Kulit Makin Cerah Dengan Essence Toner dan Serum Scarlett Whitening

Olahraga apa hari ini? Rutin olahraga memang bagus tapi jangan lupa juga perawatan kulit sebelum dan sesudahnya ya. Kalian pakai skincare juga gak sih kalau mau olahraga? Cobain rangkaian skincare dari Scarlett Whitening deh apalagi sekarang produknya sudah lengkap. Kali ini saya mau berbagi pengalaman penggunaan Essence Toner dan Serum Scarlett Whitening.





Pentingnya Menggunakan Skincare Untuk Olahraga


Sering olahraga di luar rumah dan panas-panasan kena sinar matahari lama-lama kulit pun akan kusam bikin gak percaya diri. Olahraga baik untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh. Skincare baik untuk membantu kesehatan kulit.

Pakai skincare sebelum dan setelah olahraga penting dan wajib juga lho. Skincare di sini artinya tidak sama dengan make up. Walaupun ada orang yang pakai make up lengkap saat olahraga, ga ada larangan juga karena itu hak masing-masing. Tapi pastinya skincare juga penting digunakan.

Skincare apa saja yang perlu digunakan untuk perawatan kulit buat siapa pun sehari-hari termasuk kalian yang suka olahraga.

Yang paling simple sih jangan sampai lupa pakai sunblock atau sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar UV A maupun UV B yang bisa menyebabkan kerusakan pada kulit. Gak mau dong kulit jadi terbakar trus jadi gelap dan bisa lebih cepat terlihat tua.

Berikut ini skincare yang saya gunakan sebelum dan setelah olahraga untuk menjaga kesehatan kulit antara lain:
  • Facial Wash. Kebiasaan saya sebelum melakukan olahraga adalah tubuh dalam keadaan bersih termasuk wajah. Makanya perlu banget mencuci wajah sebelum olahraga. Scarlett punya produk Whitening Facial Wash yang bisa menjaga kelembaban kulit.
  • Toner. Nah, setelah membersihkan wajah dengan facial wash langkah selanjutnya adalah menggunakan toner yang berguna untuk menghidrasi kulit juga mengontrol produksi minyak pada wajah. Selama olahraga kulit pun akan terjaga kelembabannya.
  • Serum dan Pelembab. Serum dipakai setelah penggunaan toner. Tiap serum punya manfaat yang berbeda makanya harus memilih yang sesuai dengan permasalahan kulit. Kalau saya kadang skip produk pelembab karena sudah mendapatkan kelembaban dari toner. Penggunaan serum ini sih gak saya pakai ketika olahraga melainkan dipakai setelah selesai olahraga dan kondisi kulit bersih kembali.
  • Sunblock atau SunScreen. Jangan pernah melewatkan skincare yang satu ini, karena kebanyakan kita melakukan olahraga di area terbuka dan rentang kena paparan sinar matahari. Oh ya sebaiknya sunblock juga rutin digunakan setiap hari meskipun berada di dalam rumah.


Rangkaian Skincare dari Scarlett Whitening Bikin Kulit Makin Cerah dan Glowing


Untuk rangkaian skincare sehari-hari sekarang Scarlett Whitening punya produk yang lengkap mulai dari facial wash, mask, toner, serum, day cream dan night cream




Tapi kali ini saya akan mereview 3 produk terlebih dahulu ya.

💖 Brightly Essence Toner for Brightening


Brightly Essence Toner yaitu toner yang sudah mengandung essence sekaligus ini baik digunakan untuk jenis kulit dan tidak berjerawat. Untuk kalian mempunyai masalah kulit berjerawat ada produk toner yang berbeda yaitu Acne Essence Toner.




Brightly Essence Toner di dalamnya mengandung :
  • Vitamin C yang bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen
  • Glutathione untuk mencerahkan kulit
  • Witch Hazel Extract membanti meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori
  • Jeju Propolis Extract bisa meregenerasi kulit dan membentuk tekstur kulit terasa lebih halus dan wajah jadi lebih kenyal
  • Allantoin untuk melembabkan dan menenangkan iritasi pada kulit
  • Niacinamide membuat pori-pori menjadi kecil
  • Grape Water untuk melembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulit

Brightly Essence Toner dikemas dalam botol plastik berukuran 100 ml dengan tutup botol pump spray. Saya suka dengan jenis tutup botolnya karena bisa tinggal spray tanpa harus takut tumpah ketika menuangkan. Untuk Essence toner varian Brightly kalian bisa menandakannya yang berwarna pink sedangkan untuk varian acne berwarna ungu.

Untuk tekstur dari essence toner ini seperti air dan tidak ada rasa lengket juga pada kulit. Setelah diaplikasikan pada kulit wajah, ada sensasi dingin dan hangat pada kulit jadi terasa segar sekali.

Ada dua cara memakai toner yang pertama adalah dengan menuangkan toner tersebut pada kapas lalu diusapkan pada kulit wajah. Atau kalian juga bisa langsung menuangkan atau menyemprotkan toner pada telapak tangan dan mengaplikasikan pada wajah dengan cara menepuk pelan-pelan agar toner meresap maksimal pada kulit. Kalau saya menggunakan cara kedua karena lebih praktis. Jangan lupa sebelum menggunakan toner wajah dan tangan harus dalam keadaan bersih agar tidak ada bakteri yang menempel pada kulit.


💖 Brightly Ever After Serum


Brightly Ever After Serum ini dikemas dalam botol kaca berukuran 16 ml berwarna pink dan putih. Untuk mengambil serum tutup botol sudah dilengkapi dengan pipet sehingga memudahkan ketika mengambil serum.




Sepertinya saat ini penggunaan serum sebagai salah satu rangkaian perawatan kulit wajib juga digunakan. Manfaat serum itu tergantung dari jenisnya ada yang manfaatnya untuk mencerahkan kulit, anti aging, atau kulit berjerawat. Nah, yang saya gunakan kali ini serum Brightly Ever After Serum untuk mencerahkan wajah yang memiliki kandungan Lavender Water, Phyto Whitening, Niacinamide, Glutathione, dan Vitamin C.

Sedangkan untuk manfaat dari serum varian ini antara lain :
  • Meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan wajah
  • Melembabkan kulit wajah
  • Menyamarkan noda bekas jerawat dan membuat kulit tampak cerah
  • Meningkatkan elastisitas kulit
  • mencegah dan melindungi kerusakan jaringan kulit dari paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini
Tekstur dari serum brightly ini cair berwarna pink agak keruh dan tidak ada aroma parfum. Setelah diaplikasikan pun cepat sekali meresap pada kulit.

💖 Glowtening Serum


Hampir seluruh wanita ingin punya kulit yang cerah dan glowing karena ini merupakan salah satu tanda kulit sehat. Kulit cerah di sini artinya bukan punya kulit putih, apapun warna kulitnya yang paling baik terlihat cerah dan tidak kusam.




Banyak cara bisa membuat kulit kita menjadi cerah dan glowing, salah satu cara yang banyak diterapkan adalah dengan menggunakan serum wajah. Scarlett juga punya serum glowing yang kemasannya masih sama seperti serum lainnya terbuat dari botol berukuran 15 ml. Hanya saja pada kemasan Glowtening serum labelnya berwarna merah.

Kandungan Glowtening Serum terdiri dari Tranexamide Acid, Calendula Oil, Olive Oil, Allantoin, dan Licorice Extract. Kandungan tersebut menjadi satu untuk memberikan manfaat pada kulit wajah kita yaitu

  • Mencerahkan kulit
  • Kulit menjadi lebih glowing
  • memudarkan bekas jerawat
  • Membuat kulit menjadi lebih sehat
  • Menyamarkan garis halus dan flek hitam
  • Menenangkan dan memperbaiki skin barrier

Sedangkan untuk tekstur dari Glowtening Serum berupa cairan agak kental berwarna putih susu. Serum ini bisa digunakan setelah Brightly Ever After Serum. Kedua serum ini cara pakainya sama yaitu dengan meneteskan 2-3 tetas serum lalu aplikasikan pada kulit wajah secara perlahan sambil memijatnya. Ratakan serum tersebut ke seluruh bagian kulit wajah. Sebelum beralih ke serum lainnya sebaiknya tunggu beberapa waktu sampai serum meresap ke kulit wajah.

Keunggulan Rangkaian Face Care Scarlett Whitening


Selain 3 produk skincare varian face care di atas, kalian juga bisa menggunakan day cream dan night cream dari Scarlett Whitening yag terdiri dari dua varian yaitu brightly dan acne. Semua produk dijual dengan harga Rp75.000. Kalian bisa membelinya pada official store Scarlett Whitening di market place atau bisa melalui link https://linktr.ee/scarlett_whitening

Semua produk Scarlett Whitening sudah lolos teregistrasi oleh BPOM dan not tested on animals. Kandungannya juga bebas mercury dan non-hidroquinone.

Seluruh produk face care Scarlett bisa digunakan oleh siapa pun baik wanita maupun laki-laki bahkan oleh remaja. Rutin menggunakan Essence Toner dan Serum Scarlett Whitening kulit pun makin cerah dan glowing.

Post a Comment

0 Comments