Gerakan Ayo Tunjuk Tangan Dukung Anak Indonesia Menjadi Generasi Maju

Gimana bunda, masih semangat menemani anak-anak menjalani PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh)? Harus tetap semangat dong supaya bisa menjadikan mereka sebagai anak generasi maju. Jangan lupa kebutuhan nutrisinya juga harus tetap diberikan lho!

Gerakan Ayo Tunjuk Tangan Dukung Anak Indonesia Menjadi Generasi Maju



Pandemi yang melanda dunia membuat kita harus mengalami banyak perubahan termasuk kegiatan belajar. Biasanya anak-anak bisa belajar di sekolah dan aktif bersosialisasi dengan teman-temannya, kini mereka hanya bisa belajar sambil menatap layar gadget saja.


Mencetak Anak Generasi Maju


Setiap orang tua menginginkan anaknya bisa tumbuh dan berkembang lebih baik dibanding orang tuanya dulu. Ciri-ciri anak generasi maju bisa dilihat dari kondisinya yang bisa berpikir cepat, tangguh, percaya diri, tumbuh tinggi dan aktif bersosialisasi.

Sebagai orang tua kita bisa mencetak anak generasi maju dengan mendukung tumbuh kembangnya secara maksimal. 

Syarat utama untuk mendukung anak jadi generasi maju adalah diperlukannya akses edukasi dan nutrisi yang optimal. Namun, tidak semua anak bisa terpenuhi haknya tersebut, apalagi kondisi pandemi tidak sedikit orang tua yang harus kehilangan pekerjaan. Hal tersebut otomatis berdampak pada pemenuhan nutrisi serta pendidikan pada anak.


9 dari 10 anak Indonesia masih mengalami keterbatasan dalam akses terhadap Nutrisi & Pendidikan (UNICEF 2020)

Tantangan Yang Harus Dihadapi Selama Pandemi


Pada poin pendidikan, belajar pun hanya bisa dilakukan dari rumah. Bukan cuma anak yang tidak siap, orang tua dan guru pun harus mengalami penyesuaian agar pendidikan bisa berjalan dengan baik selama PJJ.

Di masa PJJ ini dukungan teknologi menjadi hal yang penting supaya anak-anak bisa memperoleh ilmu dengan maksimal. Tapi, tidak semua anak mempunyai dukungan teknologi yang mencukupi. Masih banyak anak yang tidak mempunyai gadget untuk proses belajar. Kalau pun mereka punya gadget harus bergantian dengan kakak atau adiknya yang sama-sama belajar online. Belum lagi jika mereka tidak memiliki koneksi internet yang cukup. Tentu saja proses belajar online akan menjadi kendala.

Sedangkan di poin nutrisi pun mengalami tantangan. Kondisi orang tua yang kekurangan sehingga tidak dapat memenuhi nutrisi yang cukup untuk anak-anaknya dan mengakibatkan mereka kekurangan gizi.


Bersyukurlah jika kita masih bisa memenuhi kebutuhan putra putri dalam hal nutrisi dan pendidikan. Lalu apakah anak-anak lain yang belum terpenuhi haknya dibiarkan begitu saja? Gimana nasib bangsa jika generasi penerusnya begini apalagi mereka juga sebagai aset kemajuan bangsa.


Peluncuran Gerakan #AyoTunjukTangan


Untuk mendukung tumbuh kembang maksimal anak Indonesia menjadi generasi maju, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Diperlukan pihak swasta yang ikut berpartisipasi. SGM lewat Sarihusada Mahardika sejak lama sudah ikut mendukung tumbuh kembang anak. Dengan komitmennya membantu anak Indonesia dalam menjamin akses pendidikan dan nutrisi anak Indonesia

SGM yang sudah hadir lebih dari 65 tahun gak cuma mengembangkan produk nutrisi saja untuk anak-anak Indonesia, tetapi melakukan banyak inovasi serta memberikan akses edukasi bagi orang tua supaya bisa memberikan stimulasi pada anaknya.

Dalam rangka Hari Kemerdekaan RI ke-76 ini, SGM Eksplor ikut mendukung pemenuhan askes nutrisi dan pendidikan melalui peluncuran gerakan sosial #AyoTunjukTangan Bersama 2 Juta Bunda Majukan Indonesia demi mewujudkan anak generasi maju.

Gerakan Ayo Tunjuk Tangan Dukung

Pada launching Gerakan Ayo Tunjuk Tangan yang diselenggarakan lewat aplikasi Zoom (16/8) lalu menghadirkan beberapa narasumber dan perwakilan yang memberikan pengalaman serta edukasinya pada kami. Mereka yang hadir antara lain Astrid Prasetyo (Marketing Manager SGM Eksplor), Vera Galuh sugijanto (VP General Secretary Danone Indonesia), Reza Rahardian (Aktor dan Aktivis Sosial), dan Alyssa Soebandono (Bunda Selebriti).

Reza Rahadian dan Alyssa Soebandono sama-sama memberikan dukungannya pada gerakan yang digagas oleh SGM Eksplor tersebut supaya anak-anak Indonesia bisa terpenuhi nutrisi dan akses pendidikannya guna menyiapkan anak generasi maju. Reza juga berharap dari gerakan sosial ini mimpi-mimpi anak Indonesia bisa terwujud dan berani tunjuk tangan untuk lebih maju lagi.

Kolaborasi SGM Eksplor Untuk Mewujudkan Anak Generasi Maju


SGM Eksplor pun tidak bekerja sendiri untuk memenuhi akses nutrisi dan pendidikan untuk anak-anak Indonesia. SGM Eksplor pun membutuhkan bantuan dari masyarakat Indonesia serta pelaku industri lainnya sebagai partner.

SGM Eksplor bekerja sama dengan Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital dan CAKAP sebagai platform pembelajaran online. Bukan cuma akses pendidikan jarak jauh saja yang diberikan tapi juga adanya renovasi infrastruktur untuk mendukung PJJ yang memadai. Sedangkan untuk akses nutrisi SGM juga bekerja sama untuk menyediakan paket donasi nutrisi bagi anak anak di atas 1 tahun.





Astrid mengatakan bahwa kebutuhan nutrisi dan pendidikan itu saling berkaitan untuk tumbuh kembang anak yang maksimal. Nantinya anak-anak tersebut juga bisa menentukan kemajuan bangsa. Sesuai dengan tema Hari Kemerdekaan RI ke-76 Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. semoga anak-anak Indonesia juga tetap tangguh dalam menjalani pendidikan di masa pandemi dan bisa tumbuh menjadi pribadi yang kuat dan menjadi #GenerasiMaju.


Ayo Tunjuk Tangan

Yuk Ikut Mendukung Gerakan #AyoTunjukTangan


Buat para bunda yang sudah bisa memenuhi hal anak akan akses pendidikan dan nutrisi, Alhamdulillah. Tapi, bunda juga bisa lho ikut mendukung anak-anak lain kurang beruntung supaya bisa mendapatkan hak yang sama sehingga tidak ada lagi perbedaan. 

Caranya mudah, cukup luangkan waktu sebentar untuk mengikuti gerakan #AyoTunjukTangan maka bunda ikut melakukan perubahan dan membantu anak lainnya menjadi generasi maju. Caranya sebagai berikut :

  1. Buka website https://www.generasimaju.co.id/ayo-tunjuk-tangan
  2. Ada 3 bentuk dukungan yang dapat bunda berikan, klik saja salah satu.
  3. Isi data yang diperlukan untuk konfirmasi dukungan bunda
  4. Ajak juga bunda lain untuk berpartisipasi dalam dukungan ini 


#AyoTunjukTangan


Saat saya memberikan dukungan tunjuk tangan sudah ada 1000 lebih dukungan yang lainnya, makin banyak dukungan pastinya donasi yang diberikan pun akan semakin banyak lagi.

Bunda juga bisa ikut memberikan dukungan tunjuk tangan sekarang juga lho GRATIS karena setiap jumlah dukungan yang ada nantinya #SGMEksplor dan partners yang akan memberikan donasinya. 

Generasi Maju
Bentuk dukungan yang sudah saya berikan



Lewat gerakan Ayo Tunjuk Tangan yuk kita wujudkan anak Generasi Maju dengan memenuhi akses nutrisi dan pendidikan untuk tumbuh kembang optimal.

Post a Comment

48 Comments

  1. gerakan ayo tunjuk tangan sebuah campaign dari SGM yang membantu banyak anak untuk mendapatkan pendidikan terbaik juga nutrisi yang tepat

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga dengan campaign ini semakin banyak anak yang terbantu ya mbak :) karena memang anak-anak di luar pulau jawa banyak yang belum bisa mendapatkan pendidikan secara merata

      Delete
  2. Wah, seruuu!!
    Dengan adanya gerakan Ayo Tunjuk Tangan ini, sama-sama kita bangun kepedulian demi tumbuh kembang anak secara optimal, ya
    Semangatt bunda2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gerakan yg bagus di masa pandemi begini ya mbak. Duh senangnya. Saya pun jd tersulut semangat untuk kian perhatikan tumbuh kembang anak2

      Delete
    2. Harus kita dukung nih
      gerakan yg sangat keren
      demi anak2 Indonesia yg makin ciamik!

      Delete
  3. Jadi gerakan ini untuk meratakan kesempatan anak mengakses pendidikan dan gizi yang memadai, ya. Ide bagus, nih.

    ReplyDelete
  4. Nah betul banget, agar anak Indonesia maju tentu perlu edukasi juga nutrisi yg cukup. Susu SGM adalah salah satu bentuk nutrisi yg membantu tumbuh kembang anak.

    ReplyDelete
  5. Gerakan tunjuk tangan dukung anak Indonesia menjadi generasi maju sangat membantu semangat anak-anak saat ini, mereka adalah generasi selanjutnya utk Indonesia.

    ReplyDelete
  6. SGM ini selalu aja inovasi kegiatan dan kampanye positifnya ya. Senang sekali jika bisa bergabung menjadi bagian gerakan positif ini.

    ReplyDelete
  7. Bahkan seorang Reza Rahadian memberikan dukungan untuk Gerakan Ayo Tunjuk Tangan ini padahal dia belum punya anak ya. Kereen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah saya baru tahu Reza Rahardian juga ikut berpartisipasi. Semoga banyak yg ikut juga ya

      Delete
  8. SGM sudah berusia 65 tahun dan selalu fokus pada nutrisi dan potensi anak Indonesia. Gerakan Ayo Tunjuk Tangan adalah salah satu inovasi program yang harus didukung. Dan rame ya ternyata sudah ribuan dukungan

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah kemarin diajakin Bunda Diah Alsa buat ikutan tunjuk tangan, jadinya aku klik yang ada di website itu.

    ReplyDelete
  10. Sedih sekali, anak-anak Indonesia masih bermasalah dengan yang namanya pemenuhan gizi yang baik. Semoga dengan gerakan #AyoTunjukTangan kita bisa bersatu untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung di seluruh wilayah Indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamiin... aamiin... aamiin... Semoga makin terpenuhi gizi anak-anak Indonesia ya mam. Demi generasi Indonesia yang makin cemerlang.

      Delete
  11. Ada Reza Rahardian. Kayaknya banyak yang senang selama webinar hehehe. Bagus kampanye 'Ayo Tunjuk Tangan'. Semoga semakin banyak anak Indonesia yang terpenuhi hak nutrisi dan pendidikannya

    ReplyDelete
  12. hayu ah mulai ikut memberikan dukungan lewat gerakan ayo tunjuk tangan. Semoga makin banyak anak yang terpenuhi nutrisi terutama di berbagai wilayah ya teh

    ReplyDelete
  13. ide yang bagus semoga bisa terlaksana dan tercapai dengan baik, hayo siapa yang mau berpartisipasi tunjuk tangan mu

    ReplyDelete
  14. Indonesia punya banyak sekali anak anak hebat, dengan makanan dan nutrisi yang cukup, banyak generani kita akan menjadi anak2 generasi maju

    ReplyDelete
  15. Wah salfok sama reza rahardian nya nih. Keren juga kampanye tunjuk tangan sebagai gerakan membantu agar anak2 terpenuhi kebutuhan nutrisi dan edukasi nya

    ReplyDelete
  16. Klo mau anak tumbuh hebat, pastinya harus memperhatikan asupan nutrisi terbaik dan juga stimulasi yang tepat

    ReplyDelete
  17. Iya nih anak anak mesti tunjuk tangan supaya mereka berani mengemukakan pendapatnya

    ReplyDelete
  18. gerakan yg menarik ini mbak. biar anak2 Indonesia semakin banyak yg gizinya tercukupi dan juga pendidikannya terjamin yaa.. keren nih gerakannya

    ReplyDelete
  19. Nutrisi dan pendidikan merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan dari tumbuh kembang anak, karena memang keduanya saling berkaitan. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, di mana kebutuhan keduanya seolah tidak mau dinomorduakan. Sayangnya masih banyak anak-anak yang tidak mendapatkan salah satunya, atau bahkan keduanya. Memang sekarang saatnya bergerak untuk mendukung generasi Indonesia tumbuh gemilang di masa depan.

    ReplyDelete
  20. Sedih banget saat tahu fakta 9 dari 10 anak menghadapi tantangan keterbatasan akses nutrisi dan pendidikan. Gimana bisa maju kalo dibiarkan, ya? Beruntung deh banyak yang peduli dengan keadaan ini. Salah satunya SGM Eksplor dengan Gerakan Ayo Tunjuk Tangan ini. Semoga banyak yang ikutan ya. Biar bisa terkumpul banyak donasi. Demi terciptanya generasi maju di masa depan.

    ReplyDelete
  21. gerakannya bagus ayo didukung deh, keren juga SGM ajak Mama cek nutris dan gizi anak ya.

    ReplyDelete
  22. Inovasi kegiatan SGM selalu keren dan mengedukasi masyarakat. Suka deh dengan programnya. Ayo tunjuk tangan!

    ReplyDelete
  23. Generasi saat ini memang sangat penting untuk tahu mutrisi penting tubuhnya
    Ayo Tunjuk Tangan ini campaign seru dan positif
    Sayangnya saya lupa event ini

    ReplyDelete
  24. yeaay, bisa ketemu Reza dan Alyssa ya Mbak kemarin.
    miris ya Mbak, nyatanya masih sangat banya anak Indonesia yang krisis nutrisi juga pendidikan, apalagi masa pandemi sekarang ini.
    semoga dengan adanya #AyoTunjukTangan ini bisa membantu dari krisis tadi.
    saya juga sudah ikut #AyoTunjukTangan lho, sudah vote :)

    ReplyDelete
  25. Saya udah vote dong kemaren 😊

    Memang ya, SGM itu sejak dahulu kala, sampai sekarang masih setia untuk terus berinovasi mendukung semua anak Indonesia, dan tentu saja kita semua akan mendukung dengan semangat ya :)

    ReplyDelete
  26. Reza Rahardiannya bikin gagal fokus tuh, hihihi.
    Salut deh ama SGM Eksplor, dan wajib banget kita dukung ya inovasinya.
    Btw saya udah vote loh, biar anak-anak Indonesia bisa tumbuh dengan nutrisi yang lebih baik :)

    ReplyDelete
  27. Selama pandemi ini aku jadi lebih sering bantu keponakanku bikin tugas sekolah.

    Seru ya acaranya karena ada kak Reza Rahadian dan kak Alyssa Soebandono. Keponakanku juga minum susu SGM.

    ReplyDelete
  28. Mengatasi pandemi dari berbagai sisi, termasuk sisi gizi bukan cuma pemerintah yang memiliki kewajiban. Pihak swasta dan kita semua harus ikut serta untuk tumbuh kembang anak bangsa

    ReplyDelete
  29. Gerakan yang keren. Untuk kemajuan anak-anak Indonesia. Miris banget soalnya dengan fakta yang menyebutkan 9 dari 10 anak Indonesia masih susah mendapatkan akses pemenuhan nutrisi dan juga pendidikan. Semoga banyak yang bisa ikutan gerakan ini.

    ReplyDelete
  30. Program kampanye #AyoTunjukTangan dari SGM Eksplor ini bagus banget yaa untuk memenuhi nutrisi dan pendidikan anak. Yang kayak gini harus banget didukung niih..

    ReplyDelete
  31. Ialah Gerakan Tunjuk Tangan itu ajakan donasi bagi orang tua untuk membantu generasi muda melalui paket nutrisi biar anak Indonesia makin semangat belajar. Kepedulian yang luar biasa, semoga bantuannya sampai ke daerah pelosok

    ReplyDelete
  32. Tunggu apalagiii..
    Program Ayo Tunjuk Tangan ini gratis. Segera berpartisipasi dan bersama kita bisa mewujudkan generasi anak Indonesia maju.

    ReplyDelete
  33. Miris jadinya ya, di satu sisi sebagai org tua dituntut memberikan yabg terbaik untuk anak termasuk dari segi nutrisi, sementara penghasilan menurun drastis karena terimbas pandemi. Sedih. Semoga pandemi cepat berlalu

    ReplyDelete
  34. SGM selalu keren ya
    Nggak cuma ngasi kontribusi besar untuk perkembangan anak Mba tapi juga kolaborasinya akan dunia pendidikan ini luar biasa

    ReplyDelete
  35. Gerakan Ayo Tunjuk Tangan ini mulia ... semakin banyak anak yang bisa mendapatkan akses edukasi dan nutrisi yang optimal.

    ReplyDelete
  36. Ide kreatif bnget nih SGM, yg udah banyak membantu pertumbuhan dan perkembangan anak utk mendapatkan gizi mereka dg Gerakan ayo Tunjuk Tangan ini

    ReplyDelete
  37. Generasi yang berkualitas tentu juga dibentuk dari asupan nutrisi dan gizinya. Gerakan ini keren karena peduli dengan hal itu.

    ReplyDelete
  38. Keren banget mih mba program SGM yang satu ini karena memang masalah anak.Imdomesia adalah pada akses pendiidkan dan nutrisi semoga dengan dukungan jni dapat membantu anak.indonesia

    ReplyDelete
  39. Ya ampun mbak Lidya, seru amat itu webinar ada Reza Rahadian. Duh salah fokus.. jadi semangat nih dukung kampanye #AyoTunjukTangan wkwkw biar sefrekuensi sama Kak Reza.

    ReplyDelete
  40. 9 dari 10 anak masih terbatas akses nutrisi dan pendidikan. Duh, berarti hanya 1 anak dong yang tercukupi kedua hal tersebut. Artinya PR para orang tua masih banyak banget nih. Makanya, bagus juga sih gerakan ayo tunjuk tangan ini, biar bisa ikut bantu memeratakan pemenuhan kebutuhan nutrisi dan pendidikan anak secara lebih luas ya

    ReplyDelete
  41. Ini simpel, jadi kadang lupa ya. Padahal maknanya dalam dan bakal besar bagi bangsa ini. Tunjuk tangan, anak-anak Indonesia dulu suka malu-malu,termasuk jaman kita ya. Suka dibully malah, jadi takut. Padahal tunjuk tangan dan berpendapat itu harus digalakkan di anak-anak, krn akan menjadi tonggak nanti dewasa.

    ReplyDelete
  42. Sisi lain dari program tunjuk tangan ini juga merekatkan hubungan antara anak dan ibu sih kak kalau aku perhatikan. Saat ikutan zoom pun, anak dilibatkan di dalamnya. Kudu lebih banyak program kayak gini sih

    ReplyDelete
  43. Senang sekali, kak Lia.. Semoga Program Ayo Tunjuk Tangan mendatangkan semakin banyak dukungan dan bantuan bisa tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran ke anak-anak yang membutuhkan.

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)