Tuesday, September 1, 2015

# reportase

Vitalis Scentasional Star Event

You will never be fully dress without a spray of fragrance

Begitulah quote yang saya baca di undangan saat menghadiri peluncuran fragrance baru dari Vitalis Eau de Cologne. Acara yang bertajuk Vitalis Scentasional Star Event di adakan di The Resonanz - Jalan Kertanegara No. 28 Kebayoran Baru, Jakarta.

Vitalis merupakan perusahaan global yang berpusat di Bangalore dan di Indonesia berfokus pada produk fragrance yang membantu wanita muda memancarkan pesona kesuksesannya melalui sensasi wanita berkelas. Bukan berarti wanita tidak muda lagi tidak boleh menggunakan parfume ini ya, justru dengan menggunakannya akan terus berjiwa muda.

Sebelum acara di buka, para undangan bisa berfoto di booth yang sudah disediakan dan melakukan kegiatan games tebak aroma. Ada sekitar 25 aroma yang di simpan dalam sebuah jar yang di tutup kain putih. Peserta di minta menuliskan aroma apa yang ada di dalamnya kemudian di tuliskan pada selembar kertas yang sudah disediakan. Ternyata susah juga ya menebak semua aroma tersebut. Nantinya bagi yang bisa menebak aroma paling banyak dan benar akan di pilih dua orang sebagai pemenangnya

foto by Orin
Sambil menikmati snack yang disediakan kami juga bisa membuat parfum dengan aroma pilihan kita sendiri. Sudah di sediakan basic parfum, kita bisa mencampur tiga buah aroma ke dalam botol kecil yang berisi basic parfum. Harus dimasukkan ketiga aroma tersebut, yang kita sukai bisa diteteskan lebih banyak. Di sana ada dua pojok untuk membuat parfum ini, saya satu kali melakukan kesalahan, saat mencampur aroma hanya memasukkan satu aroma saja hehehe, ternyata jadinya agak keruh tidak jernih. Tapi lama-lama jernih kok setelah di tambah penetralisirnya.

Create your own parfume



Acara pun di buka oleh MC Amy Zein dan Tommy Prabowo, kemudian Mbak Ni Made Sri Andani yang biasa di panggil Mbak Dani memberikan sambutan yang berisi latar belakang dan inspirasi dikeluarkannya dua fragrance terbaru dari vitalis ini. Menurut Mbak Dani dua fragrance terbaru ini terinspirasi dari bintang film Hollywood dan Canes. Selebriti tidak hanya dituntut untuk berpenampilan menarik tapi harus mempunyai skill. Bagaimana para wanita selebriti itu berusaha untuk mendapatkan penghargaan. Dar sanalah akhirnya muncul inspirasi dua fragrance terbaru dari Vitalis. Fragrance baru ini sesuai dengan tren terbaru. Membantu wanita Indonesia agar percaya diri, berprestasi dan berani tampil.

Sebelum launching dua fragrance terbaru di adakan talkshow terlebih dahulu. Di awali oleh  Dra A. Kasandra Putranto, seorang Psikolog. Menurut Mbak Kasandra apa proses pelekatan dari suatu fragrance sejak kecil yang tersimpan dalam memori. Ada hubungan antar perilaku denngan aroma. Tiap manusia punya perilaku, aktif dan pasif. Extremenya ada wewangian yang tidak disukai sehingga akan menimbulkan perilaku  tidak mau melakukan sesuatu karena adanya wewangian tersebut.

Pembicara kedua adalah  Anne Sylvie Selezneff seorang Fragrance expert. Menurutnya dalam satu fragrance parfum terdiri dari lebih 200 ingredients. Miss Anne berbicara mengenai the art of parfume. Ternyata ada salah satu ingredient parfum yang berasal dari Indonesia yaitu daun nilai (patchouli) yang merupakan most expensive ingredient. Menurut Miss Anne juga Most favorite fragrant adalah ingredient yang pasangan kita suka.

Pembicara selanjutnya adalah Christina Wilsa sebagai Marketing Manager di PT Unza Vitalis. Menjelaskan tentang fragrant yang sudah ada di Vitalis juga dua fragrance terbarunya. Empat fragrance terdahulu terinspirasi dari gemerlapnya kehidupan kota fashion di dunia yaitu Paris, Milan, London, dan New York. 2 fragrance terbaru terinspirasi dari perfilman di kota Hollywood dan Cannes.



Dua fragrance baru yaitu 

  • Hollywood - Celebrite, perpaduan bergamot yang segar dan apple blossom nan feminine & Gourmand Musky yang swwet dan warm. Di akui sangat mewah, chc dan sophisticated.
  • Cannes - Glam Star menjadikan penampilan menarik, bakat artistik yang terasah, kemauan, kerja keras serta usaha terus menerus. Kombinasi Green dan Mandarine yang segar lembur, aroma khas White Floral nan feminin serta Woody Musky yang elegant dan lingering.

Celebrite - Glam Star

Aroma dapat mempengaruhi perilaku manusia, aroma dapat memiliki dampak bawah sadar. Manfaat wewangian memiliki efek positif kepada suasana hati, level stress, peningkatan tidur, kepercayaan diri dan lain-lain. Wewangian dapat mempengaruhi diri sendiri juga mempengaruhi orang lain.

Dua model Vitalis ikut serta dalam peluncuran dua fragrance ini yaitu Maria Selena dan Firina Sinatrya. Kedua model ini mengenakan gaun yang di rancang khusus oleh Mety Choa dengan tema Pancarkan Pesonamu.



Di akhir acara diumumkan pemenang tebak aroma dan livetwit serta instagram. Allhamdulillah saya mendapatkan hadiah dari twit.

hadiah livetwit dan goodie bag

2 comments:

  1. Aku suka yg celebrite, Teh, sepertinya udah pantes jd selebriti ya sayah hahahaha *ngayal siang2*

    ReplyDelete
  2. Thanks ya Mbak Lidya...Wanginya sangat segar dan energizing ya Mbak... nambah semangat untuk beraktifitas setiap hari Mbak..

    ReplyDelete