Masak Praktis dan Lezat Tanpa Kompor Bisa Bikin Siomai dan Steam Fish

Masak Praktis dan Lezat Tanpa Kompor Bisa Bikin Siomai dan Steam Fish - Makanan apapun yang terbuat dari bahan ikan pasti disukai oleh keluarga di rumah, baik dalam bentuk camilan maupun lauk untuk makan. Si bungsu, Alvin suka banget makan Siomai, makanya saya ingin belajar membuatnya sendiri soalnya kalau sering-sering beli simai di luar bisa tekor nih. Tapi kemudian saya berpikir repot gak sih bikinnya belum lagi harus mengeluarkan banyak peralatan masak. Yang paling penting sih belum menemukan resep yang pas di lidah.

Masak Praktis dan Lezat Tanpa Kompor




Live Cooking Demo oleh Chef Beatrix 

Sejak Sabtu (1/10) lalu, saya menghadiri live cooking demo yang diselenggarakan oleh Polytron dan bekerjasama dengan Farmer Market dan Blibli.com jadi makin semangat nih masak makanan kesukaan anak-anak. Ternyata kalau sudah tahu ilmu dan ada alat yang membantu aktivitas memasak itu jadi lebih praktis dan menyenangkan.

Alat masak tanpa kompor



Oh ya kehadiran saya pada acara live cooking demo kali ini atas undangan dari KEB (Kelompok Emak Blogger). Kebetulan lokasi Farmer Market di Grand Wisata tidak jauh dari rumah, makin senang lah saya menghadiri kegiatannya.

Ketika saya datang, Chef Beatrix sedang menyiapkan bahan-bahan yang akan digunakan untuk cooking demo sore itu. Buat pecinta Masterchef Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan chef yang satu ini, beliau ini masuk di posisi 9 besar Masterchef Indonesia musim ke-4.

Saya melihat bahan-bahan membuat siomai langsung berbinar mata ini, dan ingin cepat-cepat mempraktikan di rumah, syukurnya chef mau membagikan kedua resep yang dibuatnya tersebut. Gak cuma resep yang dibagikan tapi hasil masakannya pun kami yang hadir ikut mencicipinya. Rasanya enak banget dan masaknya pun praktis serta cepat, tidak sampai 1 jam cooking demo pun selesai.

Ada dua resep yang dibuat oleh Chef Beatrix, yaitu :

Siomai Bandung

Chef hanya mempraktikan pembuatan siomainya saja, untuk saus atau bumbu kacangnya hanya diinformasikan saja, tidak dibuat dari awal untuk menghemat waktu. Daging ikan tenggiri dan ayam fillet pun sudah disiapkan oleh Chef beserta bumbu-bumbu dan bahan pelengkap seperti tahu, kentang, pare, kol dan lain-lain.

siomai bandung



Yang unik masak siomai gak pakai kukusan dan kompor lho, cukup menggunakan satu alat yaitu Rice Cooker Donabe dari Polytron. Bahan-bahan yang sudah disiapkan oleh chef, dimasukkan ke dalam rice cooker Donabe kemudian ditunggu beberapa saat, matang deh siomainya dan bisa segera dinikmati.

Wah kalau begini caranya saya bisa ketaghan membuat siomai sendiri apalagi praktis dan bisa sambil multitasking nih, maklum ibu-ibu kan sukanya melakukan lebih dari satu pekerjaan sekaligus.

Steamed Fish


Di rumah saya sering banget membeli berbagai jenis ikan termasuk ikan fillet dori atau Tilapia. Wah ide resep dari Chef Beatrix boleh juga nih saya praktikkan di rumah bikin steamed fish. Ketika diberi tahu bahan-bahannya juga semua mudah didapatkan, bahkan sudah ada semua di rumah jadi tinggal proses pembuatan aja.

steamed fish



Lagi-lagi chef memasak steamed fish pun tanpa kompor, melainkan menggunakan Tiara Pot Pro dari Polytron. Cukup mengukusnya 5 menit di Tiara Pot Pro sudah matang sempurna ikannya, Hasilnya pun tidak overcook jadi terasa lezat apalagi bahan-bahannya pun terasa sekali di lidah.

Resep yang mudah dan cepat dibuat bisa untuk bekal makan siang sekolah anak-anak kalau begini sih.



Keunggulan Alat Masak Tanpa Kompor dari Polytron


Alat masak tanpa kompor ternyata bisa menghasilkan aneka masakan yang lezat dan praktis. Untuk membantu para ibu atau siapa pun yang mau masak sendiri di rumah tapi gak punya waktu banyak, Polytron menghadirkan alat masak idaman kebanyakan para ibu nih yaitu Rice Cooker Donabe dan Tiara Pot Pro.

Penasaran apa saja keunggulan dari kedua produk tersebut? Saya kasih tahu deh, supaya lebih tertarik lagi dengan alat masak untuk membuat makanan tanpa kompor dan oven dari Polytron.

Rice Cooker Donabe


Donabe dengan taglinenya memasak nasi sepulen nasi Jepang, bikin saya tertarik ingin memiliki rice cooker ini, apalagi bisa digunakan untuk memasak makanan lain selain nasi.

Rice Cooker Donabe



Ada pun 4 keunggulan yang dimiliki oleh Rice Cooker Donabe ini adalah:
  • Memiliki teknologi Donaheat 3D, di mana pemanasan akan lebih merata dari 3 arah sehingga bisa memaksimalkan kualitas makanan. Menanak nasi menggunakan Donabe rasanya pun lebih nikmat dan bisa tahan serta tetap enak hingga 48 jam.
  • Magic Com Kapasitas Besar, bisa untuk masak nasi lebih banyak dengan kapasitas 2 liter cukup untuk makan keluarga seharian
  • Ceramic Coating, material yang digunakan memiliki lapisan tebal dan food grade sehingga aman digunakan. Cara melepaskan elemen dan membersihkannya mudah
  • 3-in-1 Cooking, nah ini yang paling disukai karena 1 alat bisa melakukan urusan dapur lebih mudah karena bisa digunakan untuk memasak, menanak, dan memanaskan. 

Rice Cooker Donabe gak cuma bisa dipakai untuk memasak nasi, membuat siomai saja, untuk membuat nasi uduk, nasi kuning atau masakan lain pun bisa.

Untuk harga banderol Rp699,000 tapi waktu event ada promo dikasih harga Rp479,000 yang bisa didapatkan di Official Store Polytron di Blibli.com. Kalau kalian tertarik cek aja web atau sosial medianya siapa tau ada promo lagi, lumayan dong. Tanpa promo pun harganya sudah terjangkau sesuai dengan kemampuannya.


Tiara Pot Pro


Tiara Pot Pro bisa dibilang Smart Multi Cooker karena kita bisa memiliki 12-in1 function cook seperti pressure cooker sampai slow cooker cukup menekan 1 tombol saja. Pilihan modenya punya banyak mulai dari merebus daging, presto, tumis, nasi, biji-bijian dan lain-lain.

Tiara Pot Pro



Adanya fitur Smart Steam Release di mana katup uap mudah ditutup ketika memasak dengan tekanan tinggi dan melepas uap dengan cepat sesudah selesai memasak.

Buat yang suka melakukan multitasking Tiarapot Pro aman ditinggalkan untuk memasak sendiri karena memiliki Smart Program, kita pun tidak perlu mengira-ngira lamanya waktu memasak karena tinggal menekan satu tombol saja sesuai masakan yang akan dimasak.

Bagi mereka yang ingin masak sendiri tapi sibuk, menggunakan Tiara Pot Pro lebih praktis karena proses memasak 70% lebih cepat, selain itu juga bisa menghemat waktu serta pemakaian watt listrik lebih kecil.

Nah, buat yang penasaran dengan harganya dibanderol Rp1,599,000 Promo menjadi RP949,000 di Blibli.com pada Official Store Polytron.


Gimana, tertarik masak praktis dan lezat tanpa kompor? Kayanya Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe bisa jadi wishlih barang yang harus ada di dapur deh!

Post a Comment

24 Comments

  1. Nggak lengket ya masak dimsum di rice cooker? Praktis juga nih masaknya. Harga juga cukup murah dengan kapasitas 2 liter, tapi penasaran nih pengin bikin resep ikan kukus

    ReplyDelete
  2. Aku bukan lagi tertarik mbak kalau masak tanpa kompor, malah udah dari dulu punya alat masak listrik, seperti teko (buat manasin air) dan panci listrik (buat bikin sup/gulai/merebus). Karena rasanya memang lebih praktis, bersih, dan ga mikirin tiba-tiba abis gas haha. Ada rice cooker yang punya fungsi masak selain nasi, tapi entah kenapa aku ga pernah mau pakai, karena mesti mindahin nasi dulu kalau dipakai buat masak yang lain.

    Dulu sempet mikir nanti repot kalau listriknya ga stabil, tapi selama tinggal di BSD, listriku stabil, jadi ga masalah kalau masak ngandalin listrik. Justru aku repot kalau masalah gas. Kalo mendadak gas abis, aku ga bisa pasang wkwk. Kalo pas ada orang di rumah sih gpp. Makanya pengen balik lagi pake listrik aja masaknya.

    Dan, abis baca ulasan ini, aku jadi pengen punya Tiarapot Pro Polytron. Biar bisa dipake buat masak apa aja.

    ReplyDelete
  3. kok menarik ya ini, masak tanpa kompor. karena selama inikan masaknya selalu dengan kompor ya, kayak bikin siomay dan steam fish ini ternyata bisa juga dilakukan tanpa kompor. menarik juga ini produknya Polytron, mempermudah emak-emak ya mbak.

    ReplyDelete
  4. naksir banget deh sama iniih, bikin siomay di rice cooker ya, uwoooo mau
    anak2 aku dan sekeluarga memang suka siomay. Masakan ikan juga sering, selalu selang seling sama ayam. Jadi masak lebih praktis dan lezat tentunya tanpa kompor tinggal pencet2 aja ya mbaa^^

    ReplyDelete
  5. wah makin tergoda sama si Tiara Pot. Steam fish gini jadi lebih sehat yaa, ga pake goreng-goreng. Gampang banget sih masak pakai produknya Polytron.

    ReplyDelete
  6. Hai mom Lidya, asik banget ya bisa mengikuti live cooking bersama Chef Beatreix. Siomai kesukaanku nih, pernah buat sendiri dari youtube tapi gagal. Mungkin harus ketemu chef ya langsung, jadi saat gagal tahu kesalahannya dimana

    ReplyDelete
  7. Segala sesuatu ada iilmunya ya Mbak. Termasuk dalam memilih alat masak dan menu yang akan disajikan pada keluarga. Dengan Rice Cooker Donabe dari Polytron ini kok ya acara ke dapur praktis banget, gak menghabiskan waktu. Bisa bikin siomay sampai masak ikan yang enak banget kelihatannya. Jadi pengen punya deh :)

    ReplyDelete
  8. Bisa untuk menyingkat waktu saat bebikinan ya ini peralatan masak. Tiara potnya cakep, menariknya ada prestonya juga.

    ReplyDelete
  9. Tertarik Mba. Pengen deh ganti ricecookernya ama Donabe Politron. Btw itu siomaynya enak banget. Baso Tahu emang paling favorit itu siomaynya kalau saya. Masak Steam Fish juga tambah praktis ya Mba

    ReplyDelete
  10. Rice cooker yg multifungsiii
    Aku mau bangettt punya satu d rumah.
    Harganya jg terjangkau ya mbaaa

    ReplyDelete
  11. Aku pas butuh rice cooker dan baca artikel mba Lidya, bisa ya digunakan mengukus siomay. Aku sering bikin siomay tapi ya dikukus di dandang gitu. Nyari promo lagi kalo ada, mamak gak mau rugi, hihiii

    ReplyDelete
  12. Memasak tanpa kompor ini mudah dan praktis ya mbak
    Masak dengan alat alat masak canggih dari Polytron ini bikin aktivitas memasak lebih efisien
    Aku jadi pengen punya Tiaara Pot Pro ini

    ReplyDelete
  13. Semua usaha itu bermula dari keresahan yaa.. kak Lia.
    Dari yang ingin keluarganya selalu makan dari masakan bikinan Mama yang sehat dan tentu higienis, maka menggunakan Tiara Pot Pro dari Polytron bisa jadi solusi untuk memasak variasi menu lain yang dinantikan keluarga.

    Praktis dan wow, hemat listrik.

    ReplyDelete
  14. Suka lah sam alat masak yg pinter2 gini,udah ada programnya jd kita ga usah bingung lagi. Apalagi hemat listrik menarik euy

    ReplyDelete
  15. Kalo ikutan live cooking kek gini itu nggak bisa nyomot icip2 makanan. Hahaa ... padahal enak2 pasti makanannya

    ReplyDelete
  16. Beneran praktis yaa kalau pakai rice cooker donabe dan tiara pot-nya, jadi nggak perlu banyak peralatan masak pastinya. tinggal colok, mau ngapain aja bisa masakan. lebih hemat waktu juga, simpel dan pastinya bisa merasakan berbagai masakan enak tanpa harus effort yang besar dan memakan waktu.

    ReplyDelete
  17. Kukus dan goreng bisa dilakukan dalam satu alat keren banget. Apalagi dibarengi fitur lainnya. Canggih abis. Nabung ah, pengen punya juga biar masak makin praktis

    ReplyDelete
  18. Bikin somay sebetulnya gak susah. Tapi, saya suka malas nyiapin peralatan masaknya. Kayaknya lebih simpel kalau pakai rice cooker Danabe dari Polytron, ya

    ReplyDelete
  19. Kalau bikin steam fish dengan cara yg mudaj gini, ya aku mau, mbak. Hahaha. Lha ngga butuh waktu lama bikinnya, praktia banget itu namanya

    ReplyDelete
  20. Mencoba pelan2 beralih ke.makanan sehat dengan di kukus kukus. Selama ini suka jajan, suka yang tidaj manjs nn

    ReplyDelete
  21. asyik bangeet bisa buat siomay seru pisan begini yaaa Lia.. mau aaah punya alat masaknya nih

    ReplyDelete
  22. Wah, seru banget mbk ikutan live cooking class. Sekarang itu nggak ada masak susah ya mbk, zamannya sudah masak mudah. Aman banget ini kalo gas habis, bisa masak ikan pake rice cooker

    ReplyDelete
  23. kok belum kebayang ya masak siomay tanpa dandang - kukusan - tanpa panci gitu! Aku selama ini modal panci sama kukusan Tu***rware itu loh buat ngukusnya

    ReplyDelete
  24. Praktis banget sih Mak kalau bisa masak macem-macem dengan 1 rice cooker dan bisa olahan kukus maupun goreng. Udah pasti anak kos friendly sih kalau ini. Nggak makan tempat, hemat biaya, efisien juga, aduhhh menang banyak kalau punya!

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)