Powered by Blogger.

Program Reward Untuk Pelanggan JNE Melalui JLC Award

Naik mobil boongan kaya gini aja udah seneng banget ya sis?  Harus sambil senyum dong, masa gak malu sama tagline JNE yang ada di bagian bawah mobil. Senyum itu juga ibadah loh, daripada liat muka orang jutek, asem lihatnya :) 




Pantas saja JNE punya tagline "Connecting Happiness" karena setiap hantaran yang diterima pelanggan membuahkan senyuman manis. Gimana gak senang coba kalau dapat kiriman paket, meskipun itu hasil belanja online. Senyuman juga dilakukan saat kita bisa mengirimkan paket sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan, apalagi bagi para pelaku bisnis online untuk memenuhi kepuasan  pelanggannya.

Ngomongin jasa pengiriman siapa sih yang tidak mengenal JNE? Sebuah perusahaan jasa pengiriman  yang sudah berdiri sejak tahun 1990. JNE yang mempunyai visi sebagai perusahaan rantai pasok global terdepan di dunia dan misi memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan secara konsisten.

JNE Membantu Para UKM di Indonesia



Maraknya bisnis online di Indonesia tentu saja membutuhkan jasa pengiriman yang terpercaya dan bisa sesuai dengan jadwal untuk membantu para UKM mengirimkan barangnya kepada pelanggan. UKM tersebut pastinya dalam satu hari bahkan satu bulan banyak sekali melakukan pengiriman barang.

Untuk itulah, JNE ingin membantu kemajuan bisnis para UKM yang setia menggunakan jasa pengiriman JNE di seluruh Indonesia yang sudah tergabung sebagai member JLC (JNE Loyalty Card) dengan memberikan reward melalui berbagai program yang diadakan.

Member JLC saat ini sudah mencapai 140 ribu anggora di seluruh Indonesia. Pendaftaran member bisa melalui web https://jlc.jne.co.id. Setiap member akan mendapatkan poin yang dicatat dari transaksi yang sudah dilakukan. Poin tersebut bisa dikumpulkan dan ditukar dengan reward menarik. Selain itu setiap tahunnya akan ada award bagi para member JLC.


JLC Award 2019


Tahun ini JNE juga menyelenggarakan JLC Award seperti tahun sebelumnya. Kali ini mengambil tema "Dream Big, Dream Bigger" karena JNE ingin member JLC sebagai pelaku UKM bisa terus meningkatkan kualitas bisnisnya dengan keinginan yang lebih besar lagi dari waktu ke waktu.

Acara penganugerahan JLC Award kali ini diselenggarakan di Ballroom Hotel Pullman Central Park, Jakarta pada tanggal 14 Februari 2019 lalu. Acara yang meriah tersebut dibawakan oleh Bayu Oktara dan Melissa Karim dengan bintang tamu The Groove.


Saat konferensi pers sebelum acara penganugerahan award dimulai, Bapak Eri Palgunadi, VP of Marketing JNE mengatakan bahwa tahun ini JNE akan segera meresmikan Mega Hub agar pelayanan pengiriman oleh JNE bisa lebih cepat dan lebih baik lagi meskipun dilakukan ke seluruh pelosok desa yang ada di Indonesia.

Bapak Meilan Handar Prasetyo - Head of Marcomm JNE juga menjelaskan mengenai reward-reward yang akan diperoleh member JLC.

Member JLC berkesempatan memenangkan JLC Lucky Draw yaitu pengundian poin yang dilakukan setiap tahunnya. Pemenangnya bisa menukarkan poinnya dengan hadiah menarik seperti paket wisata ke Korean dan Bali, kendaraan bermotor, peralatan elektronik, logam mulia, serta puluhan voucer belanja.

Buat member yang belum beruntung, jangan kecewa karena bisa berkesempatan mengikuti JLC Race yang dibagi menjadi dua kategori yaitu kategori transaksi tertinggi dan jumlah pengiriman terbanyak. Wah ini kesempata emas bagi para UKM yang melakukan bisnis online karena akan mendapatkan hadiah mobil, paket wisata New Zealend, motor Royal Enfield dan lain-lain, pokoknya hadiahnya banyak banget saya saja sampai mupeng pingin dapet :)



Kebahagiaan juga diberikan oleh JNE untuk para media dan blogger lho. Kami diundang untuk melakukan dinner dan melihat kemeriahan penganugerahan JLC Award malam itu. Rasanya sejak siang sampai malam mulut kami tidak berhenti tersenyum dan tertawa plus tidak berhenti mengunyah karena makanan tidak berhenti-henti.

Berbagi Kebahagiaan Dengan JNE


Sebagaimana biasanya setiap ada kemeriahan yang dilakukan oleh JNE pasti dibagi juga dengan mereka yang tidak mampu. Kali ini anak-anak yatim dari Panti Asuhan di Kebayoran Baru, Jakarta juga ikut diundang untuk mendapatkan penghargaan.


Bapak M. Feriadi - Prisiden Direktur JNE Indonesia pada sambutannya mengatakan, bahwa setiap pengiriman paket yang dilakukan melalui JNE makan akan ada sedikit yang diberikan pada mereka yang tidak mampu. Jadi dengan kata lain setiap paket yang dikirimkan akan mendapatkan pahala juga bagi pengirimnya. Allhamdulillah semoga selalu berkah ya pak dari tiap pengirimannya dan makin banyak lagi masyarakat yang bisa dibantu.

Malam itu juga ada penandatanganan kerjasama antara JNE dan Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) untuk mendukung kegiatan program pelestarian alam di mana JNE akan mendonasikan poin-poin yang ditukarkan oleh pelanggan JLC kepada YKAN. Donasi tersebut untuk melindungi habitat orang utan, penyu, terumbu karang, dan hutan mangrove. Sebelumnya JNE juga sudah pernah bekerjasama dengan YKAN untuk mendukung program Pengelolaan Sampah dan Watse Management di Wakatobi.

Sukses terus untuk pelaku UKM di Indonesia yang melakukan bisnis online dan mengirimkan barangnya melalui JNE sehingga makin banyak lagi masyarakat yang terbantu dan melestarikan lingkungan alam.

22 comments

  1. Keren bgt acaranya ya mb..
    Btw ekspedisi yg sering aku gunakan juga JNE, karena biasanya pengirimannya tepat waktu :)

    ReplyDelete
  2. programnya bagus ya , ada manfaat untuk masyarakat luas juga

    ReplyDelete
  3. Keren sekali JNE, nggak hanya memberikan keuntungan lebih untuk member JLC tapi juga membagi keuntungannya kepada YKAN ya mbak Liaaaaa. Bravo JNE!

    ReplyDelete
  4. wah keren nih semoga Mega HUb terealisasi ya mba Lid biar semua merasakan indahnya panggilan kurir ke rumah saat bilang "Misi PAKETTTTTT" hahaha *duh ketauan bet dah sering belanja online :p

    ReplyDelete
  5. Langgananku nih JNE. Sampe JNE hapal banget alamat rumah saya, haha.

    Aku baru tau ada JLC. Bagus nih buat para pelaku UKM biar lebih semangat untuk menjalankan usahanya.

    ReplyDelete
  6. Program JLC reward ini smart banget deh ya, bikin member - membernya makin betah dan loyal sama JNE, xixixi

    ReplyDelete
  7. Udah dari tahun 90 ya mba ternyata JNE, aku termasuk penggunannya. Alhamdulillah selama ini lancar aja.
    Wah blogger juga diundang, acaranya seru dan dinner ya mba hihii ku mauuu ikut dong

    ReplyDelete
  8. Keren ya program JNE ini. Ngasih reward ke pelanggan. Sebagai salah satu pelanggannya aku bangga. Mana gak pernah ngecewain dalam hal pelayanan. JNE Poreper lah saya mah. :)))

    ReplyDelete
  9. Aku baru tau lohh ada istilah JLC ini hihi. Keren ya, jadi makin nambah semangat buat para pelaku usaha di Indonesia. Ah pengen juga dongg dapet lucky draw trip ke Korea :D

    ReplyDelete
  10. Aku pakai JNE ini dari tahun berapa ya? Seingatku mulai sebelum nikah kok, sekitar 2007an. Tapi emang dl belum sebanyak sekarang outlet-outletnya. Begitu pindah Jakarta semakin gampang dicari, pelayanannya pun menurutku semakin baik. Jauh dari zaman aku baru mulai bisnis online. Untuk membership sendiri aku juga sudah pernah. Eh tapi sayang trus nggak aktif jualan online lagi. Akhirnya nggak keurus, mungkin sudah hangus juga itu kartu member, hehehe.

    ReplyDelete
  11. Waaahhh...JNE makin keren, peduli dengan sesama dengan pelestarian alam.

    ReplyDelete
  12. Programnya keren! Setiap orang yang menggunakan jasa pengiriman JNE otomatis bisa ikut berbagi dengan orang yang tidak mampu.
    Para UKM yang mengirimkan barangnya menggunakan JNE, berarti berbisnis sambil beribadah juga ya...

    ReplyDelete
  13. Asyiknya yang dapat penghargaan dari JNE! Memang JNE ini lumayan bantu UMKM dan sejauh yang aku tahu, pelayanannya cukup oke. Semoga makin meningkat deh

    ReplyDelete
  14. Wah daku pengguna setia JNE apalagi zaman ngelapak buku dulu hihi acaranya megah dan meriah yaaa..

    ReplyDelete
  15. Acaranya keren banget sungguh kuterpana sama stage lightingnya hahaha. Aku salah satu yang setia sama JNE nih, emang bahagia banget kalau ada yang dateng ke rumah terus bilang "Pakeeeet", itu pasti kurir JNE. Dan udah join JLC juga, semoga tahun depan aku bisa naik panggung as winner. Aamiin...

    ReplyDelete
  16. JNE support UKM Indonesia? Wah itu berita yang menggembirakan lho karena sudah saatnya UKM naik kelas dengan dukungan semua pihak. Tapi selama belanja online saya lebih prefer pakai layanan JNE, enggak tahu kenapa, nyaman aja. Nah reward buat pelanggan kayaknya program jitu lho buat meningkatkan daya tarik konsumen baru.

    ReplyDelete
  17. Sering pakai JNE untuk kirim2 paket orderan, belum jadi membernya sih. Pengin tanya2 ah ke JNE dekat rumah.

    ReplyDelete
  18. Program JNEnya keren nih, apalagi untuk mendukung pelestarian alam juga ya.

    ReplyDelete
  19. Sudah coba ikutan ini tapi kayaknya bakalan sulit menyaingi pebisnis besar yang selalu punya resi bertumpuk dalam sehari, hahaha

    ReplyDelete
  20. Aku pelanggan setia JNE. Sampai saat ini belum pernah kecewa pakai JNE. Baca liputan acaranya ini jadi makan cinta sama JNE hehe

    ReplyDelete
  21. Aku udah kadang2 aja pake JnE karena aku udah ga pernah kirim2 barang sih wkwkwk. Jadi kangen bikin paketan terus dikirim ke siapa kek gitu

    ReplyDelete