Powered by Blogger.

Akses Layanan Kesehatan GrabHealth Powered by Good Doctor

Pernah panik di tengah malam ketika melihat si kecil sakit? Saya pernah waktu si sulung masih kecil, tiba-tiba bibirnya bengkak. Maunya langsung di bawa ke dokter terdekat aja waktu itu karena khawatir. Tapi, saya lupa saat itu sedang berada di rumah keluarga yang jauh berada di kaki gunung dan jauh kemana-mana dan dokter baru praktik pagi hari.





Mau telpon teman yang berprofesi sebagai dokter, takutnya mengganggu walaupun sering bertanya mengenai kesehatan sama beliau. Andai kejadian seperti ini terjadi saat ini saya gak akan bingung lagi. Kenapa?

Karena saat ini ada layanan GrabHealth dari Good Doctor. Mau tau layanan seperti apa yang bisa kita peroleh? yuk saya kasih tau lebih banyak karena pada hari Selasa (10/11) saya menghadiri Peluncuran GrabHealth powered by Good Doctor yang bertempat di Ruang Stovia, Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta.

Mendengar kata Grab, pastinya teman-teman tahunya aplikasi untuk memesan transportasi ya. Tapi saat ini Grab sudah merambah ke berbagai layanan termasuk kesehatan lho.


Latar Belakang 


Pada pelunuran platform ini dihadiri oleh beberapa pembicara yaitu : Dr Adhiatma Gunawan (Head of Medical Management of Good Doctor Technologi Indonesia), dr Daerng M, Fagiq S.H, M.H (Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia).

Good Doctor Technology Indonesia sebagai perusahaan penyedia layanan kesehatan berbasis teknologi menggandeng Grab untuk meluncurkan GrabHealth Powered by Good Doctor.

Sebagai perusahaan layanan kesehatan terpercaya rasanya cocok sekali bermitra dengan Grab yang sudah terpecaya pula di masyarakat.

Latar belakang adanya layanan ini adalah untuk mewujudkan visi dari Good Doctor Technology  yaitu "Satu Dokter untuk Satu Keluarga" di Indonesia. Selain itu untuk memberikan akses layanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat dengan cara yang praktis.

Pemerintah sendiri juga mempunyai implementasi Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga. Oleh karena itu Kementerian Kesehatan juga mengapresiasi inovasi yang dihadirkan oleh Good Doctor dan Grab dengan peluncuran GrabHealth powered by Good Doctor.

Adanya pemanfaatan teknologi di bidang layangan kesehatan ini ingin mendorong upaya promotif dan preventif sehingga masyarakat dapat meningkatkan kesehatannya melalui gaya hidup sehat dan menurunkan biaya layanan kesehatan yang semakin tinggi di Indonesia.


Manfaat Yang Dapat Diambil


Dengan adanya layanyan kesehatan online dari GrabHealth powered by Good Doctor maka masyarakat dapat menikmati beberapa manfaat antara lain :

  • Memberikan layanan dokter pada masyarakat yang tinggal jauh dari tempat layanan kesehatan sehingga penyebaran dokter bisa terasa merata
  • Mempunyai waktu yang terbatas sementara menginginkan konsultasi denhan dokter
  • Tidak mau antri lama untuk berkonsultasi dengan dokter.


GrabHealth powered by Good Doctor




Nah, buat teman-teman yang sudah mempunyai aplikasi Grab gak perlu bingung lagi menggunakan layanan GrabHealth ini. Cukup Klik ikon GrahHelath saja jika ingin menggunakannya.

GrabHealth powered by Good Doctor melayani akses kesehatan bagi masyarakat selama 24 jam 

Beberapa fitur layanan kesehatan yang dapat digunakan oleh masyarakat pemakai Grab antara lain :

Konsultasi dokter

Tanya jawab dengan dokter di aplikasi ini gak perlu merasa tidak enak lagi meskipun tengah malam sekalipun. Bukan hanya dokter umum saja yang dapat melayani konsultasi, tetapi ada juga dokter spesialis.

Tenang aja dokter yang disediakan oleh GrabHealth adalah dokter profesional dan sudah tedaftar di IDI pastinya. Pengguna bisa  chat atau bahkan melakukan video call dengan dokter untuk menjelaskan kesehatan yang sedang dialaminya. Contohnya bisa menunjukkan bibir bengkak yang dialami anak saya misalnya. Siapa tau saja susah menjelaskan lewat bahasa tulisan, melalui video dokter akan lebih mudah melihat apa yang sedang diderita pasien.


Membeli obat atau produk kecantikan


Setelah melakukan konsultasi, mumngkin saja dokter menyarankan kita mengonsumsi suatu obat atau vitamin, gak perlu repot lagi mencari apotek untuk membeliu obat tersebut. Karena di GrabHealth ini juga kita bisa langsung membeli produk kesehatan, kebugaran, dan kecantikan sekaligus, nantinya pengemudi grab akan mengirimkan ke alamat tujuan.


Membuat janji dengan dokter 


Jika diperlukan pasien bisa dirujuk ke dokter lain setelah melakukan konsultasi online. Nah gak perlu repot lagi untuk mendaftar di lokasi secara langsung, platform akan menjadwalkan kunjungan pasien tersebut.


Mencari informasi melalui artikel kesehatan


Kalau ingin mencari informasi kesehatan yang diperlukan bisa membaca melalui artikel yang tersedua. Pada fitur ini juga tersedua tips dan video sebagai referensi kesehatan.


Nah, teman-teman butuh akses layanan kesehatan yang lebih cepat dan praktis tanpa harus keluar rumah? coba aja GrabHealth powered by Good Doctor ya! 

No comments