kabupaten. Buat kamu yang memilih Maribaya sebagai tempat berlibur bersama keluarga, berikut ini ada rekomendasi wisata di Maribaya yang dapat dikunjungi.

The Lodge Maribaya

the lodge woodland



Waktu saya kecil di Maribaya itu terkenal dengan wisata alamnya karena ada air terjun di sana. Ada satu tempat yang dijadikan spot foto kekinian di Maribaya namanya The Lodge Maribaya.

Di sini pengunjung dapat menikmati hijaunya alam sekitar atau berfoto pada fasilitas yang sudah disediakan. Dibutuhkan keberanian karena kebanyakan spotnya berada di tempat tinggi.

Contohnya ada balon udara yang seolah-olah terbang di ketinggian dengan dibantu oleh crane. Kami bisa masuk ke dalamnya lalu berfoto bersama.

Buat pencinta sepeda, cobain deh Zip Bike. Naik sepeda di atas tali seperti pada atraksi sirkus. Gak usah khawatir semua atraksi permainan sudah memenuhi standar safety untuk pengunjung. 

Masih banyak atraksi lainnya yang dapat dikunjungi seperti Sky Plane, Mountain Swing dan lainnya. Tiket masuk ke tempat wisata ini sebesar 40 ribu di weekend dan 35 ribu pada weekday.

Fairy Garden


Setelah puas menikmati The Lodge Woodland, kamu bisa mampir juga ke Fairy Garden. Lokasi tempat wisata ini persis ada di depan pintu masuk The Lodge Woodland. Sayang sekali kalau tidak sekalian mampir ke sini.

Dunia dongen sudah kita kenal sejak kecil melalui buku-buku cerita dan film kartun. Berkunjung ke Fairy Garden seolah kita sedang berada di negeri dongeng lho, apalagi di sana ada pagelaran tarian yang dilengkapi oleh para kurcaci. Pengunjung dapat berfoto dan menari bersama di waktu yang sudah ditentukan.

Fairy Garden mempunyai 7 tema permainan dan belajar untuk memberikan pengalaman menari bagi anak belajar mengeksplor inderanya.

Buat anak-anak bisa menunggang kuda berkeliling Fairy Garden atau bermain dengan hewan peliharaan. Ada beberapa area yang mengharuskan membayar tiket masuk kembali, tapi gak semua arena dikenakan biaya kok, karena kalian bisa menikmati area gratis yang gak kalah menariknya

Meskipun jarak Bandung tidak jauh dan dapat dikunjungi pulang pergi, lebih enak kalau menginap di sana sehingga bisa mengexplore tempat wisata lebih banyak sekaligus mencicipi kuliner khas Jawa Barat yang lezat.

Dago Bakery Punclut

Berkunjung ke dua lokasi pastinya menghabiskan waktu lumayan lama, tidak terasa hari sudah sore. Biasanya kami langsung pulang atau menginap di hotel terbaik di Bandung sebagai tempat bermalam bersama keluarga. Tidak jauh dari sini, kalian juga bisa mampir untuk makan dan istirahat kembali di Dago Bakery Punclut.

Namanya aja Bakery tapi tempat ini sebenarnya resto dengan tema tematik kok. Di tempat ini ada bangunan khas mirip kastil Harry Potter. Kamu juga bisa uji nyali di sini dengan berfoto di jembatan kaca, berani?

Selain tiga tempat di atas masih banyak lagi tempat wisata di Maribaya yang dapat dikunjungi. Ada Taman Bunga Begonia yang dipenuhi aneka bunga cantik, Tebik Keraton dengan pemandangan alamnya yang indah, Maribaya Waterfall yang terdapat curug atau air terjun, dan Maribaya Natural Hot Spring Resort tempat pemandian air panas yang mengandung belerang.

Post a Comment

0 Comments