Thursday, March 24, 2016

# Gadget

Menjadi Next Level Blogger Dengan Samsung Galaxy S7

Samsung baru saja merilis ponsel terbarunya Samsung Galaxy S7 dan S7 edge pada tanggal 22 Februari 2016 lalu di Barcelona melalui event Galaxy Unpacked 2016. Diinformasikan bahwa Galaxy S7 kini hadir dengan fitur high performance sehingga memungkinkan para penggunanya bisa maju to the next level.

Saya pun penasaran dan menonton video event Global Unpacked agar bisa tahu fitur-fitur apa saja yang dihadirkan pada Galaxy S7. Buat teman-teman yang ingin tahu lebih banyak bisa juga melihat videonya di http://www.youtube.com/samsungmobile .



Yang Menarik setelah melihat video launching S7 dan S7 edge keluaran terbaru dari Galaxy ini adalah :

  • Kemudahan dalam mengganti Simcard dan SD Card yang support hingga 200 GB
  • Water and dust resistance 
  • Baterai tahan lama dan wireless charging
  • Kemera dual pixel dan super fokus
  • Fasilitas Samsung Pay yang bisa digunakan sebagai alat pembayaran meskipun saat ini di Indonesia belum di support.
  • Samsung Gear 360, kamera bulat untuk merekam aksi hingga 360 derajat
  • Gear VR semacam kacamata yang menggabungkan smartphone S7 kedalam Gear VR untuk mendapatkan visual yang belum pernah kita rasakan sebelumnya.

Semua hal menarik tersebut bisa membantu penggunanya untuk menaklukkan segala ketidakmungkinan dan tantangan untuk meraih kesempatan dengan menggunakan fitur high performance.

Saya adalah pengguna setia Samsung dari jaman Android belum marak seperti sekarang ini. HP Android pertama saya adalah Samsung Galaxy Spica dengan Android Version Froyo, saya beli tahun 2010. Sudah saatnya saya mempunyai smartphone dengan fitur lebih baik untuk mendukung hobi saya sebagai Blogger. Pertimbangan saya tetap memilih Android dan merek Samsung untuk saat ini adalah:






Ketika sudah waktunya ganti smartphone, saya akan mencari merek Samsung. Sering kali ketika harus memutuskan untuk ganti smartphone, saya mengajukan pertanyaan kepada diri sendiri agar tidak salah dalam memilih. Dari sini kemudian saya tahu spesifikasi smartphone yang menunjang aktivitas saya sebagai Blogger yaitu Galaxy S7 atau S7 Edge. Saya pun bisa menjadi Next Level Blogger yang dapat menggunakan smartphone dalam segala suasana, cuaca tanpa kendala dalam berbagai aktivitas.







Sebagai blogger penggunaan smartphone sangatlah penting, apalagi sering menghadiri berbagai event. Saya pernah mengikuti event dan diharuskan untuk melakukan live blog di tempat. Bisa saja saya membawa notebook, tapi kalau bisa dengan smartphone saja kenapa tidak. Saya pun ingin membuktikan bahwa spesifikasi Samsung Galaxy S7 bisa membantu saya dalam kegiatan blogging. Sesuai dengan taglinenya S7 "Be the first to go to The Next Level" saya berkesempatan merasakan pengalaman teknologi digital Samsung Galaxy S7 secara langsung di Samsung Experience Store (SES) di Mall terdekat.



Di SES saya melihat banyak pengunjung yang antusias mencoba S7 dan berminat untuk melakukan pre-order yang dibuka pada 26 Februari hingga 13 Maret 2016 lalu. Pada Galaxy Station Booth saya mencoba fitur-fitur yang menarik, dan bertanya kelebihan apa saja yang bisa didapatkan pada produk S7 ini  Berikut review tentang Samsung Galaxy S7 dan S7 edge.






Fitur pada Galaxy S7 dan S7 edge Yang Menjadikan Saya Sebagai Next Level Blogger


Design

Layar 5.5 inch untuk Galaxy S7 edge dan 5.1 inch Galaxy S7 dengan Super AMOLED Capacitive yang nyaman saat digenggam. Saya terbiasa dengan smartphone layar besar, jadi akan tetap nyaman saat menggunakan S7. Apalagi ketika melakukan live blog dan live twit dari S7 nyaman dan mata saya tidak mudah lelah karena mempunyai resolusi layar 1440 x 2560 pixels. Layarnya didukung oleh Corning Gorilla Glass 5 yang aman dari goresan saat digunakan.



Samsung Galaxy S7 edge yang memiliki berat 157 gram membuat saya tidak perlu membawa notebook saat menghadiri event. Meringankan bawaan saya tentu saja, karena semua sudah bisa dilakukan melalui ponsel ini. Tinggal mendownload aplikasi blog saja, mudah bukan!

Desain lengkung yang elegan dibagian depan dan belakang memberikan nuansa yang tipis

Camera

Foto yang biasa digunakan sebagai media pendukung postingan dalam blog tentu saja harus mempunyai kualitas yang baik.  Saya mencoba mengambil foto selfie menggunakan Samsung Galaxy S7 yang kemudian dikirimkan ke ponsel Samsung milik saya melalui bluetooth. 

Dengan spek kamera utama 12MP dan kamera depan 5MP menghasilkan foto yang jernih dan warnanya tajam ya, gak perlu pakai aplikasi selfie khusus lagi muka saya jadi kinclong :). Oh ya supaya gak dibilang hoax ya sengaja saya ambil foto saat melakukan selfie menggunakan Galaxy S7 edge.



Kamera yang ada pada Galaxy S7 ini adalah kamera smartphone pertama yang memiliki profesional grade dual pixel sensor.

Saat menghadiri suatu event contohnya suatu launching produk, saya pasti mengambil foto. Kendalanya ketika kamera ponsel yang saya miliki fokusnya agak lambat jadilah saya kehilangan moment berharga. Dengan menggunakan kamera pada Samsung Galaxy S7 yang memiliki Super Fast Auto Focus saya tidak akan kehilangan moment lagi. Ini video saat saya membuktikan bahwa S7 memiliki super fast auto focus. wah saya jadi ingat juga ketika mengambil foto anak-anak biasanya mereka akan bete kalau terlalu lama, dengan fasilitas ini mereka akan tetap fun saat difoto.





Kapasitas Baterai

Melakukan liputan untuk reportase blog tentu saja harus didukung dengan full baterai, apa jadinya kalau lowbat karena kapasitas baterai yang kecil. Bisa saja sih di charge tapi membutuhkan waktu yang lama tentu saja. Dengan menggunakan S7 yang mempunyai kapasitas baterai 3600 mAh cukup untuk beraktivitas seharian di luar rumah. Ditambah dengan fasiltias Fast Charging dan Wireless Charging saat baterai habis tidak perlu waktu lama akan terisi penuh lagi. 




CPU, RAM, Dan Koneksi Internet

Banyak sekali aplikasi yang saya pakai di Smartphone untuk mendukung kegiatan sebagai blogger, dari aplikasi chat seperti WhatsApp, Blackberry Messenger, Telegram, hingga aplikasi social media seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path, G+, hingga aplikasi - aplikasi tool / pendukung seperti aplikasi design grafis, blogger, wordpress, dan lain - lain. 


Meskipun aplikasi - aplikasi tersebut tidak secara langsung saya hidupkan, akan tetapi mereka tetap menghuni RAM untuk menjalankan background service - servicenya seperti Push Notification, Update Timeline, Listener untuk menerima pesan masuk, dan lain sebagainya. Hal inilah yang kadang membuat RAM 2GB kurang memadai dan alhasil mengurangi performance Smartphone, karena jika kapasitas Free RAM low maka Smartphone akan menggunakan swap memory.

Untungnya S7 dan S7 Edge ini hadir dengan RAM 4GB yang tentu saja menjawab kebutuhan saya yang banyak menginstall aplikasi - aplikasi pendukung saya dalam berkarya sebagai blogger. Dan bukan hanya itu, selain RAM 4GB, Smartphone ini hadir dengan processor yang lebih mumpuni yaitu Octa Core. Tidak salah lagi saya memilih Smartphone ini.

Smartphone canggih tentu saja harus didukung dengan koneksi yang bagus. Samsung Galaxy S7 dan S7 edge ini sudah didukung oleh  4G/LTE. Ini membantu aktivitas blogging yang membutuhkan koneksi cepat untuk mendownload maupun mengupload konten.


Water and Dust Resistance






Ini foto saya saat mengikuti event Karnaval Gizi di tengah hujan deras. Foto ini diambil ketika hujan sudah reda. Harusnya kami diminta melakukan livetwit selama acara karnaval berlangsung. Biasanya sih saya juga mengambil foto-foto untuk materi menulis artikel di blog. Karena hujan ini lah saya melewatkan livetwit karena takut rusak ponselnya kena air hujan.

Andai saat itu pakai Galaxy S7 tentu saja saya tidak akan kehilangan momen livetwit dan bisa tetap mengambil foto. Tau gak S7 ini mempunyai fitur water resistance alias anti air. Kita bisa bebas menggunakan ponsel walau ditengah guyuran hujan yang turun, atau sedang berenang di kolam renang misalnya.  Karena fitur ini memungkinkan penggunaan ponsel hingga 30 menit atau 1,5 meter dibawah air.  Asyik banget ya bisa ambil gambar saat ketika menyelam.

Selain itu S7 juga mendukung dust resistance, tahu sendiri kan kadang di luar rumah kita bisa meletakkan ponsel di meja yang kotor misalnya. Bisa-bisa rusak karena terkena debu kalau tidak ada fitur yang keren ini. Atau saat melakukan outbound yang penuh dengan lumpur, biasanya kita menghindari memegang ponsel saat tangan penuh dengan kotoran tanah atau pasir. Sekarang sih gak perlu takut lagi pakai ponsel S7.








Harga Samasung Galaxy S7 edge Rp10.499.000 dan Rp8.999.000 untuk S7 dengan 4 warna yaitu Platinum Gold, Platinum Silver, Black dan White. Untuk melihat update terbaru lainnya teman-teman bisa mengunjungi http://www.samsung.com/id/consumer/mobile-devices/smartphones/galaxy-s/galaxy-s7/

Merasakan pengalaman langsung menggunakan Samsung Galaxy dari masa ke masa mulai dari Galaxy Spica, Galaxy Mega, Galaxy J7, dan S7. Saya siap menjadi Next Level Blogger dengan Samsung Galaxy S7 dan S7 edge.




34 comments:

  1. Ulasannya :) moga berhasil yah mba, amin..
    Ini samsung di blender jg ttp waras ^^

    ReplyDelete
  2. Mantap reviewnya
    Harganya masih mahal untuk ukuran saya
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
  3. Keren ulasannya, ditambah ilustrasi yang menarik jadi tambah asyik bacanya. Semoga sukses terpilih sebagai yang terbaik ya. Salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal jg mas,saya sudah berkunjung ke blognya

      Delete
  4. Waidiiiii..infografisnya kece mbak \^^/

    ReplyDelete
  5. Ulasannya lengkap banget lid. Mengalir dan lancar. Jadi pengen beli :)

    ReplyDelete
  6. Ulasan yang keren
    sukses selalu mbak Lidya

    ReplyDelete
  7. Sekarang jago bikin infografik kak lidya

    ReplyDelete
  8. Aku sukaaa banget sama hp samsung mbak.. Walaupun spesifikasinmini!, tapi gambarnya jooss

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi S7 yang oke speknya pasti makin suka Noorma

      Delete
  9. Waaah tahan air, mau juga Mba Lid, ayo buat GA hadiahnya Samsung Galaxy S7 hehehe..

    ReplyDelete
  10. keren banget Mbak, infografisnya juga kereeeen, ajariiin dong. Siapa tahu saya dapat juga nich, karena main hujan paling seru adalah mengambil gambar jadi yaaaa Galaxy S7 Edge ini cocok banget ya, buat yang suka main air, maana baterai tahan lama pulak

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi inget karnaval gizi yang hujan kan ya

      Delete
  11. keren banget nih, pengen beliiii tapi harus nabung dulu hihih

    ReplyDelete
  12. Wuihh..reviewnya kerennnn....sukaaa

    ReplyDelete
  13. ulasannya keren Mbak Lidya *jempol*
    kapan yah bisa punya hp sekeren ini?

    ReplyDelete
  14. Belum lagi kebeli yang dulu ituuh...udah ada yang baru lagi. Pengeeeen... :p
    gud lak mb Lia

    ReplyDelete
  15. kece ulasannya mbk lid, infografis nya jos,
    baca ini bikin aku tambah mupeng sm samsung s7, msukin list deh, ngumpulin pundi2 dlu
    tengkiu infonya ya mbk

    ReplyDelete
  16. dashyat nih si mbak lid bikin review :)
    *bikin ngiler...

    btw, ajarin infografis dunkkkkk

    ReplyDelete
  17. kameranya 12MP ya Mba? Pas banget deh kayaknya dipake buat selfi2an atau memotret objek ya Mba..

    ReplyDelete
  18. Galaxy S7 emang keren banget, saya suka saya suka. Btw sukses ya buat lombanya, jangan lupa mampir :-)

    ReplyDelete
  19. Infonya lengkap dan gambar-gambarnya kuereeennn mbak Lidya, gimana buatnya tuh? :))

    Samsung adalah merk HP yang paling saya suka, sekarang ada juga HP Samsung yang harganya nggak mahal-mahal amat ya mbak :)

    ReplyDelete
  20. Eh busyet bisa sampai 200 giga, berapa banyak foto dan data yg bakal di tampung hehehehe

    ReplyDelete
  21. Cihuy mak Lid udah mulai maen infografis nih :) Good luck lombanya yaaa

    ReplyDelete
  22. Reviewnya kereeeen banget mbak. Ditambah lagi infografisnya mbak. Semoga menang ya mbak Lidya :D

    ReplyDelete
  23. Ini HP setengah dewa, euuiii
    Harganya juga. Plaaaak!
    Reviewnya nendaaang, penyampaiannya sederhana, nancep dalem tuenaaan
    Infografisnya kece badai da ahhh

    ReplyDelete
  24. makasih sharingnya, mga makin sukses mbak

    ReplyDelete