Powered by Blogger.

3 Kota Destinasi Berlibur Seru Dengan Kereta Api

They're two they're four they're six and eight
Shunting trucks and hauling freight
red and green and brown and blue
they're the really useful crew
All with different roles to play
Round Tidmouth sheds or far away,
Down the hills and round the bends
Thomas and his friends




Saat berkunjung ke Legend Star Jatim Park 3 beberapa waktu lalu, saya menemukan replika Thomas and Friends kesukaan anak-anak ketika masih kecil. Selain ada kereta Thomas, juga ada Pak Topham Hatt yang dikenal sebagai Pak Pegawas Gendut. Melihat foto yang saya tunjukkan,  mereka senang sekali dan pingin juga nanti diajak kesana katanya kalau liburan.

Ngomongin liburan, hawanya sudah mulai terasa nih kayanya. Tinggal menunggu anak-anak selesai ujian aja langsung cus buat berlibur. Kami punya rencana berlibur di akhir tahun ini, tapi masih belum memutuskan akan pergi ke kota mana. Berlibur lebih nyaman memang naik kereta api kalau bawa anak-anak karena bebas bergerak dan lebih leluasa dalam perjalanan. Biasanya saya sudah melihat-lihat terlebih dahulu harga tiket kereta api ke beberapa kota tujuan secara online.

Beberapa Destinasi liburan berikut yang sudah kami rencanakan bersama anak-anak antara lain:


Pulang Kampung Ke Semarang


Kami biasa mudik lebaran ke Semarang ke rumah mertua alias eyangnya anak-anak. Tapi, lebaran kemarin belum bisa berkunjung ke sana, makanya diusahakan libur sekolah kali ini bisa pergi ke Semarang.

Selain bertemu dengan sanak saudara di Semarang, di sana juga banyak tempat wisata yang bisa kami kunjungi seperti Lawang Sewu, Klenteng Sam Po Kong, Masjid Agung Jawa Tengah, Umbul Sidomukti, Kota Lama, dan tempat wisata lainnya yang jaraknya gak terlalu jauh dari pusat kota.

Selain tempat wisata yang bisa dikunjungi, pastinya gak mau melewatkan untuk mencicipi kuliner khas Semarang yang saya sukai seperti Lunpia dan Tahu Gimbal. Hmmm rasanya sudah ada ditenggorokan nih, sudah gak sabar.


Melipir Ke Kota Terdekat Yogyakarta



Rasanya dari Semarang kalau gak mampir dulu ke Yogyakarta gak afdol deh, apalagi liburan sekolahnya masih lama. Katanya Pascal pingin lihat Candi Borobudur lagi, meskipun ini lokasinya bukan di Yogyakarta ya, tepatnya Magelang. Tapi, banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di Yogyakarta yang cocok buat anak-anak seperti Taman Pintar.

Mungkin banyak orang menjadikan Mallioboro sebagai tujuan utama ketika berlibur di Yogyakarta, tapi saya pingin ke tempat lain saja deh. Saya penasaran sama Tebing Breksi dan Wisata Kali Biru, atau berkunjung ke Hutan Mangrove Kulon Progo. Sepertinya banyak tempat wisata alam lainnya yang bisa dikunjungi di kota ini.


Bandung Yang Selalu Dirindukan


Nah, kota Bandung juga dijadikan destinasi liburan favorit, karena lokasinya juga yang gak terlalu jauh dari Bekasi.  Anak-anak sudah buat rencana katanya mau ke Farm House Susu Lembang, Rumah Sosis, dan The Lodge Maribaya. Pascal pingin sekali ke Observatorium Bosscha untuk melihat bintang menggunakan teropong di sana.


Tiga kota destinasi liburan tersebut mudah dikunjungi kalau naik kereta api. Manfaatkan Tiket Kereta Api Promo yang dibeli secara online di Bukalapak, ada promp cashback  sampai Rp40,000 denngan minimal pembayaran Rp100,000. Kita bisa memilih tiket sesuai dengan budget yang dimiliki apakah tiket kereta ekonomi, bisnis, eksekutif, prioritas, atau kelas Sleeper. Semua kelas nyaman kok yang penting bisa berlibur bersama keluarag.

Kalau kamu mau berlibur kemana akhir tahun nanti? Selamat berlibur ya.

30 comments

  1. Samaan ih, kalau beli tiket kereta di Bukalapak ehehhe mayan cashbacknya sih
    Oh mertuamu semarang to Mba Fit, waa asikk kapan mudik kabarin ya. Sapa tahu bisa meet up kalo aku pas di Kendal

    ReplyDelete
  2. Wah di Jatim Park sebelah mana Mbak yang ada Thomasnya? Ayo mampir ke Jogja naik kereta api

    ReplyDelete
  3. Wahh kebayang itu serunya keliling antar propinsi naik kereta

    ReplyDelete
  4. Enak juga ya kalo bikin rencana jalan2 naik kereta itu

    ReplyDelete
  5. Naik KA sekarang jadi pilihanku juga mba...nyamaaan... Eeh, dr JKT ke Semarang mampir dulu lah di Pekalongan..hehe..

    ReplyDelete
  6. Waah, mamanya yg video-in buat kenang2 kl dah gede ya. Bte bunda juga tau dari baca2 blog kl di Semarang tuh bnyk t4wisata yg bagus2 . Sdh brp x ke Semarang tp ggak berwisata, hiks.

    ReplyDelete
  7. wah aku pengen ke Yogya mba lagi pengen cari tiket mursida ini juga :) semoga bisa liburan taun depan nih

    ReplyDelete
  8. Yuk ah naik kereta! Saya udah kangen banget nih pengen naik kereta lagi :)

    ReplyDelete
  9. Asik banget ya menyisir Jawa dengan kereta api. Touring yang pasti berkesan banget buat anak anak pun orangtuanya ya mba

    ReplyDelete
  10. Aku selalu seneng ngajak anak lihat2 kereta api, untungnya deket kalo dr Pekalongan yang di Semarang

    ReplyDelete
  11. Aku paling suka naik kereta ke bandung, pemandangannya di jalan cantik2 semua. Beda banget sama perjalanan kereta ke jakarta :p

    ReplyDelete
  12. Mau juga doong ke Semarang naik kereta.
    2013 lalu pernah naik kereta dari Bandung ke Jogja, Mbak. Tapi waktu itu jalannya malam, tiap saat laporan pula ma Kakak, secara baru pertama kali itu naik kereta, hihihih. Pengen lagi someday naik kereta pas siang hari biar bisa lebih menikmati pemandangannya doong yaah :)

    ReplyDelete
  13. Saya keknya baru 2 kali naik kereta dengan rute yang agak panjang, pertama ke Kutoarjo, kedua Bandung ke Jakarta. Selebihnya buat main di sekitaran Jakarta aja dulu waktu Kuliah.. hehe

    ReplyDelete
  14. Aku pernah naik kereta api ke Bandung dan sumpah nyaman banget ,
    Bersih, adem dan bebas macet tentunya.

    ReplyDelete
  15. Hayuk mba kopdar lagi kalo ke Semarang, tapi kudu yang agak lama ya, hihii

    ReplyDelete
  16. Aku seneng naik KA sekarang. Kemarin Jogja-Bandung naik Argowilis dan pemandangannya sepanjang jalan masya allah biasanya jogja-jkt pemandangannya lusuh hehehehehe

    ReplyDelete
  17. Salah satu cita-citaku naik kereta api ini, tapi belum kesampaian 😭

    ReplyDelete
  18. Yogya dan Bandung menurutku tempat paling asik untuk liburan melepas penat. DotDitam naik kereta, pemandangan melihat yg hijau2 menyegarkan mata sekali :)

    ReplyDelete
  19. Yaaa aku pernah ke Yogyakarta naik kereta untuk pertamakali banget, aq agak keki di kereta , padat dan khawatir panas, tnyata cukup nyaman jg apalagi di stasiun banyak penjual makanan jg ahehheeh

    ReplyDelete
  20. Aku jg suka bepergian pake kereta nih

    ReplyDelete
  21. KAI ini makin lama makin keren yaa...
    Dari mulai fasilitas, pelayanan dan semua infrastrukturnya jadi lebih baik.

    Perbaikan memang butuh adaptasi.
    Tapi kalau jadinya memuaskan, jadi ketagihan jalan-jalan pakai KAI.

    Yeeay~

    ReplyDelete
  22. Saya belum pernah ke Bandung
    Mau banget tapi entah kapan bisa kesana. Apalagi naik kereta, pasti seruuu

    ReplyDelete
  23. Aku baru 2 kali naik kereta api ke luar kota...pengin ke surabaya naik kereta lid.

    ReplyDelete
  24. Konon katanya bentar lagi ada rute kereta api keliling muter Jateng Jogja ya? Kalo ada asik nih. Tinggal naik jurusan muter bisa bikin kita ke mana aja di sekitaran tempat ini.

    ReplyDelete
  25. aku juga apaaaal lho lia lagunya Thomaas...seru pisaaan! Dan besok aku akan naik kereta api nih ke Bandung

    ReplyDelete
  26. Referensi buat libur natal dan tahun baru nih. Murah pula ya kalau naik kereta mba.

    ReplyDelete
  27. Waaaaa.... Kalau Gayatri rada gedean dikit mau nyoba juga ah naik kereta yang dekat-dekat.... Biar pengalaman :)

    ReplyDelete
  28. Belum pernah coba ke Bandung naik keret nih. Pengen coba juga deh sesekali pasti asyik.

    ReplyDelete
  29. asyik banget bisa main kerumahnya Thomas. ponakanku pasti suka banget lihat rumah thomas.

    ReplyDelete