Mie Kriuk Uncledjajan, Snack Teman Minum Teh

Suka makan snack yang manis atau asin? Kalau saya sukanya makan snack yang gurih. Makanya waktu nyobain Mie Kriuk Uncledjajan langsung suka banget dengan perpaduan rasa gurih dan pedasnya. Siapa sih yang gak suka makan mie, pastinya hampir semua orang suka makan mie. Tapi gimana kalau mie-nya gak perlu direbus tapi langsung dimakan kriuk-kriuk gitu, kalian suka juga ga?

Mie kriuk uncledjajan




Kenangan Masa Kecil Tentang Mie Kriuk


Ngomongin soal mie kriuk, jadi ingat zaman masih kecil dulu. Saya suka sekali makan bakso lalu ditaburi mie kriuk kering. Kebetulan penjualnya juga selain menyediakan mie basah juga kue kering sekaligus. Duh rasanya enak sekali, sampai sekarang masih terngiang-ngiang deh.

Waktu tau salah satu adik kecil saya jualan mie kriuk saya langsung ngiler dan pingin cobain nih. Kalau disuruh memilih, saya memang lebih suka ngemil makanan yang punya cita rasa gurih dibandingkan manis. Memang sih saya gak terlalu suka ngemil, tapi bukan berarti saya gak pernah ngemil sama sekali lho.

Jadi ngemil atau snacking itu perlu juga kok selain makan besar. Camilan dimakan diantara makan besar, jadi gak sepanjang waktu makannya. Cheating sesekali pasti pernah juga namanya juga manusia makhluk yang tak sempurna. Apalagi waktu paket mie kriuk datang, pastinya langsung pingin cobain banget.


Mencoba Mie Kriuk Uncledjajan


Mie Kriuk Uncledjajan ini pertama kali dibuat sekitar pertengahan tahun 2020 oleh Silvi Noerita secara tidak sengaja. Silvi yang punya pekerjaan tetap di kantor, setiap sore merasa bosan setelah pulang kerja. Lalu mencari ide untuk menjual makanan, dipilihlah mie kriuk.

Alasan memilih jajanan mie kriuk sebagai produk yang akan dijualnya karena saat itu di sekitar rumahnya belum ada yang menjual mie kriuk, kalau pun ada mie lidi. Untuk menjual mie kriuk tersebut, Silvi pun pastinya sudah melakukan uji coba test rasa sampai berganti-ganti resep. Akhirnya menemukan resep yang cocok seperti saat ini dan saya pun bisa mencicipinya deh.

Mie kriuk uncledjajan



Jadi, mie kriuk Uncledjajan ini punya 4 rasa yaitu Mix (pedas dan asin), barbeque, ayam bawang, dan keju. Per kemasan harganya murah kok, cuma Rp5.000 dengan ukuran 100 gram.

Pemasaran Mie Kriuk Uncledjajan ini masih di sekitar wilayah rumah Silvi yaitu Kediri. Tapi karena ada testimoni dari mulut ke mulut akhirnya penjualannya pun bisa dikirim ke Batam, Surabaya, Malang, Ponorogo, Jombang, Madiun, dan Jakarta.

Untuk saat ini sih pembelian bisa melalui kontak wa. Tapi buat kalian yang mau melihat akun IGnya ada di @uncled_id atau untuk pembelian bisa juga melalui Shopee : shopee.com/uncledjajan

Untuk sekali ya ada jasa pengiriman JNE yang bisa mengantarkan pesanan mie kriuk dari Kediri ke berbagai daerah di Indonesia. Semoga produk Mie Kriuk Uncledjajan bisa terus melebarkan pasarnya ya.

Ikut Mendukung UMKM Lokal


Tulisan mengenai Mie Kriuk Uncledjajan ini sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM yang ada di Indonesia. Begitu juga dengan JNE yang selalu mendukung UMKM dalam negeri untuk bisa memperluas jangkauan produk mereka. Berbagai promo juga diberikan kepada pelanggan JNE seperti Harbokir atau reward untuk para member JLC.

Kalau kalian punya cerita menarik mengenai UMKM di sekitar tempat tinggal, atau di manapun coba ceritakan lewat tulisan yuk! 

Kebetulan sekali JNE dan Kompasiana sedang bekerjasama menggelan JNE Content Competition 2021 nih.

jne content competition



Tulis karya kalian dalam sebuah artikel yang ditulis pada platform Kompasiana. Untuk pemenang yang tulisannya terpilih akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah lho.

Oh ya kalian juga bisa mengikuti kompetisi lainnya selain menulis yaitu photo, video dan design competition.

Untuk informasi lebih detail dan pendaftaran bisa dilihat pada laman berikut ini : https://microsite.kompasiana.com/jne-competition-2021

Kompetisi berlangsung hanya sampai tanggal 31 Januari 2022.

Mie kriuk uncledjajan cocok untuk snack teman minum teh di sela makan besar. Dari mimpi kecil bukan tidak mungkin akan menjadi besar. Dengan dukungan pada UMKM semua bisa terjadi. Kalian juga bisa mendukung lewat tulisan dan mengikuti JNE Content Competition 2021.

Post a Comment

0 Comments