PC Workstation HP Pilihan Juara Untuk Kembangkan Karir Di Dunia Animasi

PC Workstation HP Pilihan Juara Untuk Kembangkan Karir Di Dunia Animasi. Sejak kecil si sulung, Pascal suka sekali dengan aktivitas corat mencoret di selembar kertas hingga sketchbook. Lama-lama keinginannya pun berkembang, sampai belajar menggambar di aplikasi dan minta dibelikan wacom pen tablet untuk menggambar. Lho, tau-tauan alat gambar andalan desain grafis dari mana anak ini?

PC Workstation HP

Ternyata anak ini ingin sekali bisa membuat tokoh animasi 3D supaya bisa bekerja di Marvels Comics atau Disney Pixar. Siapa sih yang gak tahu dengan dua perusahaan besar yang berhasil menelurkan film-film animasi terkenal. Sebagai orangtua, kami hanya bisa mendukung apapun hobi dan keinginan asalkan di jalan yang positif. Kami pun akhirnya membelikan wacom pen tablet Intuos sebagai langkah awal untuk corat-coretnya. Mungkin di kantor Marvel, para animatornya menggunakan wacom Cintiq atau model lainnya, di mana alat menggambarnya berupa layar touchscreen.

Lalu, si bungsu saya Alvin pun punya hobi yang agak mirip dengan kakaknya, yaitu menggambar objek 3D menggunakan 3D Blender, yaitu aplikasi grafik komputer untuk membuat gambar atau animasi dengan kualitas tinggi menggunakan geometri tiga dimensi. Meskipun belum ahli, tapi dia tekun membuat gambar-gambar dengan modal tutorial dari youtube.

laptop desain terbaik



Setelah membuat gambar 3 dimensi melalui Blender, si bungsu ini biasanya mencoba untuk rendering gambar tersebut untuk menggabungkan dan mengedit gambar untuk menghasilkan gambar atau video menjadi file yang utuh. Biasanya kedua anak ini melakukan rendering menggunakan Adobe After Effects. Tapi kadang Alvin kesal ketika melakukan rendering karena lemot banget laptopnya katanya, maklum lah laptop yang digunakannya belum memiliki spesifikasi yang mumpuni. Sesekali dia pinjam laptop workstation milik suami, tapi gak bisa terlalu sering karena device ini pun dipakai bekerja sebagai developer setiap harinya untuk compile program yang dibuatnya.

Pentingnya Workstation Bertenaga Untuk Pekerjaan Multimedia


Bicara soal rendering, aplikasi pembuat gambar 3D dan lainnya memang tidak bisa lepas dengan yang namanya device yaitu berupa laptop maupun PC. Di kalangan dasar yang masih belajar seperti anak-anak kami ini saja mereka sudah bisa merasakan betapa pentingnya punya device yang bertenaga atau spesifikasi mumpuni agar bisa mendukung proses kerja yang dilakukannya.

Di perusahaan yang bergerak di bidang animasi pastinya mereka sudah didukung dengan PC maupun Laptop workstation dalam bekerjanya.

Mungkin buat mereka yang tidak bekerja di bidang ini akan bingung apa sih bedanya laptop dan PC workstation dengan laptop dan PC seperti biasanya. Sebetulnya sama-sama laptop sih, hanya saja mempunyai spesifikasi teknis yang lebih tinggi untuk pekerjaan yang lebih spesifik seperti engineer, pembuat animasi dan lainnya. Nah, di dalam laptop atau PC workstation ini haruslah memiliki dapur pacu dan kartu grafis yang tinggi dan cepat dan belum tentu dimiliki semua laptop atau PC biasa yang umum digunakan oleh kebanyakan orang.


Spesifikasi Workstation Yang Mendukung


Bagi individu seperti kami atau perusahaan besar sekali pun ketika ingin membeli workstation untuk para pekerjanya, pastinya mereka mempunyai spesifikasi device yang harus dipenuhi agar bisa mendukung pekerjaannya.

Beberapa spesifikasi yang perlu diperhatikan antara lain desain layar misalnya harus yang memiliki ukuran besar paling tidak 15 inci atau lebih. Para desainer ini akan memiliki pandangan mata yang lebih luas ketika mendesain sebuah gambar atau video. Selain itu layar yang digunakan juga haruslah yang memiliki resolusi tinggi

Karena laptop atau PC workstation butuh digunakan untuk menjalankan aplikasi multimedia seperti Adobe After Effects, rendering dan software pendukung lainnya maka harus dibekali dengan CPU yang cepat dan GPU, memori dan storage yang mumpuni juga.

Untuk workstation yang digunakan sebagai desain yang paling penting adalah grafis-nya maka dari itu dibutuhkan performa graphics yang tinggi karena dalam penggunaannya memiliki konsumsi daya yang boros.

Karena alasan tersebut diatas para design grafis maupun programmer selalu memilih laptop desain terbaik untuk mendukung pekerjaannya. Saat ini suami masih menggunakan HP Pavilion Gaming Laptop 15 untuk bekerja sebagai android developer selama WFH hampir 2 tahun ini. Sepertinya sudah waktunya juga kami mempunyai tambahan laptop atau PC workstation lainnya agar kemampuan anak-anak bisa lebih berkembang sebagai bekal mereka nanti.

Waktu mencari rekomendasi laptop dan PC workstation terbaik dengan performa tinggi, saya membaca sebuah artikel di website www.synnexmetrodata.com pilihannya ada PC workstation HP sebagai pilihan juara. Langsung deh saya cari tahu keunggulan dan spesifikasinya lebih dalam.

Lebih Dekat Dengan Workstation HP


HP tau betul kebutuhan para penggunanya yang profesional di bidangnya. Sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan sebagai laptop maupun PC workstation yaitu memiliki prosesor dengan kecepatan tinggi. Untuk Laptop, ada HP ZBook Power G7 dan HP ZBook Create G7. Sedangkan untuk PC pilihan ada pada HP Z1 Tower G6 dan HP Z2 Tower G5.

HP Zbook Power G7



Masing-masing mempunyai spesifikasi unggul yang dapat dipilih penggunanya sesuai kebutuhan  untuk bekerja maupun mengembangkan karir di dunia animasi dan programming. Dari kedua pilihan laptop workstation ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya untuk penggunaan di rumah dan harga lebih terjangkau saya memilih HP ZBook Power G7. Sedangkan kalian yang mempunyai mobilitas tinggi Hp Zbook Create G7. Kali ini saya akan membahas spesifikasi dari HP ZBook Power G7.


📌 Dimensi

HP Zbook Power G7 memiliki dimensi : 22,9 mm dan berat 1,89 kg. Dengan materialnya yang terbuat dari alumunium kokoh saat dibawa mobile.

📌 Kelengkapan Keyboard

Sebagai laptop workstation yang digunakan oleh design grafis maupun engineer, laptop ini sudah dilengkapi dengan numpad dan ada lapisan spill-resistant yang dapat melindunginya dari percikan air. Wajar aja kan kalau seharian bekerja lalu disambi minum supaya tidak dehidrasi, kadang ada air tumpah, dengan adanya spill-resistant akan aman.

Sebagai pekerja keras, biasanya tidak kenal waktu, di malam hari pun masih bekerja. Ketika pencahayaan berkurang, gak usah khawatir karena sudah dilengkapi dengan backlit pada keyboard nya sehingga tetap ada pencahayaan pada keyboard.

📌 Dukungan Port Lengkap

Saat membutuhkan transfer data atau aktivitas lain yang memerlukan port, pada HP Zbook Power G7 punya beberapa pilihan slot port.

📌 Layar Laptop

Sebagai laptop workstation yang digunakan untuk membuat animasi grafis, HP Zbook Power G7 ini punya resolusi layar 1920 x 1080 dengan dimensi layar 15,6 inci.

Uniknya lagi pada HP Zbook Power G7 sudah ada kamera sensor inframerah meskipun display laptop menampilkan bezel tipis. Gunanya sensor inframerah ini bisa digunakan untuk mengenal wajah ketika login pada Windows Hello. Keren kan kala laptop pada umumnya menggunakan sidik jari.


Penuhi Kebutuhan Workstation Melalui Distributor Resmi


Untuk memenuhi kebutuhan akan workstation, kami biasanya selalu membeli di tempat atau distributor resmi untuk menjamin keaslian produk serta layanannya. 

PT. Synnex Metrodata Indonesia bisa diandalkan ketika kita akan mencari laptop maupun PC Workstation. Synnex Metrodata Indonesia merupakan distributor ICT atau solusi teknologi informasi dan komunikasi terbesar dan memimpin pasar dan memiliki sistem infrastruktur bisnis yang andal.

Synnex Metrodata Indonesia ini adalah gabungan atau sinergi dari PT Metrodata Electronics Tbk dan Synnex Technology International Corp. Sejak kecil nama Metrodata sudah tidak asing lagi di telinga saya hingga setelah lulus kuliah awal tahun 2000 lalu Metrodata menjadi andalan di beberapa perusahaan tempat saya bekerja dulu.

Perusahaan ICT besar pastinya sudah didukung dengan logistik center yang modern yang dilengkapi dengan Warehouse Management System (WMS). SMI ini punya pusat logistik di Kawasan Industri MM2100, Cibitung. Wah kawasannya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal saya nih. Sedangkan untuk memantau barang dan pesanan SMI juga sudah menggunakan aplikasi Point of Delivery yang didukung oleh SAP Cloud Platform sehingga bisa melacak pengiriman sampai status pengiriman. Nah kaya gini seharusnya perusahaan distributor IT yang juga menerapkan teknologi di perusahaannya juga.

Kembangkan Karir Sejak Dini Dengan Dukungan Workstation

Anak jaman sekarang ini lebih maju dan melek teknologi, jadi jika orangtua mampu tidak ada salahnya memberikan dukungan penuh dalam penyediaan device yaitu workstation untuk media pembelajaran sejak dini.

Mau belajar animasi supaya bisa membuat Marvel atau Disney ala Indonesia bisa banget. Semua serba mungkin, yang penting ada niat, konsisten belajar demi mengambangkan karir. Dengan bantuan teknologi pekerjaan di bidang animasi maupun programming bisa semakin pesat perkembangannya. Bukan tidak mungkin juga anak-anak generasi emas ini bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain. Jangan ragu lagi dalam memilih PC Workstation HP atau laptop desain terbaik yang dapat menunjang pekerjaan di dunia animasi.

Post a Comment

30 Comments

  1. Wow, ada PC Workstation HP yang mumpuni, bisa menunjang aktivitas anak yang hobi animasi, desain, sketchbook dll :D Buat kita ibu2 rumah tangga atau siapa aja juga cocok menggunakan perlatan ini. Apalagi sering dipakai seharian. Mau cek lebih lanjut ah siapa tau kapan bisa kebeli nih. Seru lagi ada sensor inframerah yang mengenal wajah ketika login pada Windows Hello.

    ReplyDelete
  2. Deuh, laptop workstation untuk design mah emang cocok pisan.
    Soalnya tuh bisa lihat sendiri kecanggihannya aja melebihi laptop biasa kan ya...
    Saya juga pengen, tapi lihat harganya, jadi mikir mikir lagi... Hehehe

    ReplyDelete
  3. Waah, kereen ini, leppy yang mendukung pekerjaan dunia animasi itu sangat dibutuhkan dan digandrungi sama anak2 muda jaman now yaa. Makin dipermudah aja.
    Mo tak rekomenin sama adek sepupu nih pc workstation hpnya.

    ReplyDelete
  4. Laptopku HP juga, lo. Emang cadas soal ketangguhan kerja. Gambar dan suaranya juga mantap.

    ReplyDelete
  5. Wah seru banget dan keren pasting ini kalau bisa buat animasi juga ala disney. Pas buat anak muda yang selalu kreatif ya mba :)

    ReplyDelete
  6. Ngomongin soal PC dan laptop, jadi teringat saat anak baru diterima di SMK. Dia milih jurusan Multimedia dan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL). Eh, taunya diterima di RPL. Saat daftar ulang, pihak jurusan menginfokan jenis laptop & pc seperti apa yg diperlukan. Krn tentu yg dikerjakan terkait tugas² mapel kejuruan bukan hanya mengetik biasa. Tapi ada desain juga coding. Nah workstation HP nih pas juga menurutku.

    ReplyDelete
  7. Beneran laptop desain terbaik ini ya
    Bisa bermanfaat sebagai workstation
    Untuk keperluan desain yang paling penting adalah grafis-nya
    maka dari itu dibutuhkan performa graphics yang tinggi

    ReplyDelete
  8. Pas banget, kemaren ada teman nanya PC yang cocok untuk bikin animasi. Bisa direkomendasikan PC Workstation ini. Emang ya, namanya pekerjaan terkait desain, animasi pasti butuh prosesor yang mumpuni. Untung ada solusinya.

    ReplyDelete
  9. Main kesini laptop makin canggih ya, bisa mendukung di berbagai aspek. Akuun taunya pernah lihat di ig Alffy-rev. Mendoakan impiannya aa Pascal, semoga impiannya terwujud ya a...lope lope^^

    ReplyDelete
  10. Memang kerja di bidang multimedia terutama animasi memang harus didukung dengan perangkat yang mumpuni ya mbak, agar kita bisa meningkatkan performa kita dalam bidang yang kita tekuni.

    ReplyDelete
  11. Aku selama ini over protektif sama laptop. Kalo ada anak yang lagi bawa minum, aku bakal cerewet banget, jangan sampe mendekat ke laptop. Apakah aku harus ganti ke PC Workstation HP juga, biar ngga terlalu stres jagain si laptop? Hihi... Spec-nya juga oke nih buat suami yang kerjanya desain. Kalo harus meeting sama klien di luar kan enak pake laptop kayak gini.

    ReplyDelete
  12. Mbak Lid, anaknya umur berapa, kok udah pada jago2 gitu bikin animasi. belajarnya ikut kelas khusus atau cari-2 video youtube? Anakku suka gambar juga, dia pernah tanya ke aku cara bikin animasi itu gmn tapi aku buta urusan gitu.

    ReplyDelete
  13. HP emang nggak diragukan lagi sih. PC workstasion HP Zbook Power G7 bisa jadi tools untuk mengembangkan bakat desaign ya, Kak. Sejak dulu, aku pingin pinter ngedesaign.

    ReplyDelete
  14. PC Workstation HP perangkat yang tepat untuk mendukung pembelajaran maupun pekerjaan di bidang animasi maupun programming. Semoga tercapai cita-cita anaknya ya mbak Fitrian.

    ReplyDelete
  15. Kemarin kami sedang mencari refrensi laptop juga nih, kak Lia...
    Pengennya gak pakai windows lagi. Etapi PC Workstation ini dalemannya canggih banget, uda core i7. Pasti cepet kalau dipakai kerja. Apalagi RAM dan storage nya pun mumpuni.
    Buat design memang cocoknya laptop yang canggih begini.

    ReplyDelete
  16. Mpo baru tahu manfaat PC Workstation HP bagi desain animasi. Semoga anaknya bisa melalang buana ke disney

    ReplyDelete
  17. Speknya beneran bikin kepingin ya mba PC Workstation HP harus punya buat anak ku.. nih yg satu kpingin design yg satu lagimsu buat games sendiri katanya.

    ReplyDelete
  18. Resolusi layarnya juga gede ya. Puas deh make ini. Kayaknya kantorku perlu deh beli laptop ini biar bisa Support pekerjaan

    ReplyDelete
  19. Cocok banget nih laptopnya untuk para desain grafis yang menjadi pengguna atau pemakai aplikasi-aplikasi 3D

    ReplyDelete
  20. Cerita tentang kreativitas Alvin dan si kakak kayak anak-anak nih, berasa de javu aja bacanya. Benar sih mbak, bagi mereka yang suka desain misal bikin animasi atau game, butuh PC workstation yang speknya unggul. SEnang dong kalo udah ketemu dengan merk HP ini, jadi saat rendering lancar jaya.

    ReplyDelete
  21. Mba, Kak Pascal mirip Neyna suka gambar-gambar saat ini masih pake aplikasi hp belum aku beliin alat penunjangnya hehehe nanti kalau udah gedean dikit..smeoga cita2nya bisa kerja di Pixar kesampean ya aamiin...baru tahu juga ada pc workstation HP keren yah

    ReplyDelete
  22. semangat alvin semoga tercapai cita-titanya jadi animator uwuuu
    emang butuh yang cakep speknya biar bisa bikin gambar gak pakai ngelag
    butuh workstation ini. minta mama nakkkk

    ReplyDelete
  23. Anak jaman sekarang hobinya canggih-canggih ya mba. Karena sesuai jamannya juga kali ya. Dan ngomongi merk HP saya jadi ingat laptopku merknya HP juga dan Alhamdulillah udah saya pakai selama 10 tahun. Relatif awet. Tapi kalo diganti sama PC work station ini mau banget tuh haha.

    ReplyDelete
  24. Punya PC Workstation begini, makin fokus dan konsisten baik buat kerja maupun yang sedang belajar desain ya mbak. Mumpuni dengan speknya yang oke

    ReplyDelete
  25. Mau nanya Kak, ada gak sih laptop entry-level dari HP yang di bawah 5 jutaan?

    ReplyDelete
  26. Anak generasi alpha sekarang keren-keren yaa umur segitu sudah bisa gambar yang keren. Sebagai orang memang kita bagusnya memfasilitasi ya kalau anak sudah ketemu passionnya

    ReplyDelete
  27. Pengen punya aku tuh biar lebih mudah menunjang segala kerjaan saat ini, ya nulis, ya bikin vidio dan animasi lainnya. Bismillah moga ada rejekinya tahun 2022

    ReplyDelete
  28. Samaan kita dek, suka kesel kalau ngerender gambar 3D. Padahal gambarku gambar2 simpel aja, tapi lamanya udah bisa ditinggal bikin skripsi haha.
    Btw ngeri banget ini speknya HP ini, buat desain2 apalagi desain 3D ini cakep banget.
    Semoga bisa jd animator di Marvel ya dek

    ReplyDelete
  29. Betul, Mbak. Anak jaman now kebutuhannya sudah bukan sekedar alat tulis dan buku pelajaran. Gawai merupakan salah satu penunjang kreativitas dan pembelajaran anak. Si Najwa juga suka ngomel karena laptop Emaknya suka lemot. Ya, namanya aja laptop buat segala macam urusan. Udah waktunya upgrade dengan PC yang lebih gahar.

    ReplyDelete
  30. HP mah tidak diragukan lagi, keren... Aku pernah pakai leppy HP dan emang bagus... Apalagi PC workstation HP, pasti makin keren nih

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)