4 Alasan Ganti Mobil Baru Kamu Sekarang

Kapan sih waktunya kita harus ganti mobil baru? Ada yang bilang sayang ah beli mobil baru, pakai aja yang ada dulu toh masih bagus dan yang penting fungsinya. Tiap orang punya hak dan alasan ganti mobil baru, kapan waktunya hanya mereka sendiri yang mengetahuinya. Saling menghormati saja keputusan orang lain, karena kita tidak tahu kebutuhan mereka seperti apa.

alasan ganti mobil baru


Ada orang yang punya mobil sebagai aset saja, namun ada juga yang menjadi kebutuhan sehari-hari untuk bekerja atau mobilitasnya. Ada yang sudah 10 tahun gak ganti mobil, ada pula yang baru 1 atau 2 tahun sudah ganti lagi. Gak masalah kok disesuaikan saja dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing.


Alasan Ganti Mobil Lama

Beberapa alasan yang biasa digunakan ketika ingin mengganti mobil lamanya antara lain:

πŸ’—Anggota Keluarga Bertambah atau Makin Besar

Keluarga kecil biasanya menginginkan city car yang ringkas apalagi anak-anak juga masih kecil. Seiring waktu berjalan, anak-anak makin besar sehingga membutuhkan space kendaraan yang lebih luas. Atau bertambahnya anggota keluarga membuat mobil yang saat ini dimiliki menjadi lebih sempit.

Hal ini rasanya banyak dijadikan alasan kenapa seseorang mengganti mobilnya menjadi kendaraan yang lebih besar seperti MPV atau SUV supaya anggota keluarga merasa nyaman dalam perjalanan.

πŸ’— Punya Budget Yang Cukup

Kondisi keuangan seseorang berbeda-beda, suatu waktu mempunyai budget yang lebih untuk membeli mobil baru gak masalah kok. Tapi jangan sampai membeli kendaraan baru menggunakan seluruh tabungan yang ada saat ini apalagi gak punya dana darurat untuk berjaga-jaga di kemudian hari. Bijak ya untuk memutuskan kapan waktunya mengganti mobil lama.

πŸ’— Sudah Melebihi Batas Waktu Pemakaian

Batas usia mobil itu rata-rata sekitar 8-10 tahun atau jika sudah menempuh jarak lebih dari 200 ribu kilometer. Biasanya di usia mobil seperti ini sudah butuh perawatan lebih dan ganti suku cadang bahkan ada yang sudah mengalami kerusakan apabila tidak dirawat dengan baik.

Untuk mobil-mobil tua juga kadang sudah tidak tersedia lagi suku cadangnya. Jangan sampai punya kendaraan tapi keuangan kita digerogoti karena harus selalu mengganti suku cadang dan biaya perawatan yang semakin mahal.

πŸ’— Menginginkan Fitur Yang Lebih Canggih

Setiap mobil keluaran terbaru biasanya sudah dilengkapi dengan fitur terbaru yang lebih canggih baik untuk kenyamanan pengemudi, penumpang atau dari segi keselamatan dalam berkendara. Jika keuangan memang memadai gak ada salahnya kok untuk mengganti mobil lama supaya lebih aman.

Beli Mobil di Auto2000


Setelah mantap untuk mengganti mobil lama menjadi mobil baru, selanjutnya kita memikirkan untuk menjual mobil tersebut pastinya.

Nah, tiba waktunya mengganti mobil lama menjadi mobil baru deh. Mobil baru di sini bisa jadi kita membeli mobil bekas tapi dengan tahun mobil yang lebih baru dan dilengkapi fitur canggih misalnya. Membeli kendaraan baru atau bekas keduanya ada plus minusnya sih, apalagi jika ada kaitannya dengan dana yang dimiliki.

Banyak kok mobil bekas dengan kualitas yang masih bagus di mesin, body mobil maupun interiornya. Kalau kalian mau cari mobil bekas tapi terpercaya bisa di Auto2000 aja karena Jual Mobil Bekas Toyota melalui program Certified Used Car sehingga pembeli dapat lebih mudah mempunyai mobil bekas Toyota tapi memiliki sertifikasi resmi dan bergaransi Auto2000.

Di Auto2000 bisa beli mobil bekas apa aja sih?

Coba aja buka website Auto2000 di sana disediakan filter pencarian, sehingga kita bisa mencari mobil sesuai keinginan mulai dari model kendaraannya, tahun produksi, harga, warna dan lain-lain. Misalnya kalian ingin mencari mobil bekas tapi yang memiliki jarak tempuh sedikit pun bisa kok.

Buat pengguna mobil Toyota pastinya sudah kenal dengan Auto2000 yaitu dealer resmi Toyota yang dapat membantu pelanggannya menikmati mobilitasnya. Pada laman Auto2000 tidak hanya melayani pembelian mobil saja tapi juga melayani pembelian suku cadang, aksesoris, layanan purna jual , dan trade in. Pas nih buat kalian yang ingin menjual mobil lama lalu menukarnya dengan mobil baru.

Gimana, kalian lagi mengincar mobil Toyota model yang mana? Cus aja ke website Auto2000 buat ganti mobil lamanya.


Post a Comment

0 Comments