WOWLabs Smartfren Platform KoKreasi Generasi Konten

WOWLabs Smartfren Platform KoKreasi Generasi Konten   -  Siapa suka pakai kaos kaki? Saya suka sekali pakai kaos kaki, apalagi kalau keluar rumah gak pernah lupa. Kebiasaan pakai kaos kaki sudah saya lakukan sejak lama, alasannya biar gak kena debu aja sih awalnya. Tapi ternyata banyak manfaat menggunakan kaos kaki yang saya rasakan selain melindungi dari debu, kaos kaki juga bisa melindungi kaki dari bakteri dan jamur serta menjaga kaki tetap lembab. Makanya perlu banget punya kaos kaki yang sesuai dengan kebutuhan baik untuk olahraga maupun aktivitas lainnya sehari-hari saat di luar rumah maupun ketika digunakan malam hari. Memilih kaos kaki yang nyaman saat dipakai penting banget buat saya, apalagi kalau desain motifnya juga menarik bisa bikin semangat melakukan aktivitas. 

WOWLabs Smartfren




Bicara soal kaos kaki, ada sebuah konten kreator yang bernama Stayhoops telah sukses menghadirkan kaos kaki yang mengutamakan kenyamanan untuk menunjang performa, proteksi dan kualitas style-look penggunanya. Berawal kegemaran pendirinya akan olahraga basket dan berlanjut membuat kaos kaki sebagai salah satu equipment penting bagi para pemainnya. Waktu saya lihat desain dan model kaos kakinya banyak kok di web Stayhoops gak hanya untuk olahraga basket aja. 

Di balik kesuksesan nama Stayhoops ini ada para pemuda-pemuda hebat yang aktif membuat konten-konten kreatif dan memasarkannya di dunia digital. Kemudian mereka berkolaborasi bersama WOWLabs dari Smartfren yang bisa mewujudkan ide-idenya.

Mengenal Platform WOWLabs


WOWLabs ini adalah tempat kokreasi untuk mengumpulkan generasi konten di Indonesia agar generasi muda bisa berkreasi tanpa batas serta mewujudkan ide dan karya mereka untuk mengubah wajah Indonesia.
WOWLabs Smartfren



Di sekitar kita banyak lho generasi mudah yang punya ide kreatif, ada yang dengan berani memulai aksinya dengan membuka sebuah usaha tapi ada pula yang masih takut. Padahal industri-industri kecil atau para UKM ini menjadi tulang punggung perekonomian sebuah bangsa.

Supaya para generasi konten yang masih malu-malu bisa berkembang lebih pesat, Smartfren melalui WOWLabs memberikan wadah tersebut untuk para generasi muda supaya bisa melangkah maju dan mengembangkan ide kreatifnya agar bisa membuka sebuah lapangan usaha baru bagi dirinya dan juga berguna bagi orang lain.

Smartfren sendiri sudah punya program Smartfren Community sebagai tempat penggunanya dalam menggunakan smartfren yang berisi para pemuda saling berkolaborasi bersama pelanggan lainnya dan memberikan manfaat untuk mengembangkan komunitas pelanggan. Komunitas yang berdiri sejak 5 Oktober 2015 lalu dan saat ini sudah ada 71 community di seluruh Indonesia.

Platform WOWLabs saat ini sudah berkolaborasi dengan brand dan kreator lokal seperti Show the Monster, Hana Madness, Pijak Bumi, Ahha Official Store, dan Stayhoops tadi yang sudah saya infokan di awal postingan.

Produk-produk yang mereka produksi tersebut sebagian adalah produk limited edition digunakan untuk memperkuat pembangunan berbasis komunitas di seluruh wilayah operasional Smartfren. 

Program yang dijalankan pada platform WOWLabs ini salah satunya adalah dengan menyalurkan komputer dan sarana pendukung ekonomi kreatif melalui Rumah Kreatif Smartfren. Seperti yang kita ketahui bahwa di zaman digital semua kokreasi ini harus bisa maju di dunia digital. Nah, WOWLabs inilah yang memberikan akses internet  bagi mereka yang membutuhkan.


Show the Monster


Tim Show the Monster yang digawangi oleh Evan Aritya punya ide yang unik banget nih yaitu mengembangkan IP dengan desain karakter aneka monster. Melalui karakter monster yang dipilih diharapkan generasi muda bisa mengekspresikan dirinya sendiri.

Saya sempat melihat webnya, ternyata karakter monster yang dibuat oleh Show the Monster bisa diaplikasikan dalam berbagai produk yang unik dan cute. Ada doodle monster shirt, eyes orange dan lainnya dengan ciri khas generasi muda yang aktif dan tanpa batas idenya.

HANA Madness


Hana Madness yang punya nama asli Hana Alfikih adalah seorang seniman doodle yang mengidap penyakit bipolar. Ternyata kekurangannya justru membuat Hana bisa menciptakan karakter doodle yang terinspirasi dari penyakitnya ada yang namanya skizo, medico dan nama lain yang berhubungan dengan penyakitnya tersebut.

Salut sama Hana yang gak malu untuk mengakui penyakitnya, justru terus berusaha dan mempunya ide-ide kreatif yang malah menghasilkan.


Ahha Official Store


Brand lokal milik Atta Halilintar ini fokus pada produk fashion anak muda. Hayo siapa sih yang gak suka pakai tshirt atau Outer? Atta tau betul kesukaan anak muda makanya menuangkan idenya pada Ahha Official Store.


Buat kamu yang punya ide kreatif bisa juga loh bergabung di Smartfren Community atau WOWLabs supaya bisa bersama-sama menciptakan peluang untuk Indonesia.

Post a Comment

13 Comments

  1. Aku perhatiin AHHA ini rapi banget ya managementnya, dan bantu buka peluang usaha juga buat yang butuh pekerjaan

    ReplyDelete
  2. Saya juga gabung di Smartfren Community di kotaku mbak, seru sih ya bisa kolaborasi dengan teman² lain sekomunitas 😁

    ReplyDelete
  3. Namanya aja udah wow ya Liaa.. pasti bener - beneeer kereen nih

    ReplyDelete
  4. Tempatnya orang-orang kreatif nih wowlabsnya Smartfren ya mbak, mau gabung sungkan takutnya nggak kreatif seperti teman-teman

    ReplyDelete
  5. Aku kepoin official storenya Stayhoops sungguh gemas kaos kakinya, lucu banget buat foto-foto di rumah, a la musim dingin gituu. Wkwkwk. Keren banget ini WOWLabs Smartfren bisa jadi wadah bagi anak-anak muda kreatif. Semoga bisa banyak membantu mereka yang mau berbisnis, yaa.

    ReplyDelete
  6. Wah keren ya inovasi anak muda ini Mbak, kreatif banget tinggal diarahin untuk pemasarannya biar lebih wow, ada komunitas begini membantu mereka banget untuk berjejaring dan tambah ilmu ya

    ReplyDelete
  7. Keren banget Smartfren Community ini. Dengan kesempatan kolaborasi gini kan bisa bikiin para pemilik start up ini saling belajar dan mengembangkan diri.

    ReplyDelete
  8. Duh berharap ada banyak foto fotonya, gak kebayang mengembangkan IP dengan desain karakter aneka monster. itu kayak apa yaaa

    ReplyDelete
  9. Wah Ahha yang suka dikepoin anak remajaku nih..
    Keren banget ini pas buat anak muda yang punya ide kreatif.
    Bergabung di Smartfren Community atau WOWLabs supaya bisa bersama-sama menciptakan peluang untuk Indonesia....

    ReplyDelete
  10. Keren ya ini programnya. Saya tahunya selama ini cuma smartfren community aja yang sering melakukan berbagai kegiatan. Dan kini ada wowlabs untuk menampung generasi muda dengan berbagai kreativitasnya yang sangat menarik

    ReplyDelete
  11. Aah...pantesan brand ambassadornya Smarfren Atta Halilintar ya...
    Karena memiliki visi dan misi yang sama dengan Smarfren, dimana mewujudkan ide kreatif anak muda masa kini.

    ReplyDelete
  12. Smartfren ini memang penuh kreasi ya Mba... di tempat orang tua saya, meski sinyalnya hanya 1 batang namun malah sangat kencang karena beroperasi di jaringan 4G

    ReplyDelete
  13. aku juga suka bgt liat yg monster itu mbaaam kreatif banget memang ini.
    semoga anak2 muda makin bisa berkreasi tanpa batas walau di masa seperti ini yaaa

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)