Ide Resep Masakan Praktis Dengan Rice Cooker, Cari di Yummy App Saja

Masak nasi pakai rice cooker, masak makanan pakai rice cooker. Anak jaman sekarang mau enaknya saja jadi malas. Ada yang setuju dengan pernyataan ini?




Jujur saja saya gak pernah masak nasi pakai dandang secara manual lho. Sebelum menikah yang masak pastinya mama di rumah. Setelah saya menikah masak nasi pun pasti dari rice cooker supaya praktis. Dulu, awal-awal rice cooker di jual, memang banyak ibu-ibu yang belum mau mengikuti perubahan dan menuding perempuan lain yang menggunakan  rice cooker itu adalah orang yang pemalas. Padahal tuduhan ini tidak benar lho.

Alasan Memasak Menggunakan Rice Cooker


Banyak orang tau kalau rice cooker atau penanak nasi elektrik ini fungsinya untuk memasak nasi, tapi nyatanya alat ini bisa juga mempunyai fungsi lainnya seperti mengukus, memasak sup, memasak bubur, bahkan membuat bolu pun bisa.

🎀 Praktis Bisa Disambi mengerjakan Pekerjaan Lain

Alasan utama saya dan kebanyakan orang memasak nasi menggunakan rice cooker karena kepraktisan dan menghemat waktu. Di saat rice cooker bekerja menanak nasi secara otomatis, saya pun bisa mengerjakan pekerjaan lainnya seperti memasak atau merapikan rumah. Buat saya yang tidak mempunyai asisten rumah tangga di rumah, alat yang satu ini sangat membantu sekali lho. Lagi pula memasak nasi menggunakan rice cooker nasi menjadi lebih enak dan anti gosong seperti hal ketika kita mengaroni nasi yang harus tetap diaduk hingga air habis.

🎀 Mendesak Tidak Dapat Menggunakan Kompor

Ketika akan memasak, tiba-tiba saja gas habis. Mau membeli gas ke luar sudah tidak mungkin karena sudah terlalu malam, atau subuh-subuh toko belum ada yang buka. Rice cooker jadi andalan saya untuk memasak saat itu juga. 

Rice cooker juga bisa dimanfaatkan oleh anak kost yang mau memasak tapi gak mau repot membeli kompor. Saya juga sesekali membawa rice cooker saat menginap, supaya bisa memasak makanan sendiri.

🎀 Uji Coba Masakan Enak Supaya Tidak Bosan

Selain karena praktis, memasak makanan menggunakan rice cooker juga bisa membantu saya ketika ingin bersantai atau beristirahat namun tetap bisa menyajikan masakan yang enak untuk keluarga tetapi tanpa harus berlama-lama di dapar.

Beberapa menu masakan yang sudah pernah saya masak menggunakan rice cooker seperti nasi liwet, nasi uduk, nasi kuning, dan nasi goreng. Saya pun mencari ide resep memasak lainnya yang dapat dimasak menggunakan rice cooker di Yummy App. 


Resep Masakan Praktis Dengan Rice Cooker

Wah
, senangnya saya ternyata banyak lho resep masak pakai rice cooker di Yummy App. Enaknya lagi anak-anak di rumah bisa memasak sendiri resep pilihan yang mereka sukai. Mereka pun ingin mencoba memasak Mac N Cheese. Menurut informasi resep yang ditampilkan memasaknya resep ini dibutuhkan waktu 45 menit. Oh ya saya memang tidak pernah melarang kedua anak lelaki ini untuk memasak apalagi usai mereka juga sudah mulai remaja. Itung-itung persiapan saat kost kuliah nanti.




Memasak Jadi Mudah Dengan Yummy App


Kalau ditanya dari mana saya belajar memasak? Jawabannya pasti beragam. Dulu pernah lho saya membeli buku resep masak atau mencarinya dari majalah lalu saya koleksi untuk dipraktikkan. Tapi jaman sudah mulai berubah dan berkembang gak perlu lagi tuh yang namanya koleksi buku-buku resep dan menumpuknya di rak buku. Saat ini lewat satu smartphone dalam genggaman saja saya sudah bisa memperoleh ratusan bahkan ribuan resep sebagai rekomendasi ide memasak setiap harinya. Ya, lewat Aplikasi resep masakan Yummy App saya bisa lebih pintar memasak dan kegiatan memasak pun menjadi lebih mudah serta menyenangkan chef yang sudah ahli.

Buat yang belum kenal dengan Yummy App, merupakan aplikasi resep masakan popular ada di Google Play yang dapat membuat kegiatan memasak lebih mudah dengan 5 langkah panduan memasak.

Yummy App mempunyai rating 4.6 dan 1M+ download di Google Play, artinya aplikasi resep ini banyak diunduh dan digemari penggunanya. Gak usah takut membebani ponsel yang kita miliki, karena besarnya aplikasi hanya 11 MB saja.

🎀 Cara Mendaftar dan menggunakan Yummy App

Untuk dapat menggunakan Yummy App kita harus mengunduhnya terlebih dahulu di aplikasi Google Play Store maupun App Store. Kemudian lakukan pendaftaran dengan menekan tombol "Daftar" untuk melakukan registrasi. Jika teman-teman ingin praktis tidak perlu melakukan registrasi secara manual melainkan otomatis dari facebook atau google account yang sudah masuk pada smartphone. Ih ya teman-teman juga jangan lupa melakukan verifikasi akun ya untuk bisa menggunakan Yummy App.





Fitur dan Keunggulan Yummy App

Setelah melakukan registrasi, saatnya saya kasih tau fitur-fitur dan keunggulan dari Yummy App supaya teman-teman main jatuh cinta pada aplikasi yang satu ini.

🎀 Fitur Pencarian Resep Lengkap


Gak usah bingung lagi mau masak apa, ada 9 kategori resep masak yang disediakan oleh Yummy, mulai dari resep makanan pembuka, minuman, camilan hingga yummy Tips dan Yummy Resep Dasar. Buat para ibu yang ingin praktis bisa lho mengikuti Yummy Resep Dasar ini sehingga saat memasak akan lebih mudah dan cepat karena bumbu dasarnya sudah tersedia dan siap masak.

🎀 Punya Bahan Apapun Masak Jadi Mudah Dengan 5 Langkah

Fitur resep masak yang ada pada Yummy App ini lengkap mulai dari huruf A sampai Z ada. Atau kalau teman-teman punya bahan masakan tertentu dan bingung mau dibuat masakan apa. Cara mudah klik saja fitur Masak lalu masukkan minimal 2 bahan masakan utama yang kita miliki di kulkas, maka aplikasi Yummy akan memberikan rekomendasi masakan sesuai bahan yang kita miliki. Saya mencoba memasukan bahan masakan pada fitur memilih bahan berupa udang dan sawi. Ada banyak rekomendasi resep dari dua bahan tersebut seperti Lodeh Udang Sawi, Tumis Udang Sawi, Cah udang Sawi dan lain-lain.




Yang paling saya sukai pada Yummy App semua resep yang ditampilkan bisa diikuti dengan 5 langkah mudah baik dalam bentuk gambar maupun video dengan gambar dan tampilan yang berkualitas dan bagus. Semua resep yang ditampilkan untuk pengguna sudah dicoba oleh para chef yang bekerja sama dengan Yummy.

🎀 Filter Resep Yang Membantu

Resep yang ada pada Yummy App memang banyak sekali, kalau dicoba satu persatu juga gak akan habis dalam waktu yang cepat. Untuk memudahkan kita dalam pencarian resep bisa menggunakan filter resep sehingga bisa menampilkan resep sesuai dengan kebutuhan kita.

Misalnya hari ini saya mau memasak menggunakan bahan dasar ayam tapi budgetnya gak lebih dari 50 puluh ribu rupiah dan durasi memasak yang cepat. Masukkan saja ke dalam filter pencarian maka Yummy App akan menampilkan resep sesuai dengan kebutuhan saya tadi. Banyak lho hasil pencariannya ada Ayam Suwir, Ayam Goreng, Ayam Kuah Santan dan lainnya.




Punya budget tipis, gak masalah kok banyak menu resep yang bisa dibuat dengan menggunakan filter budget dari Yummy App.

🎀 Masak Resep Dari Chef

Pada aplikasi Yummy kita bisa menemukan banyak resep yang ditulis oleh para chef terkenal seperti Chef Arnold Poernomo, Chef Gilang, dan Chef lainnya. Semua resep para chef tersebut dapat kita temui pada halaman awal pada menu "Akun Official."

Meskipun resep ditulis oleh chef semua step memasaknya bisa dilakukan dengan 5 langkah juga seperti halnya resep-resep lainnya yang ada.

🎀 Tulis Resep Favorit

Selain mencari ide rekomendasi resep, kita juga bisa berbagi pada pengguna lainnya dengan menuliskan resep favorit yang dimiliki. Panduan untuk menulis resep sudah tertera pada aplikasi. Resep yang kita tulis juga harus sesuai dengan ciri khas Yummy Appa yaitu ada 5 langkah memasak dalam bentuk foto maupun video.

🎀 Tambah Penghasilan Lewat Yummy Point 

Asyik juga ya melalui Yummy App kita juga dapat menambah penghasilan dengan mengumpulkan Yummy Point yang dapat di redeem menjadi uang tunai. Yummy point bisa didapatkan setiap kali kita berhasil menulis resep dan sudah melewati proses kurasi. Selain itu Yummy point juga akan bertambah ketika kode referral miliki kita digunakan orang pengguna lain yang baru saja mendaftarkan akunnya.

Untuk redeem point Yummy pun caranya mudah dengan menekan tombol Redeem Poin pada aplikasi. Jangan lupa untuk mengisi data diri dengan lengkap dan benar supaya proses transfer bisa berjalan dengan lancar. Kalian bisa redeem point minimal 2500 Yummy Point. Yuk semangat menulis resep dan membagikan kode referral.


Untuk informasi terbaru dari Yummy App janga lupa untuk mengikuti akun media sosialnya berikut ini :
Instagram : @yummy.idn
Youtube : Yummy App
Facebook : yummyappIDN
Tiktok : @yummyapp


Berawal mencari ide resep masakan praktis dengan rice cooker di Yummy App, sekarang gak bingung lagi mau masak apa. Karena di Yummy App kita bia #BebasMasakApaSaja sesuai kebutuhan dan keingunan. Dengan Yummy App kita bukan hanya jadi bisa masal ala chef handal saja tapi juga menambah penghasilan. Teman-teman juga bisa lho mendapatkan uang tambahan pertama dengan mengunduh aplikasi Yummy App di Google Play Store di link berikut: https://play.google.com/store/apps/details?id=id.co.yummy.mobile lalu gunakan referral: lidya-fitrian-1 untuk mendapatkan Yummy Point pertama.





Post a Comment

0 Comments