Powered by Blogger.

Nostalgia Dengan Lagu-lagu ABBA Lewat Pertunjukan Drama Musikal MAMMA MIA!

Mamma mia, here I go again
My my, how can I resist you?
Mamma mia, does it show again
My my, just how much I've missed you?

Ayo siapa yang kenal dengan lirik itu? Walaupun bisa dibilang lagu lawas, tapi lagu yang dibawakan oleh ABBA asal Swedia ini sangat terkenal dan legendaris. Bagi fansnya ABBA pasti sudah tahu kan, kalau nama tersebut merupakan singkatan dari huruf pertama angotanya.

Duh jadi nostalgia ya sama lagu-lagu mereka seperti Dancing Queen, Chiquitita, atau I Have a Dream dan lainnya. Eiits, buat pecinta lagu-lagu ABBA ada kabar gembira nih. Gak lama lagi akan hadir pertunjukkan musikal Mamma Mia! di Jakarta pada tanggal 28 Agustus - 9 September 2018 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki.




Beruntung sekali saya bisa datang dalam acara press conference mengenai pertunjukkan Musikal Mamma Mia! di Morrisey Hotel, Jakarta pada hari Rabu, 7 Maret 2018, sehingga bisa tahu informasi yang menarik lebih dulu.

Wah, datang ke Morrisey suasana tropical sudah terasa sekali, seakan kami sedang berada di pantai. Ditambah lagi dengan pakaian yang kami kenakan mendukung suasana sekali.


Musikal Mamma Mia!


Sebuah pertunjukkan yang digelar di dunia sekarang bisa hadir di Jakarta melalui kerjasama Sorak Gemilang Entertainment (SGE) yang sudah pernah sukses dengan pagelaran "Sound of the Music" dan "Madagascar".

Ternyata pertunjukkan Mamma Mia! sudah tampil selama 19 tahun loh di West London. Yang special adalah Musikal Mamma Mia! merupakan pagelaran musikal kelas internasional pertama yang akan diadakan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki. Indonesia patut berbangga khususnya warga Jakarta dan sekitarnya karena Indonesia adalah negara pertama yang didatangi di Asia Tenggara untuk mengadakan pagelaran Musikal Mamma Mia!



SGE bangga bisa membawa Mamma Mia! ke Indonesia untuk menghibur masyarakat pecinta musik pop dari ABBA. Pentonton bisa bernostalgia menyanyikan lagu-lagi ikonik dari ABBA. Pertunjukkannya yang riang bisa dinikmati bersama keluarga sambil menikmati alur ceritanya - Denny Sumali, Direktur SGE

Drama musikal Mamma Mia! yang akan digelar akan menceritakan keseharian, jadi sangat mudah dinikmati bersama keluarga. Dan ini merupakan salah satu drama musikal tersukses di dunia yang sudah diadaptasi ke 16 bahasa berbeda serta dipentaskan di seluruh dunia.

Teater Jakarta juga turut berbangga karena bisa menampilkan pertunjukan musikal MAMMA MIA! yang sudah diakui di seluruh dunia, dan yakin dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia - Ibu Tinia Budianti (Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya DKI Jakarta)

TIM atau Taman Ismail Marzuki adalah sebagai ikon kesenian Jakarta, layak menjadi tempat pagelaran internasional seperti ini  ya. Apalagi Teater Jakarta mempunyai panggung yang luas dan memenuhi syarat sebagai tempat pertunjukkan MAMMA MIA! dengan kapasitas kursi penonton sebanyak 1200 kursi. Buat penonton yang datang membawa kendaraan pribadi, gak perlu khawatir karena sudah disediakan tempat parkir yang memadai. Ada dua tempat parkir di basement yang bisa menampung mobil para penonton pertunjukkan.

Ada sambutan dari Associate Producer tur  MAMMA MIA! yang dibawakan oleh Nick Grace lewat video singkatnya yang ditampilkan pada layar. Menurut beliau Musikal MAMMA MIA! yang datang ke Jakarta adalah produksi original alias asli yang di datangkan langsung dari London. Nantinya akan ada 22 lagu yang akan dibawakan dalam pertunjukkan drama musikal tersebut.



Ajang Bakat Menyanyikan lagu-lagu ABBA


Sebagai pemanasan, kami yang hadir di Morrisey Hotel diminta membentuk group untuk menyanyikan lagu-lagunya ABBA seperti I have a Dream, Money money money, Mamma Mia, dan Take a Chance on Me.

Seru juga ya sewaktu masing-masing group menyanyikan lagu bagiannya masing-masing. Meskipun tidak hapal liriknya, bisa lah mengintip contekan lirik yang ditampilkan di layar. Bahkan ada lagu yang tidak hapal sama sekali, yang penting tampil dengan seru.

Sebagai pemenang lomba tersebut adalah group Mamma Mia!, wah selamat ya kalian mendapatkan tiket menonton pertunjuan Mamma Mia!.




Di Mana Membeli Tiket Pertunjukkan MAMMA MIA! ?


Yang sudah ga sabar mau nonton pertunjukannya Agustus mendatang, bisa membeli tiketnya dulu dari sekarang lho. Ada dua tempat penjualan tiket untuk masyarakat yang ingin menikmati draka musikal MAMMA MIA!, yaitu di :

Bagi pemegang kartu kredit BCA ada prmo menarik loh, setiap pembelian tiket early bid sebesar 25% yang berlaku pada bulan Maret sampai April.

Ada 4 kelas pertunjukkan yaitu silver, gold, platinum, dan VIP. Oh ya drama musikal MAMMA MIA! cuma hadir 16 kali pertunjukkan lho, makanya jangan sampai ketinggalan beli tiketnya ya.
Perlu dicatat waktu pertunjukkannya hanya dari hari Selasa sampai Minggu saja.



Kami siap menonton pertunjukkan drama musikal MAMMA MIA! Agutus nanti lho. Buat teman-teman yang mau ikutan nonton, sampai ketemu di sana ya.

1 comment

  1. Ya ampuuun, itu kalimat awal kenapa sama yaa 😆😅
    Aku juga gak sabar nunggu bulan Agustus. Nonton bareng ya 😃

    ReplyDelete