Layanan Belajar Online Terbaik Untuk Proses Belajar Alternatif dan Fleksibel

Layanan Belajar Online Terbaik Untuk Proses Belajar Alternatif dan Fleksibel.  Sudah 3 semester ini anak-anak belajar dari rumah karena kondisi pandemi yang masih berlangsung. Wacana tatap muka selalu ada, hanya masih menunggu keputusan dari pemerintah kapan akan dilaksanakan. Untuk materi pelajaran pun harus terus diberikan meskipun belum diadakan belajar tatap muka saat ini yaitu melalui belajar online.

Layanan Belajar Online Terbaik




Aplikasi Belajar Online Yang Biasa Digunakan


Setiap sekolah punya kebijakan yang berbeda dalam menentukan cara belajar online untuk murid-muridnya.  Beberapa aplikasi yang biasa digunakan di sekolah anak-anak antara lain Google Class Room sebagai tempat memberikan tugas-tugas. Sedangkan untuk pengajaran dilakukan melalui Zoom atau kadang-kadang dihubungi lewat video call jika ada anak yang belum mengerti tentang pelajaran tersebut.

Semuanya butuh penyesuaian untuk dapat menggunakan aplikasi belajar online di rumah apalagi untuk murid Sekolah Dasar misalnya. Bukan cuma anak yang belajar, orangtua pun harus mengerti cara menggunakannya terlebih dahulu supaya lebih mudah memberitahukan pada anak.

Bagi mereka yang orangtuanya terbiasa menggunakan laptop dan familiar dengan aplikasi mungkin ga akan sulit mengikuti aplikasi belajar yang diberikan oleh pihak sekolah. Tapi, ada banyak orangtua yang belum terbiasa, kadang ada kesulitan yang dihadapi. Syukurlah para guru juga sabar memberikan arahan dan tutorial kepada semua demi terciptanya pengajaran yang lancar.

Supaya belajar lebih menyenangkan guru-guru juga kadang membuat soal dalam bentuk games pada website seperti Wordwall Quiz, Quizizz atau Kahoot.


Kendala Belajar Online di Rumah


Sampai saat ini, Alhamdulillah aktivitas Belajar Dari Rumah atau BDR  tidak mengalami kendala bagi anak-anak. Hanya saja mereka bosan karena tidka bisa bersosialisasi atau bermain dengan teman-temannya saja. Untungnya mereka masih bisa bersenda gurau sesekali lewat zoom sebelum pelajaran dimulai.

Cara belajar yang sudah dibuat oleh pihak sekolah masing-masing pastinya tidak selalu mulus karena ada kendala yang masih dihadapi.

Kendala belajar daring saat ini adalah keterbatasan waktu untuk guru dalam menjelaskan materi pada murid-murid. Ditambah lagi belum semua guru dapat menjelaskan secara live melalui zoom atau aplikasi video lainnya karena belum semua murid mempunyai device yang mumpuni untuk belajar.

Alhamdulillah jika murid sudah dilengkapi dengan gadget dan internet yang memadai untuk mencari materi tambahan terkait mata pelajaran yang sedang diajarkan. Banyak kok materi yang dibagikan di dunia maya yang bisa dipelajari agar lebih paham lagi dalam mempelajari materi tersebut.



Belajar di Ruangguru


Agar anak-anak bisa mendapatkan pengetahuan yang lebih mendalam dari beragam mata pelajaran yang diajarkan pihak sekolah,  saya pun memberikan fasilitas pendidikan alternatif melalui Ruangguru.

Layanan belajar online terbaik dari Ruangguru bisa diandalkan oleh murid atau orangtua agar anak-anaknya bisa terus mendapatkan pembelajaran yang sesuai di masa pandemi.

ruangguru



Sebagai aplikasi bimbingan belajar onlite terbaik dan terbesar di Indonesia yang berdiri sejak 2014 ini sudah memiliki pengguna yang besar. Layanannya terus berkembang dengan basis teknologi pastinya yang bisa diakses baik melalui web maupun aplikasi pada smartphone.


Dengan Ruangguru maka siswa-siswi bisa mendapatkan pelajaran yang super lengkap, super canggih, super praktis dan super murah karena harganya pun cukup terjangkau.


Ruangbelajar dari Ruangguru


Salah satu layanan yang disediakan oleh Ruangguru untuk para pelajar adalah RuangBelajar yaitu layanan belajar online terlengkap di Indonesia.

Di sini anak-anak bisa belajar mandiri lewat video belajar dengan konsep animasi yang sudah dilengkapi dengan latihan soal pada akhir pembelajaran, videonya pun bisa di-download.

Keuntungannya berlangganan RuangBelajar ini, pengguna bisa mengulang-ulang video pembelajaran jika belum jelas. Beda halnya ketika kita mengikuti pelajaran lewat zoom dari sekolah, kalau kurang jelas ga bisa diulang lagi, satu-satunya cara adalah menghubungi guru untuk minta penjelasan. Sedangkan di RuangBelajar siswa bisa mengaksesnya kapanpun dan dimanapun tidak terikat oleh waktu.


Nah, sekarang sudah tahukan kalau Ruangguru sebagai layanan belajar online terbaik untuk proses belajar alternatif yang fleksibel.

Post a Comment

0 Comments