Powered by Blogger.

Drama Musikal Mamma Mia Hadir di Jakarta

I have a dream
A song to sing
To help me cope 
With anything

Drama musikal malam itu diawali oleh lagu I have a dream yang dibawakan oleh Sophie Sheridan, salah seorang pemeran utama dalam pagelaran drama musikal Mamma Mia. Sophie yang akan menikah bermimpi ingin pernikahannya dihadiri oleh ayahnya. 

Bisakah Sophie dengan mudah menemukan ayah kandungnya? jawabannya cuma bisa ditonton di Mamma Mia :)



Allhamdulillah saya bisa menyaksikan pertunjukan Mamma Mia! International tour di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Selasa, 28 Agustus 2018. Saat pertunjukkan dimulai kami tidak diizinkan mengambil gambar maupun foto. Tapi, lagi-lagi saya mendapatkan kesempatan yang langka, yaitu menyaksikan lebih awal drama musikal tersebut. Jadilah saya bisa melihat 2 buah lagu dibawakan yaitu Mamma Mia dan Dancing Queen.

Gaung drama musikal ini sudah terdengar sejak maret lalu saat saya menghadiri press conference acara tersebut. Infonya sudah saya tulis pada postingan Nostalgia Dengan Lagu-lagu ABBA Lewat Pertunjukan Drama Musikal Mamma Mia!

Kerjasama SGE dan Mamma Mia



Drama musikal Mamma Mia bisa terlaksana di Jakarta berkat kerjasama dengan Sorak Gemilang Entertainment (SGE). Informasi aja kalau SGE ini pernah sukses menghadirkan pagelaran Sound of the Music dan Madagascar di Indonesia sebelumnya. Ibu Melfi, marketing SGE juga berharap melalui Mamma Mia bisa mempersembahkan pertunjukkan kelas dunia yang paling laris di Indonesia. Event yang berbarengan dengan Asian Games 2018 juga bisa dijadikan daya tarik sendiri bagi pengunjung di sela-sela kesibukan menyaksikan berbagai cabang olahraga.

si cantik Sophie Sheridan yang berambut pirang panjang


Kali ini Nick Grace selaku Associate Producer tour Mamma Mia mengatakan sangat gembira sekali bisa hadir di Jakarta untuk pertama kalinya. Drama musikal Mamma Mia ini pertama kali hadir di London pada tahun 1999. Hingga saat ini sudah ada 60 juta penonton di seluruh dunia yang menyaksikan tur internasionalnya sejak tahun 2004 dan berkeliling di 38 negara.

Masyarakat Indonesia yang menyaksikan Mamma Mia tidak perlu khawatir akan kualitas tontonan yang dihadirkan, karena ini merupakan pertunjukkan yang sama seperti yang diadakan di London. Memang diproduksi sama dengan aslinya dengan melakukan audisi setiap tahunnya untuk pemeran-pemerannya.



Di Indonesia Mamma Mia membawa serta 70 orang personil yang terdiri dari pemain, pemusik, teknisi, dan asisten yang akan membuat penonton terpukau. Kita juga patut berbangga loh ternyata Teater Jakarta tidak kalah bagusnya dengan teater lain di luar negeri tempat Mamma Mia bermain

Deretan pemain utama yang hadir dalam media conference membuat kami yang datang makin antusias dan tidak sabar untuk menyaksikan pertunjukkan pada malam hari. Mereka juga sama antusiasnya bermain di Jakarta, meskipun belum 24 jam tiba. Tapi, karena keramahan masyarakat Indonesia makin membuat mereka tidak sabar untuk bertemu lebih banyak lagi orang Indonesia dalam pertunjukkan nantinya.


Pertunjukan Kisah Cinta Ibu dan Anak




Akhirnya pertunjukkan Mamma Mia pun dimulai juga. Ini benar-benar membuat kami penonton takjub dengan setting dan drama musikal yang dihadirkan. Cerita pada drama ini dirangkai dari lagu-lagu ABBA yang terkenal di seluruh dunia. Ada 22 lagu ABBA yang mereka bawakan selama 2 jam 35 menit.

Puas banget saya menyaksikannya, apalagi beberapa lagu memang sangat hits dari dulu hingga sekarang. Contohnya lagu I Have a Dream juga pernah didaur ulang oleh Westlife. Atau ada lagu Chiquitita, Honey Honey, dan masih banyak lagi.



Setiap lagu dinyanyikan dengan pas dengan jalan cerita. Alurnya yang tidak monoton kadang membuat penonton tertawa dengan tingkah lucu para pemainnya. Meskipun cukup panjang pertunjukannya tapi semua dibawakan secara live bahkan lagu-lagu yang dibawakannya tidak ada yang lipsync.

Karena pemainnya juga sudah profesional, para pemainnya juga bisa dengan cepat melakukan pergantian kostum di sela-sela pertunjukan. Sedikit bocoran nih, di akhir cerita penonton akan menerima kejutan dari Donna:)

Yuk Tonton Drama Musikal Mamma Mia



Beberapa artis Indonesia juga ikut menyaksikan drama musikal Mamma Mia loh. Kemarin saya sempat melihat Mira Lesmana, Mathias Muchus, Soraya Haque, dan Fery Salim dan anaknya Brandon.



Buat teman-teman yang mau menonton juga drama musikal ini diadakan mulai 28 Agustus - 9 September akan ada 16 kali pertunjukan. Tiketnya bisa dibeli di www.mammamiajkt.com atau langsung di venue.



2 comments

  1. wuaahh.. kerenn... pantesan liat di ig mammamia mammamia.. hahaha.. ternyata lagi nonton

    ReplyDelete
  2. Yeeees! akhirnya kesampean juga nonton Mamma Mia!
    dua jempol untuk mereka yang tampil bener-bener memukau
    dekorasi panggungnya dan tata cahaya keren bangettttt

    ReplyDelete